10 Rekomendasi Bakso Enak di Semarang yang Lezatnya Kebangetan

January 30, 2024

Share to:

bakso enak di semarang

Daftar Isi

Ada banyak banget rekomendasi tempat makan bakso enak di Semarang yang bisa kamu cobain. Gak cuma bakso sapi aja, ada juga bakso Malang, bakso dengan topping iso, hingga bakso dengan jeroan yang melimpa. Penasaran? Simak rekomendasi dari Horego ini sampai selesai, yuk!

1. Bakso Geger

Bakso Geger, bakso enak di semarang

Danny Agnita/Google Review

Bakso Geger Semarang bisa dibilang sebagai salah satu tempat makan bakso enak di Semarang yang paling populer. Baksonya mantap dan kuahnya berkaldu!

Daya tarik dari Bakso Geger adalah topping tetelan dan jeroan yang melimpah ruah. Teksturnya juga lembut banget dan lumer pas masuk ke mulut. Awas kalap, ya!

Selain bakso, tempat makan bakso di Semarang ini juga menyajikan mie ayam yang gak kalah menarik. Masih belum kenyang? Kamu bisa makan baksonya dengan nasi putih atau lontong yang disediain di sini. 

Gak cuma itu, Bakso Pak Geger nawarin sop iga dan sop buntut sapi, lho. Variatif banget, kan?

Alamat: Jl. Mintojiwo I No. 3, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bakso tetelan, bakso jeroan
Telepon: 024-7621277 

2. Bakso Doa Ibu

Bakso Doa Ibu, bakso enak di semarang

Realistyo Elang/Google Review

Bakso Doa Ibu menyajikan bakso dengan tekstur yang halus, kenyal, dan ada sensasi krenyes waktu digigit. 

Untuk kuahnya, salah satu bakso terenak di Semarang ini punya cita rasa yang light dan gurih. Biarpun begitu, kaldunya berasa banget, lho! Bahkan, gak dikasih sambel, saos, atau kecap pun rasanya udah maknyus. 

Selain bakso, kamu juga bisa request topping iso, tetelan, dan potongan daging sapi. Dijamin makin puas makannya!

Terus, Bakso Doa Ibu royal banget kalau ngasih sawi. Kalau kamu pengen lebih kenyang, tersedia pilihan menu bakso dengan mie kuning atau soun.

Lokasinya gak jauh dari Java Supermall Semarang. Dari sana, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 750 meter buat sampai di Bakso Doa Ibu. 

Alamat: Jl. Sompok Baru No. 57, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 22.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bakso tetelan, bakso iso, bakso jeroan
Telepon: 0815-7769-585

3. Bakso Sapi Lesanpuro “Pak Ripto”

Bakso Sapi Lesanpuro "Pak Ripto", bakso enak di semarang

Ahmad S Majid/Google Review

Bakso terkenal di Semarang lainnya yang bisa kamu kunjungin adalah Bakso Sapi Lesanpuro “Pak Ripto”

Kalau kamu suka banget sama bakso yang dikasih tetelan, tempat makan bakso enak di Semarang ini mungkin cocok banget buat kamu. 

Percaya gak percaya, Bakso Sapi Lesanpuro “Pak Ripto” sampai menghabiskan puluhan kilogram tetelan setiap harinya. Rasanya emang seenak itu!

Pilihan jeroannya juga variatif dan menggugah selera, mulai dari ginjal, paru, koyor, sampai jantung. Selain teksturnya lembut, jeroannya juga gak bau amis. 

Tempatnya emang gak terlalu besar, tapi soal rasa, Bakso Sapi Lesanpuro “Pak Ripto” boleh diadu sama tempat makan bakso paling enak di Semarang lainnya!

Alamat: Jl. Lesanpuro 1 No. 100, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 13.00 – 21.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bakso tetelan, bakso jeroan
Telepon: 0857-4224-0504

4. Bakso Cak Man Kota Semarang

Bakso Cak Man Kota Semarang, bakso enak di semarang

Mas Gann/Google Review

Cari bakso Malang Semarang yang enak dan terkenal? Langsung aja mampir ke Bakso Cak Man Kota Semarang yang terletak di Jalan Majapahit No. 114D, Gayamsari. 

