6 Baso Aci di Surabaya yang Enak dan Banyak Porsinya

February 13, 2024

Share to:

baso aci di surabaya

Daftar Isi

Ada banyak kuliner di Surabaya yang bisa kamu cobain. Tapi, kalau lagi pengen makan yang gurih dan berkuah, baso aci bisa jadi jawabannya. Nah, Horego bakal kasih beberapa rekomendasi tempat makan baso aci di Surabaya yang enak. Simak, ya!

1. Baso Aci Akang

baso aci akang

Aria/Google Review

Baso Aci Akang punya banyak cabang di berbagai kota, termasuk Surabaya. Cita rasa baso aci yang satu ini gak usah diraguin lagi.

Basonya kenyal dan gampang dikunyah. Nikmat banget disantap sama kuah kadulnya yang gurih dan seger. Kamu juga bisa tambahin cabe bubuk, sambel, saos, dan kecap sesuai selera.

Gak cuma bakso aci, pilihan toppingnya beragam. Ada ciwol, ceker, tetelan, batagor kering, cuanki siomay, cuanki tahu mini, baso urat, dumpling, fish roll, sukro cikur, hingga mie akang.

Tapi, kalau pengen menu paketan juga ada. Kamu bisa pesen paket lapar, ciwol lapar, baso beneran, lapar 1, atau boci laper yang porsinya melimpah.

Tertarik berkunjung ke Baso Aci Akang Surabaya? Kamu bisa berkendara sekitar 5-7 menit dari RSUD Dr. Soetomo buat cobain baso aci di Surabaya yang enak ini.

Alamat: Jl. Dharmahusada No.115, Mojo, Gubeng
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Paket boci lapar
Telepon: –

2. Baso Aci Juara

baso aci di surabaya

Baso Aci Juara/Google Review

Baso Aci Juara recommended buat dicoba. Kamu bisa pesen paket juara 1, paket juara 2, atau paket juara 3 dengan varian isi yang berbeda. 

Ada baso aci, pangsit kering, cuanki lidah, siomay mini, batagor mini, tulang muda, ceker, tahu aci, tiktuk, hingga tetelan daging. Porsinya lumayan bikin kenyang.

Baso acinya juga enak dan kenyal. Kuahnya seger, terus gurihnya berasa. Pedes bubuk cabe sama sambelnya pun nendang di lidah.

Meskipun gak begitu luas, tempat makan baso aci di Surabaya ini cukup nyaman buat dine in. Tapi, kalau mau dibawa pulang juga bisa. Dari Universitas Muhammadiyah Surabaya, tinggal naik mobil atau motor kurang dari 10 menit buat mampir ke sini.

Alamat: Jl. Kalikepiting No.163 T, Pacar Kembang, Tambaksari
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 12.00 – 22.00
Harga: di bawah Rp25.000/orang
Menu favorit: Paket juara 1
Telepon: 081259692797

3. Bakso Aci Kaget

bakso aci kaget

Bakso Aci Kaget – Lidah Kulon/Google Review

Bakso Aci Kaget punya menu yang bervariasi. Kamu bisa cobain baso aci ori, baso aci rangu, baso aci mix, baso aci komplit, baso aci bola udang, atau baso aci fish roll yang isinya beragam.

Tapi, kalau mau coba menu yang beda ada varian bociyaki (baso aci ala Jepang) dan baso aci pletok. Level pedes kuahnya bisa kamu tentuin, mau level 0 (original), level 1 (pedas sedang), level 2 (pedas killer), atau level 3 (pedas kaget). Harganya juga masih ramah di kantong kok.

Gak cuma baso aci, kamu juga bisa cobain baso halus besar dan baso urat besar di sini. Basonya padet dan empuk, jadi bikin nagih.

Tempat makan baso aci di Surabaya ini gak luas, tapi lokasinya gampang ditemuin karena ada di pinggir jalan. Kamu cuma perlu berkendara kira-kira 10 menit buat cicipin Baso Aci Kaget.

