9 Rekomendasi Bubur Ayam Depok yang Laris Manis

October 25, 2023

Share to:

bbubur ayam enak di depok

Daftar Isi

Bubur jadi salah satu comfort food yang disukai banyak orang. Makanan ini cocok buat sarapan atau makan malam. Khusus untuk warga Depok, kamu udah tau bubur ayam terdekat mana aja yang enak, belum? Biar gak ribet carinya, cek rekomendasi bubur ayam Depok ini aja, ya!

1. Bubur Ayam Beras Organik Pak Gentong

Bubur organik gentong yang enak di depok

Taufiq Hidayat/Google Review

Sesuai namanya, salah satu bubur ayam enak di Depok ini pakai beras organik dan dihangatkan di gentong, lho! Tekstur buburnya kental, padat, dan gak cair.

Rasa kaldunya gurih, ditambah topping ayam suwir, cakwe, bawang goreng, kacang kedelai, dan daun bawang. Ada juga topping unik, kayak cheese stik dan cakwe kering. Mau sate-satean? Kamu bisa pilih sate usus, ati ampela, dan telur puyuh.

Lokasi Bubur Ayam Beras Organik Pak Gentong ada di pinggir jalan, deket Mie Gacoan Sawangan, jadi mudah ditemukan, kok.

Alamat: Jl. Raya Sawangan No. 01, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06:00 – 21:00
Harga: Rp7.000 – Rp14.000
Menu favorit: Bubur ayam komplit

2. Bubur Ayam Sinar Garut

Bubur ayam enak di depok

Fajrin Hanggoro/Google Review

Punya banyak cabang, Bubur Ayam Sinar Garut termasuk salah satu bubur ayam yang enak di Depok.

Cocok buat kamu yang suka bubur ayam polos tanpa kuah kuning, tapi rasanya tetap gurih. Nah, kamu juga bisa pesan pakai telur mentah, jadi pas diaduk ada tekstur creamy.

Toppingnya juga banyak banget, mulai dari kacang kedelai, bawang goreng, daun bawang, ati ampela, usus, kornet, keju, telur puyuh, dan cheese stick. Ada juga tambahan tongcai, sawi putih yang rasanya asin, kalau kamu mau.

Lokasi Bubur Ayam Sinar Garut gampang banget diakses, tepatnya di belakang Surabi Enhai dan di sebelah SPBU Shell Jalan Raya Margonda.

Alamat: Jl. Margonda No. 477, Pondok Cina, Beji
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Rp13.000 – Rp 36.000
Menu favorit: Bubur ayam special telur kampung, Bubur ayam telor kornet keju

3. Bubur Ayam Tasik

Bubur ayam enak di depok

Mas Legowo/Google Review

Ada lagi bubur ayam tanpa kuah bumbu kuning yang enak di Depok, namanya Bubur Ayam Tasik.

Buburnya tergolong encer, tapi rasanya gurih. Isinya ada ayam suwir, irisan daun bawang, bawang goreng, cakwe, dan tongcai.

Selain bubur, kamu bisa pesen makanan lainnya, seperti mie ayam, bakso, karedok, kupat tahu, nasi timbel, dan nasi tutug khas Tasikmalaya.

Lokasi bubur ayam Depok ini ada di pinggir jalan raya Jalan Arif Rahman Hakim Beji, sebelah toko grosir elektronik.

Alamat: Jl. Arif Rahman Hakim No. 55, Beji
Jam buka: Setiap hari, pukul 07:00 – 22:00
Harga: Rp20.000 – Rp35.000
Menu favorit: Bubur ayam

4. Bubur Hongkong KO CHI

Bubur ayam yang enak di depok

Bubur Hongkong Kochi/Google Review

Bosan sama bubur ayam kampung? Cobain aja bubur ayam enak lainnya di Depok, yaitu Bubur Hongkong KO CHI. Cocok buat kamu yang suka bubur cina atau yang mirip dengan Ta Wan.

Menunya bervariasi, mulai dari bubur ayam kampung, bubur udang, bubur seafood, bubur ikan, sampai bubur tiga rasa.

Ada juga tambahan topping telur ayam kampung dan telur asin. Rasa buburnya yang gurih bisa tambah mantap kalau ada kecap asin dan minyak bawang.

Lokasi bubur ayam Depok ini ada di pinggir jalan Jalan Siliwangi, cuma sekitar 120 meter dari RSU Hermina Depok.

Alamat: Jl. Siliwangi No. 42, Depok, Pancoran Mas
Jam buka: Setiap hari, pukul 07:30- 18:00
Harga: Rp20.000 – Rp35.000
Menu favorit: Bubur HK ayam kampung, bubur HK seafood, bubur HK tiga rasa

5. Bubur Ayam Bang Dut

Bubur ayam yang enak di depok

Djournal/Google Review

Banyak orang bilang kalau Bubur Ayam Bang Dut adalah bubur ayam terenak di Depok, apalagi porsinya berlimpah dan menggungung.