Porsi bakso di sini bisa kamu sesuaikan dengan selera karena sistem makannya prasmanan. Kamu perlu ambil dulu berbagai jenis bakso yang pengen kamu makan, lalu kasih ke staff di sana biar baksonya bisa langung disiram sama kuah. 

Pilihan baksonya juga variatif, mulai dari bakso sapi halus, bakso isi keju, hingga bakso goreng khas Malang yang menambah sensasi kriuk pas dimakan. 

Kalau kamu lagi pengen makan berat, tempat makan bakso enak di Semarang ini juga menyediakan lontong biar makin nampol!

Alamat: Jl. Majapahit No. 114D, Gayamsari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.30
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bakso Malang
Telepon: 024-6715939

5. Bakso So’Un & Mie Ayam Sompok

Bakso So'Un & Mie Ayam Sompok, bakso enak di semarang

Phyo Piona/Google Review

Lagi ngidam makan bakso dengan soun yang teksturnya lembut? Dateng aja ke Bakso So’Un & Mie Ayam Sompok. Gak bakal nyesel, deh!

Tempat makannya juga nyaman. Mirip rumah-rumah khas Belanda yang memancarkan vibes klasik. 

Tekstur baksonya enak dan kuahnya nyegerin banget, apalagi kalau udah diracik sama kecap, cuka, dan sambel. Terus, kamu juga bakal dikasih tahu goreng yang teksturnya lembut pas dicampur dengan kuah bakso. 

Jangan lupa cobain bakso uratnya yang mantap, ya! Kamu juga bisa request tetelan dan daging tanpa lemak. Recommended banget buat pecinta tahu bakso di Semarang!

Alamat: Jl. Sompok Lama No. 21, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Selasa – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso so’un, mie ayam
Telepon: 024-76440642

6. Bakso Muncul Pak Mul

Bakso Muncul Pak Mul, bakso enak di semarang

Danny Widyakusuma/Google Review

Kuah bakso yang dimasak bareng sama jeroan dan daging sapi bakal memberikan rasa gurih beda. Nah, buat kamu yang pengen nyobain bakso dengan kuah kaldu kayak gini, dateng aja langsung ke Bakso Muncul Pak Mul!

Pas kamu mampir ke sana, kamu bakal liat dandang bakso berukuran besar yang diisi sama kuah dan berbagai jeroan sapi. 

Pilihan topping jeroannya juga bermacam-macam, kayak usus, babat, sampai koyor. Nantinya, sang penjual bakal motong-motong jeroannya biar gampang dimakan. 

Kamu juga wajib pesen pangsit gorengnya kalau makan bakso enak di Semarang ini. Sensasi kriuknya bakal bikin ketagihan!

Alamat: Jl. Karang Wulan Barat Raya, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 17.30
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bakso jeroan, bakso tetelan
Telepon: 0858-6882-4652

7. Bakso Pak Kumis

Bakso Pak Kumis, bakso enak di semarang

Suryaningsih Wibowo/Google Review

Kamu bisa cobain beraneka bakso di Bakso Pak Kumis. Gak cuma bakso daging biasa, ada juga bakso daging urat, bakso tahu, dan bakso isi telor.

Untuk pelengkapnya, Bakso Pak Kumis menyediakan mie kuning, soun, dan sawi hijau. Ada juga tahu putih berukuran besar yang dijamin bikin sensasi makanmu jadi lebih nikmat. 

Bakso enak di Semarang ini menyajikan bakso yang dagingnya berasa banget. Jadi rasio tepungnya gak lebih banyak dari dagingnya. Teksturnya juga lembut dan enak buat dikunyah. 

Jangan lupa buat ngeracik bakso yang kamu pesen dengan saos, sambel, kecap, dan kecap yang udah disediain di meja. 