Alamat: Jl. Sepat Lidah Kulon No.118, Lidah kulon, Lakarsantri
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 12.00 – 22.00
Harga: di bawah Rp25.000/orang
Menu favorit: Baso aci komplit, bociyaki mix, atau baso pletok rangu
Telepon: 081239691773

4. Bakso Aci Tulang Muda Mami Gemesh

Bakso Aci Tulang Muda Mami Gemesh Pusat

Bakso Aci Tulang Muda Mami Gemesh Pusat/Google Review

Bakso Aci Tulang Muda Mami Gemesh menunya unik dan menarik. Gak cuma bakso aci biasa, di sini ada bakso aci mercon, bakso aci puyuh, bakso aci telur asin, bakso aci iga, bakso aci si kecil, bakso aci kerikil & telur kocok, bakso aci lobster, bahkan basko aci gurita.

Buat yang pengen cobain semua varian baso aci tulang muda Surabaya ini, bisa pesen bakso aci tanggal muda. Harganya dibanderol 72 ribu, tapi worth it sama isinya yang banyak.

Nah, kalau kamu mau hemat, ada bakso aci tanggal tua yang berisi 4 buah bakso aci dan 1 set cuanki. Harganya cuma 12 ribuan aja. Murah meriah banget, kan? Rasanya juga enak dan tekstur tulang mudanya berasa.

Baso aci di Surabaya ini lokasinya ada di ruko KJS Park. Kamu bisa berkendara sekitar 5 menit atau jalan kaki sejauh 750 meter dari Taman Pelangi.

Alamat: Jl. Ketintang Baru Selatan V No.29, Ketintang, Gayungan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 20.00
Harga: Rp15.000 – Rp40.000/orang
Menu favorit: Bakso aci iga, bakso aci kerikil & telur kocok
Telepon: 081230210060

5. Baso Aci Fesimel

baso aci di surabaya

Shifa Amel/Google Review

Baso Aci Fesimel lokasinya ada di dalam komplek Kodam Hayam Wuruk Baru II. Tempatnya kayak warung rumahan gitu dan buka 24 jam, lho!

Di sini kamu bisa cobain baso aci dengan isian yang komplit. Ada batagor kering, cuanki lidah, siomay kering, sama sukro cikur. Mau tambah kikil atau pake lantong juga bisa.

Baso acinya kecil-kecil, tapi lembut dan kenyel. Kuahnya juga gurih, apalagi dikasih taburan bawang goreng sama seledri jadi makin nikmat.

Biar rasanya lebih seger, jangan lupa kasih taburan cabe bubuk dan perasan jeruk nipis. Kalau mau cobain baso aci di Surabaya ini, masuk ke jalan Hayam Wuruk Baru II ya!

Alamat: Jl. Hayam Wuruk Baru II No.7, Sawunggaling, Wonokromo
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: di bawah Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso aci komplit
Telepon: 081249770227

6. Baso Aci Neng Uli

baso aci neng uli

baso neng uli/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Baso Aci Neng Uli juga bisa jadi pilihan buat kamu yang pengen makan baso aci di Surabaya. Seporsi basonya berisi 6 buah baso aci, tiktuk, cuanki lidah, siomay kering, batagor kering, sama tahu aci.

Kuahnya sedikit pedes dan berasa bumbunya. Kamu juga bisa request kalau mau kuah yang bening atau gak pedes.

Buat para pencinta ceker, Baso Aci Neng Uli juga punya menu baso aci dengan tambahan topping ceker yang enak dan empuk. Kalau mau pake tetelan daging sapi juga ada. Tinggal pesen aja menu baso aci komplit. Pokoknya lengkap banget, deh!

Tempat makan baso aci terdekat Taman Flora Bratang ini masuk ke pemukiman gitu. Bentuknya kayak warung rumahan dengan kursi terbatas.

Alamat: Jl. Pumpungan IV No.26, Menur Pumpungan, Sukolilo
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 23.00
Harga: di bawah Rp25.000/orang
Menu favorit: Baso aci ceker, baso aci komplit
Telepon: 081938148159

Gimana, udah nentuin baso aci di Surabaya mana yang mau kamu kunjungin?

Kamu juga bisa cek rekomendasi kuliner enak lainnya, kayak tahu campur di Surabaya, nasi krawu di Surabaya, hingga lontong kikil di Surabaya hanya di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore atau Apple Appstore.