10 Warung Tahu Campur di Surabaya yang Ueenakk, Rek!

February 12, 2024

Share to:

Tahu campur di Surabaya

Daftar Isi

Jalan-jalan ke suatu tempat itu kurang lengkap kalau gak nyobain makanan khasnya. Sama halnya kalau kamu ke Surabaya tapi gak nyobain tahu campur. Rasanya kayak makan ketoprak gak pakai bumbu kacang.

Tahu campur sendiri aslinya adalah makanan khas Jawa Timur, lebih tepatnya Lamongan. Nah, kuliner ini juga populer di Surabaya.

Tahu campur adalah kombinasi dari potongan daging sapi kenyal, tahu, mie kuning, dan terkadang ada tambahan perkedel atau tauge. Nah, semuanya disiram pakai bumbu yang dicampur petis sehingga rasanya gurih banget.

Kalau kamu pengen cobain tahu campur di Surabaya, Horego udah punya beberapa rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi. Mau tahu apa aja? Yuk, baca artikel ini!

1. Tahu Campur Cak Sadak

Stephen Hendrawan/Google Review

Rekomendasi warung tahu campur di Surabaya yang pertama adalah Tahu Campur Cak Sadak, yang juga dikenal sebagai Tahu Campur Pak Sadak. 

Istilah don’t judge the book by its cover pas banget untuk warung tahu campur di Surabaya ini. Meski kelihatannya cuma warung tenda sederhana, ternyata Tahu Campur Cak Sadak legendaris, lho!

Rasa tahu campurnya yang gurih dan sedap bikin warung ini tetap eksis selama 35 tahun sampai sekarang. Makanya gak heran kalau kamu perlu antre yang lumayan panjang di sini. 

Harganya juga cukup terjangkau, cuma Rp25.000 aja untuk seporsi tahu campur.

Alamat: Jl. Mayjen Sungkono No. 106, Pakis, Sawahan, Surabaya,
Jam buka: Setiap hari, 05.00 – 22.00
Telepon: 081235433080
Harga: Rp25.000
Menu favorit: Tahu campur

2. Tahu Campur Cak Minto

CS Pojok Label/Google Review

Rekomendasi warung tahu campur di Surabaya selanjutnya adalah Tahu Campur Cak Minto. Banyak yang bilang warung ini legendaris karena udah buka dari tahun 2002 dan masih bertahan sampai sekarang.

Warung tahu campur di Surabaya ini terkenal karena rasanya yang gurih manis dan daging kikilnya yang empuk. Kamu juga bisa pesan tulang muda yang masih ada dagingnya biar lebih nikmat. Seporsi tahu campur di sini dibanderol Rp22.000. Affordable banget, kan?

Meski tempatnya gak fancy atau luas, warung tahu campur di Surabaya ini cukup nyaman untuk makan langsung di sana.

Alamat: Jl. Menanggal Utara, Menanggal, Gayungan
Jam buka: Setiap hari, 13.00 – 22.00
Telepon: 081333319731
Harga: Rp22.000
Menu favorit: Tahu campur

3. Tahu Campur Pak Sugeng

RBW Dinata/Google Review

Kalau kamu lagi di Tegalsari, ada Tahu Campur Pak Sugeng. Tahu campur di sini cenderung punya rasa manis yang lebih kuat dibandingkan warung-warung lainnya. 

Salah satu kelebihan dari warung tahu campur di Surabaya ini adalah daging kikilnya empuk dan banyak. Kamu pun bisa pesen koyor sapi yang ukurannya lumayan gede. Makanya gak heran kalau yang antre di warung ini banyak banget.

Tempatnya terbilang nyaman walaupun ukurannya kecil. Sayangnya, cari parkir mobil di Tahu Campur Pak Sugeng agak susah karena lokasinya di pinggir jalan.

Alamat: Jl. Pandegiling No. 280, Wonorejo, Tegalsari
Jam buka: Setiap hari, 17.30 – 23.30
Telepon: 087859541570
Harga: Rp25.000
Menu favorit: Tahu campur

4. Tahu Campur Seno Jaya

Budi Setiawan/Google Review

Warung tahu campur di Surabaya lainnya yang wajib kamu cicipin adalah Tahu Campur Seno Jaya.

Warung ini menawarkan tahu campur yang gurih manis dengan harga affordable. Daging kikilnya pun empuk dan petisnya nendang banget.

Selain itu, Tahu Campur Seno Jaya menyediakan tahu telor dan tahu tek yang gak kalah menarik. Meski gak terlalu besar, tempatnya cukup enak dan nyaman untuk makan langsung.

Alamat:  Jl. Bumi Indah No. 45, Lontar, Sambikerep
Jam buka: Setiap hari, 05.00 – 00.00
Telepon: 085733651766
Harga: Rp25.000
Menu favorit: Tahu campur

5. Tahu Campur Pak Gito

Choirul Anwar/Google Review

Ada orang yang bilang kalau tahu campur enak itu adalah yang rasa petisnya medok tapi gak eneg. Nah, Tahu Campur Pak Gito nawarin petis yang kayak begitu, nih.

Salah satu daya tarik dari warung tahu campur di Surabaya ini adalah potongan kikilnya yang besar dan empuk. Kuahnya juga gurih dan manis. Gak heran kalau banyak banget yang antri makan di sini.

Meski tempatnya kecil, warung ini lumayan nyaman untuk makan langsung di sana. Jadi, kamu bisa nikmatin sepiring tahu campur enak dengan tenang.

