12 Pecel Lele Jakarta Terenak, Sambelnya Nikmat!

November 23, 2023

Share to:

pecel lele jakarta

Daftar Isi

Pecel lele adalah kuliner malam yang bisa kamu temuin hampir di seluruh wilayah Jakarta. Mulai dari yang tendaan di pinggir jalan sampai di restoran, semuanya ada di kota metropolitan ini. Tapi, cari pecel lele Jakarta yang enak belum tentu gampang. Biar kamu gak ribet cari sendiri, mending baca rekomendasi dari Horego ini, ya!

Pecel lele Jakarta Utara

1. Pecel Lele Madiun

Pecel Lele Madiun, pecel lele jakarta

Hasankoh/Google Review

Pecel Lele Madiun adalah warung pecel lele Jakarta Utara yang banyak pilihan menunya. Pecel lele di sini disajikan bareng mentimun, kol, daun kemangi segar, dan sambel merah yang mantap pedasnya!

Salah satu keunikan dari sambel yang disediakan di Pecel Lele Madiun adalah jeruk limo yang bikin rasanya makin sedap.

Sebagai tambahan, Pecel Lele Madiun juga menyajikan kol goreng, pete goreng, cah kangkung, dan tahu goreng. 

Oh iya, di sini juga disediakan ayam goreng dan berbagai jus buah yang nyegerin, misalnya jus tomat, jus belimbing, sampai jus jambu. 

Alamat: Jl.Gunung Sahari No. 8, Pademangan, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 24.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, ayam goreng, cah kangkung

2. Pecel Lele Mpok Sri

Pecel Lele Mpok Sri, pecel lele jakarta

Adnan S/Google Review

Pecel Lele Mpok Sri termasuk tempat makan pecel lele Jakarta Utara yang menunya lengkap banget. Gak cuma lele dan ayam goreng, kamu pun bisa pesen ayam bakar, ayam saos tiram, hingga ayam rica-rica. 

Untuk pilihan seafood, Pecel Lele Mpok Sri punya nila bakar, pecak nila, dan nila saos tiram. Hati-hati kalap kalau makan di sini, ya!

Terus, ada juga ceker rica-rica, ati ampela, cah kangkung, sayur asem Betawi, dan telor goreng. 

Warung pecel lele Jakarta Utara ini lokasinya strategis karena persis di samping halte Jalan Belimbing Terusan. 

Alamat: Jl. Kebon Baru No. 6, Cilincing, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, cah kangkung, ayam goreng

3. Pecel Ayam dan Lele Mba Yuni

Pecel Ayam dan Lele Mba Yuni, pecel lele jakarta

Rifky Rifky/Google Review

Gak perlu bawa uang banyak-banyak kalau mau makan di Pecel Ayam dan Lele Mba Yuni. Soalnya, menu-menu di sini harganya emang semurah itu, lho!

Untuk sambelnya, tempat ini menyediakan sambel merah dan sambel ijo. Pilihan menunya juga variatif, mulai dari pecel lele, ayam bakar, hingga ayam geprek. 

Kalau mau yang berkuah, kamu bisa cobain soto Semarang dan soto ayam berkuah santan yang nikmat. Terus, ada juga soto daging dengan kuah bening. 

Alamat: Jl. Sunter Muara No. 7, Sunter, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, soto Semarang, ayam goreng

Pecel lele Jakarta Selatan

4. Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela

Ferry Setiawan/Google Review

Pengen cobain pecel lele ala restoran? Datang ke Pecel Lele Lela aja. Lokasinya ada di Tebet, gak jauh dari halte Kampung Melayu Kecil. 

Selain lele goreng, restoran pecel lele Jakarta Selatan ini punya menu lele cabe ijo, lele fillet saos Padang, lele fillet kriuk, lele mayonaise, sampai lele oriental. Ada juga menu ayam bakar madu, ayam penyet, ayam penyet cabe ijo, sampai ayam suwir bumbu Bali. 