Buburnya padat dan gurih. Ada juga tambahan kuah kari, ayam suwir, kacang, bawang goreng, dan kerupuk.

Mau beli bubur ayam Depok ini? Lokasinya mudah diakses karena di pinggir jalan daerah Rawa Denok, persis di seberang PLN Cipayung.

Alamat: Jl. Raya Keadilan No. 32, RT.1/RW.8, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas
Jam buka: Setiap hari, pukul 07:00 – 10:00
Harga: Rp10.000 – Rp20.000
Menu favorit: Bubur ayam komplit

6. Bubur Ayam SP

Bubur ayam yang enak di depok

Bubur Ayam SP/Google review

Pernah cobain bubur ayam pemalang? Kalau kamu suka jenis bubur ini, cobain deh Bubur Ayam Grup SP yang banyak cabangnya.

Bubur ayam enak di Depok ini wangi dan gurih karena pakai kuah kari. Ayam suwirnya pun banyak, ditambah dengan sambal yang khas.

Bubur Ayam Grup SP punya banyak cabang di Jalan Raya Margonda, yaitu di seberang gerbang Stasiun Pondok Cina, sebelah steak ABUBA, dan di sebelah Istana Martabak.

Alamat: Jl. Margonda Blok Yahya Nuh No. 388, RT.1/RW.2, Pondok Cina, Beji
Jam buka: Setiap hari, pukul 06:00 – 22:00
Harga: Rp15.000
Menu favorit: Bubur ayam komplit

7. Bubur Ayam Cirebon Kang Arif

Bubur ayam yang enak di depok

Andi Purnama/Google Review

Bubur Ayam Cirebon Kang Arif jadi favorit mahasiswa dan pekerja yang lewat di sekitaran Kober, Jalan Raya Margonda.

Bubur di sini gurih, punya kuah kari yang kental dan suwiran ayam yang berlimpah. Ada ciri khas rasa lada yang membuat bubur Cirebon ini semakin nikmat.

Lokasi bubur ayam Depok ini pun strategis banget karena ada di pinggir Jalan Raya Margonda dan di sebelah Kober.

Alamat: Jl. Margonda No. 494, Pondok Cina, Beji
Jam buka: Setiap hari, pukul 19:00 – 02:00
Harga: Rp10.000 – Rp20.000
Menu favorit: Bubur ayam khas Cirebon

8. Burte Bubur Ayam Cirebon

Bubur ayam yang enak di depok

Dwi Agus Santoso/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Satu lagi bubur ayam Cirebon yang enak di Depok, yaitu Burte Bubur Ayam Cirebon. Tekstur buburnya kental, gak gampang cair, dan punya bumbu yang pun gurih.

Selain bubur, kamu bisa pesan macam-macam sate yang biasa menemani bubur. Ukuran sate yang tersedia di sini rata-rata cukup besar.

Lokasi Burte Bubur Ayam Cirebon ada di Jalan Kemakmuran Raya, sekitar 170 meter dari Taman Merdeka Depok Dua Tengah.

Alamat: Jl. Kemakmuran Raya No. 44, Mekar Jaya, Sukmajaya
Jam buka: Setiap hari, pukul 06:00 – 22:00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000
Menu favorit: Bubur Cirebon komplit

9. Bubur Ayam Pondok Duta

Bubur ayam yang enak di depok

Tival Godoras/Google Review

Kalau kamu tinggal di Kelapa Dua, jangan lupa cobain Bubur Ayam Pondok Duta. Bubur di sini pakai kuah kaldu kuning, ditambah kecap asin, dan punya sambal yang khas.

Kamu bisa makan langsung di sana karena meja dan kusi di area garasinya cukup banyak. Ada juga beberapa pilihan sate yang bisa kamu santap bareng bubur.

Karena letaknya di dalam Komplek Pondok Duta 1, bubur ayam Depok ini mungkin agak sulit diakses. Buat patokan, kamu bisa cari RS Citra Arafiq yang jaraknya sekitar 900 meter dari sana.

Alamat: Jl. Pondok Duta Raya, Tugu, Cimanggis
Jam buka: Setiap hari, pukul 06:00 – 11:00
Harga: Rp10.000 – Rp15.000
Menu favorit: Bubur ayam komplit

Jadi, bubur ayam Depok mana yang bikin kamu tertarik? Kamu juga bisa cek rekomendasi bubur ayam Jakarta, bubur ayam Bandung, bubur ayam Bekasi, bubur ayam Bogor, dan bubur ayam Tangerang hanya di Horego!