7 Pecel Lele Bandung yang Paling Nikmat dan Terjangkau

November 27, 2023

Share to:

pecel lele bandung

Daftar Isi

Warung pecel lele sering jadi tujuan kuliner di malam hari, termasuk di Bandung. Kalau kamu lagi pengen makan pecel lele Bandung yang enak, ada banyak rekomendasi dari Horego. Gak cuma pilihan pecel lelenya aja yang enak, nasi uduk, sambal, dan lauk lainnya pun layak banget dicobain. Baca rekomendasi di bawah ini sampai habis, ya!

1. Pecel Lele Pak Aries

pecel lele pak aries

Firdaus Kholid/Google Review

Pecel Lele Pak Aries bisa dibilang populer banget di Bandung. Di sini, kamu bisa makan lele goreng, lele bakar, atau lele kremes yang dagingnya lembut banget. Soal rasa, kamu gak perlu ragu lagi. Cita rasa sambalnya juga khas.

Warung pecel lele Bandung ini juga menyajikan hidangan ayam, bebek, burung dara, bawal, bandeng, nila, gurame, ati ampela, sama udang. Sebagai pelengkap, kamu bisa pesan pete goreng, cah kangkung, tahu goreng, tempe goreng, atau kol goreng.

Siapin perut kosong sebelum makan ke sini karena porsi nasinya bikin kenyang. Dari terminal Leuwi Panjang, kamu bisa berkendara sekitar 15 menitan buat cobain pecel lele yang enak ini.

Alamat: Jl. Cibaduyut, Cibaduyut Wetan, Bojongloa Kidul
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 00.00
Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Lele goreng, bebek goreng
Telepon: 082117261266

2. Sambal Mangga Cak Kohar

pecel lele bandung

Healthy Zeha/Google Review

Rekomendasi pecel lele enak di Bandung berikutnya adalah Sambal Mangga Cak Kohar. Di sini, kamu bisa makan pecel lele pakai lalapan sama sambel mangga yang rasanya asam pedas. Bikin ngiler, kan?

Ada juga pilihan sambel pecel sama sambel terasi yang gak kalah mantap. Soal lauk, pecel lele Bandung ini punya bebek goreng, ayam goreng, soto ayam, soto kikil, soto campur, ati ampela, sate telor puyuh, tahu, tempe, dan kol goreng.

Pilihan nasinya ada nasi uduk atau nasi putih. Nasi uduknya gurih dan wangi, apalagi kalau dikasih taburan bawang goreng.

Kalau mau pakai transportasi umum buat ke sini, kamu bisa naik angkot Cicaheum – Ciroyom, terus turun tepat di depan Sambal Mangga Cak Kohar.

Alamat: Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Coblong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 00.00
Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Pecel lele sambel mangga, bebek goreng sambel mangga

3. Pecel Lele Persaudaraan

pecel lele persaudaraan

Linda Hasrina/Google Review

Di Pecel Lele Persaudaraan, kamu bisa cobain makan goreng lele crispy yang teksturnya garing di luar dan lembut di dalam. Pecel lele ini disajikan bareng lalapan yang fresh sama sambel terasi atau sambel goang. 

Cita rasa sambel terasinya pedes manis gitu, sedangkan rasa sambel goangnya pedes asin. Pecel lele dan sambelnya makin nikmat kalau disantap bareng nasi uduk. Awas kalap, ya! 

Pilihan menu lainnya ada ayam goreng crispy, goreng bebek crispy, dan burung puyuh crispy. Sementara itu, side dishnya ada sate usus, sate telur, sate kulit, tahu goreng, tempe goreng, sampai ati ampela.

Tertarik cobain pecel lele Bandung ini? Lokasinya gak jauh dari Istana Plaza, cuma sekitar 1 km aja.

Alamat: Jl. Pasir Kaliki No. 106, Arjuna, Cicendo
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 17.00 – 00.00
Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Goreng lele crispy, sate kulit

4. Pecel Lele Sambal Mangga Cak Hadi

pecel lele bandung

warst/Google Review

Di Pecel Lele Sambal Mangga Cak Hadi, ada pecel lele kremes yang jadi favorit banyak orang. Dagingnya lembut, gak amis, dan ukurannya lumayan gede. Biar lebih nikmat, jangan lupa pakai sambal mangganya yang fresh dan pedas, ya! 