Alamat: Jl. Kapasari Blok D-11 No. 95, Kapasan, Simokerto
Jam buka: Setiap hari, 17.00 – 22.30
Telepon: 083101118666
Harga: Rp25.000
Menu favorit: Tahu campur

6. Tahu Campur Kalasan H. Abd. Mahfud

Junios Eka Saputra/Google Review

Tahu Campur Kalasan H. Abd. Mahfud adalah salah satu warung tahu campur di Surabaya yang sering jadi destinasi wisata kuliner.

Wajar aja, soalnya warung ini punya tahu campur yang enak dan kikil yang empuk. Gak cuma itu, kuah yang gurih dan petis yang medok juga jadi alasan kenapa tempat ini sering rame. 

Selain kikil, kamu bisa minta topping tulang muda dan sate telur puyuh di Tahu Campur Kalasan H. Abd. Mahfud. Harganya seporsi atahu campur di sini juga terjangkau, yaitu Rp22.000 aja.

Alamat: Jl. Kalasan, Pacar Keling, Tambaksari
Jam buka: Rabu – Minggu, 10.30 – 22.30
Harga: Rp25.000
Menu favorit: Tahu campur

7. Tahu Campur H. Munaji

Denny Alexander/Google Review

Kalau kamu suka makanan dengan porsi banyak, warung tahu campur di Surabaya ini pastinya pas sama kamu. Tahu Campur H. Munaji nawarin tahu campur dengan isian daging, mie, dan selada yang banyak. 

Gak cuma porsinya yang banyak, rasanya gak kalah enak. Dagingnya empuk, kuahnya gurih, dan petisnya nampol banget. Dijamin gak bikin kecewa, deh!

Selain tahu campur, Tahu Campur H. Munaji nawarin soto ayam dan lontong kikil yang gak boleh kamu lewatkan. Rasanya pun gak kalah enak, rek!

Meski tempat makannya terlihat sederhana, suasananya tetap nyaman untuk makan langsung di tempat.

Alamat: Jl. Simokerto No.43, Simokerto
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00
Harga: Rp25.000
Menu favorit: tahu campur

8. Tahu Campur Sumber Jaya

Andrey Fifo/Google Review

Buat kamu yang lagi di wilayah Surabaya Selatan, bisa mampir ke Tahu Campur Sumber Jaya. Tahu campurnya gak kalah enak dengan yang lain.

Kikilnya juga empuk dan enak. Suka otot sapi? Kamu tinggal pesen aja di sini. Rasanya empuk dan nyaman banget di mulut.

Selain tahu campur, kamu bisa cobain tahu telor yang gak kalah menarik. Rasanya enak dan sering jadi menu favorit di warung ini.

Sama seperti warung sejenisnya, Tahu Campur Sumber Jaya gak gitu besar tempatnya. Tapi, kamu tetap bisa makan dengan nyaman di sini.

Alamat: Jl. Jemur Andayani No. 40, Siwalankerto
Jam buka: Setiap hari, 16.00 – 23.00
Telepon: 085655442555
Harga: Rp25.000
Menu favorit: Tahu telor

9. Warung Pak Hasyim

Nabil Qalam Ibadah/Google Review

Meski bukan warung yang khusus menjual tahu campur, Warung Pak Hasyim punya menu tahu campur yang terkenal enak. Makanya kalau kamu lagi di wilayah Rungkut, cobain mampir ke warung tahu campur di Surabaya ini.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Menu tahu campur ala Warung Pak Hasyim terkenal enak karena kuah dan petisnya yang nendang. Gak cuma itu, tekstur kikilnya pun empuk dan gurih.

Selain tahu campur, kamu bisa pesen menu lain yang gak kalah enak, seperti lontong balap, lontong kupang, tahu telor, sampai tahu tek. Harganya juga terjangkau, lho. Seporsi tahu campur cuma Rp20.000 aja.

Salah satu kekurangan tempat makan ini adalah sering panas di siang hari. Tapi, kondisi ini gak menghalangi banyak orang untuk makan langsung di Warung Pak Hasyim.

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 523, Penjaringan Sari, Rungkut
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.30
Harga: Rp20.000
Menu favorit: Tahu campur

10. Depot Legendaris Tahu Campur Cak Kahar

Mohammad Irwan Trimulyono/Google Review

Ngomongin tahu campur di Surabaya, gak lengkap tanpa menyebut Tahu Campur Cak Kahar. Lokasinya ada di Jalan Embong yang juga terkenal dengan warung rawonnya.

Potongan kikil dan koyornya gede dan empuk. Mie dan isian lainnya juga cukup banyak sehingga bikin kenyang. Soal rasa, kamu udah gak perlu ragu lagi karena gurih dan medok. Dijamin nagih!

Selain tahu campur, Tahu Campur Cak Kahar jualan tahu tek dan tahu telor yang gak kalah menarik. Lokasi warung tahu campur di Surabaya ini juga mudah dicari, yaitu di depan Hotel JW Marriott.

Alamat: Jl. Embong Malang No. 78 H, Genteng
Jam buka: Setiap hari, 16.30 – 00.00
Harga: Rp20.000
Menu favorit: Tahu campur

Itulah beberapa rekomendasi warung tahu campur di Surabaya yang bisa kamu datangin.

Selain tahu campur di Surabaya, kamu juga bisa cek beberapa rekomendasi lainnya di Horego, seperti warung steak di Surabaya, sate klopo di Surabaya, dan masih banyak lagi.

Mau cari tau tempat makan lainnya di sekitar Surabaya? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.