12 Tempat Makan Bakso Tebet yang Enak dan Kuahnya Segar

March 14, 2024

Share to:

bakso tebet

Daftar Isi

Cari bakso Tebet yang enak? Tenang aja, mulai dari bakso Malang, bakso iga, sampai bakso aci, semuanya bisa kamu santap di daerah ini. Udah gitu, harganya juga gak bikin dompetmu tipis. Biar kamu gak repot-repot carinya, cek rekomendasi tempat makan bakso enak di Tebet ini, ya! 

1. Bakso Gondrong

Bakso Gondrong, bakso tebet

Reny Renhey/Google Review

Bakso Gondrong Tebet pantes disebut sebagai tempat makan bakso di Tebet yang legendaris karena udah eksis sejak tahun 1999. 

Di sini, ada tiga pilihan bakso yang bisa kamu pesan, yaitu bakso urat, bakso telur, sampai bakso cincang. Biar makin mantap, ada juga tambahan tahu, mie, kikil, dan sayuran ke dalam kuahnya yang segar banget. 

Meskipun dijual di gerobak, banyak orang yang rela antre buat makan Bakso Gondrong Tebet karena rasanya seenak itu. Worth it banget buat kamu kunjungin!

Alamat: Jl. Tebet Raya No. 71, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp23.000/orang
Menu favorit: Bakso urat, bakso telur, bakso cincang

2. Bakso Kemon

Bakso Kemon, bakso tebet

Bakso Kemon/Instagram

Gak heran kalau Bakso Kemon Tebet banyak pelanggannya. Di restoran ini, kamu bisa cobain macam-macam bakso yang unik, lho!

Kalau kamu suka yang pedas, cobain menu bakso kacabnya yang ditambahin cabe. Ada juga varian bakso kejunya yang terkenal gurih. 

Lagi pengen mie ayam Tebet? Kamu bisa pesan mie ayam asin atau mie ayam yamin yang disajikan dengan bakso dan pangsit. Ada dua pilihan mie yang bisa dipilih, yaitu mie kuning atau mie hitam. 

Alamat: Jl. Tebet Utara Dalam No. 12, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bakso keju, bakso kacab
Telepon: 0821-1331-2351

3. Bakso Nikki Daging Sapi

Bakso Nikki

Dewicai/Google Review

Jika kamu lagi ngidam bakso yang daging sapinya berasa banget, dateng aja ke Bakso Nikki Tebet. Kedai makan bakso Jakarta ini menyediakan macam-macam bakso yang nikmat, lho!

Mulai dari bakso urat, bakso halus, sampai bakso keju bisa kamu nikmatin di sini. Terus, ada juga menu mie ayam yang bisa kamu makan bareng bakso. 

Biar lebih lengkap dan kenyang, kamu pun bisa tambahin kerupuk kulit yang dijual di kedai bakso Tebet ini. 

Alamat: Jl. KH Abdullah Syafei No. 11, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp18.000/orang
Menu favorit: Bakso urat, bakso keju

4. Bakso Tebet Gepeng 

Bakso Gepeng 

Hanna Nia Ivanna/Google Review

Bakso Gepeng Tebet merupakan kedai bakso langganannya para artis. Salah satu selebriti yang suka datang ke sini adalah Nikita Mirzani. 

Di sini, ada beberapa jenis bakso yang bisa kamu pilih, seperti bakso urat dan tentunya bakso gepeng. Biar makin kenyang, kamu bisa tambahin bihun atau mie kuning. 

Saking ramenya, Bakso Gepeng bisa menghabiskan sekitar 25 kilogram daging seharinya, lho. Bakso di sini juga langsung dibuat sendiri sama pemiliknya. 

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 93, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.30 – 22.00
Harga: Rp21.000/orang
Menu favorit: Bakso gepeng, bakso urat

5. Bakwan Malang Bejo

Bakwan Malang Bejo

F3 Onny/Google Review

Walaupun cuma dijual dengan gerobak, Bakwan Malang Bejo cukup ramai pembelinya. Soalnya, rasa bakso dan pangsitnya gurih. 

