7 Rekomendasi Pecel Lele Jakarta Selatan yang Paling Nikmat

November 22, 2023

Share to:

Daftar Isi

Pecel lele adalah kuliner kaki lima yang banyak diincar warga Jakarta Selatan di malam hari. Nikmatnya daging lele yang lembut dipadukan dengan sambel terasi yang pedes, emang gak ada lawan, sih! Kalau kamu lagi ngidam makan pecel lele Jakarta Selatan, simak rekomendasi dari Horego di bawah ini, yuk!

1. Pecel Lele Hang Jebat

Pecel Lele Hang Jebat, pecel lele jakarta selatan

Joko Sungkowo/Google Review

Salah satu tempat makan pecel lele Jakarta Selatan yang wajib kamu kunjungi adalah Pecel Lele Hang Jebat di Kebayoran Baru. 

Di sini, kamu bisa makan paket dua ekor lele dengan kol, daun kemangi, dan timun yang segar! Sambelnya juga terkenal pedes. Kamu bisa pilih mulai dari sambel ijo ataupun sambel bawang. Nikmat banget buat dicocol ke lelenya!

Gak cuma itu, warung pecel lele enak di Jakarta Selatan ini menyajikan paket ikan nila goreng, nila bakar, ayam geprek, hingga ayam bakar. 

Untuk menu tambahannya, kamu bisa pesen terong goreng, tahu goreng, ataupun tempe goreng. 

Alamat: Jl. Hang Jebat No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 23.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Lele goreng, ayam geprek

2. Pecel Lele Lulu

Pecel Lele Lulu, pecel lele jakarta selatan

Pecel Lele Lulu/Google Review

Gak cuma ayam aja yang bisa digoreng kremes. Di Pecel Lele Lulu, kamu bisa cobain makan lele dengan bumbu kremes yang super gurih!

Lele kremes di sini disajikan bareng sambel merah yang nikmat dan berbagai macam lalapan yang seger, seperti kol, timun, dan daun kemangi.

Selain lele kremes, ada juga lele penyet buat kamu yang pecinta pedes! Lele penyet di sini disajikan dengan cabe ijo, lho. Dijamin bakal bikin kamu keringetan pas makan!

Biar lebih nikmat, kamu bisa pesen menu pendamping lain di tempat makan pecel lele Jakarta Selatan ini, kayak telur dadar penyet, ati ampela goreng, hingga terong penyet. 

Alamat: Jl. H Tolib No. 7, Kemang, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 10.30 – 21.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Lele kremes, lele penyet, ayam kremes

3. Pecel Lele Cak Agus S

Pecel Lele Cak Agus S, pecel lele jakarta selatan

Agus S/Google Review

Kalau kamu lagi di sekitaran Gandaria, di sana ada pecel lele Jakarta Selatan yang cukup beken. Nama tempatnya Pecel Lele Cak Agus S. 

Biarpun buka di pinggir jalan, warung pecel lele Jakarta Selatan ini tempatnya bersih dan nyaman. Udah gitu, rasa sambelnya nikmat banget! 

Kalau gak terlalu suka pedes, kamu bisa request sambel yang pedesnya sedang di pecel lele terdekat dari Gandaria City ini. 

Selain lele, ada pilihan ayam goreng dan bebek goreng yang gak kalah enak. Kalau kamu dari Gandaria City, kamu tinggal naik ojek sekitar 5 menitan untuk sampai di Pecel Lele Cak Agus S. 

Alamat: Jl. Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, pukul 17.00 – 23.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Lele goreng, bebek goreng

4. Pecel Lele Si Doel

Pecel Lele Si Doel, pecel lele jakarta selatan

Azka F/Google Review

Ada tempat makan pecel lele Jakarta Selatan yang selalu ramai di Jalan Wijaya I. Namanya Pecel Lele Si Doel

Di sini kamu bisa menyantap langsung pecel lele di atas cobek kayu. Seporsinya pecel lelenya udah termasuk lele goreng, sambal tomat, dan lalapan. 

Pece Lele Si Doeal juga nawarin banyak menu lain yang bisa kamu coba, seperti ikan mas goreng, bebek goreng, nila goreng, sampai empal goreng. 

Biar sensasi makan pecel lelenya semakin nikmat, kamu bisa pesen pete goreng. Oh iya, empal di sini cukup unik karena dibalurin adonan telor. Kebayang gak gimana nikmatnya?

Lokasi pecel lele Jakarta Selatan ini gampang dicari, kok. Kalau kamu naik kendaraan umum, turun aja di halte Gereja Santapan Rohani. Nah, Pecel Lele Si Doel persis ada di seberangnya. 

Alamat: Jl. Wijaya I, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, pukul 17.00 – 02.00
Harga: Rp23.000/orang
Menu favorit: Pecel lele goreng, empal goreng

5. Pecel Lele Surabaya Cak Mat

Pecel Lele Surabaya Cak Mat

I Arifianto/Google Review

Ada yang spesial di Pecel Lele Surabaya Cak Mat. Tempat makan pecel lele Jakarta Selatan ini punya tiga pilihan sambal, yaitu ekstra hot, sambal ijo, dan original. 

Terus, lelenya gak cuma digoreng. Kamu bisa pesen lelenya dibakar atau dikasih kremesan, lho! 

Kalau kamu gak pengen makan lele, di sini juga disediakan soto ceker, bebek goreng, ayam penyet, ayam bakar, dan ayam kremes. 

Alamat: Jl. Ampera Raya No. 11, Cilandak, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 23.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Lele kremes, lele bakar

6. Pecel Lele Lamongan Pak Mun

Pecel Lele Lamongan Pak Mun

Faizin Doang/Google Review

Warung pecel lele biasanya cuma menyediakan hidangan pendamping, kayak tempe atau tahu goreng. Di Pecel Lele Lamongan Pak Mun, kamu bisa pesen cah kangkung, sate kulit goreng, ceker goreng, hingga terong penyet!

Warung pecel lele Jakarta Selatan yang satu ini menawarkan menu yang komplit. Selain lele, kamu juga bisa pesen seafood, kayak bandeng goreng, nila bakar, sampai gurame goreng. 

Terus, menu ayamnya lengkap, mulai dari ayam ungkep bumbu kuning, ayam bakar, hingga ayam penyet. 

Alamat: Jl. RS Fatmawati No. 3, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, 09.30 – 23.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Lele goreng, nila bakar

Horego Aplikasi Cari Makanan

7. Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela

Ferry Setiawan/Google Review

Pecel Lele Lela adalah salah satu satu pelopor pecel lele restoran yang cabangnya menjamur di kota-kota besar. Salah satu cabang yang paling rame dikunjungin ada di Tebet. 

Restoran pecel lele Jakarta Selatan ini punya segudang olahan lele yang menggugah selera, sebut aja lele fillet saos padang, lele cabe ijo, lele goreng tepung, hingga lele mayonaise. 

Udah gitu, ada menu ayam yang sayang banget kalau dilewatin, kayak ayam bakar madu, ayam penyet cabe ijo, dan ayam suwir bumbu Bali. 

Biarpun tempatnya di restoran, kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam buat makan pecel lele Jakarta yang banyak cabangnya ini! 

Alamat: Jl. KH Abdullah Syafei No. 30, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 23.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Lele goreng tepung, lele fillet saos padang

Gimana? Udah ngiler belom liat menu-menu di tempat makan pecel lele Jakarta Selatan di atas?

Kamu juga bisa cek rekomendasi pecel lele lainnya di Horego, seperti pecel lele Bandung yang paling enak. 

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Appstore dan Apple Appstore