Tempatnya gak jauh dari Hotel Grand Edge. Dari hotel bintang 4 itu, kamu bisa jalan kaki sejauh 100 meter aja ke Bakso Pak Kumis. 

Alamat: Jl. Kagok 2 No. 849, Candisari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.30
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bakso daging urat, bakso tahu, bakso telor

8. Depot Bakso Mercon dan Mie Ayam

Depot Bakso Mercon dan Mie Ayam, bakso enak di semarang

Arianto Wahyu Handoko/Google Review

Ada banyak tempat makan bakso mercon Semarang khusus buat kamu pecinta pedes. Salah satu yang bisa kamu kunjungin adalah Depot Bakso Mercon dan Mie Ayam

Ukuran bakso merconnya cukup besar. Di dalamnya ada sambel cabe yang pedesnya bakal bikin kamu keringetan. Kalau ditambahin kecap dan saos, pasti rasanya makin nikmat. 

Selain bakso mercon, tempat makan bakso enak di Semarang ini juga menghidangkan bakso urat dan bakso telor. Terus, per porsinya dilengkapin sama mie kuning dan sawi hijau. 

Kalau kurang kenyang, kamu juga bisa pesen mie ayam yang gak kalah menarik. 

Alamat: Jl. Gajah Raya, Gayamsari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso mercon
Telepon: 0895-3850-96933

9. Bakso Sapi Pak Dalimin

Bakso Sapi Pak Dalimin, bakso enak di semarang

Tommy Krisbiantoro/Google Review

Gak usah bingung kalau kamu lagi pengen makan bakso enak di Semarang yang ada balungannya. Dateng aja ke Bakso Sapi Pak Dalimin yang terletak di Jl. Puspanjolo Dalam No. 5, Semarang Barat. 

Horego Aplikasi Cari Makanan

Tempat makan bakso enak di Semarang ini tergolong legendaris karena udah buka sejak tahun 1959. 

Kamu bisa makan bakso dengan kuah bening dan topping seperti mie kuning. Tapi kalau pengen yang lebih nikmat lagi, kamu bisa pesen bakso dan balungan sekaligus. Daging sapinya melimpah!

Menu pelengkap di Bakso Sapi Pak Dalimin juga beragam, misalnya pangsit pia, tahu bacem, kacang asin, kerupuk, hingga nasi dan lontong. 

Tipe kuahnya cukup light, tapi kaldunya berasa banget. Kamu juga bisa racik kuahnya dengan sambel, saos, kecap, dan cuka biar makin menggugah selera. 

Alamat: Jl. Puspanjolo Dalam No. 5, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 18.30
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso balungan
Telepon: 0812-2561-390

10. Bakso Iso Sapi Pak Lasino

Bakso Iso Sapi Pak Lasino, bakso enak di semarang

Bakso Iso Sapi Pak Lasino/Google Review

Bakso Iso Sapi Pak Lasino adalah tempat makan bakso enak di Semarang yang unik banget. Kamu bisa makan bakso dengan potongan iso (usus sapi) yang lembut dan enak pol!

Gak cuma itu, kalau kamu pesen bakso spesial, kamu bakal dapat bakso goreng, bihun, dan mie kuning. Rasanya nagih, apalagi kalau pake jeroan. 

Kamu juga bisa pesen bakso goreng secara terpisah. Cocok banget buat jadi menu pelengkap! Terus, Bakso Iso Sapi Pak Lasino nawarin nasi putih buat kamu yang pengen makan banyak. 

Untuk porsi besar, bakso enak di Semarang ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, gak lebih dari Rp27.000-an!

Alamat: Jl. Kusuma Wardani No. 25, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 11.00 – 18.30 (Minggu tutup)
Harga: Rp27.000/orang
Menu favorit: Bakso iso
Telepon: 0813-2682-9678

Selain bakso enak di Semarang, kamu juga bisa cek rekomendasi bakso lainnya di Horego, seperti bakso enak di Jogja, bakso di Bali, sampai bakso Jakarta!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.