15 Nasi Padang Bandung Terenak dan Autentik

October 31, 2023

Share to:

nasi padang bandung

Daftar Isi

Cari nasi Padang enak di Bandung? Kamu gak perlu khawatir karena kota ini punya banyak banget pilihan. Mulai dari rendang, dendeng, tunjang, sampai ayam gulai, kamu bisa cobain semuanya tanpa terkecuali. Biar kamu gak kelamaan cari, mending cek rekomendasi nasi Padang Bandung berikut ini!

1. Rumah Makan Padang Malah Dicubo

rumah makan padang malah dicubo

Cendy Martanegara H/Google Review

Kamu wajib dateng ke Rumah Makan Padang Malah Dicubo. Menunya beragam, ada rendang, dendeng batokok, terong balado, ikan salai, gulai cincang, ayam pop, ayam balado, telur balado, ikan tongkol, kepala ikan gurame, dan masih banyak lagi.

Rasa makanan di sini autentik Padang tradisional, apalagi bumbu rempahnya terasa banget. Pilihan sambelnya rata-rata enak, seger, dan pedesnya pas. Porsi nasi Padangnya juga mantap. 

Lokasi Rumah Makan Padang Malah Dicubo ada di terminal ST Hall Kebon Jati. Kamu cuma butuh waktu 10 menit untuk ke sini kalau naik mobil atau motor dari Braga City Walk.

Sayangnya, tempat makan nasi Padang Bandung ini gak terlalu besar, jadi kamu harus antre kalau lagi rame. 

Alamat: Jl. Stasiun Hall Selatan No. 27, Kebon Jeruk, Andir
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 19.30
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Dendeng batokok
Telepon: (022) 4214581

2. Rumah Makan Padang Bu Mus

rumah makan padang bu mus

Mufdi Firdaus/Google Review

Restoran Padang legendaris di Bandung lainnya adalah Rumah Makan Padang Bu Mus. Walaupun harganya di atas rata-rata, rasanya gak mengecewakan sama sekali alias worth it. 

Kamu bisa pilih menu sesuai selera, misalnya kepala kakap, gulai kikil, telur balado, gulai otak, ayam pop, cincang, telur dadar, rendang, udang balado, gulai ayam, dan aneka tumis.

Daging (sapi atau ayam) di Rumah Makan Padang Bu Mus semuanya enak dan empuk. Bumbunya juga melimpah dengan cita rasa yang khas. Kamu juga bisa pesan sate padang yang mantap, lho!

Letak warung nasi Padang Bandung ini deket banget sama Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), cuma sekitar 1 km aja.

Alamat: Jl. Buah Batu No. 182, Cijagra, Lengkong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Rendang, sate padang
Telepon: (022) 7311604

3. Rumah Makan Pagi Sero

nasi padang bandung

Rumah Makan Pagi Sero/Google Review

Rumah Makan Pagi Sero termasuk salah satu nasi Padang terdekat di area Dago. Gak cuma rendang, di sini kamu bisa cobain ayam goreng, gajebo, ikan tongkol, dendeng, gulai cincang, ayam pop, ikan bakar, ayam balado, belut goreng, gulai usus, sampai terong balado.

Rasa makanan Padang di sini khas Bukit Tinggi asli dengan bumbu rempah yang meresap banget. Porsi nasinya jumbo, otomatis bikin kenyang. Nasi padang Bandung ini juga dilengkapin sama sayur nangka, daun singkong, dan sambel yang enak.

Rumah Makan Pagi Sero punya tempat yang cukup bersih dan luas. Kamu bisa jalan kaki sekitar 5 menit dari Pasar Simpang Dago buat sampe ke sana.

Alamat: Jl. Tubagus Ismail No. 1, Sekeloa, Coblong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.30
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Rendang, dendeng, ayam pop
Telepon: 0859-4209-1987

4. Restoran Sederhana Riau

restoran sederhana riau

Nelly Fitriani S/Google Review

Kalau jalan-jalan di daerah Bandung kota, kamu bisa cobain nasi Padang di Restoran Sederhana Riau. Tempatnya cukup luas dan nyaman. Kamu juga bisa sewa meja VIP buat makan bareng keluarga atau temen. 

