5 Dimsum di Medan yang Enak dan Menggugah Selera

February 22, 2024

Share to:

Daftar Isi

Lagi ngidam dimsum di Medan? Gak usah khawatir, ada beberapa tempat yang menyajikan dimsum enak dan menarik banget untuk dikunjungi di kota ini. Kalau kamu tertarik untuk mampir, kamu bisa cek rekomendasi dari Horego ini sampai habis, ya!

1. Dimsum & Steamboat Babura

@babura_dimsum/Instagram

Lagi cari dimsum di Medan yang dijamin enak? Mampir aja ke Dimsum & Steamboat Babura. Pelanggannya udah banyak dan sering mampir ke sini lagi.

Gak perlu khawatir kalau kamu ke sini bareng teman-teman atau keluarga karena tempatnya cukup luas. Interiornya juga khas restoran Chinese dengan bangku yang banyak dan meja bundar.

Menu di Dimsum & Steamboat Babura beragam banget. Selain dimsum steam dan dimsum goreng, kamu bisa cobain suan cai yu, egg tart, berbagai olahan tu kha, dan masih banyak lagi.

Gak cuma itu, mereka juga punya banyak pilihan menu paketan yang cocok buat sharing atau makan bersama.

Alamat: Jl. Babura Lama No. 12, Darat, Medan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 21.15
Harga: Rp75.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: 
Dimsum, kwetiau
Telepon: (061) 4567839

2. Mamatjoe Dimsum Restaurant

@mamatjoeindonesia/Instagram

Siapa yang suka makan di restoran yang cantik? Mamatjoe Dimsum Restaurant adalah tempat makan dimsum di Medan yang Instagramable dan cozy banget.

Suasananya mendukung banget buat dikunjungi bareng teman-teman atau keluarga. Tempatnya juga besar dan bersih, jadi kamu pasti betah makan di sini.

Selain itu, pilihan hidangan di sini menarik. Banyak orang yang suka dengan siomaynya, tapi kamu juga bisa pesan main course, kayak kwetiauw dan nasi goreng.

Lokasi Mamatjoe Dimsum Restaurant cukup strategis. Kalau dari Thamrin Plaza, jaraknya cuma sekitar 1,1 km atau 5 menit berkendara aja.

Alamat: Jl. Madong Lubis No. 47b, Pandau Hilir, Medan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: 
Dimsum, kwetiauw, nasi goreng
Telepon: (061) 4517719

3. Haikou Dimsum Petisah

@haikoudimsum/Instagram

Haikou Dimsum Petisah adalah restoran dimsum di Medan lainnya yang recommended. Pokoknya cocok banget buat dijadikan tempat makan bareng keluarga atau teman-teman.

Menu-menu yang ditawarin restoran di Medan ini juga super beragam. Kamu bisa pesan berbagai pao, pangsit, nasi goreng, toast, dan masih banyak lagi. Kalau bingung, cobain aja pao telur asin yang jadi salah satu best sellernya.

Oh iya, lokasi Haikou Dimsum Petisah juga cukup strategis. Tempat makan dimsum di Medan ini gak terlalu jauh dari Plaza Medan Fair, yaitu sekitar 800 m aja.

Alamat: Jl. Rotan No. 1 ABC, Petisah Tengah, Medan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp35.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: 
Siomay ayam, hakau dimsum, dimsum ayam
Telepon: 0812-6561-6818

4. Dimsum King

Jenny Oktavia/Google Review

Dimsum King adalah restoran dimsum di Medan yang enak banget buat nongkrong. Kamu bisa pilih mau duduk di area outdoor atau indoor. Keduanya sama-sama nyaman, bersih, dan tentunya enak untuk menghabiskan waktu.

Pilihan dimsum di sini cukup banyak, mulai dari dimsum hakau, dimsum ayam, siomay, lumpia, sampai mantao. Belum kenyang? Kamu bisa pesan main course, kayak mie goreng, bihun goreng, fish and chips, atau bahkan sate taichan!

Dimsum King juga menerima order via online, baik untuk dimsum yang siap makan atau frozen. Kalau dari DeliPark Mall Medan, jaraknya cuma sekitar 750 meter aja.

Alamat: Jl. Gaharu No. 12, Gaharu, Medan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: 
Dimsum, bihun goreng Vietnam
Telepon: 0819-718-383

5. Mr. Dimsum Medan Setiabudi

Noor Abdillah/Google Review

Mau makan dimsum enak yang gak bikin kantong bolong? Ke Mr. Dimsum aja! Tempat makan dimsum di Medan nawarin aneka dimsum yang murah sekaligus enak.

Dimsum di sini biasanya dipesan secara online dalam bentuk frozen. Namun, gak sedikit orang yang mampir langsung buat makan.

Mr. Dimsum nawarin beberapa varian dimsum yang menggugah selera. Ada dimsum rumput laut, kepiting, dimsum udang, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu mau makan langsung di Mr. Dimsum, lokasinya relatif gampang dicari. Letaknya persis di pinggir Jalan Setia Budi yang besar.

Alamat: Jl. Setia Budi, Tj. Sari, Medan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp35.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: 
Dimsum ayam, dimsum udang

Itulah rekomendasi tempat makan dimsum di Medan yang menarik untuk kamu kunjungi. Kamu juga bisa cek rekomendasi kuliner Medan lainnya di Horego, seperti restoran Jepang di Medan dan restoran keluarga di Medan.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.