6 Rekomendasi Tahu Pong Semarang yang Enaknya Bikin Pengen Nambah

February 14, 2024

Share to:

tahu pong semarang

Daftar Isi

Orang Semarang pastinya udah gak asing lagi sama tahu pong. Sajian yang banyak ditemuin di restoran atau tenda makan ini dikenal dengan rasanya yang enak dan saosnya yang penuh cita rasa. Kalau kamu lagi nyari tempat makan tahu pong Semarang yang paling lezat, baca rekomendasinya dari Horego ini, ya!

1. Tahu Pong Gajah Mada

Tahu Pong Gajah Mada, tahu pong semarang

Tommy Tjahjono/Google Review

Salah satu tahu pong Semarang yang enak dan legendaris adalah Tahu Pong Gajah Mada. Sesuai namanya, tahu pong ini bisa kamu temuin di Jl. Gajah Mada No. 63B, Kecamatan Semarang Tengah.

Berdiri sejak tahun 1950-an, Tahu Pong Gajah Mada punya bumbu dan tahu pong yang berbeda dari warung makan tahu pong Semarang lainnya. 

Tahu pongnya punya cita rasa yang tawar dan bisa dicocol dengan bumbu kuah yang nagihin banget. Bumbu kuahnya dibuat dengan kecap, bawang, dan petis yang bikin lidah bergoyang!

Ciri khas lainnya dari Tahu Pong Gajah Mada adalah adanya acar lobak yang disajikan secara terpisah biar pengunjung bisa ambil sesuai selera. 

Gak cuma tahu pong aja, kamu juga bisa pesen menu olahan tahu lainnya di sini, sebut aja tahu kopyok telor, tahu gimbal telor, sampai tahu emplek telor. 

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 63B, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 18.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Tahu pong

2. Tahu Pong Karangsaru

Tahu Pong Karangsaru, tahu pong semarang

Kaspia Stone/Google Review

Gak kalah tenar dari Tahu Pong Gajah Mada, kamu juga bisa mampir ke Tahu Pong Karangsaru di Jl. Pringgading No. 11D, Kecamatan Semarang Tengah. 

Tahu pong Semarang yang legendaris ini menyajikan menu yang cukup variatif. Untuk yang paling recommended, kamu bisa cobain tahu pong gimbal telor dan tahu pong emplek gimbal. 

Saking enaknya tahu pong ini, banyak selebriti ternama yang mampir ke Tahu Pong Karangsaru, salah satunya komika Tretan Muslim. 

Gak cuma menu satuan aja, kamu juga bisa pesen menu spesial alias komplit. Cocok banget dipesen kalau kamu penasaran sama semua rasa menu yang ada di sini. 

Biar makin nampol, Tahu Pong Karangsaru juga menyediakan nasi putih biar sensasi kenyangnya semakin maksimal. 

Alamat: Jl. Pinggading No. 11D, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00 (Selasa tutup)
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Tahu pong gimbal, tahu pong emplek gimbal
Telepon: 0851-0134-7317

3. Tahu Pong Perempatan Depok

Tahu Pong Perempatan Depok, tahu pong semarang

Tahu Pong Perempatan Depok/Google Review

Biarpun gak sepopuler warung makan tahu pong Semarang lainnya, rasa dan kualitas dari Tahu Pong Perempatan Depok gak boleh dipandang sebelah mata. Buktinya, banyak banget review positif dari pengunjung yang pernah makan di sini!

Salah satu menu paling favorit di Tahu Pong Perempatan Depok adalah tahu pong komplit yang dilengkapin sama topping telor dan gimbal. Enaknya pol-polan!

Jangan lupa juga request acar lobaknya yang bikin sensasi makan tahu pongnya makin nikmat tiada tara. 

Ngomongin bumbu kuahnya, Tahu Pong Perempatan Depok menyajikan bumbu kuah yang cenderung manis dan gurih. 

Lokasinya juga gak terlalu jauh dari Pecinan Semarang. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 550 meter atau sekitar 7 menitan buat sampai di Tahu Pong Perempatan Depok. 

