10 Rekomendasi Toko Bandeng Presto di Semarang, Wajib Cobain!

February 5, 2024

Share to:

Daftar Isi

Bandeng presto atau bandeng duri lunak adalah makanan dan oleh-oleh khas Semarang yang banyak diburu oleh wisatawan. Selain terkenal lezat, sajian ini bisa tahan lama! Kalau kamu lagi nyari toko bandeng presto di Semarang yang paling enak, baca rekomendasi dari Horego ini, ya!

1. Bandeng Juwana Elrina

Bandeng Juwana Elrina, bandeng presto di semarang

Jeffri KJ/Google Review

Salah satu toko bandeng presto di Semarang yang paling terkenal adalah Bandeng Juwana Elrina yang terletak di Jl. Pandanaran No. 57, Semarang Selatan

Gak cuma ikan bandeng presto utuh aja, kamu bisa nemuin aneka olahan bandeng yang enak-enak di sini, kayak tahu bakso basah bandeng, tahu bakso goreng bandeng, sampai lunpia bandeng. 

Ukuran ikan bandeng prestonya juga beragam, mulai dari kecil sampai sedang. Kamu bisa pilih, mau isi 4, 5, atau 6. Variatif banget, kan?

Gak cuma yang gurih-gurih, toko bandeng presto di Semarang ini juga mejual oleh-oleh yang rasanya manis dan bisa kamu beli buat orang tercinta, kayak pisang kampoeng, pie susu, wingko babat, sampai bakpia. 

Lokasinya cukup gampang ditemuin karena gak jauh dari Lawang Sewu. Dari sana, kamu cuma perlu menempuh jarak sekitar 550 meter buat ke Bandeng Juwana Elrina.

Alamat: Jl. Pandanaran No. 57, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 024-76630433

2. Bandeng Bonafide

Bandeng Bonafide, bandeng presto di semarang

Bandeng Bonafide/Google Review

Biarpun gak sepopuler Bandeng Juwana Semarang, rasa dan kualitas bandeng presto dari toko Bandeng Bonafide gak boleh diremehin. Rasanya enak juga, lho!

Ikan bandeng prestonya fresh dan lezat. Udah gitu, teksturnya empuk maksimal. Kamu pun boleh request ukuran ikan bandengnya. 

Selain itu, kamu bisa beli oleh-oleh khas Semarang lainnya, misalnya tahu bakso atau lunpia. 

Gak cuma bandeng presto aja, ada juga olahan ikan bandeng lain yang bisa kamu coba buat makan di rumah atau dibeli sebagai oleh-oleh, yaitu bandeng pepes yang rasanya pedes!

Dari Tugu Muda Semarang, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 450 meter atau sekitar 6 menitan buat ke Bandeng Bonafide. Strategis banget lokasinya!

Alamat: Jl. Pandanaran No. 53, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto, bandeng pepes
Telepon: 024-8313142

3. Pusat Oleh-Oleh Djoe

Pusat Oleh-Oleh Djoe, bandeng presto di semarang

Pusat Oleh-Oleh Djoe/Site

Kalau kamu ke Semarang, jangan lupa mampir ke Pusat Oleh-Oleh Djoe, ya! Toko oleh-oleh ini menyediakan aneka sajian khas Semarang yang layak buat kamu cobain, seperti bandeng presto. 

Bandeng khas Semarang yang dijual di sini ukurannya cukup besar, yaitu 1 kilogram. Ada juga bandeng vakum yang bisa kamu beli buat temen atau keluarga di rumah. 

Oh iya, toko bandeng presto di Semarang yang udah buka sejak 1960-an ini juga menjual beragam camilan dan makanan khas Semarang lain yang gak kalah menarik, kayak moaci, lunpia, wingko babat, keripik lele, keripik tempe, sampai telormas asin. 

Alamat: Jl. Pandanaran No. 51, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 024-8318663

4. Bandeng Presto

Bandeng Presto, bandeng presto di semarang

Her Sof/Google Review

Bandeng Presto adalah toko pertama yang menjual bandeng presto di Semarang. Mereka udah buka sejak tahun 1977-an, jadi pantas untuk menyandang status legendaris!

Pilihan bandengnya juga bermacam-macam, seperti bandeng pepes, bandeng tanpa duri, dan bandeng pindang. Cocok banget buat stok lauk di rumah!

Toko bandeng presto di Semarang ini juga bakal ngasih sambel bajak manis buat para pengunjung yang membeli aneka bandengnya. Asyik banget, kan?

Lokasinya juga cukup strategis karena gak jauh dari hotel Aston Inn Pandanaran. Dari hotel bintang 4 itu, kamu bisa jalan kaki sejauh 100 meter buat ke Bandeng Presto.

Alamat: Jl. Pandanaran No. 67-69, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.30 – 22.00
Harga: Rp100.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 0811-276-900

5. Oleh-Oleh Kampoeng Semarang

Oleh-Oleh Kampoeng Semarang, bandeng presto di semarang

Sugianto 9/Google Review

Lagi cari toko bandeng presto di Semarang yang jual oleh-oleh khas Semarang lainnya? Ke Oleh-Oleh Kampoeng Semarang aja! Lokasinya ada di Jl. Kaligawe Raya No. KM. 1 No. 96, Gayamsari.

Harga bandeng presto di sini relatif murah. Dengan merogoh kocek gak sampai Rp70.000-an, kamu udah bisa bawa pulang satu bungkus bandeng presto isi 2. 

