6 Bubur Ayam Galaxy yang Paling Enak, Toppingnya Unik!

December 11, 2023

Share to:

bubur ayam galaxy

Daftar Isi

Galaxy dikenal sebagai salah satu surga kuliner di Bekasi Selatan. Hampir setiap jenis makanan ada di sini, termasuk bubur ayam. Buat para pecinta bubur, boleh banget cobain berbagai bubur ayam Galaxy yang buka pagi ataupun sore ini. Simak rekomendasinya dari Horego sampai habis, ya!

1. Bubur Ayam Galaxy Mas Maun

Bubur Ayam Galaxy Bang Maun, bubur ayam galaxy

Agung Susprihadi/Google Review

Salah satu bubur ayam Galaxy paling enak dan populer adalah Bubur Ayam Galaxy Mas MaunBuburnya pekat dan kental. Gak dikasih kuah atau sambel pun rasanya udah nikmat. 

Dalam seporsi bubur, kamu dapat potongan cakwe, daging ayam, daun bawang, dan kerupuk. Kamu juga bisa nambah sate ati, sate telor, ataupun sate usus. 

Biarpun bubur ayam Galaxy yang satu ini gak berkaldu, rasanya tetap gurih. Kalau kamu suka bubur yang asin, tambahin kecap asin aja sesuai seleramu. 

Gak cuma itu, porsi buburnya pun tergolong banyak. Buat kamu yang lagi pengen sarapan pagi dengan porsi besar, Bubur Ayam Bang Maun jawabannya!

Oh iya, lokasinya juga strategis karena deket sama tugu bola dunia Galaxy. Dari situ, jaraknya cuma 500 meter aja. Nanti, bubur ayam Galaxy ini ada di ruko-ruko sebelah kiri. 

Alamat: Grand Galaxy City, Jl. Taman Galaxy Raya Blok A No. 2H, Bekasi Selatan, Bekasi
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 21.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur ayam, sate telor, sate ati

2. Bubur Hayam Bejo

Bubur Hayam Bejo, bubur ayam galaxy

Kevin Widianto/Google Review

Pecinta pedas, yuk merapat! Di Galaxy, ada bubur ayam enak spesialis sambel ijo yang pedasnya nampol! Namanya Bubur Hayam Bejo

Saking ramenya tempat makan bubur ayam Galaxy ini, mereka sampai nyediain dua gerobak untuk menghindari antrian panjang.  

Walaupun gak pakai kuah, buburnya udah gurih karena menggunakan kaldu ayam. Ciri khas dari Bubur Hayam Bejo adalah sambel ijonya yang bikin rasa buburnya semakin nikmat.

Selain itu, bubur ayam terdekat dari Grand Galaxy Park ini juga nawarin sate telor, sate ati, atau sate usus, lho! 

Alamat: Grand Galaxy City, Blok RRGB No. 63, Jl. Boulevar Raya, Bekasi Selatan, Bekasi
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 22.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bubur ayam sambel ijo, sate telor, sate ati

3. Chacha Bubur Goreng

Chacha Bubur Goreng bubur ayam galaxy

Chacha Bubur Goreng/Google Review

Satu lagi bubur ayam Galaxy yang unik karena digoreng, yaitu Chacha Bubur GorengTekstur buburnya padat dan gak gampang encer.

Selain bubur, kamu bisa pesen macam-macam sate sebagai pelengkap, seperti sate siomay ayam, sate bola udang, sate bakpao daging, hingga sate hakau. 

Toppingnya pun banyak dan unik, kayak bubur goreng salted egg atau bubur goreng dimsum. Jadi, kamu bisa sarapan pagi sampai kenyang di bubur ayam Bekasi ini.

Alamat: Jl. Taman Galaxy Raya No. 18, Bekasi Selatan, Bekasi
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bubur goreng pelangi, bubur goreng salted egg

4. Bubur Ayam Galaxy

Bubur Ayam Galaxy

Bubur Ayam Galaxy/Google Review

Bubur Ayam Galaxy menyajikan bubur kaldu yang gak pake kuah. Banyak orang yang bilang kalau rasanya mirip bubur-bubur yang dijual di restoran mall, lho.

Pilihan satenya juga melimpah. Kamu bisa pesen sate ati, sate telor, sate kulit ayam, sate usus, sate ampela, sampai sate paru goreng. 

Gak kayak kebanyakan tempat makan bubur ayam, Bubur Ayam Galaxy justru buka di sore sampai tengah malam!

Lokasinya juga cukup strategis karena deket sama Rumah Sakit Hermina Galaxy. Dari situ, jaraknya sekitar 400 meter aja ke Bubur Ayam Galaxy. 

Alamat: Jl. Pulo Ribung Blok AR 2 No. 18, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 24.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur ayam, sate paru

5. Haka Dimsum Shop

Haka Dimsum Shop bubur ayam galaxy

Raditya Fadilla/Google Review

Buat kamu yang lagi ngidam bubur ayam tengah malam, dateng aja ke Haka Dimsum Shop Galaxy!

Tempat makan spesialis dimsum ini juga nawarin bubur ayam khas Cina yang rasanya nikmat, kayak bubur ayam telor asin dan bubur ayam telor pitan. 

Rasa buburnya gurih dan porsinya pun cukup ngenyangin. Teksturnya gak terlalu lembut dan masih kerasa nasinya. Toppingnya ada pangsit goreng, ayam suwir, daun bawang, dan cakwe. 

Biar makin mantap, kamu bisa makan buburnya dengan berbagai pilihan dimsum di sini, misalnya siomay udang ayam, lumpia steam saos tiram, stim sapi cincang, atau pangsit goreng udang. 

Alamat: Jl. Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Bekasi
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Dimsum, bubur ayam
Telepon: 0811-1905-0006

6. Bubur Bawain

Bubur Bawain bubur ayam galaxy

Bubur Bawain/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Gak cuma enak, Bubur Bawain punya ratusan topping yang unik-unik! 

Di tempat makan bubur ayam Galaxy ini, kamu bisa nyobain bubur ayam rendang, bubur ayam kentang balado, bubur ayam serundang, bubur ayam teri kacang, bubur ayam rebon, atau bahkan bubur ayam ebi. 

Beberapa menu paling best seller di Bubur Bawain adalah bubur ayam keju abon, bubur ayam bakso, dan bubur ayam gepuk daging. Bikin ngiler banget!

Terus, ada juga bubur ayam yang dikasih topping sayur rebus yang rasanya gak kalah enak. Gak cuma satu atau dua topping aja, kamu juga bisa pesen bubur ayam dengan tiga topping sekaligus! 

Biarpun konsepnya kekinian, bubur ayam Galaxy ini juga menyediakan berbagai macam sate yang biasa kamu liat di tempat makan bubur ayam tradisional, kayak sate ati, sate usus, sate telor, sampai sate ampela. 

Alamat: Jl. Pakis V B No. 4, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 05.30 – 22.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Bubur ayam keju abon, bubur ayam bakso, bubur ayam gepuk daging
Telepon: 0813-2396-1236

Selain bubur ayam Galaxy, masih banyak rekomendasi bubur ayam lainnya yang bisa kamu cek di Horego, seperti bubur ayam Jakarta, bubur ayam Bandung, bubur ayam Depok, sampai bubur ayam Bogor

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.