Alamat: Jl. Depok, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.30 – 22.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Tahu pong komplit

4. Tahu Pong Tanah Mas

Tahu Pong Tanah Mas, tahu pong semarang

Tahu Pong Tanah Mas/Google Review

Lagi nyari tahu pong Semarang yang teksturnya kriuk di luar dan lembut di dalam? Dateng aja ke Tahu Pong Tanah Mas di Jl. Telaga Mas Raya No. 9, Kecamatan Semarang Utara!

Gak cuma tahu pongnya aja yang nikmat, Tahu Pong Tanah Mas juga menyajikan gimbal yang sedap! Terus, porsi kecap, sambel, dan acar lobatnya juga gak pelit, lho!

Sebagai informasi, Tahu Pong Tanah Mas juga punya menu yang cukup variatif. Mereka menyajikan sate babi dan juga mie titee yang jadi favorit pengunjung. 

Udah gitu, tempat makan tahu pong Semarang ini juga menghidangkan bihun titee dan tahu telor kopyok. 

Alamat: Jl. Telaga Mas Raya No. 9, Semarang Utara, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 22.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Tahu pong, gimbal
Telepon: 0812-1515-0016

5. Tahu Pong Sari Roso

Tahu Pong Sari Roso, tahu pong semarang

Hendro Soegeng/Google Review

Tahu Pong Sari Roso adalah tempat makan tahu pong Semarang yang menunya bermacam-macam. Kalau mau yang banyak toppingnya, kamu bisa pesen tahu komplit. Isinya ada tahu pong, emplek, gimbal, sama telor!

Horego Aplikasi Cari Makanan

Selain tahu pong komplit, ada juga menu lain yang gak kalah nikmat, kayak tahu kopyok telor gimbal, tahu emplek gimbal, gimbal telor, sampai tahu pong emplek telor. Pengen makan berat? Gak usah khawatir, Tahu Pong Sari Roso menyediakan nasi juga, kok!

Uniknya, telor goreng yang disajikan adalah telor bebek. Jadi cita rasanya lebih gurih dan nampol. 

Kalau saos dan acar lobakmu udah habis pas lagi makan, kamu tinggal minta tambah aja ke penjualnya. Gak pelit kalau ngasih menu pelengkap!

Alamat: Jl. Depok No. 28, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 23.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Tahu pong
Telepon: 0812-3993-0494

6. Tahu Pong & Mie Keriting Brumbungan

Tahu Pong & Mie Keriting Brumbungan, tahu pong semarang

Tahu Pong & Mie Keriting Brumbungan/Google Review

Ngomongin tahu pong Semarang, belom lengkap kalau kita gak ngebahas Tahu Pong & Mie Keriting Brumbungan

Di sini, menu recommended yang bisa kamu cobain adalah kopyok telor gimbal dan tahu pong komplit dengan topping pong, emplek, gimbal, sama telor. 

Sesuai namanya, Tahu Pong & Mie Keriting Brumbungan juga menjual bakmie yang banyak diincar sama pengunjung. Gak main-main, kamu bisa pesen bakmi komplit dengan topping dan pangsit (goreng/rebus) yang maknyus pol!

Ada juga menu ayam goreng, bakso kuah, gimbal telor, sampai emplek gimbal yang bisa kamu pesen di sini. 

Lokasinya gak jauh dari Polsek Semarang Tengah. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 350 meter atau sekitar 5 menitan aja buat sampai di Tahu Pong & Mie Keriting Brumbungan.

Alamat: Jl. Brumbungan No. 88, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 15.00 – 21.00 (Minggu pukul 11.00 – 21.00)
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Kopyok telor gimbal, bakmie komplit
Telepon: 0813-3252-3581

Gak usah bingung kalau kamu lagi nyari kuliner di Semarang yang enak. Kamu bisa cek rekomendasi  toko roti di Semarang, bakmi Jawa di Semarang, atau nasi goreng babat di Semarang hanya di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.