10 Pilihan Bakso Enak di Malang yang Wajib Kamu Coba

April 18, 2024

Share to:

bakso enak di malang

Daftar Isi

Salah satu kuliner yang paling banyak dicari di kota-kota besar Indonesia adalah bakso. Begitu juga di Malang, yang punya varian bakso khasnya sendiri. Buat kamu yang lagi cari tempat makan bakso enak di Malang, jawabannya ada di dalam rekomendasi dari Horego ini. Dibaca sampai habis, ya!

1. Bakso President

Evi Lascresia/Google Review

Mau menikmati bakso enak di Malang sambil melihat kereta yang lalu-lalang? Mampir aja ke Bakso President di Batanghari.

Tempat makan di Malang yang hits ini biasanya ramai. Gak jarang jadinya kamu perlu antre supaya dapat tempat duduk.

Bakso President menyajikan beberapa menu yang menggoda banget, mulai dari bakso halus, bakso urat, jeroan, ati ampela, siomay, dan tahu. Buat kamu pemburu diskon, ada menu paket yang lebih hemat dan ramah di kantong.

Alamat: Jl. Batanghari No. 5, Rampal Celaket, Klojen, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.30
Harga:
Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso urat, bakso campur

2. Bakso Kota Cak Man

El Roy/Google Review

Bakso Kota Cak Man Blimbing adalah salah satu kuliner di Malang yang kerap direkomendasikan warga lokal.

Buat kamu yang belum tau, tempat makan ini menyajikan bakso dengan gaya buffet. Jadi, kamu perlu ambil sendiri aneka makanan yang tersedia di prasmanan dan bayar di kasir sebelum bisa dinikmati.

Tempatnya cukup luas, bersih, dan nyaman sehingga kamu gak perlu khawatir. Lokasi Bakso Kota Cak Man juga strategis karena ada di pinggir jalan raya.

Alamat: Jl. Letjend S. Parman No. 56A, Purwantoro, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 21.00
Harga:
Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso, siomay
Telepon: (0341) 418442

3. Bakso Bakar Trowulan

Okke/Google Review

Bosan dengan bakso kuah? Kamu wajib cobain Bakso Bakar Trowulan. Di sini kamu bisa mencicipi lezatnya bakso bakar dengan bumbu kecap yang nagih.

Tempat makan bakso enak di Malang ini punya banyak pelanggan setia, lho. Makanya sering ramai di jam-jam sibuk seperti makan siang, apalagi tempatnya gak terlalu luas.

Sebutir bakso di sini dibanderol mulai dari Rp3.500-an. Biar makin kenyang dan mantap, kamu juga bisa pesan tahu yang juga populer.

Alamat: Jl. C. Trowulan No. 65, Mojolangu, Lowokwaru, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 19.00
Harga:
Rp15.000 – Rp35.000/orang
Menu favorit: Bakso bakar, bakso rebus
Telepon: (0341) 492330

4. Bakso Solo Kidul Pasar

Rei K/Google Review

Walaupun tempat makan bakso enak di Malang ini kecil, langganannya banyak banget, lho! Bakso Solo Kidul Pasar di Klojen emang dikenal enak, murah, dan ngenyangin.

Di sini kamu bisa pesan bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, tahu, pangsit, dan lontong. Harga per butirnya mulai dari Rp4.000-an atau Rp24.000 untuk semangkuk.

Lokasi Bakso Solo Kidul Pasar Halmahera juga mudah diakses. Dari Pasar Besar Malang, jaraknya cuma sekitar 650 m.

Alamat: Jl. Halmahera No. 12A, Kasin, Klojen, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 12.00 – 21.00
Harga:
Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso halus, bakso kasar
Telepon: 0812-3242-7777

5. Bakso Priangan Mang Yayat

Achmad Zazuli/Google Review

Bakso Priangan Mang Yayat adalah salah satu tempat makan bakso enak di Malang yang udah jadi kepercayaan banyak orang. Tempatnya cukup luas dan nyaman, jadi gak heran orang-orang berkunjung ke sini bareng teman dan keluarga.

Untuk menu, kamu bisa pesan bakso jumbo, bakso biasa, pangsit goreng, lontong, kerupuk, hingga aneka mie ayam dan ceker. Lokasi Bakso Priangan Mang Yayat juga cukup strategis. Kalau dari Taman Trunojoyo, jaraknya sekitar 260 m.

