10 Coto Enak di Makassar yang Digemari Banyak Orang

March 4, 2024

Share to:

coto enak di Makassar

Daftar Isi

Coto Makassar cocok untuk dimakan dalam berbagai suasana. Kalau di kota asalnya, kamu bisa menemukan banyak tempat yang jual hidangan khas ini. Nah, Horego punya beberapa rekomendasi coto enak di Makassar yang cocok untuk dikonsumsi kapan pun. Dibaca sampai selesai, ya!

1. Coto Daeng Sirua

Agung Pramudhita/Google Review

Coto Daeng Sirua wajib kamu kunjungi kalau lagi cari coto enak di Makassar. Soalnya, rasa dan kualitas segala hidangan di sini terjamin banget.

Tempatnya khas seperti kebanyakan rumah makan lokal, plus bersih dan nyaman. Jadi, kamu bisa makan di sini dengan nyaman.

Warung Coto Makassar ini dikenal dengan kuah putihnya yang gurih. Toppingnya pun gak pelit, nagih banget pokoknya waktu dimakan bareng ketupat dan kuahnya.

Lokasi Coto Daeng Sirua gak jauh dari Taman Pakui Sayang, jaraknya cuma sekitar 650 m.

Alamat: Jl. Abdullah Daeng Sirua No. 10, Masale, Panakkukang, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.00
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar, buras
Telepon: 0823-4652-4111

2. Coto Nusantara

Panglima Bugis 721/Google Review

Kalau kamu lagi nyari coto enak di Makassar, Coto Nusantara wajib ada di daftar tempat yang perlu kamu kunjungi. Warung coto ini layak disebut sebagai salah satu tempat makan coto di Makassar yang paling populer.

Coto Nusantara pasti ramai di jam-jam makan siang, apalagi di hari libur. Tempatnya pun gak terlalu besar, jadi kamu mungkin harus bersabar.

Coto Makassar di sini khas dengan kuahnya yang pekat berwarna cokelat. Di dalamnya ada daging, seledri, dan disajikan dengan ketupat yang bisa kamu ambil sendiri di meja.

Lokasi Coto Nusantara ada di dekat pelabuhan Makassar, jaraknya cuma sekitar 650 m.

Alamat: Jl. Nusantara Baru No. 86, Pattunuang, Wajo, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar
Telepon: 0821-5887-0122

3. Aroma Coto Gagak

Titus Helmi/Google Review

Coto enak di Makassar lainnya yang udah terjamin adalah Aroma Coto Gagak. Tempatnya cukup besar dan sering dikunjungi rombongan pengunjung.

Ada tiga pilihan coto untuk kamu di sini, yaitu coto daging, coto paru, atau campur. Kuahnya rich dan pekat, kamu juga bisa tambahkan sambal atau garam sesuai selera. Dagingnya juga empuk dan lembut banget saat digigit.

Pengen mampir ke warung coto Makassar yang legendaris ini? Lokasinya sekitar 1,4 km dari Mall Ratu Indah.

Alamat: Jl. Gagak No. 27, Mariso, Mariso, Makassar
Jam buka: Buka 24 jam
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar
Telepon: 0823-4653-2166

4. Coto Paraikatte

Tulus Eka Putra/Google Review

Coto Paraikatte terlihat jelas dari jauh karena nama tokonya yang menyala. Lokasinya di pinggir jalan raya dan jaraknya sekitar 1,5 km kalau dari Mall Panakukkang.

Coto enak di Makassar ini punya banyak penggemar setiap. Menunya gak neko-neko, cuma ada coto, ketupat, dan minuman aja.

Rasa cotonya cukup kuat. Rempahnya berasa plus potongan daging yang besar dan empuk. Porsinya juga sedikit lebih besar dari coto Makassar lainnya. Biar makin komplit, jangan lupa tambahin kerupuk, ya!

Alamat: Jl. A. P. Pettarani No. 125, Bua Kana, Rappocini, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar
Telepon: 0823-4500-0086

5. Coto Alauddin 1

Anwar Fuadi/Google Review

Coto enak di Makassar lainnya yang mesti kamu cobain adalah Coto Alauddin 1. Rumah makannya terlihat sederhana, tapi di dalamnya cukup luas. Pelayanannya juga cukup baik dan sigap.

Warung coto Makassar ini punya coto yang mantap dan jadi favorit banyak orang. Porsinya juga terbilang cukup dengan harga yang terjangkau.

Buat melengkapi coto, ada aneka makanan pendamping yang bisa kamu pesan, kayak ketupat, buras, sampai beragam kerupuk.

