7 Gudeg Bandung yang Paling Enak dan Khas

November 28, 2023

Share to:

gudeg bandung

Daftar Isi

Cari gudeg yang enak di Bandung? Kamu gak perlu khawatir karena Horego punya rekomendasinya! Makanan khas Jogja ini paling enak dimakan bareng krecek dan telur pindang. Pastinya nikmat banget! Penasaran apa aja tempatnya? Langsung cek daftar gudeg Bandung yang enak ini sampai selesai, ya!

1. Gudeg Banda

gudeg banda

Roy Primera/Google Review

Gudeg Banda Bandung cocok sih dianggap sebagai gudeg legend karea udah jadi favorit banyak orang. Di sini, kamu bisa cicipin gudeg yang super lezat.

Tipe gudegnya cenderung basah dan rasanya manis. Cocok banget dipaduin sama krecek dan sambelnya yang pedes. Bener-bener nikmat, deh!

Kamu bebas pilih mau gudeg porsi besar atau kecil. Kalau yang porsi kecil, sebenarnya udah cukup banyak isinya dan bikin kenyang. Harganya juga terbilang ramah di kantong.

Kalau kamu belum kenyang, pesen aja menu pelengkap kayak ayam opor, buntil, botok, gepuk, pepes telor asin, tahu bacem, tempe bacem, sampai mendoan.

Suasana tempat makan gudeg Bandung ini nyaman buat dine in. Lokasinya deket banget sama SMA Negeri 20, cuma sekitar 350 meter.

Alamat: Jl. Lombok No. 57, Citarum, Bandung Wetan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 19.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Sayur campur (gudeg, krecek, dan tahu)
Telepon: (022) 4204933

2. Gudeg Yu Nap

gudeg bandung

Tommy Suriady/Google Review

Kalau kamu lagi ada di daerah Bandung Wetan, gak ada salahnya buat mampir ke Gudeg Yu Nap.

Ada berbagai macam paket nasi gudeg khas Jogja di sini, mulai dari nasi gudeg tahu, nasi gudeg telur, nasi gudeg ayam, nasi gudeg komplit, nasi gudeg komplit ayam suir, nasi gudeg komplit dendeng ragi, nasi gudeg komplit ayam bacem, sampai nasi gudeg komplit ayam kampung. 

Soal rasa, gak perlu dipertanyakan lagi. Manis gudegnya gak berlebihan. Makin nikmat disantap bareng krecek sama telur pindang. Kamu juga bisa tambah menu lainnya yang gak kalah enak, kayak opor tahu dan opor ayam.

Menariknya, di sini ada mangut iwak peh, yaitu ikan pari asap yang dikasih kuah santan. Harga gudeg Bandung ini agak pricey, tapi worth it kalau ngeliat rasa dan porsinya. Vibe ala ala tradisional dengan interior kayu di sini juga cocok buat foto-foto.

Alamat: Jl. Sultan Tirtayasa No. 16, Citarum, Bandung Wetan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00
Harga: Rp25.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Nasi gudeg ayam
Telepon: 08112030369

3. Gudeg Bu Tjondro

gudeg bu tjondro

Joice Oetomo/Google Review

Gudeg Bu Tjondro juga cocok masuk daftar tempat makan gudeg enak di Bandung. Di sini ada gudeg, krecek, telor, ayam suwir, ayam opor, ayam kremes, ayam manis goreng/bakar, tahu bacem, sama tempe bacem.

Nasi gudegnya enak dan gak terlalu manis. Kreceknya juga besar dengan bumbu yang menggoda selera. Jangan lupain ayam kremesnya yang empuk dan renyah, ya! 

Selain gudeg, kamu bisa cicipin soto kudus yang gak kalah nikmat. Kalau mau cobain gudeg Bandung ini, kamu bisa naik mobil atau motor sekitar 10 menitan dari Taman Tegallega.

Alamat: Jl. Raya Kopo No. 431A, Margahayu Utara, Babakan Ciparay
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 09.00 – 20.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi gudeg krecek telor+ayam opor
Telepon: (022) 5420177

4. Ayam Gudeg Bengawan Solo

gudeg bandung

Respati Wardhana/Google Review

Kalau suka gudeg yang dominan manis, datang aja ke Ayam Gudeg Bengawan Solo. Rasanya autentik dan nikmat banget, apalagi disantap bareng kreceknya.