Menu masakan Padangnya beragam, ada sate padang, rendang, ayam pop, gulai cincang, kepala kakap, kentang balado, dan masuk banyak lagi.

Dagingnya empuk dengan bumbu rempah yang berlimpah. Sayur nangka dan daun singkongnya juga fresh. Gak cuma itu, kamu bisa jajal sambalnya yang gak bikin perut panas.

Buat ke Restoran Sederhana Riau, kamu bisa naik angkot jurusan Abdul Muis – Cicaheum via Aceh dan turun di Taman Pramuka, terus jalan sekitar 100 meter.

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No. 128, Merdeka, Sumur Bandung
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Ayam pop, sate padang
Telepon: (022) 7231419

5. Rumah Makan Mangga Jaya

nasi padang bandung

Annisa Devita/Google Review

Rumah Makan Mangga Jaya bisa dibilang cukup legendaris di Kota Bandung. Lokasinya gak terlalu jauh dari Kiara Artha Park, cuma sekitar 10 menit berkendara aja.

Restoran nasi Padang Bandung ini punya menu yang beragam, mulai dari rendang, dendeng batokok, ikan mujair, ayam balado, jariang balado, jengkol balado, gulai kikil, telur dadar, gulai cumi, ayam pop, gulai cincang, sampai ayam bakar.

Porsi nasi dan lauknya cukup banyak. Rasa bumbunya juga khas, apalagi rempahnya terasa banget. Kalau kamu pesen dendeng, tekstur dagingnya gak terlalu kering jadi gampang dikunyah. Worth it banget pokoknya!

Alamat: Jl. A. Yani No.257, Cihapit, Bandung Wetan
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Rendang, dendeng
Telepon: (022) 7100352

6. Rumah Makan Sabana Kapau

rumah makan sabana kapau

Joice Oetomo/Google Review

Cari nasi Padang enak di Bandung? Cobain ke Rumah Makan Sabana Kapau. Bumbunya kental dan kaya rempah-rempah, jadi bikin rasanya autentik Minang.

Menu makanannya pun variatif. Kamu bisa pilih rendang, kikil, paru, ayam, usus, ikan, atau telur. Porsi nasinya juga banyak, jadi pastiin perut kamu kosong sebelum makan di sini.

Gak cuma nasi padang, kamu mesti cobain kerupuk kulit siram bumbu gulainya yang nikmat banget. Menariknya, ada juga aneka dessert, kayak lupis, bubur kampiun, lamang baluo, dan talam ketan buat kamu cicipin.

Lokasi Rumah Makan Sabana Kapau lumayan strategis, kamu bisa naik kendaraan sekitar 5 menit dari Lapangan Tegallaga untuk sampai ke sini.

Alamat: Jl. Moch. Ramdan No. 12-14, Ciateul, Regol
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pendang, kepala kakap, bubur kampiun
Telepon: (022) 5207130

7. Rumah Makan Padang Sari Banua

nasi padang bandung

Pura Krisnamurti/Google Review

Rekomendasi nasi Padang Bandung selanjutnya adalah Rumah Makan Padang Sari Banua. Rasanya gak kalah dari restoran padang yang ngetop, lho!

Menunya banyak, ada rendang, ayam gulai, ikan balado, gulai cincang, paru balado, gulai usus, telur balado, dan masih banyak lagi. Yang bikin unik, Rumah Makan Padang Sari Banua konsepnya prasmanan, jadi kamu bisa ambil makanan sendiri. 

Bumbu masakannya juga kental dan berempah, khas banget Minang. Nasi Padang Bandung ini punya tempat yang terbatas dan gak terlalu luas. Lokasinya gak jauh sama Masjid Pusdai atau Baraya Travel.