Alamat: Jl. Sultan Alauddin No. 76 Blok C5, Mannuruki, Tamalate, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 00.00
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar, buras, ketupat
Telepon: 0813-5483-8700

6. Hidangan Coto Anging Mammiri Makassar

SepmitaBepis/Google Review

Malam-malam lapar? Ada Hidangan Coto Anging Mammiri Makassar yang buka 24 jam untuk kamu.

Tempatnya cukup besar, bersih, dan cukup luas. Namun, cari parkirnya mungkin sulit karena warung coto ini ada di samping jalan raya.

Menu utama di Hidangan Coto Anging Mammiri Makassar cuma coto aja. Selain itu, kamu bisa pilih makanan pendamping, seperti ketupat, kacang, dan emping. Untuk minuman, pilihannya ada jus, teh, dan minuman manis.

Tempat makan coto enak di Makassar ini gak terlalu jauh dari Universitas Hasanuddin, yaitu cuma 700 m.

Alamat:  Jl. Perintis Kemerdekaan No. KM. 11 No. 5, Tamalanrea, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: R15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar, ketupat
Telepon: 0812-8445-0324

7. Coto H. Daeng Tayang

the sleepwalker/Google Review

Masih penasaran dengan coto enak di Makassar? Pilihan lainnya adalah Coto H. Daeng Tayang di daerah Ujung Pandang.

Coto ini khas dengan kuahnya yang lebih kental dari coto lain. Rempahnya kuat dan paling cocok kalau dimakan bersama buras dan kerupuk. Harganya juga gak mahal dan porsinya ngenyangin.

Coto H. Daeng Tayang punya tempat yang cukup besar dan nyaman. Makanya coto enak di Makassar ini cocok banget disantap bareng keluarga atau teman-teman.

Kalau kamu penasaran, mampir aja ke sini. Warung Coto ini merupakan salah satu coto terdekat dari Pantai Losari yang jaraknya cuma 800 m.

Alamat:  Jl. Sultan Hasanuddin No. 27, Sawerigading, Ujung Pandang, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar, buras
Telepon: 0812-4552-8886

8. Coto Bagadang Fly Over

Hasbullah Ramdana/Google Review

Kalau coto Makassar umumnya berwarna cokelat pekat, Coto Bagadang Fly Over punya coto yang kuahnya putih dan sedikit lebih kental dari coto lainnya.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Tempatnya emang gak terlalu besar. Kalau kamu ke sini bawa motor, tersedia lahan untuk parkir dan kamu gak perlu khawatir kendaraanmu diletakkan di pinggir jalan.

Harga coto di sini juga lebih murah dari kebanyakan coto lainnya. Coto enak di Makassar ini dibanderol Rp17 ribuan aja per mangkok. Isi dagingnya juga gak pelit.

Lokasi Coto Bagadang Fly Over gak begitu jauh dari Nipah Mall, tepatnya sekitar 1,3 km.

Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No. 156, Sinrijala, Panakkukang, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 02.00
Harga: R17.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar, buras, ketupat
Telepon: 0823-9500-6873

9. Coto Abah 01

Abu Dzakwan/Google Review

Lokasi Coto Abah ada di pinggir jalan raya. Kalau kamu lagi berkendara di daerah Antang, mungkin kamu bisa lewatin warung coto Makassar ini.

Coto Abah adalah salah satu coto enak di Makassar yang punya cabang di tempat lain. Untuk yang di Antang, tempatnya gak terlalu besar. Nah, kalau di jam-jam makan siang, Coto Abah pasti ramai pengunjung.

Harga coto di sini bisa dibilang cukup terjangkau kalau dibandingkan dengan coto di tempat lain. Inilah yang bikin Coto Abah makin worth it untuk dicoba.

Alamat: Jl. Antang Raya, Antang, Manggala, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar, buras
Telepon: 0852-5555-9828

10. Coto Daeng Tata

Syaiful Syam/Google Review

Coto Daeng Tata bisa disebut sebagai salah satu warung coto Makassar yang sering direkomendasikan orang-orang.

Letaknya ada di samping Jalan Batua Raya. Tempat ini biasanya cukup ramai, terutama di jam makan siang.

Bagian depan Coto Daeng Tata gak terlalu besar, jadi lahan parkirnya terbatas. Kalau di dalam, meja dan bangkunya banyak, kok.

Rasa coto di sini digemari banyak orang. Kalau dirasa kurang pas, kamu bisa racik sendiri kuahnya agar sesuai selera.

Alamat: Jl. Batua Raya No. 86, Batua, Manggala, Makassar
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: R25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Coto Makassar, ketupat, buras
Telepon: 0821-9502-4917

Itulah beberapa pilihan bakso enak di Makassar yang menarik untuk kamu kunjungi. Kamu juga bisa cek rekomendasi kuliner Makassar lainnya di Horego, restoran di Makassar atau cafe di Makassar.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.