Pilihan nasinya ada dua, nasi putih dan nasi uduk. Ayam goreng, bebek goreng, sama ayam penyetnya juga mantap. Porsinya pun banyak dan harganya ramah di kantong, lho! 

Pecel lele Bandung tendaan ini ada di pinggir jalan depan Monumen Perjuangan (Monju). Karena sering ramai pengunjung, kamu mesti sabar kalau antre, ya.

Alamat: Jl. Dipati Ukur No. 42, Lebakgede, Coblong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 02.00
Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Lele kremes, bebek goreng

5. Pecel Lele Pak Mat RSHS

pecel lele pak mat rshs

Suci Hidayat/Google Review

Cari tempat makan pecel lele terdekat di daerah Sukajadi? Ke Pecel Lele Pak Mat RSHS aja. Gak cuma enak, harga makanan di sini murah meriah.

Pecel lelenya disajikan sama lalap dan sambal yang nikmat. Pilihan lalapnya ada timun, selada bokor, sama kol yang seger-seger. Rasa lelenya yang gurih cocok banget dipaduin sama sambelnya yang cenderung pedas manis.

Pecel lele Bandung ini juga punya lauk lainnya, kayak bebek goreng, bebek penyet, ayam goreng, ayam penyet, mujair, bawal, soto campur, soto ayam, soto babat, sampai soto kikil. 

Supaya makin kenyang, kamu bisa tambah side dish ati ampela, telur puyuh, kepala bebek, kepala ayam, terong goreng, pete goreng, sate kulit, sate usus, tahu, tempe, kol goreng, sampai kerupuk. Mantap banget, kan?

Alamat: Jl. Prof. Eyckman, Sukajadi
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 23.00
Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, soto babat
Telepon: 085860019453

6. Pecel Lele Phodo Moro

pecel lele bandung

Doyo Gogo Prayogo/Google Review

Pecel Lele Phodo Moro termasuk salah satu rekomendasi pecel lele Bandung yang wajib kamu cobain.

Lele gorengnya gurih, garing, sekaligus lembut. Sambelnya gak kalah nikmat, apalagi pas disantap bareng kol goreng, daun kemangi, sama timun. Porsi nasinya juga jumbo. Dijamin bikin kenyang, deh! 

Selain lele goreng, kamu bisa pesen bebek goreng, ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, sate usus, sate kulit, dan sate ati ampela.

Warung pecel lele Bandung ini lokasinya lumayan strategis karena ada di depan Kantor Imigrasi Kelas I Bandung. 

Alamat: Jl. Surapati No. 205, Sukaluyu, Cibeunying Kaler
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 00.00
Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Lele goreng, ayam goreng

7. Pecel Lele Cak Feri

pecel lele cak feri

Salsabila M/Google Review

Melipir ke daerah Gunung Batu, ada tempat makan pecel lele Bandung enak yang namanya Pecel Lele Cak Feri.

Di sini kamu bisa nikmatin lele goreng yang renyah dengan sambel yang khas. Nasi uduknya juga gurih dan banyak porsinya. Buat pelengkap, kamu bisa pesen telor puyuh, usus, kulit, pete, tahu, atau tempe goreng yang gurih.  

Tempat makan pecel lele ini juga punya menu lain yang gak kalah nikmat, mulai dari ayam goreng, bebek goreng, soto ayam, sampai soto babat.

Lokasi Pecel Lele Cak Feri gampang dicari, kok. Kamu bisa berkendara sekitar 10 menit dari gerbang tol Pasteur.

Alamat: Jl. Gunung Batu No. 102, Sukaraja, Cicendo
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 00.30
Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang
Menu favorit: Pecel lele, ayam goreng

Udah nentuin pecel lele Bandung mana yang mau kamu cobain? Kamu juga bisa cek rekomendasi pecel lele Jakarta, pecel lele Bogor, pecel lele Bekasi, pecel lele Depok, dan pecel lele Tangerang cuma di Horego!

Gak cuma itu aja, kamu juga bisa cek rekomendasi makanan lain seoerti ayam goreng Bandung hanya di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.