15 Soto Betawi Jakarta yang Kuahnya Segar dan Nikmat

November 8, 2023

Share to:

Soto Betawi Nyonya Afung

Daftar Isi

Cari soto Betawi Jakarta yang enak gak susah, kok! Ada banyak tempat makan soto Betawi di ibu kota yang recommended, entah itu karena kuahnya, daging atau jeroannya, atau harganya yang terjangkau. Buat kamu yang mau berburu soto Betawi enak di Jakarta, baca rekomendasi ini sampai habis, ya!

Soto Betawi Jakarta Utara

1. Soto Betawi Bang Sawit

Soto Betawi Bang Sawit, soto betawi jakarta

Rika Atika/Google Review

Salah satu jagoan soto Betawi Jakarta Utara di Kelapa Gading adalah Soto Betawi Bang Sawit, yang ada di Jalan Boulevard Raya. 

Soto Betawi dengan slogan “Racikan Mak Nyak, lekeer sedepnya..” ini menawarkan soto dengan isian yang variatif, kayak daging, babat, kaki, usus, atau paru. Kalau kamu mau semuanya, kamu bisa pesan soto campur. 

Tempat makan soto Betawi terdekat dari Mall Kelapa Gading ini juga menghidangkan makanan-makanan khas Betawi yang lezat, misalnya nasi uduk, nasi ulam, atau nasi rempong yang terkenal dengan jengkolnya. 

Alamat: Jl. Boulevard Raya QJ1 No. 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp45.000/orang
Menu favorit: Soto campur
Telepon: 021-4529989

2. Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi

Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi, soto betawi jakarta

Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi/Google Review

Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi adalah soto Betawi enak di Jakarta Utara yang lokasinya di sekitaran Sunter. Salah satu keunikan di sini adalah ada dua kuah yang berbeda, yaitu kuah susu dan kuah bening. 

Untuk isiannya, Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi punya paru, kikil, babat, iso, buntut, hingga ayam. Kalau kamu mau isiannya macam-macam, pilih aja soto campur yang isinya daging, paru, kaki/kikil, babat, dan iso.

Salah satu tempat makan soto Betawi Jakarta Utara ini juga menawarkan jenis soto lainnya yang gak kalah enak, kayak soto mie kuah bening dan soto tangkar. 

Alamat: Jl. Danau Agung II Blok E3 No. 9, Sunter, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Soto campur, soto kaki/kikil
Telepon: 0851-0311-1977

3. Soto & Sop Betawi Bang Syarip

Soto & Sop Betawi Bang Syarip, soto betawi jakarta

Awang Guntur Pamungkas/Google Review

Di daerah Plumpang ada soto Betawi Jakarta yang rasanya gak kalah lezat, yaitu Soto & Sop Betawi Bang Syarip. Tempat ini sering disebut sebagai hidden gem karena belum banyak yang tahu. 

Soto Betawi di sini kuahnya sedap dan dagingnya banyak. Ada pula isian kikil atau paru jika kamu pengen makan jeroan. 

Salah satu soto Betawi legendaris ini katanya udah diwariskan dari secara turun-temurun, lho. Jadi, gak heran kalau rasanya nikmat. 

Alamat: Jl. Plumpang Semper No. 9, Tugu Selatan, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Soto campur, soto kikil/paru

Soto Betawi Jakarta Selatan

4. Soto Betawi Bang Madun

Soto Betawi Bang Madun

Adika Eka/Google Review

Beralih ke Jakarta Selatan, ada soto Betawi Jakarta yang rasanya bikin kangen, yaitu Soto Betawi Bang Madun di Blok M. 

Selain soto daging, kamu bisa pesan soto tulang muda, soto kikil, soto lidah sapi, hingga soto campur di sini. Ada juga tambahan perkedel yang cocok dicampurin ke dalam soto. Mantap banget pokoknya!

Lokasinya Soto Betawi Bang Madun cukup strategis. Kalau kamu naik kendaraan umum, kamu bisa berhenti di halte Barito Park (Taman Barito). Dari situ, kamu tinggal jalan kaki sebentar aja.

Alamat: Jl. Barito I No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp45.000/orang
Menu favorit: Soto campur, soto babat

5. Soto Betawi Sambung Nikmat

Soto Betawi Sambung Nikmat

Richard Voon/Google Review

Salah satu soto Betawi legendaris di Jakarta Selatan yang gak boleh kamu lewatin adalah Soto Betawi Sambung Nikmat. 

Soto Betawi Pondok Pinang ini udah berdiri sejak tahun 1987. Gak heran kalau sampai sekarang masih rame dikunjungin karena rasanya emang seenak itu!

