10 Rekomendasi Wingko Babat di Semarang Paling Legit dan Gurih

February 5, 2024

Share to:

wingko babat di semarang

Daftar Isi

Wingko babat adalah kue tradisional khas Lamongan yang terkenal di Semarang. Perpaduan bahan kelapa muda, tepung beras ketan, dan gula untuk membuat kue ini punya rasa legit dan gurih yang gak ada lawannya. Buat kamu yang lagi nyari wingko babat di Semarang, simak rekomendasi dari Horego ini, ya!

1. Wingko Babat Pak Moel

Wingko Babat Pak Moel, wingko babat di semarang

Wingko Babat Pak Moel/Google Review

Wingko Babat Pak Moel adalah salah satu wingko babat di Semarang yang paling banyak dicari wisatawan. Produk-produknya selalu fresh dan varian rasanya cukup lengkap. 

Gak cuma itu, tekstur wingko babat Semarang yang terkenal ini juga empuk. Manisnya gak lebay dan gurihnya nampol banget. Cocok buat disantap sambil ngeteh atau ngopi!

Pilihan rasa yang bisa kamu pilih, di antaranya original kelapa, pandan, cokelat, durian, sampai nangka. 

Wingko Babat Pak Moel juga menjual oleh-oleh khas Semarang lainnya, misalnya bandeng presto, bakpia, lumpia, tahu bakso, sampai jenang. Pokoknya lengkap banget, deh!

Lokasi toko wingko babat di Semarang ini juga gak jauh dari Lawang Sewu. Dari sana, kamu cuma perlu menempuh jarak sekitar 800 meteran atau sekitar 12 menit buat ke Wingko Babat Pak Moel. 

Alamat: Jl. Pekunden Tengah No. 1110, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Wingko babat
Telepon: 024-8416914

2. Wingko Babat Cap Kereta Api

Wingko Babat Cap Kereta Api, wingko babat di semarang

Sad Pepe/Google Review

Wingko Babat Cap Kereta Api adalah wingko babat di Semarang yang cukup legendaris. Mereka udah buka dari tahun 1946 dan tetap populer hingga sekarang. 

Dibandingkan wingko babat khas Semarang lainnya, Wingko Babat Cap Kereta Api ukurannya sedikit lebih gede. Rasanya manis dan gurih, cocok buat jadi cemilan. 

Pilihan rasa wingko babatnya juga unik-unik, kayak pisang raja, cokelat, nangka, sampai durian. Wingko babat di Semarang ini dijual dengan harga satuan yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp6.000-an!

Lokasinya cukup strategis karena gak jauh dari Kota Lama Semarang. Dari situ, kamu bisa jalan kaki sejauh 240 meter buat sampai di Wingko Babat Cap Kereta Api. 

Alamat: Jl. Cendrawasih No. 14, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 18.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Wingko babat
Telepon: 024-3542064

3. Wingko Babat Dyriana

Wingko Babat Dyriana, wingko babat di semarang

Wingko Babat Dyriana/Site

Wingko babat di Semarang yang legendaris lainnya adalah Wingko Babat Dyriana. Toko wingko babat ini didirikan oleh Dyriana Bakery yang udah eksis dari tahun 1980-an.

Tekstur wingko babatnya soft banget. Rasa manis dan gurih dari kelapanya juga berasa maksimal. Varian rasanya bermacam-macam, mulai dari durian, cokelat, nangka, sampai kelapa muda. 

Wingko babat dari Dyriana Bakery dijual dalam kemasan box isi 20 pcs. Harganya mulai dari Rp80.000-an. 

Kalau kamu mampir ke Dyriana Bakery, kamu juga bisa beli oleh-oleh dan cemilan enak lainnya buat dibawa pulang, kayak bika ambon, pie susu, bakpia, chiffon cake, sampai brownies. 

Oh iya, bakpia di Dyriana Bakery layak banget buat kamu cobain. Rasanya seenak itu!

Alamat: Jl. Pandanaran No. 51A, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 21.00
Harga: Rp80.000/orang
Menu favorit: Wingko babat, bakpia
Telepon: 0815-6512-000

4. Wingko Babat NN Meniko

Wingko Babat NN Meniko, wingko babat di semarang

Ravian Jaffan32/Google Review

Ngomongin wingko babat di Semarang yang legendaris, gak lengkap rasanya kalau belum nyebut Wingko Babat NN Meniko

Toko wingko babat ini udah buka dari tahun 1979. Cita rasanya juga unik dan punya ciri khas. Soalnya, proses pembuatannya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan asli. 

Rasa-rasa wingko babat yang dijual juga kekinian, kayak nangka, cokelat, durian, pisang raja, dan original kelapa. 

Selain itu, Wingko Babat NN Meniko menyediakan oleh-oleh lainnya yang gak kalah nikmat, kayak lumpia, bandeng presto, dan tahu bakso khas Semarang. 

Lokasinya cukup gampang buat dicari karena gak jauh dari Kota Lama Semarang. Dari sana, kamu cuma perlu menempuh jarak sekitar 300 meter buat ke Wingko Babat NN Meniko. 

Alamat: Jl. Cendrawasih No. 8A, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 19.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Wingko babat
Telepon: 024-3519896

5. Wingko Babat Pratama

Wingko Babat Pratama, wingko babat di semarang

Wingko Babat Pratama/Google Review

Salah satu daya tarik dari Wingko Babat Pratama adalah kelembutan teksturnya yang bisa tahan sampai 3 hari. Cocok banget buat oleh-oleh!

Ngomongin harganya, wingko babat di Semarang ini relatif terjangkau. Satu kemasan dengan isi 20 wingko babat dibanderol dengan harga sekitar Rp19.000-an. 