Kalau mau menu nasi, Pecel Lele Lela punya nasi goreng spesial yang bisa kamu makan bareng cah kangkung tauco dan tumis toge. Nikmat banget, kan?

Alamat: Jl. KH Abdullah Syafei No. 30, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 23.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Lele cabe ijo, lele fillet saos Padang

5. Pecel Lele Hang Jebat

pecel lele jakarta hang jebat

Joko Sungkowo/Google Review

Bergeser ke Kebayoran Baru, di sini ada tempat makan pecel lele Jakarta yang pilihan menunya seabrek-abrek. Namanya Pecel Lele Hang Jebat

Mulai dari lele goreng, ayam geprek, sampai ayam bakar. Banyak banget pilihan menunya di sini. Udah gitu, ada ikan nila yang bisa digoreng atau dibakar. 

Kalau mau menu pelengkapnya, pecel lele terdekat dari stasiun MRT ASEAN ini menyediakan ikan asih japuh plus sambel yang gurihnya maksimal, apalagi kalau dimakan bareng nasi hangat. 

Kalau kamu turun di stasiun MRT ASEAN, sambung naik ojol sejauh 750 meter atau sekitar 11 menitan buat sampai di Pecel Lele Hang Jebat. 

Alamat: Jl. Hang Jebat Raya No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 23.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Lele goreng, nila bakar

6. Pecel Lele Si Doel

Pecel Lele Si Doel, pecel lele jakarta

Indriati (Didi)/Google Review

Ada yang unik di Pecel Lele Si Doel. Meskipun hidangan utamanya adalah pecel lele, tempat ini juga punya menu andalan lain yang gak kalah nikmat, yaitu empal goreng. 

Gak cuma digoreng biasa, empal di sini dibalut dulu sama telur sebelum digoreng dalam minyak yang panas. Jadi, rasanya makin gurih. 

Selain lele dan ayam goreng, warung pecel lele Jakarta Selatan ini punya menu lain yang menarik, kayak bebek goreng, ikan mas goreng, sampai nila goreng.

Biar makin nendang, jangan lupa buat cobain pete goreng sama terong gorengnya, ya!

Alamat: Jl. Wijaya I No.17, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 24.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, empal gondrong balut telur

Pecel lele Jakarta Pusat

7. Pecel Ayam & Lele Rawasari

Pecel Ayam & Lele Rawasari

Wahyu Lestiana/Google Review

Pecel lele atau ayam biasanya dilengkapin sama sambel tomat. Kalau kamu pengen nyobain makan pecel lele pakai sambel terasi, Pecel Ayam & Lele Rawasari tempatnya!

Nasi uduk di pecel lele Jakarta Pusat ini juga gurih. Tempat makannya nyaman, ada yang pakai kursi dan lesehan. 

Untuk menu pelengkapnya, Pecel Ayam & Lele Rawasari punya kulit goreng, terong goreng, kol goreng, pete goreng, telor dadar, sampai sate usus goreng. 

Lokasinya gak jauh dari Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Kalau kamu pengen ke sini naik kendaraan umum, turun aja di halte Sekolah Anglo Rawasari. Dari situ, kamu tinggal jalan sekitar 75 meter. 

Alamat: Jl. Rawasari Selatan No. 2, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 01.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, ayam goreng kremes

8. Pecel Lele 40

Pecel Lele 40, pecel lele jakarta

Maxx/Google Review

Beralih ke wilayah Kemayoran, ada tempat makan pecel lele Jakarta Pusat di Jalan Garuda yang terkenal enak dan mantap, yaitu Pecel Lele 40. 

Ikan lele yang disajikan ukurannya jumbo dan teksturnya garing. Nasi uduknya juga banyak porsinya dan gurih. 

Pecel Lele 40 punya menu lain yang bikin ngiler, kayak cumi saos Padang yang teksturnya empuk, cah kangkung dengan topping udang, sampai usus goreng. 

Lokasi salah satu pecel ayam terenak di Jakarta ini cukup strategis karena deket banget sama stasiun Kemayoran. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 200 meter atau sekitar 3 menitan doang. 