Rasa sotonya enak banget, porsi santannya juga pas. Terus, dagingnya empuk dan wangi sotonya bakalan bikin kamu ngiler. 

Salah satu tempat makan soto Betawi terdekat dari Pondok Indah Mall ini juga menyediakan aneka jeroan, misalnya usus dan paru. 

Alamat: Jl. Ciputat Raya No.2, Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 13.30
Harga: Rp75.000/orang
Menu favorit: Soto campur

6. Soto Betawi Haji Husein

Soto Betawi Haji Husein

Dian Prakoso/Google Review

Gak seperti kebanyakan kuah soto Betawi pada umumnya, Soto Betawi Haji Husein yang ada di Tebet punya kuah santan yang warnanya kuning. 

Pilihan jeroannya juga melimpah, kayak kikil, usus, paru, hati, sampai jantung. Semua jeroannya digoreng dulu, lalu dipotong-potong dan dibasahi dengan kuah sotonya. Ajib banget gak, tuh?

Kalau pengen dateng ke sini, mending agak pagian aja. Soalnya, soto Betawi Jakarta Selatan ini cepat habisnya kalau udah kesiangan. 

Alamat: Jl. Padang Panjang No. 6C, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 14.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Soto isi jeroan

Soto Betawi Jakarta Pusat

7. Soto Betawi Haji Maruf

Soto Betawi Haji Maruf, soto betawi jakarta

Vina/Google Review

Soto Betawi Haji Maruf adalah tempat makan soto Betawi Jakarta Pusat yang sangat legendaris. Konon katanya, tempat ini udah buka sebelum Indonesia merdeka, yakni tahun 1940-an!

Berbagai macam isian soto Betawi bisa kamu jajal di sini, misalnya daging dan jeroan. Biar makin nampol rasanya, kamu bisa pesan sate sapi, sate kambing, atau sate ayam. 

Gak cuma itu, restoran soto Betawi Jakarta ini juga menyajikan laksa khas Betawi dan ayam goreng. Untuk tambahannya, kamu bisa pesan perkedel dan emping. 

Alamat: Jl. RP. Soeroso No. 36A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.30
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi campur
Telepon: 0857-7536-8588

8. Soto Jakarta Mas Hari

Soto Jakarta Mas Hari

With Adelia/Google Review

Biarpun spesialisasinya soto Betawi, Soto Jakarta Mas Hari punya berbagai macam soto dan sop bening yang sayang banget kalau kamu lewatin. 

Bayangin aja, di tempat makan soto Betawi Jakarta ini kamu juga bisa pesan tongseng, soto kudus, hingga sop buntut. 

Untuk soto Betawi yang berkuah santan, kamu bisa pilih isian babat, paru, daging, kaki sapi, sampai ayam. Kalau gak kenyang makan soto atau sop aja, kamu juga bisa pesan gado-gado di sini.

Alamat: Jl. Cempaka Putih Timur No. 37, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Sabtu, 09.00 – 17.00 (Minggu tutup)
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi (kuah santan) campur

9. Soto Betawi Globe Haji Oji

Soto Betawi Globe Haji Oji

Didik Kurniawan/Google Review

Di daerah Pasar Baru, ada soto Betawi Jakarta yang banyak dapat ulasan bagus. Namanya Soto Betawi Globe Haji Oji. 

Isiannya beragam, seperti daging, paru, dan babat. Kuahnya dibuat pake susu, jadi rasanya gurih banget. Terus, harganya pun relatif murah.

Biar lebih nikmat, kamu bisa pesan berbagai macam satenya, mulai dari sate ayam hingga sate kambing. Gak mau makan nasi? Soto Betawi Jakarta Pusat ini juga menyediakan lontong, lho!

Alamat: Globe Pasar Baru, Jl. KH. Samanhudi No. 4, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.30
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi, sate ayam, sate kambing

Soto Betawi Jakarta Barat

10. Soto Betawi Nyonya Afung

Soto Betawi Nyonya Afung

Soto Betawi Nyonya Afung/Google Review

Pernah gak kamu makan soto Betawi, tapi kuahnya bening? Kalau penasaran, kamu bisa langsung dateng ke Soto Betawi Nyonya Afung. 

Restoran soto Betawi Jakarta Barat ini menyediakan dua jenis kuah untuk soto Betawinya, yaitu kuah santan dan kuah bening. Isiannya bermacam-macam, mulai dari daging sapi, daging ayam, sampai jeroan. 

