7 Nasi Uduk Bandung yang Gurih dan Enak

November 15, 2023

Share to:

nasi uduk bandung

Daftar Isi

Gak sedikit orang yang suka makan nasi uduk karena rasanya yang enak. Makanan khas Betawi ini dibuat dari beras putih yang dimasak pakai santan dan bumbu rempah. Terus, biasanya disantap sama aneka lauk yang nikmat. Nah, kalau kamu cari nasi uduk Bandung yang enak, Horego punya rekomendasinya!

1. Nasi Uduk Cinta 97

nasi uduk cinta 97

Berliana Rizka/Google Review

Meskipun cuma warung tenda pinggir jalan, Nasi Uduk Cinta 97 selalu rame pengunjung karena bikin ketagihan. Nasinya gurih dan wangi, dengan taburan bawang goreng sama irisan telur dadar di atasnya. 

Nasi uduk legend ini juga bisa kamu santap bareng ayam bakar, ayam goreng, bebek goreng, tempe goreng, tahu goreng, lele goreng, usus goreng, kulit goreng, sampai kol goreng yang mantap banget. Tekstur dagingnya empuk dan luarnya crispy. 

Rasanya makin nikmat pas dicocol sama sambel yang pedes banget. Tempat makan nasi uduk Bandung ini juga punya aneka seafood yang fresh. Kalau kamu mau cobain lokasinya deket banget sama Mall Istana Plaza, cuma sekitar 300 meter aja.

Alamat: Jl. Dr. Rajiman No. 97, Pasir Kaliki, Cicendo
Jam Buka: Senin, pukul 17.00 – 00.00; Selasa – Jumat, pukul 00.00 – 12.00 dan 17.00 – 00.00; Sabtu – Minggu, pukul 16.00 – 00.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi uduk ayam bakar, nasi uduk bebek goreng
Telepon: 081221272717

2. Nasi Uduk Brebes Berhias 88

nasi uduk bandung

Zainuddin Abuhamid/Google Review

Nasi Uduk Brebes Berhias 88 juga wajib kamu kunjungin. Nasi uduknya pulen, gurih, dan nikmat, apalagi dikasih taburan bawang goreng dan irisan telur dadar.

Kamu bisa pilih lauknya sesuai selera, ada ayam, lele, ikan, sama burung dara yang enak dan berempah Gak ketinggalan tahu, tempe, usus, dan ati ampela, yang juga bisa jadi pelengkap.

Pedes sambelnya pun nampol banget. Yang paling penting, nasi uduk enak di Bandung ini harganya ramah banget di kantong!

Tempatnya emang gak begitu gede, tapi cukup nyaman buat makan langsung di sana. Letak warung tenda ini gak jauh dari Monumen Husein Sastranegara. Dari sana, kamu bisa jalan kaki sekitar 10 menit.

Alamat: Jl. Abdul Rahman Saleh No. 45, Husen Sastranegara, Cicendo
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 00.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi uduk bebek bakar, nasi uduk lele goreng
Telepon: 081910471665

3. Waroeng Nasi Uduk Jakarta

waroeng nasi uduk jakarta

Andrian Adam/Google Review

Waroeng Nasi Uduk Jakarta ada di lingkungan perumahan, jadi nuansanya homey banget. Nasi uduknya dibungkus pake daun pisang terus dikasih taburan daun bawang. Rempahnya terasa banget dan wanginya bikin perut laper.

Kamu bisa pilih aneka lauknya yang lengkap. Ada ikan, lele, ayam, tahu, tempe, paru, usus sapi, babat, gepuk, ikan asin jambal, jengkol, sampai pete. Tekstur dagingnya empuk dan bumbunya enak.

Selain sambel cabe, kamu bisa pilih sambel kacang yang gurih banget. Apalagi kalau ditambah irisan timun seger buat lalapan. Bikin ngiler banget, kan?

Nah, dari Stadion Persib Sidolig, kamu bisa jalan kaki sekitar 10 menit atau naik kendaraan kurang dari 5 menit buat cobain nasi uduk Bandung ini.

Alamat: Jl. Nanas No. 13, Cihapit, Bandung Wetan
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 08.30 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi uduk gepuk
Telepon: 085890670889

4. Nasi Uduk Bandung 98 Seafood

nasi uduk bandung

Ilustrasi by Pinterest

Cari nasi uduk Bandung yang enak buat makan siang atau makan malem? Cobain ke Nasi Uduk 98 Seafood.