Alamat: Jl. Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 24.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, cah kangkung

Pecel lele Jakarta Barat

9. Pecel Lele Lamongan Jaya

Pecel Lele Lamongan Jaya, pecel lele jakarta

Akmal Alfarisi/Google Review

Pecel Lele Lamongan Jaya gak cuma menghidangkan lele goreng aja, kamu juga bisa pesen lele bakar. Menu ikan lainnya pun ada, mulai dari mujair, bawal, nila, sampai gurame. 

Terus, tempat makan pecel lele Jakarta Barat ini punya ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, bebek bakar. 

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang ketagihan datang ke sini adalah sambel merahnya yang mantap. Bikin penasaran banget, kan?

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara I No. 1A, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 15.00 – 01.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, ayam goreng

10. Pecel Lele Prapatan Srengseng

Pecel Lele Prapatan Srengseng

Dushinka Hardyani/Google Review

Buat kamu yang tinggal di sekitar Meruya, udah pernah nyobain makan Pecel Lele Prapatan Srengseng belom? 

Nasi uduk yang dijual di sini wangi banget, apalagi kalau ditambah sama bawang gorengnya yang kriuk-kriuk. Pasti rasanya makin menggugah selera. 

Bumbu olesan lele bakarnya juga enak. Gak pake sambel aja rasanya udah mantap. Terus, ada sate kulit yang ukurannya gede-gede. 

Gak cuma itu aja, warung pecel lele Jakarta Barat ini punya bebek goreng yang bisa digeprek dengan sambelnya. 

Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No. 50, Kembangan, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 01.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Pecel lele bakar, nasi uduk, sate kulit

Horego Aplikasi Cari Makanan

Pecel lele Jakarta Timur

11. Pecel Lele 57 “Madjoe”

Pecel Lele 57 "Madjoe"

Pecel Lele 57 “Madjoe”/Google Review

Pecel Lele 57 “Madjoe” nawarin lele, ayam, dan bebek yang bisa digoreng ataupun dipanggang. 

Tempat makan pecel lele Jakarta Timur yang ada di dalam gang ini juga menyajikan telor dadar spesial, cah kangkung, beraneka sate, dan tahu tempe bumbu kuning. 

Terus, ada bandeng presto, ikan mas goreng, gurame saos padang, cumi asem manis, sampai udang lada hitam yang bisa kamu pesen di sini. 

Gak kayak tempat makan pecel lele pada umumnya, Pecel Lele 57 “Madjoe” juga bakal manjain kamu dengan koneksi WiFi dan TV.

Kalau mau ke sini, patokannya halte Gang Masjid Jami Nurul Iman. Dari situ, kamu tinggal masuk ke gang dan jalan kaki sekitar 20 meteran. 

Alamat: Jl. H Hanapi, Gang Masjid Nurul Iman No. 1, Pondok Bambu, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 23.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, ayam goreng, bebek goreng

12. Pecel Lele Neng Zahra

Pecel Lele Neng Zahra, pecel lele jakarta

Freddy Tjahjadi/Google Review

Makan pecel lele sama sayur asem emang kombinasi yang mantap. Kalau kamu mau cobain dua kuliner ini, dateng aja ke Pecel Lele Neng Zahra di Cakung. 

Selain sayur asem, ada menu kuah lain yang bisa kamu lahap bareng pecel lele, kayak soto ayam kuah bening. Untuk sayurnya, warung pecel lele Jakarta Timur ini punya cah kangkung yang gurih. 

Gak cuma itu, Pecel Lele Neng Zahra juga menyajikan menu pelengkap yang pastinya cocok banget buat dimakan bareng pecel lele, mulai dari ati ampela goreng, tempe dan tahu goreng, sate kulit, pete, sampai terong goreng. 

Alamat: Jl. Irigasi, Cakung, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 24.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, soto ayam, sayur asem

Masih belom puas dengan rekomendasi pecel lele Jakarta di atas? Gak usah pusing, Horego juga punya rekomendasi pecel lele Bandung yang enaknya tiada tara. 

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Appstore dan Apple Appstore