Dalam semangkok bakso Malang, kamu bisa nikmatin bakso, pangsit rebus, tahu, dan pangsit goreng. Bakso terdekat dari stasiun Tebet ini menyajikan tipe kuah bening asin. Rasanya makin mantap kalau ditambahin sambal dan saos. 

Bakso Malang Tebet ini jualan di pinggir trotoar, tapi abangnya menyediakan kursi plastik jadi kamu bisa makan langsung di sana. 

Kalau dari stasiun Tebet, kamu cuma perlu jalan kaki sekitar 200 meter atau 3 menitan untuk sampai ke tempat makan bakso Tebet ini. 

Alamat: Jl. Tebet Raya No. 128-80, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp12.000/orang
Menu favorit: Bakso bakwan Malang

6. Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat, bakso tebet

Edy Prasetyo Purnomo/Google Review

Mau makan bakso dengan porsi yang besar dan kuahnya rempah banget? Kamu bisa jajal Bakso Solo Samrat Tebet. 

Tipe kuah di restoran bakso Tebet ini keruh karena rempahnya. Salah satu menu yang paling banyak dibeli di Bakso Solo Samrat adalah bakso tenis rusuk, yang di dalamnya ada telur dan daging iga yang besar. 

Gak cuma bakso isi telur, tempat makan bakso Tebet ini juga punya bakso urat, bakso rusuk, bakso daging, dan bakso telur puyuh. 

Oh iya, Bakso Solo Samrat Tebet juga menyediakan hidangan penutup yang segar-segar, seperti es alpukat sampai es pisang ijo. 

Untuk minumannya, Bakso Solo Samrat juga menyajikan lemon tea, es jeruk peras, es jeruk kelapa, kelapa muda, es jeruk nipis, hingga es teler. Puas banget, deh, pokoknya!

Alamat: Jl. Tebet Raya No. 45C, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 23.00
Harga: Rp37.000/orang
Menu favorit: Bakso tenis rusuk, bakso isi daging, bakso urat
Telepon: 021-83791952

7. Mie Bakso Yunus 

Mie Bakso Yunus 

Muhammad Maulana/Google Review

Walaupun dikenal dengan mienya yang lezat, Mie Bakso Yunus Tebet Tebet juga menyajikan bakso yang rasanya boleh diadu dengan tempat makan bakso Tebet lainnya. 

Kamu bisa pilih bakso mie campur, bakso mie putih, bakso mie kuning, atau bakso dengan kuah aja. Harga menunya pun relatif murah. 

Tempat makan bakso Tebet ini juga punya beberapa varian bakso yang bisa kamu santap, kayak bakso halus ataupun bakso urat yang kenyal. 

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam VIII D No. 1, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso mie campur, mie ayam bakso spesial

8. Bakso Rusuk Sunan Giri

Bakso Rusuk Sunan Giri

Gregorian Jerahmeel/Google Review

Pengen nongkrong sama teman sambil makan bakso? Kamu bisa datang ke Bakso Rusuk Sunan Giri yang tempatnya nyaman. 

Restoran bakso Tebet ini letaknya ada di Jalan Tebet Barat Dalam Raya. Di sini, pilihan menunya banyak banget dan yang paling favorit adalah bakso urat, bakso mercon, dan bakso rudal. 

Bakso Rusuk Sunan Giri juga punya mie yamin, mie yamin manis pedas, mie ayam bakso, dan mie ayam pangsit bakso yang rasanya gak kalah lezat. 

Kalau pengen minuman manis setelah ngebakso, kamu bisa pesan es cendol nangka dan berbagai jus buah. 

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 84, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 23.30
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso urat, bakso mercon
Telepon: 021-22831097

9. Bakso Aci Ganteng

Bakso Aci Ganteng

Pinkan Susilowati/Google Review

Suka kuah bakso yang asin dan pedas? Kalau gitu kamu gak boleh lewatkan Bakso Aci Ganteng.

Sesuai namanya, bakso di sini terbuat dari tepung aci atau tapioka yang teksturnya kenyal. Sementara itu, kuahnya terbuat dari kaldu sapi yang gurih. 

Topping di tempat makan bakso Tebet ini juga banyak banget, mulai dari tetelan sapi, ceker ayam, tahu cuanki, sampai kacang sukro yang kriuk-kriuk. 

