6 Bakso Alam Sutera, Rasanya Spesial dan Bikin Nagih

December 18, 2023

Share to:

bakso alam sutera

Daftar Isi

Udah pernah kulineran di sekitar Alam Sutera? Ternyata ada banyak pilihan makanan enak yang bisa dicoba di sini. Kalau kamu penggemar makanan berkuah seperti bakso, jangan ragu buat mampir ke salah satu tempat makan bakso hits di daerah ini. Ada beberapa rekomendasi bakso Alam Sutera yang terkenal enaknya. Catat dulu listnya berikut ini!

1. Bakso Solo Samrat

bakso alam sutera

Effendy Kurniawan/Google Review

Penggemar bakso di Jakarta pasti udah nggak asing dengan Bakso Solo Samrat. Meski namanya demikian, sebenarnya bakso ini pusatnya di Manado. Itu sebabnya di sini kamu juga bisa menemukan kuliner tradisional seperti Es Pisang Ijo dan Es Kacang Brenebon.

Bakso Solo Samrat Alam Sutera merupakan satu dari beberapa cabang yang ada di Jakarta. Meski berada di kawasan ruko, suasana di dalamnya tetap terasa nyaman. Terdiri atas dua lantai sehingga space untuk makan lebih luas. 

Satu porsi bakso Alam Sutera ini berukuran besar. Rasa daging pada butiran baksonya nggak bisa diabaikan. Kuahnya juga gurih dan bikin nagih. Harganya memang termasuk mahal, tapi sepadan kok dengan rasanya.

Alamat: Ruko Element, Jl. Jalur Sutera C No.Kav 25B, Pakualam, Serpong Utara
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Telepon: (021) 50105657
Harga: Rp40.000 – Rp69.000/porsi
Menu favorit: Bakso Tenis Rusuk, Bakso Isi Daging

2. Bakso Ikan Telur Asin Ahan

bakso alam sutera

Aku Betewe/Google Review

Bosen sama bakso yang rasanya itu-itu aja, kamu bisa cobain Bakso Ikan Telur Asin Ahan, salah satu bakso Alam Sutera berbahan ikan. Kuliner khas Pontianak ini eksis sejak 1999.

Selain bakso yang berbahan ikan, ada pula yang memiliki isian telur asin. Aroma telur asin yang unik begitu terasa saat kamu mulai mencicipinya.

Saat memesan semangkuk bakso ikan, kamu juga bisa pilih tambahan tahu bakso, bakso pare, dan fish roll. Perpaduan isian dan kuah bakso yang super gurih bikin kamu puas makan bakso alam Sutera ini.

Alamat: Ruko Pasar 8, Blok RD No. 19, Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: 07.00 – 20.00 (Selasa – Minggu), Senin tutup
Telepon: 0813-9806-1399
Harga: Rp40.000 – Rp42.000/porsi
Menu favorit: Paket Istimewa, Paket Idola

3. Bakso Gepeng Roxy

bakso alam sutera

Yohanes Jusuf/Google Review

Bentuk bakso Alam Sutera ini berbeda dari bakso pada umumnya. Meski begitu, Bakso Gepeng Roxy memiliki tekstur yang nggak kalah kenyal dan empuk. Kuahnya pun enak dan gurih.

Ada beberapa menu bakso yang tersedia di sini. Perbedaannya terletak pada isian di dalamnya. Selain bakso gepeng, ada bakso urat dan tahu bakso. 

Kalau mau yang komplet, kamu bisa pesan Bakso Super Lengkap dengan porsi yang nampol banget. Satu porsi bakso di sini memang lumayan mahal, tapi kamu nggak akan menyesal untuk membelinya karena rasanya seenak itu. Buat jadi pilihan makan siang pun memuaskan banget.

Alamat: Jl. Alam Utama No.7, Pakulonan, Kec. Serpong Utara
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 21.00
Telepon: 0812-1089-9801
Harga: Rp30.000 – Rp50.000/porsi
Menu favorit: Bakso Gepeng & Urat

4. Bakso Manunggal Lestari

bakso alam sutera

Ryan Gunawan/Google Review

Salah satu tempat makan bakso Alam Sutera yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Bakso Manunggal Lestari. Warung bakso ini selalu ramai terutama pada jam makan siang.

Seporsi bakso di sini akan membuat kamu ketagihan karena rasanya memang enak. Kuahnya menggunakan kaldu yang asli sehingga rasa gurihnya lumayan menonjol. 

Jangan lupa untuk menambahkan sambal yang banyak saat makan bakso. Sambal di warung bakso ini pedasnya bisa bikin keringetan. Selain bakso enak di Alam Sutera, mereka juga memiliki menu mie ayam yang nggak kalah juara.

Alamat: Jl. Raya Serpong Kilometer 7, Pakualam, Kec. Serpong Utara
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 21.00
Telepon: –
Harga: Bakso Urat
Menu favorit: Rp25.000/porsi

5. Bakso 39

bakso alam sutera

Bakso 39 Alam Sutera/Google Review

Masih butuh rekomendasi bakso Alam Sutera lainnya? Bakso 39 bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Tempatnya bagus, bersih, dan cukup luas.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Menu andalan yang mereka sajikan di sini antara lain Bakso Komplit. Isian baksonya lengkap dan masih ditambah sama tetelan daging. Tahu bakso di sini juga berukuran jumbo dan empuk.

Kuah kaldu pada bakso bikin rasanya jadi gurih. Kalau ditambah sama bumbu lain seperti sambal, rasanya makin juara. Bakso Tangerang ini nggak kalah deh dengan bakso-bakso legendaris lainnya.

Alamat: Jl. Griya Hijau Raya No.39, Pakualam, Kec. Serpong Utara
Jam buka: 09.00 – 21.00 (Senin – Sabtu), Minggu tutup
Telepon: 0821-2228-1788
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/porsi
Menu favorit: Bakso Komplit, Bakso Polos, Bakso Tahu

6. Bakso Sapi Anugerah

bakso alam sutera

Adrian/Google Review

Pilihan bakso Alam Sutera lainnya yang akan memanjakan lidah kamu dengan rasa lezatnya adalah Bakso Sapi Anugerah. Ini adalah jenis bakso khas Pontianak.

Ada dua jenis menu bakso yang tersedia di sini yaitu Bakso Kuah dan Bakso Tahu Kuah. Isinya bervariasi antara bakso polos, bakso urat, dan bakso gepeng. Bisa juga ditambah bihun atau kwetiau biar lebih ngenyangin.

Bakso Alam Sutera ini recommended untuk dicoba. Apalagi buat yang suka dengan aroma wangi bawang putih goreng karena ditaburkan melimpah pada semangkuk bakso. Dijamin puas kalau pilih makan bakso di sini. 

Alamat: Ruko Pasar 8, Blok RF No. 1, Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: 09.00 – 21.00 (Senin – Sabtu), Minggu tutup
Telepon: 0812-1063-0835
Harga: Rp28.000 – Rp45.000/porsi
Menu favorit: Bakso Campur Tahu Kwetiau, Bakso Campur Tahu Bihun

Ini dia rekomendasi bakso Alam Sutera yang bisa jadi pilihan kamu saat kulineran di kawasan ini. Kalau kamu masih pengen cari tempat makan bakso terdekat lainnya, gunakan aplikasi Horego untuk mendapatkan rekomendasi lebih lengkap.