Gak cuma itu, kamu bisa cobain soto mie khas Betawi yang isinya ada mie kuning, bihun, tulang muda, kikil sapi, hingga babat sapi. 

Hidangan pelengkapnya juga banyak banget, contohnya tahu goreng, ayam goreng, perkedel, sampai risol. 

Alamat: Jl. Mangga Raya Blok C No. 8B, Green Ville, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi campur
Telepon: 0877-0012-3864

11. Soto Betawi Haji Mamat

soto betawi h mamat

David Daud Tjandrajaya/Google Review

Salah satu keunikan dari Soto Betawi Haji Mamat adalah penyajian daging osengnya yang terpisah. 

Kamu bisa pesan soto Betawi Jakarta dengan menu oseng daging yang ada cabai rawit hijau dan tomat segar. 

Kalau mau lebih nikmat lagi, kamu bisa campurin daging osengnya ke dalam kuah soto. Dijamin pengen nambah, deh!

Udah gitu, soto betawi yang ada di foodcourt Puri Indah Mall ini juga menyediakan kuah santan dan kuah bening. 

Alamat: Puri Indah Mall, Lantai 2, Jl. Puri Indah Raya, Puri, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi campur, oseng campur

12. Soto Betawi Babe Jamsari

Soto Betawi Babe Jamsari

Candera Wirawan/Google Review

Soto Betawi Babe Jamsari menyediakan soto berkuah susu yang rasanya gurih. Kalau mau dateng ke sini, usahain agak pagian. Kalau kesiangan dikit, biasanya dagingnya udah habis.

Selain daging, tempat makan soto Betawi Jakarta Barat ini juga menyediakan kaki sapi dan berbagai macam jeroan. 

Gak cuma soto Betawinya, gado-gado, rujak, dan karedok yang disajikan di sini rasanya juga nikmat. 

Lokasi Soto Betawi Babe Jamsari percis di depan halte Kencana Tower dan diseberang Siloam Clinic Meruya. 

Alamat: Jl. Meruya Ilir, Meruya, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 17.00
Harga: Rp33.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi, gado-gado

Soto Betawi Jakarta Timur

13. Soto Betawi Haji Halim

Soto Betawi Haji Halim

PTUI H/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Orang Pondok Kelapa mungkin udah gak asing lagi dengan Soto Betawi Haji Halim yang terkenal lezat. 

Kamu bisa cobain soto dengan macam-macam isian, seperti daging dan paru, di tempat makan soto Betawi Jakarta Timur ini 

Selain itu, kamu bisa pesan menu berkuah lainnya Soto Betawi Haji Halim, kayak sop buntut, sop ayam, sampai sop daging dan kikil.

Pilihan menu yang bukan soto juga ada, misalnya nasi goreng kambing, rawon, nasi uduk, dan empal goreng. 

Alamat: Jl. H. Naman No. 9AB, Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi campur

14. Soto Betawi Rawamangun

Soto Betawi Rawamangun

Soto Betawi Rawamangun/Google Review

Soto Betawi Rawamangun memiliki cita rasa tersendiri karena kuahnya dibuat dengan perpaduan santan dan susu murni. Rempah-rempah pada kuahnya juga berasa banget. 

Di sini, kamu bisa cobain soto Betawi yang isiannya usus, babat, paru, kikil, ataupun campur. Kalau gak mau kuah bersantan, kamu bisa pilih sop beningnya. 

Kalau kurang kenyang, kamu bisa pesan telor ayam pindang yang gak kalah enak. Mau yang segar-segar setelah makan? Di sini ada jus jambu, jus tomat, jus belimbing, ataupun es jeruk. 

Alamat: Jl. Tenggiri No. 18, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 18.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi daging sapi

15. Soto Betawi Bang Jali

Soto Betawi Bang Jali

Alif Indra/Google Review

Soto Betawi Bang Jali lokasinya ada di Jalan Pisangan Lama, Rawamangun. Soto di sini dikenal menyajikan daging yang banyak banget, bahkan sampai bisa dimakan berdua. 

Kuahnya gurih dan kental, dagingnya empuk, dan gak bikin eneg. Dimakan pake nasi dan sambal udah paling the best!

Gak cuma daging aja, Soto Betawi Bang Jali punya paru goreng yang mantap banget kalau dicampur dengan kuahnya. 

Alamat: Jl. Pisangan Lama III, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.30
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Soto Betawi campur

Yuk, cobain soto Betawi Jakarta yang paling dekat dari rumahmu dulu. Kalau udah, baru deh cobain soto Betawi lain yang ada di daerah-daerah lainnya. Selamat berkuliner ria!