Biar makin segar, kamu bisa menambahkan perasan jeruk lemon dan sambal pedas ke dalam kuahnya. Dijamin ketagihan deh!

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam II No. 4, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 20.30
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Ganteng aja, ganteng banget
Telepon: 0812-2352-0744

Welcome Reward Horego

10. Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota Cak Man

Harizakbaralam/Google Review

Bakso Kota Cak Man adalah tempat makan bakso Malang Tebet yang banyak varian baksonya. Uniknya, kamu bisa memilih dan mengambil sendiri jenis bakso yang mau dipesan. 

Bakso daging di sini variannya banyak, mulai dari bakso halus dan bakso kasar, bakso goreng, sampai bakso kotak. 

Jika masih kurang puas, kamu bisa nambah menu lain di tempat makan bakso Jakarta Selatan ini, seperti mie kuning, tahu isi, siomay, hingga lontong agar makin kenyang. 

Bakso Kota Cak Man punya tempat bersih dan nyaman. Kalau kamu bawa mobil, kamu gak perlu khawatir karena parkirannya luas. 

Alamat: Jl. Dr. Saharjo No. 100C, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 20.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bakso super urat, bakso super puyuh, siomay urat
Telepon: 0812-1061-8180

11. Bakso So’un & Mie Ayam TTD.47

Bakso So'un & Mie Ayam TTD.47

Octya Dwi Untari/Google Review

Siapa yang suka bakso yang disajikan dengan soun? Wajar kalau jenis bakso ini banyak favoritnya karena soun jadi lembut dan nikmat banget ketika disiram kuah bakso yang panas. 

Di Tebet, ada Bakso So’un & Mie Ayam TTD.47 yang jual varian bakso dengan soun. Dalam satu porsinya, kamu akan dapat bakso urat dan daging sekaligus soun yang lembut. 

Ada banyak menu tambahan lain yang bisa kamu nikmatin, seperti semur ceker ayam, nasi putih, bakso goreng, tetelan, hingga tempe goreng crispy. 

Berdasarkan testimoni beberapa pelanggannya, kuah di Bakso So’un & Mie Ayam TTD.47 mirip kayak kuah soto Kudus atau Semarang. Mungkin ini yang menjadi daya tarik dari bakso Tebet yang satu ini. 

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 47, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso soun urat & daging

12. Bakso Aci Jadian

BAKSO ACI JADIAN TEBET

Dinni Zahra/Google Review

Ada lagi, nih, bakso aci di Tebet yang rasanya gak kalah enak. Nama tempatnya Bakso Aci Jadian yang lokasinya ada di Jl. Tebet Barat!

Nama menunya lucu-lucu lagi. Sebut aja sohib, kenalan, hingga jadian.

Kalau menu bakso aci kenalan, kamu akan mendapatkan 4 baso aci, 2 cuanki, 2 cuanki tahu, 2 cuanki somay, 1 sukro cikur, dan 1 jewol.

Jika pengen yang porsinya lebih gede, pesen aja menu keluarga, yang isiannya 8 baso aci, 2 cuanki, 2 cuanki tahu, 2 cuanki somay, 1 sukro cikur, 2 ceker, dan 1 bakso daging.

Alamat: Jl. Tebet Barat I No. 1Z, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Jadian, keluarga, kenalan
Telepon: 0812-1212-8210

Cus mampir ke berbagai tempat makan bakso Tebet di atas! Biar lebih seru, ajak juga teman, pasangan, atau keluargamu untuk makan bersama, ya!

Selain bakso Tebet, kamu juga bisa cek rekomendasi bakso di wilayah Jakarta lainnya, kayak bakso Jakarta Barat, bakso Jakarta Pusat, bakso Jakarta Timur, dan bakso Jakarta Utara, hanya di Horego!

Mau rekomendasi lain di Jakarta Selatan? Kamu bisa cek bakso di Blok M, bakso di Cipete, atau bakso di Kemang hanya di Horego!

Cek juga tempat makan enak lainnya di daerah Tebet, kayak seafood Tebet dan steak Tebet hanya di Horego.