Rekomendasi 6 Merek Pie Susu Khas Bali, Enaknya Menggoda

January 23, 2024

Share to:

pie susu khas bali

Daftar Isi

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat memikirkan oleh-oleh dari Bali? Pasti yang pertama adalah pie susu. Ada berbagai macam pie susu khas Bali yang sudah tersohor dan pantas jadi pilihan oleh-oleh.

Pie susu memang sudah identik dengan Bali. Namun sebenarnya itu bukan makanan khas Bali, loh. Dikutip dari berbagai sumber, pie susu khas Bali merupakan hasil akulturasi Nusantara dengan dua negara yaitu Portugis dan Hongkong.

Tak sukar menemukan pie susu khas Bali saat berlibur di Pulau Dewata. Namun, berikut ini merek pie susu enak di Bali yang bisa jadi rekomendasi saat membelinya.

1. Pie Susu Asli Enaaak

pie susu khas bali

Google Review / Firdaus Ataka Faza

Pie susu khas Bali satu ini memang legendaris. Berdiri di tahun 1989, di mana saat ini belum ada satu pun produsen penghasil pie susu. Tak heran jika Pie Susu Asli Enaaak diyakini sebagai pelopor oleh-oleh pie susu Bali.

Pie susu khas Bali ini banyak dijual di toko oleh-oleh. Kalau kamu mau mampir ke salah satu cabang besar dan ramai di Legian, sebaiknya memesan terlebih dahulu karena stok cepat habis. Selain isian original, pie susu Enaaak memiliki berbagai varian yang lain seperti keju, cokelat, dan banyak lainnya.

Alamat: Blok, B Jl. Dewi Sri VIII No.8, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung
Jam Buka: Senin – Minggu, Pukul 08.00 – 21.00
Telepon: (0361) 760088
Harga: Rp30.000 / boks
Menu Favorit: Original, Keju

2. Pie Susu Dhian

pie susu khas bali

Google Review / Gede Santose

Pie susu khas Bali satu ini punya warna boks khas berwarna hijau. Didirikan pada tahun 2009 oleh Pak Komang Sukadasna, Pie Susu Dhian awalnya bertujuan untuk membuka lapangan kerja untuk warga sekitar.

Namun, siapa sangka jika merek pie susu ini menjadi terkenal dan jadi favorit oleh-oleh turis lokal. Sekarang pusat industri pie susu ini bisa memproduksi ribuan pie susu per harinya. Pie Susu Dhian sekarang menawarkan 6 varian rasa: original, coklat, keju, coklat keju, strawberry, dan blueberry.

Kamu bisa beli pie susu Dhian di Bali di cabang berikut ini.

Alamat: Jl. Imam Bonjol No.299, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar
Jam Buka: Senin – Minggu, Pukul 08.30 – 22.00
Telepon: 087862749090
Harga: Rp25.000 / boks
Menu Favorit: Pie Susu Original

3. Pie Susu 21

pie susu khas bali

Google Review / Pie Susu 21

Mampir ke toko pie susu khas Bali ini menyenangkan karena menjadi satu dengan pabriknya. Pelayanan dan staf ramah, dan tak jarang pengunjung akan dibagikan tester semua rasa pie susu secara gratis.

Pie Susu 21 memiliki banyak varian rasa seperti pie susu original, pie susu cokelat, pie susu premium, pie susu keju dan lainnya. Harganya bervariasi mulai Rp25 ribu per kotak.

Alamat: Jl. Pararaton Raya No.88, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung
Jam Buka: Senin – Minggu, Pukul 08.00 – 21.00
Telepon: 08873336868
Harga: Rp25.000 / boks
Menu Favorit: Keju

4. Pie Susu Bli Man

Google Review / Pie Susu Bli Man

Kalau kamu mencari pie susu yang buka 24 jam, wajib beli di Pie Susu Bli Man. Bisa dibilang pie susu khas Bali satu ini selalu berevolusi dan memadukan rasa klasik dan modern. Tak hanya menawarkan rasa original, Pie Susu Bli Man juga menghadirkan varian keju, coklat, almond, dan kismis.

Pie Susu Bli Man memiliki 4 varian rasa di antaranya adalah rasa Original, Chocochips, Keju, Almon. Harga Per Box : Campur isi 4 Variasi Rasa : Original, Choco, keju, Almon Original (10 Pcs) Rp.35.000,- Original (30 pcs) Rp.105.000,- Campur (10 Pcs) Rp.37.000,- Campur (30 pcs) Rp.111.000.

Alamat: Jl. Kerta Dalem Jl. Dewata Gg. VII No.9, Sidakarya, Denpasar Selatan, Kota Denpasar
Jam Buka: 081999138869
Telepon: Senin – Minggu, Buka 24 jam
Harga: Rp35.000 / boks
Menu Favorit: Almond, Cokelat

5. Pie Susu Nirmala

pie susu khas bali

Google Review ? Rudyanto A Wibisono

Welcome Reward Horego

Pie susu Nirmala juga jadi salah satu pie susu khas Bali yang sering ditemukan dan jadi oleh-oleh turis lokal. Agak beda dari pie susu lainnya di Bali dengan pinggiran seperti biskuit, Pie Susu Nirmala memiliki pinggiran yang lebih crunchy, tipis, dan berlapis seperti egg tart Hong Kong jaman dulu.

Salah satu rekomendasi rasanya adalah kacang hijau. Dengan rasa kacang-kacangan legit manis ini, kamu akan mendapatkan sensasi berbeda ketika mencicipi pie susu ini. Penasaran? Beli pie susu khas Bali ini di alamat berikut.

Alamat: Jalan Nangka Selatan No.143, Denpasar Utara, Dangin Puri Kaja, Denpasar, Kota Denpasar
Jam Buka: Senin – Minggu, 7.15 – 20.45
Telepon: (0361) 244516
Harga: Rp18.000 / boks
Menu Favorit: Kacang hijau

6. Pie Susu Sissy

pie susu khas bali

Ada yang unik dari pie susu khas Bali satu ini. Beda dari yang lain yang biasanya hanya punya beberapa varian rasa, kamu akan menikmati rasa-rasa unik di Pie Susu Sissy.

Pie susu dengan 9 varian rasa ada dalam satu kemasan paket. Ada rasa coklat, strawberi, blueberry, mocca durian, pandan, coklat keju, keju dan green tea. Pie Susu Sisy Bali adalah salah satu dari sedikit pie susu Bali yang dipanggang fresh. Tak heran, setiap gigitannya begitu renyah seakan-akan baru keluar dari oven.

Alamat: Jl. Raya Sesetan No.221abc, Sesetan, Denpasar Selatan, Denpasar City
Jam Buka: Senin – Minggu, Pukul 07.30 – 22.00
Telepon: 087862739360
Harga: Rp20.000 / boks
Menu Favorit: Moka, Pandan

Itulah merek pie susu khas Bali yang enak dan wajib beli. Kamu mencari rekomendasi oleh-oleh Bali lainnya seperti pia enak di Bali? Cek semua rekomendasi tempat makan dan alamatnya di aplikasi Horego, ya.

Download Horego sekarang di App Store atau Google Play Store.