Biarpun dijual dengan harga yang merakyat, kualitas dan rasa dari Wingko Babat Pratama gak boleh diremehin. Kamu juga bisa beli oleh-oleh khas Semarang lainnya di sini, contohnya moaci dan bakpia. 

Alamat: Jl. Tumpang XIV, Gajahmungkur, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 24.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Wingko Babat
Telepon: 0812-2722-8688

6. Wingko Babat Sdr. Sugito

Wingko Babat Sdr. Sugito, wingko babat di semarang

Dendy Kurniawan/Google Review

Rasa manisnya pas, gurih kelapanya berasa, dan teksturnya empuk. Kalau kamu lagi ngidam wingko babat yang memenuhi kriteria ini, langsung aja mampir ke Wingko Babat Sdr. Sugito!

Toko wingko babat di Semarang ini terletak di Jl. Merbau Raya Perum Banyumanik ini dijual dengan harga yang gak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp35.000-an untuk kemasan berisi 20 pcs. 

Gak cuma rasa original kelapa aja, kamu pun bisa nyicipin wingko babat rasa nangka yang nagih. 

Tempatnya gak jauh dari Pasar Damar. Dari sana, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 500 meter atau sekitar 6 menit buat ke Wingko Babat Sdr. Sugito. 

Alamat: Jl. Merbau Raya Perum Banyumanik, Banyumanik, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 20.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Wingko babat

7. Wingko Babat Chandra

Wingko Babat Chandra, wingko babat di semarang

Eliza Qolila/Google Review

Wingko Babat Chandra menyajikan wingko babat ala rumahan yang rasanya gak kalah sama wingko babat terkenal lainnya di Kota Semarang. 

Rasanya manis dan gurih! Tekstur wingko babatnya juga empuk, enak banget buat dikunyah sambil ngeteh. 

Pilihan rasanya cukup variatif, kayak nangka, durian, cokelat, dan kelapa muda. Ada juga kemasan yang isinya campur, lho!

Tempatnya cukup gampang buat ditemuin karena gak jauh dari Lawang Sewu. Dari sana, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 800 meter aja buat ke Wingko Babat Chandra. 

Alamat: Jl. Pekunden Tengah No. 1038, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 21.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Wingko babat
Telepon: 024-8449286

8. Wingko Babat Kapal Terbang

Wingko Babat Kapal Terbang, wingko babat di semarang

Joko Priyono/Google Review

Buat kamu yang lagi nyari wingko babat di Semarang dengan tekstur empuk, gak ada salahnya buat nyobain Wingko Babat Kapal Terbang. 

Wingko babat yang disajikan di sini selalu fresh karena buatan sendiri. Kualitasnya pun gak perlu diragukan lagi.

Gak cuma itu, Wingko Babat Kapal Terbang juga nawarin bandeng presto, enting enting, permen gula asem, bakpia, dan oleh-oleh khas Semarang lainnya. 

Kamu pun bisa cobain tester wingko babat kalau penasaran sama rasanya. Jadi, buat kamu yang belom tau mau beli wingko babat rasa apa, bisa cobain dulu!

Alamat: Jl. Lamper Tengah Gang. II No. 57, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 21.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Wingko babat, tahu bakso
Telepon: 0821-1172-8741

Horego Aplikasi Cari Makanan

9. Wingko Babat Yanto Aneka Rasa

Wingko Babat Yanto Aneka Rasa, wingko babat di semarang

Wingko Babat Yanto Aneka Rasa/Google Review

Sesuai namanya, toko wingko babat di Semarang ini punya banyak pilihan rasa yang gak ngebosenin. Wingko Babat Yanto Aneka Rasa dibuat pake buah-buahan asli dan tanpa pengawet, lho.

Kamu bisa beli wingko babat dengan rasa original kelapa, durian, sampai cokelat. Kualitas dan rasanya bisa tahan sampai 4 hari setelah dibeli. Cocok banget buat oleh-oleh! 

Lokasinya gak jauh dari Kantor Kecamatan Semarang Utara. Kalau dari Jl. Brotojoyo Barat III, kamu tinggal jalan kaki sejauh 210 meter aja buat ke Wingko Babat Yanto Aneka Rasa.

Alamat: Jl. Brotojoyo V, Semarang Utara, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Wingko babat
Telepon: 024-3582759

10. Wingko Babat Cap Tiga Kelapa Muda

Wingko Babat Cap Tiga Kelapa Muda, wingko babat di semarang

Arie Syahdani/Google Review

Buat kalian yang pengen beli wingko babat di Semarang sambil liat proses pembuatannya, coba mampir ke Wingko Babat Cap Tiga Kelapa Muda aja!

Produksinya langsung dari rumah. Dari depan tokonya, kamu bisa liat dapur di mana wingko babat dibuat. 

Varian rasanya juga cukup lengkap untuk sekelas wingko babat rumahan, mulai dari original kelapa, nangka, cokelat, dan durian. 

Percaya gak percaya, harganya murah banget! Per bijinya, wingko babat di sini dijual Rp1.000-an. Kalau kamu beli 1 box dengan isi 20 pcs, harganya cuma Rp18.000-an. 

Alamat: Jl. Tumpang 1 No. 109, Gajahmungkur, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp18.000/orang
Menu favorit: Wingko babat
Telepon: 024-8503730

Itulah beberapa rekomendasi wingko babat di Semarang yang bisa kamu kunjungin. Kalau kamu lagi cari kuliner di Semarang lainnya, kayak toko roti di Semarang, bakmi Jawa di Semarang, atau nasi goreng babat di Semarang, langsung aja cek di Horego, ya!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.