5 Es Puter di Semarang yang Manis dan Segar

February 6, 2024

Share to:

es puter di semarang

Daftar Isi

Pecinta es puter di Semarang mana suaranya?. Dessert yang manis dan segar ini jadi favorit banyak orang. Cari penjual es puter di sekitaran Semarang juga gak sulit, kok. Biar kamu gak repot cari sendiri, mending cek rekomendasi es puter ala Semarang dari Horego aja!

1. Es Puter Herry

Rasi Bintang/Google Review

Kalau kamu tipe orang yang suka lapar di malam hari, cobain mampir ke Es Puter Herry. Penjual es puter di Semarang yang cukup terkenal ini baru mulai jualan dari jam 6 sore. Makanya cocok kalau kamu lagi di sekitar Gang Pinggir.

Es Puter Herry nawarin beberapa pilihan rasa yang enak, mulai dari cokelat, durian, sampai kelapa muda.

Selain itu, warung es puter di Semarang ini ngasih porsi yang cukup banyak dengan harga terjangkau. Kamu cuma perlu siapin uang sekitar Rp13 ribu untuk menikmati es puter segar ini.

Lokasi Es Puter Herry gak jauh dari Quartier Chinois Chinatown, cuma sekitar 400 meter aja. Nah, letak kedai ini masih di daerah Pasar Semawis.

Alamat: Gg. Pinggir, Kranggan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 22.00
Harga: Rp13.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit:
Es puter durian, es puter cokelat
Telepon: 0857-2687-9157

2. Es Puter Cong Lik

Suka Jalan-Jalan Damara/Google Review

Ada juga kedai es puter di Semarang lainnya yang cukup populer, yaitu Es Puter Cong Lik. Tempatnya sederhana banget, tendaan di dekat trotoar gitu. Kalau udah mulai malam, kamu bisa lihat orang-orang berkerumun untuk jajan.

Es Puter Cong Lik disajikan di piring plastik. Seporsinya dapat sekitar 3 scoop dengan aneka topping, seperti mutiara, durian, dan roti tawar.

Es puternya juga tersedia dalam beberapa pilihan rasa, mulai dari durian, cokelat, kelapa, sampai alpukat. Kamu juga bisa request untuk minta rasanya di-mix, misalnya kombinasi kelapa-alpukat yang cukup laris.

Es Puter Cong Lik cuma berjarak sekitar 110m dari Mal Ciputra Semarang. Strategis banget, kan?

Alamat: Jl. Kh Ahmad Dahlan No. 11, Karangkidul, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 23.00
Harga: Rp20.000 – Rp60.000/orang
Menu favorit: 
Es puter durian, es puter kelapa
Telepon: (024) 8443619

3. Es Puter Prasojo

R. Rafii Bisatya Rahmat/Google Review

Es Puter Prasojo termasuk gampang dicari karena lokasinya di pinggir jalan dan tendanya mencolok. Kalau kamu cari yang segar-segar dari waktu siang ke sore, bisa mampir ke kedai es puter di Semarang ini.

Kamu bisa pilih beberapa rasa es puter yang mantap di Es Puter Prasojo. Pilihannya ada cokelat, durian, alpukat, dan kelapa. Rasa manisnya pas dan gak nempel di tenggorokan.

Kamu bisa nikmatin 4 scoop es puter yang disajikan di piring dengan harga Rp20 ribuan aja. Jangan lupa minta toppingnya, kayak kacang, mutiara, sirup cokelat, atau roti.

Lokasi kedai es puter di Semarang ini sekitar 1,3 km dari Tentrem Mall dan bisa kamu tempuh dengan kendaraan.

Alamat: Jl. Jagalan No. 11, Gabahan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 15.00 – 22.00
Harga: Rp20.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: 
Es puter durian, es puter kelapa
Telepon: 0856-4329-9613

4. Wedang Es Puter Pak Kirman

Angelina Putri Bahri/Google Review

Wedang Es Puter Pak Kirman mungkin agak berbeda dengan kedai lainnya karena punya menu tambahan buat kamu.

Kedai es puter di Semarang ini berdiri dekat pertokoan yang tutup. Buka dari sore hingga malam hari. Tendanya mudah ditemukan, kok. Jangan lupa mampir buat cari yang segar-segar!

Wedang Es Puter Pak Kirman nawarin es puter dalam beberapa varian rasa, seperti durian, kopyor, cokelat, dan kacang hijau. Kamu juga bisa minta pakai topping, seperti mutiara dan roti, biar makin komplit.

Kalau kamu lagi gak makan es, ada juga aneka wedang hangat yang tersedia dalam beberapa rasa, yaitu kacang tanah. kacang hijau, roti, tahu, dan ronde.

Lokasi Wedang Es Puter Pak Kirman gak begitu jauh dari Semarang Citraland Mall, tepatnya sekitar 1,3 km.

Alamat: Jl. MT. Haryono No. 406, Jagalan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 21.30
Harga: Rp10.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: 
Es puter cokelat, es puter durian, wedang ronde
Telepon: (024) 3553830

5. Es Puter Pancasona

Es Puter Pancasona/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Kalau kamu lagi cari es puter yang udah biasa dipesan untuk berbagai acara, cobain Es Puter Pancasona. Es puter di Semarang ini punya toko sendiri, jadi kamu bisa beli langsung di sana.

Pilihan rasa Es Puter Pancasona juga cukup beragam. Ada alpukat, kelapa muda, stroberi, cokelat, durian, kacang hijau, dan vanilla.

Kalau kamu mau pesan satuan secara online, kamu bisa pilih ukuran 300 ml atau 450 ml.

Alamat: Jl. Bukit Sari, Patemon, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 16.00
Harga: Rp15.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: 
Es puter durian, es puter cokelat
Telepon: 0812-2954-4555

Nah, kedai es puter di Semarang mana yang bikin kamu tertarik? Kamu juga bisa cek rekomendasi lainnya di Horego, seperti cafe baru di Semarang dan cafe murah di Semarang.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.