10 Bakso Enak di Makassar yang Nagih Banget

March 4, 2024

Share to:

bakso enak di makassar

Daftar Isi

Cari bakso enak di Makassar? Gak perlu khawatir, Horego punya beberapa rekomendasi tempat makan bakso di Makassar yang rasanya terjamin enak dan digemari banyak orang. Biar kamu gak penasaran, simak artikel ini sampai habis, ya!

1. Bakso Mutiara

Maulidia Octarini/Google Review

Daftar bakso enak di Makassar dibuka dengan Bakso Mutiara. Pelanggannya udah banyak banyak banget, lho! Tempatnya gak terlalu besar, tapi cukup nyaman untuk makan langsung di sana.

Salah satu menu yang paling populer di sini adalah mie pangsit bakso. Cita rasanya khas dan porsinya pas. Harganya juga affordable, jadi gak bikin sakit kantongmu.

Lokasi Bakso Mutiara cukup strategis. Kalau dari Mall Ratu Indah, jaraknya sekitar 800 m atau 5 menit berkendara aja.

Alamat: Jl. Opu Daeng Risadju No. 116, Mario, Mariso, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie pangsit bakso, mie ayam
Telepon: 0821-9406-0004

2. Bakso Mas Hari 151

Bigsuanto Angga/Google Review

Bakso Mas Hari 151 biasanya ramai banget di jam makan siang. Bangku dan mejanya cukup banyak, tapi mungkin kamu perlu ngantre untuk makan di waktu-waktu ini.

Gak heran sih, soalnya salah satu bakso enak di Makassar ini udah jadi favorit warga. Apalagi harganya murah dan porsinya juga ngenyangin banget.

Menu yang wajib dicobain di sini adalah bakso pangsit. Kamu juga bisa minta tambahan mie atau bihun biar makin kenyang.

Lokasi Bakso Mas Hari 151 ada di pinggir jalan, jadi gak begitu sulit dicari.

Alamat: Jl. Goa Ria No. 151, Sudiang Raya, Biringkanaya, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso isi daging, bakso pangsit
Telepon: 0853-4218-3219

3. Ati Raja

Erik Yogaswara/Google Review

Pecinta bakso di Makassar wajib mampir di Ati Raja. Tempatnya luas, jadi kamu bisa banget ke sini ngajak keluarga atau teman-teman.

Ati Raja terkenal dengan bakso kasarnya yang empuk dengan kuah yang super gurih. Banyak orang yang jatuh cinta sama menu ini, lho!

Harga bakso enak di Makassar ini juga murah dan porsinya ngenyangin, gak bakal rugi pokoknya. Kalau kamu mau cobain menu lain, Ati Raja punya nasi goreng, mie ayam, capcay, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Gn. Merapi No. 170, Lajangiru, Ujung Pandang, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: R15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso kasar, nasi goreng
Telepon: (0411) 3610093

4. Bakso Bang Yus

Pallawa gau/Google Review

Rekomendasi bakso enak di Makassar berikutnya adalah Bakso Bang Yus. Tempatnya cukup luas, dengan warna merah yang mencolok kalau diliat dari luar. Pelayanannya juga gak mengecewakan.

Kamu bisa cobain menu bakso empuk plus kuah yang gurih. Kalau bakso original kurang menarik, ada bakso keju, bakso urat, bakso mercon, dan varian bakso lainnya.

Gak cuma itu, kamu bisa pesan pangsit goreng dan aneka minuman segar buat penutup, kayak es milo, es buah naga, sampai es jeruk.

Alamat: Banana Onana Makassar, Jl. Bumi Tamalanrea Permai No. 17, Tamalanrea, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso original, bakso keju
Telepon: 0852-4431-9256

5. Warung Bakso Solo Juta Rasa

Dewi Sartika Tenriajeng/Google Review

Kalau kamu lebih suka bakso yang kuahnya sedikit lebih manis, kamu bisa ke Warung Bakso Solo Juta Rasa. Sesuai namanya, bakso ini khas Jawa.

Tempatnya di pinggir jalan dan bersih, jadi nyaman buat makan langsung di sana. Bangku dan mejanya juga cukup memadai. Sayangnya, kamu mungkin sulit cari parkir kalau bawa mobil.

Bakso enak di Makassar ini nawarin beberapa menu yang bikin ngiler.. Ada mie bakso, mie bakso tenes, mie bakso pangsit, ayam goreng, nasi goreng, dan lainnya.

Nah, yang jadi best sellernya adalah bakso pangsit dan bakso tennes. Baksonya empuk, halus, dan full daging. Telurnya juga besar dan pangsitnya gak pelit.