Alamat: Jl. Jalaprang No. 26, Sukaluyu, Cibeunying Kaler
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Gulai, dendeng, rendang
Telepon: (022) 2500345

8. Restoran Simpang Raya

nasi padang bandung

Restoran Simpang Raya/Google Review

Kalau cari rumah makan padang terdekat tol Pasteur, kamu bisa kunjungin Restoran Simpang Raya. Menu ayamnya banyak dan jadi andalan di sini, mulai dari ayam pop, ayam gulai, ayam bakar, ayam goreng, ayam kemangi, sampai ayam panggang.

Jangan lewatkan juga rendang, dendeng lambo, goreng paru, gulai otak, gulai tunjang, dan kepala ikan kakapnya di sana.  Soal rasa, kamu gak perlu ragu lagi karena bumbunya kentel dan gak pelit. 

Restoran Simpang Raya punya tempat yang luas banget, cocok buat makan bareng keluarga. Kamu bisa naik mobil sekitar 15 menit dari Tol Pasteur untuk sampai ke nasi padang Bandung ini.

Alamat: Jl. Dr. Djunjunan No. 182, Sukagalih, Sukajadi
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.30
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Ayam pop, gulai kepala kakap
Telepon: (022) 2005486

9. Rumah Makan Padang Sari Bundo

rumah makan padang sari bundo

Anisa Asri/Google Review

Rumah Makan Padang Sari Bundo punya konsep prasmanan yang bisa bikin kamu kalap karena menu makanannya enak-enak.

Kamu bisa pilih ayam pop, ayam cabai ijo, dendeng batokok, kepala kakap, rendang, ikan kembung balado, atau tunjang cabai ijo. 

Bumbunya khas Minang banget berpadu sama daging yang empuk. Sambelnya juga bikin nagih, terutama sambel merahnya.

Nasi Padang Bandung yang legendaris ini letaknya deket banget sama Lapangan Gasibu dan Monumen Perjuangan, tepatnya di belakang Telkom Graha Merah Putih.

Alamat: Jl. Merak, Sadang Serang, Coblong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Ayam pop, dendeng batokok
Telepon: (022) 2507228

10. Rumah Makan Bukit Tinggi Uda Tambuah

Rumah Makan Bukit Tinggi Uda Tambuah

Martin Go/Google Review

Kalau kamu cari nasi Padang yang harganya affordable, cobain ke Rumah Makan Bukit Tinggi Uda Tambuah. Banyak yang bilang rasanya enak dan bumbu rempahnya autentik.

Kamu bisa cobain ayam, rendang, kikil, jengkol, perkedel, telur, ikan, atau daging cincangnya. Porsinya juga ngenyangin, lengkap sama sambel hijau dan sambel merah yang mantap banget.

Rumah Makan Bukit Tinggi Uda emang gak terlalu besar, tapi cukup nyaman buat makan langsung di sana. Lokasinya deket sama Istana Plaza, cuma sekitar 2 km aja.

Alamat: Jl. Pajajaran No. 122 A, Pajajaran, Cicendo
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Rendang, gulai cincang
Telepon: (022) 6071564

11. Rumah Makan Padang Fajar

nasi padang bandung

Arthur Saladin/Google Review

Lagi jalan-jalan di sekitar Alun-Alun Bandung? Mampir ke Rumah Makan Padang Fajar, yuk! Resto ini punya rendang dan gulai kepala kakap yang rasanya nendang banget. Bumbu khas Padangnya gurih dan gak terlalu pedes.

Ada juga ikan bilis, tunjang, dendeng, ayam, gajebo, paru, dan limpa yang gak kalah nikmat. Porsi nasinya banyak dan sayurannya melimpah, pokoknya bakal bikin kamu kenyang.

Nah, buat ke restoran nasi Padang di Bandung ini, kamu bisa naik trans metro Bandung atau bus Damri tujuan Alun-Alun Bandung, terus jalan kaki sekitar 200 meter aja.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No. 66, Balonggede, Regol
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Rendang, gulai kepala kakap
Telepon: (022) 4237665

12. Restoran Padang Merdeka Bandung

Padang Merdeka Bandung

Freddy Kua/Google Review

Restoran Padang Merdeka punya cabang di Bandung, lho! Harga makanan di sini emang pricey, tapi seimbang dengan tempat dan pelayanannya yang baik.

