6 Bakmi Babi Bogor, Enaknya Nggak Kira-Kira!

November 1, 2023

Share to:

bakmi babi bogor

Daftar Isi

Siapa nih yang selalu memilih bakmi sebagai menu favorit saat makan di luar? Kalau kamu boleh menyantap bakmi nonhalal, ada beberapa rekomendasi bakmi babi Bogor yang wajib dikunjungi. Mereka menyajikan bakmi dengan topping yang gurih, bikin teringat terus sama rasanya.

Nggak perlu bingung lagi, berikut akan dibahas sejumlah rekomendasi bakmi yang dapat memanjakan selera semua kalangan. Kamu bisa datang sendiri atau bersama keluarga. Rentang harganya bervariasi, jadi kamu bisa pilih sesuai budget. Yuk langsung simak!

1. Bakmi Abun 33

bakmi babi bogor

Dwi Lie/Google Review

Tempat makan bakmi babi Bogor ini bisa dibilang sederhana, hanya berupa kedai biasa dengan sejumlah kursi dan meja. Area untuk makan juga nggak terlalu luas. Meski begitu, lokasinya berada di pinggir jalan sehingga mudah dijangkau. 

Mie yang digunakan di sini homemade, teksturnya lembut saat dimakan. Kuah bakmienya juga enak dan gurih saat dicicip. Ada topping daging babi di atas bakmi yang menyempurnakan rasa hidangan. Kalau mau versi yang ngenyangin, kamu bisa pesan bakmi varian jumbo. 

Alamat: Jl. Kayu Manis, Cibinong, Bogor
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 20.00
Telepon: 089646541770
Harga: Di bawah Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakmi Abun Komplit

2. Bakmi Afong

bakmi babi bogor

Harjanie Hernanto/Google Review

Satu lagi tempat makan bakmi babi Bogor adalah Bakmi Afong. Selain bakmi, di sini mereka juga menyajikan aneka Chinese food yang rasanya nggak kalah nendang. Lokasinya ada di daerah ruko dan area makannya termasuk kecil. Tapi, kalau mau dine in juga nggak masalah.

Kamu wajib coba Bakmi Spesial yang rasanya enak banget. Topping babinya memiliki taste yang melebihi ekspektasi. Porsi bakminya pas untuk satu orang. Banyak yang bilang, harga bakmi di Bakmi Afong ini termasuk pricey, tapi sepadan kok dengan rasa yang ditawarkan.

Alamat: Jl. Surya Kencana No. 299, Bogor Tengah, Bogor
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 20.30
Telepon: 08129780295
Harga: Sekitar Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakmi Spesial, Bakmi Babi

3. Sahabat Yun Sin

bakmi babi bogor

Yudhyanto Witoko/Google Review

Rekomendasi bakmi babi Bogor selanjutnya adalah Sahabat Yun Sin. Kedai makan ini termasuk legendaris karena sudah berdiri sejak 1950. Mereka buka dari pagi sehingga bisa jadi pilihanmu sebagai menu sarapan saat weekend. Nggak usah khawatir, tempat makannya lumayan luas dan bersih.

Jangan heran kalau kamu akan langsung jatuh hati begitu menyantap seporsi bakmi Yun Sin. Kamu bisa memilih varian bakmi babi yang tersedia seperti Mie Babi Panggang. Ada pula Mie Sei Sambal Matah yang terkenal dengan rasa smoky dari daging sei. Sambal matahnya pun maknyus.

Biar pengalaman bersantapmu semakin paripurna, jangan lupa pesan bakso goreng sebagai teman makan bakmi. Tekstur baksonya garing dan isinya daging banget. Rasanya gurih dan nagih, nggak cukup deh kalau cuma makan satu.

Alamat: Jl. Danau Bogor Raya, Bogor Timur, Bogor
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 21.00
Telepon: 087870240604
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Mie Kupang Pork Sei, Mie Babi Panggang

4. Bakmi Medan Lois

bakmi babi bogor

Dredroids/Google Review

Ada satu lagi tempat menyantap bakmi babi Bogor, namanya Bakmi Medan Lois. Tempat makan bakmi nonhalal ini juga merupakan kedai makan sederhana. Tapi itu bukan alasan bagi para pelanggan untuk batal kulineran di sini. Rasa makanan yang disajikan justru bikin Bakmi Medan Lois selalu ramai setiap hari.

Yuk pesan Mie Goreng Spesial yang disajikan dengan lapchiong, udang, bakso ikan, bakso sapi, daging babi, dan telur. Kamu juga bisa ganti mienya dengan kwetiau atau bihun.

Selain olahan mie, Nasi Campur dengan Babi Panggang di bakmi babi terdekat dari Kebun Raya Bogor ini merupakan primadona yang sulit buat ditolak. 

Alamat: Jl. Surya Kencana No. 87, Bogor Tengah, Bogor
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00 (Kamis tutup pukul 17.00)
Telepon: 087770705589
Harga: Di bawah Rp50.000/orang
Menu favorit: Mie Goreng Spesial

5. Sotomie & Bakmi Jikaw 29

bakmi babi bogor

Sotomie & Bakmi Jikaw 29/Google Review

Soto mie adalah hidangan khas Bogor yang menggunakan mie kuning dengan kuah kaldu berbumbu. Kalau datang ke Bogor, kamu wajib coba soto mie setidaknya satu kali di Sotomie & Bakmi Jikaw 29. Selain soto mie, hidangan lain yang bisa kamu nikmati di sini adalah bakmi babi enak.

Namanya aja bakmi babi, seporsi bakmie yang dihidangkan di meja pasti ditemani topping daging babi cincang. Tekstur dagingnya lembut dan gurih, menyatu sempurna dengan kuah bakmi yang sedikit manis. Jangan  lupa menyantap bakso babinya yang rasa dagingnya menonjol banget.

Alamat: Jl. Roda, Bogor Tengah, Bogor
Jam buka: Selasa – Minggu, 12.00 – 18.00 (Senin tutup)
Harga: Di bawah Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakmi Komplit

Horego Aplikasi Cari Makanan

6. Ncek Legenda Noodle Bar

bakmi babi bogor

Dwi Lie/Google Review

Daerah Surya Kencana di Bogor memang merupakan tempat berburu kuliner Chinese food yang menyenangkan dan lumayan lengkap. Di sini banyak tempat makan yang menyajikan menu nonhalal seperti bakmi babi Bogor. 

Pilihan destinasi selanjutnya yang wajib kamu sambangi adalah Ncek Legenda Noodle Bar. Restoran ini juga punya beberapa cabang selain di Bogor, antara lain Gading Serpong, Kelapa Gading, dan Taman Palem. 

Tempat makan bakmi di Ncek Legenda Noodle Bar termasuk nyaman dan ber-AC. Menu yang disajikan juga terlihat menggugah selera. Toppingnya melimpah, ada ayam rebus, chasiu, dan babi panggang. Porsinya tersedia dalam berbagai ukuran dan kamu bisa pilih sesuai keinginan. 

Alamat: Jl. Surya Kencana No. 246, Bogor Tengah, Bogor
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 18.00
Telepon: 081914231079
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Mie Karet Spesial

Dari beberapa rekomendasi bakmi babi Bogor di atas, mana yang kamu mau coba? Kamu juga bisa cari rekomendasi bakmi babi Jakarta, seperti bakmi babi Jakarta Selatan dan bakmi babi Jakarta Barat, hanya di Horego!