Oleh-Oleh Kampoeng Semarang juga menjual bandeng presto berukuran jumbo yang cocok banget jadi lauk buat makan keluarga di rumah. 

Ada juga oleh-oleh pepes bandeng yang gak kalah enak dari bandeng prestonya. Wajib coba!

Selain bandeng presto, kamu bisa beli bakpia, otak-otak, wingko babat, moci, lumpia, sampai tahu bakso di sini. Lengkap banget pokoknya!

Alamat: Jl. Kaligawe Raya No. KM. 1 No. 96, Gayamsari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp70.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto, bandeng pepes
Telepon: 024-6580015

6. Bandeng Duri Lunak Bu Siti

Bandeng Duri Lunak Bu Siti, bandeng presto di semarang

Susy Herawati/Google Review

Bandeng Duri Lunak Bu Siti adalah toko bandeng presto di Semarang yang terletak di Jl. Karang Rejo II No. 1B, Banyumanik. 

Rasa bandeng presto rumahan ini terkenal enak dan harganya relatif terjangkau. Terus, ukuran ikan bandengnya juga beragam, jadi bisa kamu beli sesuai selera. 

Udah gitu, bandeng prestonya gak pake pengawet dan dimasak dengan bahan-bahan alami. Bumbunya juga meresap sampai ke dalam daging. 

Lokasi Bandeng Duri Lunak Bu Siti gak jauh dari Terminal Banyumanik. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki lewat Jl. Kr. Reko Raya sekitar 500 meter.

Alamat: Jl. Karang Rejo II No. 1B, Banyumanik, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 05.30 – 21.00 (Minggu buka 10.00)
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 0813-2539-6015

7. Bandeng Presto Abi 

Bandeng Presto Abi, bandeng presto di semarang

Ali Mustahmidi/Google Review

Biarpun gak sepopuler toko bandeng presto di Semarang lainnya, kualitas dan rasa Bandeng Presto Abi patut diperhitungkan. Karena homemade, ikan bandeng yang dijual di sini fresh banget, lho!

Rasa bandeng prestonya juara! Terus, ikannya juga gak bau amis dan durinya lunak. Pas banget buat disantap bareng nasi di rumah!

Selain itu, toko bandeng presto di Semarang ini nawarin bandeng crispy, pepes bandeng, otak-otak bandeng, lunpia, ayam presto, sampai tahu bakso. 

Karena akses masuknya sempit, kamu disaranin buat naik motor atau jalan kaki kalau mau ke sini. Kamu bisa parkir kendaraan di depan gangnya. 

Alamat: Jl. Tentara Pelajar No. 87, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 05.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 0857-4209-3334

8. Bandeng Hj. Djum

Bandeng Hj. Djum, bandeng presto di semarang

Bandeng Hj. Djum/Google Review

Toko bandeng presto di Semarang selanjutnya adalah Bandeng Hj. Djum di Jl. Kanal 4A, Semarang Selatan. 

Pilihan oleh-oleh khas Semarang di sini cukup lengkap. Kamu bisa beli tahu bakso, petis, hingga serundeng. Ada juga otak-otak bandeng yang rasanya mantul.

Selain itu, Bandeng Hj. Djum nawarin oleh-oleh khas Jawa Tengah lainnya yang gak kalah menarik. 

Oh iya, toko bandeng presto di Semarang ini juga bakal ngasih sambel setiap pembelian bandeng duri lunaknya. Mantap banget pokoknya!

Alamat: Jl. Kanal 4A, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 0813-9017-2266

9. Bandeng Populer

Bandeng Populer, bandeng presto di semarang

Bandeng Populer/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Bandeng Populer adalah toko bandeng presto di Semarang yang juga menjual oleh-oleh lainnya. 

Rasa bandeng prestonya enak, gak kalah sama toko lainnya yang populer di Semarang. Harganya juga relatif lebih murah.

Varian bandeng di sini bermacam-macam, mulai dari bandeng goreng telor, otak-otak, pepes, sampai duri lunak.  

Selain bandeng presto, lunpia yang ditawarin Bandeng Populer juga enak, lho! Kamu bisa beli lunpia dengan berbagai ukuran di sini. 

Alamat: Jl. Jangli Krajan I No. 35, Candisari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 20.30
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 0821-3310-7963

10. Bandeng Presto Prestasi

Bandeng Presto Prestasi, bandeng presto di semarang

Kurniawan Halim/Google Review

Bandeng Presto Prestasi adalah toko bandeng presto di Semarang yang ikannya selalu fresh. Gak heran, mereka emang toko distributor yang ngirim ikan bandeng presto ke toko-toko yang ada di semarang. 

Bahkan, kamu bisa langsung liat proses pembuatan ikan bandeng prestonya. Fresh banget pokoknya! Gak cuma itu, ikan bandeng presto di sini dibuat tanpa pengawet atau MSG. 

Rasa sambelnya juga enak, cocok buat dimakan sama ikannya. Kalau kamu gak doyan pedes, cocok banget sama sambel di Bandeng Presto Prestasi ini. Rasanya gak gitu pedes, kok. 

Lokasinya ada di belakang Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum. Dari situ, kamu bisa jalan kaki sejauh 250 meter buat ke Bandeng Presto Prestasi. 

Alamat: Jl. Ciliwung IX No. 8, Semarang Timur, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 17.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bandeng presto
Telepon: 024-3541891

Selain bandeng presto di Semarang, ada banyak rekomendasi lainnya yang bisa kamu cek di Horego. Ada toko roti di Semarang, kuliner malam Semarang, sampai bakso enak di Semarang.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.