Pilihan menunya juga beragam, ada rendang, sate padang, gulai kikil, ayam pop, perkedel, ayam balado, ayam cabai hijau, udang tumis, dendeng batokok, telur dadar crispy, gulai kepala kakap, cumi cabai ijo, kerupuk jange, sampai gulai otak. 

Bumbu nasi Padang Bandung ini cukup kental dan rasanya sedikit manis, tapi tetap nikmat. Lokasi Padang Merdeka Bandung cukup deket sama Hanamasa, yaitu di Jalan Diponegoro.

Alamat: Jl. Diponegoro No. 7, Citarum, Bandung Wetan
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp50.000 – Rp150.000/orang
Menu favorit: Ayam pop, rendang
Telepon: (022) 20528004

13. Rumah Makan Uni Kapau Jaya

nasi padang bandung

Slamet Cahyadi/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Gak cuma enak, nasi Padang Bandung ini harganya cukup ramah di kantong. Rasanya juga autentik, terutama sambel ijonya yang juara.

Pilihan makanannya variatif, ada gulai ikan mas, rendang, terong balado, ayam goreng, kikil, dan udang balado. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap.

Kamu juga perlu kosongin perut sebelum makan di sini karena porsinya banyak. Buat ke Rumah Makan Uni Kapau Jaya, kamu bisa naik angkot jurusan Cicaheum – Ciroyom dan turun di Dipatiukur.

Alamat: Jl. Dipati Ukur No. 80A, Lebakgede, Coblong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.15
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Gulai ikan mas
Telepon: (022) 2533623

14. Rumah Makan Lapau Nasi Mak Uncu

rumah makan padang lapau nasi mak uncu

Lapau Nasi Mak Uncu/Google Review

Rumah Makan Lapau Nasi Mak Uncu punya bumbu yang mantap banget. Kamu bisa cobain ayam goreng serundeng, rendang, gulai tunjang, daging cincang, atau nasi paru.

Porsi makanan di warung nasi Padang Bandung ini jumbo dan gak pelit bumbu. Menariknya lagi, harga nasi Padang Bandung ini cukup bersahabat.

Rumah Makan Lapau Nasi Mak Uncu letaknya di tengah kota, gak jauh dari Alun-Alun Bandung. Kamu bisa makan di tempat atau bawa pulang, tapi tempatnya gak terlalu besar.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No. 73, Cikawao, Lengkong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 02.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Gulai tunjang, rendang
Telepon: 0821-2164-1234

15. Restoran Mitra Sederhana Pasteur

nasi padang bandung

Rahman Radiansyah/Google Review

Menu di Restoran Mitra Sederhana Pasteur termasuk lengkap. Ada rendang, ayam, kikil, babat, otak, paru, ikan kembung, kepala kakap, dendeng, daging cincang, telur dadar, sampai sate padang.

Bumbu makanan di sini pas dan sambelnya enak. Porsi nasinya juga banyak dengan sayur nangka dan daun singkong yang fresh.

Restoran Mitra Sederhana Pasteur punya tempat yang cukup luas, cocok untuk acara keluarga atau makan bareng temen. Beda dari warung nasi Padang Bandung biasa, baiknya kamu siapin budget lebih untuk makan di sini. 

Restoran nasi Padang Bandung ini ada di pinggir Jalan Pelajar Pejuang, persis di seberang Hotel Benua dan deket Mie Baso Akung.

Alamat: Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 64, Turangga, Lengkong
Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 09.00-21.30
Harga: Rp50.000-100.000/orang
Menu favorit: ayam pop, sate padang
Telepon: 0831-9948-5687

Jadi, nasi Padang Bandung mana yang paling menarik, nih? Kamu juga bisa cek rekomendasi nasi padang Jakarta, kayak nasi Padang Jakarta Selatan dan nasi Padang Jakarta Barat, hanya di Horego!