7 Rekomendasi Cafe di Sumedang yang Bikin Betah dan Nagih

January 21, 2024

Share to:

Cafe di Sumedang

Daftar Isi

Buat kamu yang tinggal atau lagi di Sumedang, pasti pengen tau nih tentang cafe-cafe di Sumedang kece yang bikin pengalaman nongkrong makin seru. Dari suasana rumah zaman Belanda sampe pemandangan keren Gunung Manglayang, ini beberapa cafe di Sumedang yang harus masuk list kamu.

1. Kedai Kopi Roemah 151

Cafe di Sumedang

Google Review/Kedai Kopi Roemah

Kalo kamu lagi di Sumedang, coba deh, mampir ke cafe di Sumedang yang bernama Kedai Kopi Roemah 151! Tempatnya keren banget, nuansanya kaya rumah jaman Belanda. Kopinya? Level A, bro! Baristanya juga jago abis. Rekomendasi kopi yang wajib kamu coba yaitu Americano dan Es Kopi Roemah. Makanannya juga oke, ada Spaghetti Katsu, Bolognese, sampe Otak Otak.

Terus buat yang gak suka kopi, jangan khawatir! Ada Black Lemony, campuran teh hijau sama lemon yang segar banget. Overall, Roemah 151 bakal ngasih pengalaman ngopi yang bener-bener beda. Apalagi kalo kamu ngaku pecinta kopi, jangan sampe kelewatan kalo lagi di Sumedang, guys!

Alamat:  Jln. Prabu Geusan Ulun No. 151, Sumedang
Jam Buka: Minggu – Jumat, 10.00 – 20.45; Sabtu, 10.00 – 21.00
Telepon: 0852-9500-9604
Harga: Rp13.000 – Rp23.000
Menu Favorit: Es Kopi Roemah, Green Lemony, Berry Forest, Feeling D Blues

2. In Coffee 

Cafe di Sumedang

Google Review/Dhany List

Selanjutnya ada cafe di Sumedang yaitu In Coffee. Asiknya di In Coffee ini kamu bisa ngopi sambil ngeliatin Gunung Manglayang, Gunung Geulis, dan Gunung Kareumbi yang keren banget. Plus, pemandangan Tol Cisumdawu yang bikin makin adem.

Minumannya juga macem-macem, gak hanya kopi, ada susu, sampe teh, dan harganya juga ramah banget buat kantong. Untuk menunya, cobain deh Tahu Cabe Garam, tahu yang dibumbuin cabai kering, gurih dan pedesnya pas buat dinikmati.

Ada menu lainnya yang juga enak, In Choco Milk, coklat yang dicampur susu, manis dan creamy banget, rasa coklatnya, khas dan nagih banget. Buat pecinta coklat, wajib cobain!

Terus, Mojito Strawberry, minuman segar banget dengan campuran strawberry, jeruk lemon, dan biji selasih. Manis dan sentuhan asamnya bikin adem.

Alamat: Jln Cikubang, RT.03/RW.05, Citali, Kec. Pamulihan, Sumedang
Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 22.00
Telepon: 0821-1716-4711
Harga: Rp10.000 – Rp30.000
Menu Favorit: In Choco Milk, Mojito Strawberry, Tahu Cabe

3. Selaz Cafe di Sumedang

Cafe di Sumedang

Google Review/Kaka Darsuki

Cafe di Sumedang Utara ini punya tiga tema interior yang bikin tempatnya unik, mulai dari vintage sampe rustic, pas banget buat makan-makan sambil nikmatin suasana. Selain buat nongkrong, cafe di Sumedang yang satu ini juga asik buat ngerjain tugas kuliah.

Para juru masaknya juga udah jago di dunia kuliner, jadi makanannya bisa diandelin. Buat makan siang, coba deh menu Parahmat-nya. Ada pilihan lezat macam Iga Balado plus Teh Botol, Spaghetti Hot Plate, Chicken Piccata plus Teh Botol, dan Beef Skewer plus Teh Botol. Semuanya enak banget!

Kalo lagi cari tempat buat ulang tahun, meeting, atau arisan keluarga, Selaz Cafe punya tempat yang oke. Kapasitasnya bisa muat 40-60 orang.