Nasi uduknya gurih, pulen, dan berempah. Porsinya juga banyak yang otomatis bikin kenyang. Taburan bawang goreng dan irisan telur dadar pun gak pelit.

Kamu mesti cobain ayam gorengnya yang mantap. Bumbunya meresap banget sampai ke dalam dan gak bau amis. Makin nikmat disantap bareng sambelnya yang juara. 

Kalau mau cicipin lauk yang lain, ada bebek, burung dara, lele, sama aneka seafood yang gak kalah enak. Lokasinya cukup deket sama Taman Tegallega, kira-kira 650 meter. Kamu bisa jalan kaki sekitar 10 menit aja dari situ.

Alamat: Jl. Moch. Ramdan No. 100, Ciateul, Regol
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 00.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi uduk ayam goreng
Telepon: 081320155550

5. Nasi Kuning & Uduk Holis

Nasi Kuning & Uduk Holis

Ilustrasi by Pinterest

Kalau laper tengah malem, Nasi Kuning & Uduk Holis bisa jadi solusi soalnya buka sampai menjelang subuh. Nasi uduknya enak dan berasa gurih santennya. Dikasih juga irisan telur dadar, bihun, kacang, timun, sama sambel.

Pilihan lauknya juga banyak. Kamu bisa cobain pilih telur balado, semur jengkol, ati ampela, tongkol, tempe balado, tahu balado, ayam serundeng, kentang mustofa, tumis usus, orek tempe, sambel goreng kentang, telur dadar crispy, atau gorengan.

Dari Bunderan Cibereum, warung nasi uduk Bandung ini jaraknya sekitar 1 kilometer. Tempatnya gak begitu besar dan posisinya ada di pinggir jalan, jadi mungkin kurang nyaman buat makan di tempat. 

Alamat: Jl. Holis, Cibuntu Barat, Tegallega
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 03.00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Nasi uduk dan gorengan
Telepon: 0812-2388-7935

6. Nasi Kuning & Uduk Pandu Ny. Shelvy

Nasi Kuning & Uduk Pandu Ny. Shelvy

Gusti Prabowo/Google Review

Nasi Kuning & Uduk Pandu Ny. Shelvy udah ada sejak tahun 1998. Nasi uduknya dilengkapin sama bihun, irisan telur dadar, abon, bawang goreng, sama sambel yang yummy banget.

Ada macem-macem lauk yang bisa kamu pilih sendiri biar makin nikmat. Mulai dari telur bulat, ayam goreng serundeng, rendang daging, ayam suir, rendang ati ampela, tongkol balado, tempe orek, rendang jengkol, tahu bumbu kuning, sampai aneka gorengan.

Rasanya enak-enak dan gak bikin bosen. Harganya juga sebanding sama rasa dan porsinya yang mantap. Puas deh, pokoknya! 

Horego Aplikasi Cari Makanan

Gak cuma itu, di sini juga ada nasi kuning yang wajib kamu coba buat sarapan. Tertarik cobain nasi uduk Bandung ini? Kamu bisa jalan kaki sekitar 10 menit atau naik kendaraan cuma 5 menit dari Mall Istana Plaza.

Alamat: Jl. Pandu No. 6-8, Pamoyanan, Cicendo
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 13.00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Nasi uduk dan jengkol
Telepon: 0822-1748-9676

7. Warung Taru

nasi uduk bandung

Muhamad Heri/Google Review

Buat yang cari nasi uduk terdekat di daerah Dago, bisa cobain ke Warung Taru. Nasi uduk taru dan tempe mendoan jadi menu khas di sini.

Nasi uduk Bandung ini disajiin sama ayam goreng, orek tempe, bawang goreng, irisan telur dadar, lalapan, sama sambel. Porsinya banyak dan rasanya nyaman di lidah. Paling nikmat, sambelnya yang cenderung pedes dan gurih.

Sambil makan nasi uduk, kamu bisa nikmatin view kota Bandung yang indah dan ngehirup udara yang seger karena konsep restonya open space. Kalau mau mampir ke sini, kamu bisa naik mobil atau motor kurang dari 10 menit dari Simpang Dago.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 437, Dago, Coblong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 07.30 – 21.30
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi uduk
Telepon: (022) 2533854

Gimana, udah nentuin nasi uduk Bandung yang mau kamu cobain?  Kamu juga bisa cek rekomendasi kuliner lain seperti ayam goreng Bandung, nasi uduk Jakarta, nasi uduk Bogor, nasi uduk Tangerang, nasi uduk Depok hanya di Horego!