Alamat: Jl. Trunojoyo No. 31a, Klojen, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 21.30 (Jumat buka 13.00)
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso porsi jumbo, mie ayam
Telepon: 0852-3454-9000

6. Bakso Gun

Chintia Kuan/Google Review

Rekomendasi bakso enak di Malang lainnya adalah Bakso Gun. Letaknya gak jauh dari Mall Olympic Garden dan cukup mudah diakses dari mana pun.

Bakso Gun menyediakan beberapa macam varian menu, mulai dari bakso halus, bakso urat, kembang tahu, sayur, lontong, tahu putih, dan lain-lain.

Setiap meja di sini juga menyediakan kompor pemanas yang bisa kamu pakai untuk merebus berbagai makanan agar tetap hangat dan fresh.

Alamat: Jl. Kawi Atas No. 41 A, Bareng, Klojen, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso halus, bakso urat
Telepon: (0341) 565793

7. Bakso Solo Sawojajar

Dwi Ajeng Pramita/Google Review

Bakso Solo Sawojajar menyajikan aneka bakso enak dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa pilih bakso halus, bakso goreng, bakso biji, bakso bakar, bihun, pangsit goreng, sampai tahu.

Biar lebih kenyang, tambah pesananmu dengan kerupuk, lontong, atau kacang bawang. Tempat makan bakso enak di Malang ini juga cukup nyaman untuk makan langsung di sana.

Buat kamu yang membawa motor, Bakso Solo Sawojajar menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

Alamat: Jl. Danau Maninjau Blok G1E No. 29, Sawojajar, Kedungkandang, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso bakar, bakso goreng
Telepon: (0341) 716594

8. Bakso Gong

E.A.P./Google Review

Bakso Gong terletak di seberang SD Lowokwaru 4 Malang dan sekitar 900 m dari Pasar Tawangmangu. Tempat makan bakso di Malang ini biasanya ramai di jam-jam makan siang, jadi sebaiknya kamu berkunjung di waktu lain jika gak mau antre.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Kamu bisa menikmati bakso halus dan bakso urat dengan berbagai ukuran di sini. Biar makin mantap, tambah pesananmu dengan siomay basah, siomay goreng, goreng bulat, tahu gembos. dan lontong.

Bakso enak di Malang ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, lho. Harganya mulai dari Rp3.000-an untuk pentol dan Rp2.000-an untuk topping.

Alamat: Jl. Bungur No. 59, Lowokwaru, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.30 – 19.00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso halus, siomay
Telepon: 0823-3960-4747

9. Bakso Bakar Pahlawan Trip (Babatrip)

024 SilverBeard/Google Review

Jangan lupa mampir ke Bakso Bakar Pahlawan Trip atau Babatrip kalau kamu lagi ada di daerah Oro-Oro Dowo atau Museum Brawijaya.

Tempat makan bakso enak di Malang ini nawarin menu klasik, seperti bakso campur, bakso kuah urat, atau bakso kuah tetelan. Ada juga menu unik yang wajib kamu cobain, kayak bakso bakar BBQ dan bakso bakar mozzarella.

Selain bakso, Babatrip punya varian menu lainnya yang gak kalah menarik, seperti rawon, mie ayam, soto, dan rujak cingur.

Alamat: Jl. Pahlawan Trip No. 3A, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 16.30 dan 18.00 – 22.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso bakar mozzarella, bakso urat
Telepon: (0341) 5075354

10. Bakso Damas

Dimas Fakhrudin/Google Review

Rekomendasi bakso enak di Malang lainnya yang gak boleh kamu lewatkan adalah Bakso Damas. Tempatnya bersih, luas, dan nyaman, jadi kamu gak perlu khawatir kalau bawa keluarga ke sini.

Bakso Damas menyajikan beberapa jenis bakso, seperti bakso halus, bakso urat, bakso telur puyuh, dan bakso bakar. Kalau mau topping tambahan, kamu bisa pesan tahu, siomay, aneka gorengan, paru goreng, sate kikil, dan sate puyuh.

Lokasi Bakso Damas cukup dekat dari Taman Krida Budaya Jawa Timur, yakni sekitar 650 m.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No. 70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso campur, gorengan
Telepon: 0822-2999-1094

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan bakso enak di Malang yang bisa kamu kunjungi. Kamu juga bisa cek rekomendasi kuliner Malang lainnya di Horego, seperti restoran di Malangcafe di Malang, dan restoran keluarga di Malang.

Tulis review di Horego banyak untungnya, lho! Dapatkan voucher makanan sampai smartphone terbaru cuma dengan bikin review yang bagus. Yuk, download Horego dan buat review sebanyak-banyaknya!