Menunya juga cukup variatif, ada nasi gudeg spesial, nasi gudeg ayam, nasi gudeg opor ayam, nasi gudeg opor ayam pedas, nasi gudeg telur, nasi gudeg ceker pedas, sama nasi gudeg rendang.

Ayamnya empuk dan bumbunya medok. Cekernya juga lembut dengan bumbu pedas yang mantap. Paling penting, harga gudeg Bandung ini lumayan bersahabat, lho!

Lokasinya strategis, deket banget sama Heritage Lifestyle. Makan di sini juga nyaman karena suasananya jadul dan homey. 

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No. 69, Citarum, Bandung Wetan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 18.00
Harga: Rp25.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Nasi gudeg spesial, ayam bengawan solo
Telepon: (022) 4233471

5. Warung Gudeg Yogya Holis

warung gudeg yogya holis

Cheap Treadmill/Google Review

Warung Gudeg Yogya Holis rasanya nikmat dan harganya gak bikin kantong jebol. Cita rasa gudeg khas Jogja ini manis dan empuk. Kreceknya lembut dan pedas, cocok dicampur sama opornya yang gurih.

Menu tambahannya juga lumayan lengkap, ada bacem tahu, tempe, telor, sama ayam. Rasanya enak dan bumbunya berasa. Bakal puas deh makan di sini!

Tertarik cobain gudeg Bandung ini? Letaknya gak jauh dari Pasar Kain Cigondewah. Meskipun tempatnya warung makan sederhana, lumayan nyaman kok buat makan di tempat.

Alamat: Jl. Taman Holis Indah No. 12, Caringin, Bandung Kulon
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 05.00 – 18.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Nasi gudeg bacem ayam
Telepon: 085222336363

6. Gudeg Yuk Jun

gudeg bandung

Vina Rostiana/Google Review

Cari gudeg terdekat di daerah Bandung Timur? Gudeg Yuk Jun bisa jadi pilihan. Kamu bisa cicipin nasi gudeg komplit, nasi gudeg ayam kampung, nasi gudeg telor tahu, nasi gudeg telor, sama nasi gudeg tahu.

Gudeg asli Jogja ini cita rasanya khas. Kamu bisa pesen seporsi atau sekendil gudeg buat dinikmatin bareng keluarga. Sebagai pelengkapnya, ada krecek, tahu opor, ayam opor, ayam suir, telor opor, telor bacem, sama tempe bacem. 

Kreceknya tebel dengan bumbu yang nikmat. Opornya gurih dan bumbu bacemnya meresap banget. Kalau mau yang renyah-renyah, di sini juga ada sosis solo yang enak.

Buat ke tempat makan gudeg Bandung ini, gampang banget. Kamu bisa berkendara kira-kira 5 menit dari Sport Jabar Arcamanik.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Alamat: Jl. Golf Barat Raya No. 30, Sukamiskin, Arcamanik
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00
Harga: Rp30.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi gudeg komplit

7. Nasi Gudeg Yogya Supratman

Nasi Gudeg Yogya Supratman

Nasi Gudeg Yogya Supratman/Google Review

Nasi Gudeg Yogya Supratman nawarin gudeg yang rasanya udah disesuaikan dengan lidah warga lokal. Teksturnya empuk dan bumbunya meresap dengan baik.

Pilihan lauknya juga lengkap, kayak krecek, ayam opor, ayam goreng, ayam cabe ijo, daging, telor pindang, tempe bacem, tahu bacem, dan mendoan.

Kreceknya lembut dan bumbunya nikmat. Kuah opornya juga mantap, apalagi kalau dicampur sama sambelnya yang fresh. Di sini juga dikasih free teh anget. 

Uniknya, tempat makan gudeg Bandung ini jualan di mobil dan mangkal deket SMP Negeri 14. Terus, disediain bangku-bangku buat pelanggan duduk. Meskipun tempatnya kaki lima, rasanya bintang lima, lho!

Alamat: Jl. Lapangan Supratman No. 4, Cihapit, Bandung Wetan
Jam buka: Sabtu – Kamis, pukul 09.00 – 16.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi gudeg telor pindang
Telepon: 081320263334

Rekomendasi gudeg Bandung di atas bikin ngiler banget, kan? Kamu juga bisa cek rekomendasi gudeg Jakarta, gudeg Depok, gudeg Bekasi, sama gudeg Tangerang cuma di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore atau Apple Appstore.