Alamat: Jl. Sultan Alauddin No. 92, Mannuruki, Tamalate, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 23.30
Harga: Rp20.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso tennes, bakso pangsit

6. Bakso Bengawan Solo Mas Santoso

Stroberi Sundae/Google Review

Terletak di daerah perumahan, Bakso Bengawan Solo Mas Santoso jadi favorit warga sekitar. Dari jauh, kamu bisa lihat banner toko dan gerobaknya. Tempatnya juga gak terlalu luas, tapi bersih dan nyaman.

Salah satu menu yang recommended di sini adalah bakso komplit. Isinya ada bakso urat, bakso mercon, bakso telur, bakso keju, dan bakso halus. Kamu juga bisa cobain mie ayamnya yang gak kalah menarik.

Oh iya, bakso enak di Makassar ini biasanya ramai di jam makan siang. Jadi, kamu bisa berkunjung lebih awal kalau gak mau mengantre.

Alamat: Jl. Tamalate II, Mappala, Rappocini, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp15.000 – Rp40.000/orang
Menu favorit: Bakso komplit, mie ayam

7. Warung Bakso Keju Mas Komeng

Rijal Pawi/Google Review

Bakso enak di Makassar lainnya yang cukup hits adalah Warung Bakso Keju Mas Komeng. Gak jarang kalau warung bakso terdekat dari kampus UNM dipadati pengunjung.

Tempatnya sih gak besar dan vibesnya rumahan banget. Walaupun begitu, banyak orang mau nongkrong ke sini buat nikmatin hidangannya.

Sesuai namanya, menu favorit di sini adalah bakso keju. Topping kejunya gak pelit dan melimpah banget saat digigit, bikin nagih!

Soal harga, kamu gak perlu khawatir. Warung Bakso Keju Mas Komeng harganya aman banget di kantong mahasiswa, sekitar Rp10 ribuan per porsi.

Alamat: Jl. Bhayangkara No. 47, Panularan, Laweyan, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: Rp20.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso keju, bakso kasar, mie ayam
Telepon: 0856-5663-4445

8. Bakso Pandawa

Blue Panda/Google Review

Bakso Pandawa punya tempat yang sederhana, bersih, dan nyaman. Kalau lagi jam makan siang, tempat makan bakso enak di Makassar ini biasanya cukup ramai.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Menu andalan Bakso Pandawa adalah mie bakso. Mienya yang kenyal dan gak terlalu lembek, cocok banget disantap bareng baksonya yang halus dan empuk.

Kamu juga bisa nikmatin bakso goreng di sini. Teksturnya gak terlalu kering dan bisa dibawa pulang untuk jadi cemilan di rumah.

Bakso Pandawa adalah salah satu tempat makan bakso terdekat dari Mall Ratu Indah. Jaraknya cuma sekitar 1,1 km atau 7 menit berkendara dari sana.

Alamat: Jl. Monginsidi No. 64, Maricaya, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp20.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Mie bakso, bakso halus, bakso goreng
Telepon: 0811-4178-674

9. Bakso Lembo

Isra Djamil/Google Review

Walaupun Bakso Lembo cukup sederhana dan gak terlalu besar, pelanggannya selalu ramai.

Kalau kamu sering berburu bakso enak di Makassar, gak salah sih buat mampir ke sini karena cita rasanya khas dan konsisten. Porsinya pas dan harganya gak bikin kantong bolong.

Kamu bisa pesan mie bakso, mie pangsit bakso, atau mie bakso tenes. Kalau kurang kenyang, kamu tinggal pesan nasi goreng atau mie goreng.

Lokasi Bakso Lembo ada di daerah perumahan. Kalau dari Monumen 40.000 Jiwa Makassar, jaraknya cuma sekitar 270 m.

Alamat: Jl. Pongtiku No. 132, Kalukuang, Tallo, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: Rp20.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Mie bakso, mie pangsit bakso
Telepon: 0852-4044-8815

10. Bakso Mas Bagong Cendrawasih

Aisyah Sultan/Google Review

Vibes Bakso Mas Bagong Cendrawasih yang rumahan dan warm bikin banyak orang balik lagi. Hidangan bakso di sini juga dikenal enak dan harganya bersahabat.

Pilihan menunya gak terlalu banyak. Bakso Mas Bagong punya mie bakso, mie pangsit bakso, mie pangsit, gorengan, buras, lontong, dan telur.

Tempat makan bakso enak di Semarang ini juga gak terlalu sulit untuk diakses. Dari Mall Ratu Indah, jaraknya kira-kira cuma 850 m.

Alamat:  Jl. Cendrawasih, Depan Wisna Anoa No. 166, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 22.00
Harga: Rp15.000 – Rp40.000/orang
Menu favorit: Mie bakso, mie bakso pangsit
Telepon: 0815-6740-444

Itulah beberapa pilihan bakso enak di Makassar yang menarik untuk kamu kunjungi. Kamu juga bisa cek rekomendasi kuliner Makassar lainnya di Horego, kayak restoran di Makassar atau cafe di Makassar.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.