Alamat: Jln Mayor Abdurahman Nomor 201, Kotakaler, Sumedang Utara
Jam Buka: Senin – Minggu, 08.00 – 22.00
Telepon: 0261-205-250/0878-2779-6124
Harga: Rp6.000 – Rp50.000
Menu Favorit: Sup Gurame, Snow White Choco Freeze

4. Warung Si Hitam

Cafe di Sumedang

Google Review/Ahmad Sodikin

Pengen nongkrong di cafe di Sumedang yang kece? Coba deh mampir ke Warung Si Hitam di Sumedang, tempatnya bener-bener unik, deh! Ruangannya aja udah beda, semuanya hitam, bikin suasana jadi mysterious gitu. Konsep semi-outdoor-nya juga nambah keasikan, ruangannya luas, nyaman, dan bersih banget.

Nah, soal makanan, mereka punya menu mulai dari sop daging, iga bakar, ice coffee mint, sampe nasi goreng kampung.

Alamat: Jln Prabu Geusan Ulun Nomor 20, Regol Wetan, Sumedang Selatan
Jam Buka: Senin – Minggu, 24 Jam
Harga: Rp8.000 – Rp45.000
Menu Favorit: Ice Coffee Mint, Ice Cold Brew, Iga bakar

5. Giggle Box Cafe and Resto

Cafe di Sumedang

Google Review/Victor Abraham

Cafe di Sumedang ini emang jadi tempat hits buat anak muda! Menunya mostly western, ada burger, pizza, pasta, stik, pokoknya macem-macem. Tenang saja, buat yang suka menu lokal juga ada pilihan, kok! Salah satunya iga garang asam.

Tempatnya punya dua suasana, yang dalam ruangan ada AC, yang luar ruangan ada view hijau. Enaknya, keduanya cozy buat nongkrong lama.

Alamat: Cibeusi, Kec. Jatinangor, Kota Sumedang
Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 21.00 WIB
Telepon: 0817-9117-953
Harga: Rp18.000 – Rp93.000
Menu Favorit: Iga bakar, Iga garang asem, Chicken cordon bleu

6. Manualism Coffee

Cafe di Sumedang

Google Review/Rezza Damarra

Rekomendasi cafe di Sumedang berikutnya yaitu nongkrong di Manualism Coffee. Tempatnya hits karena konsepnya yang Instagramable, cocok buat pecinta kopi yang suka eksis di sosmed. Banyak spot foto kece buat selfie.

Cafe di Sumedang yang satu ini juga bisa jadi solusi buat yang pengen nongkrong outdoor sambil nikmatin hijaunya alam Sumedang. Gak bakal kepanasan, soalnya meja dan kursinya ada payung gede.

Welcome Reward Horego

Di sekitar cafe juga banyak pepohonan rindang, bikin suasana jadi adem. Sambil ngeliatin keindahan Kota Sumedang, bisa nikmatin makanan yang bervariasi dengan harga yang ramah di kantong.

Menu andalan? Coba deh kopi buhun Sumedang atau kopi tubruk. Untuk varian makanannya ada nasi ayam, nasi liwet, dan aneka snack.

Alamat: Jln. Palasari No.64, Kotakulon, Kec. Sumedang Sel., Kota Sumedang
Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 22.00
Telepon:  0817-9117-953
Harga: Rp13.000 – Rp35.000
Menu Favorit: Matchagato, Affogato

7. Saung Alam Flora

Cafe di Sumedang

Google Review/Rio Robinson

Cafe outdoor di Sumedang ini bikin betah banget karena suasana outdoor-nya, ada di tengah hijaunya Kota Sumedang.

Kalo kamu kesini, kamu bisa nikmatin pemandangan alam yang cakep dan udara sejuk banget dari pepohonan sekitarnya. Cocok juga buat hangout keluarga, bisa makan enak sambil santai di saung alam flora.

Menu makanannya juga lengkap, dari nasi timbel, ayam taliwang, mie goreng, sampai sapi lada hitam. Kalo suka kopi, banyak varian kopi juga, mulai dari arabika, kopi Gayo, temanggung, sampai Flores.

Alamat: Jln Cut Nyak Dien No.93, RT.2/RW.7, Regol Wetan, Sumedang Selatan
Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 23.00
Telepon:  0261-202-284
Harga: Rp15.000 – Rp30.000
Menu Favorit: Ayam taliwang, Sapi Lada Hitam, Nasi Timbel

Pilih tempat nongkrong favoritmu dan rasakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Kota Sumedang.

Selain cafe di Sumedang, kamu juga bisa cek rekomendasi cafe di Cianjurcafe di Subang, dan lain sebagainya di Horego.

Biar lebih mudah, download juga aplikasinya di Apple Store atau di Play Store.