7 Cafe di Klaten Paling Eksis, Hits, dan Estetik

January 27, 2024

Share to:

Cafe di Klaten

Daftar Isi

Lagi main ke Klaten? Pastikan untuk mampir ke beberapa cafe di Klaten yang hits dan estetik yang akan membuat pengalaman ngopi kamu semakin istimewa. Selain cafe di Solo, ada deretan cafe di Klaten yang wajib banget kamu kunjungi.

Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan beberapa cafe di Klaten dalam artikel berikut ini!

1. Sebelas Coffee Crafter Klaten

Sebelas Coffee Crafter Klaten

Google Review/syfkbf project

Buat kamu yang lagi nyari tempat nongkrong di Klaten siang hari, wajib banget datang ke cafe di Klaten satu ini. Tempatnya cozy, lokasinya strategis, dan area parkirnya luas.

Beberapa varian dan racikan kopi dari cafe di Klaten recommended. Kamu bisa coba Neera dan Matcha. Kalau lagi laper, tinggal pesan Teriyaki Chicken, Salted Egg Chicken, atau Black Pepper Chicken. Semuanya enak.

Gak perlu khawatir soal harga. Paling mahal cuma Rp25.000 aja loh!

Alamat: Jln. Merbabu No.9A, Gayamprit, Kec. Klaten Sel., Kabupaten Klaten
Jam Buka:  Senin – Minggu, 09.00 – 23.00
Telepon: 0823-2576-1612
Harga: Rp12.000 – Rp25.000
Menu Favorit: Basic Latte, Aceh Gayo, Vanilla Rum, Teriyaki Chicken, French Fries, Salted Egg Chicken, Black Pepper Chicken

2. Peridot Coffee & Eatery

Peridot Coffee & Eatery

Google Review/Peridot Coffee & Eatery

Peridot, salah satu coffee & eatery yang cukup awal di Klaten. Cafe di Klaten yang instagramable ini bener-bener nyaman, baik buat nongkrong, ngerjain tugas, atau ngumpul bareng teman.

Menu cafe di Klaten yang satu ini bervariasi banget. Terutama makanan western-nya yang wajib kamu coba kalau mampir ke cafe di Klaten yang satu ini. Beberapa rekomendasi hidangan di sini termasuk Spaghetti Bolognese, Aglio Olio Sambal Matah, dan Spaghetti Aglio Olio.

Ada live musiknya juga, loh!

Alamat: Jln. Wijaya Kusuma No.29, Gayamprit, Kec. Klaten Sel., Kabupaten Klaten
Jam Buka: Senin – Minggu, 11.00 – 22.00
Harga: Rp10.000 – Rp40.000
Menu Favorit: Nasi Goreng Java Sauce, Banana Nutella Roll, Spaghetti Bolognese, Nasi Ayam Asam Manis, Cappuccino, Caramel Macchiato, Mocktail Virgin Mojito

3. Linchak Coffee n Resto

Linchak Coffee n Resto

Google Review/The Hermawan’s Vlog

Linchak Coffee n Resto, sebuah cafe di Klaten recommended banget buat nugas atau ngumpul bareng teman, ada indoor dan outdoor.

Menunya juga bervariasi dan gak monoton. Snack-nya enak banget, terutama pisang goreng coklat yang rasanya lembut banget. Jangan lupa buat pesan kopinya. Kamu bisa pesan Espresso dengan aroma coklat yang kuat.

Harganya murah banget. Cuma di kisaran harga Rp5.000 – Rp20.000 aja.

Alamat: Jln. Wijaya Kusuma No.9, Mlinjon, Tonggalan, Kec. Klaten Tengah, Kabupaten Klaten
Jam Buka: Senin – Sabtu, 15.00 – 23.00
Telepon: 0857-8693-1380
Harga: Rp5.000 – Rp20.000
Menu Favorit: Chocolate, Vietnam Drip, Cappuccino Latte, Matcha, Mocha Latte, Bakmi Goreng, Nasi Goreng Wijaya Kusuma

4. Brix Coffee & Kitchen

Brix Coffee & Kitchen

Google Review/Sang Fajar

Berlokasi di pinggir Rowo Jombor, Brix Coffee & Kitchen punya view yang bagus banget. Tempatnya nyaman buat nongki, ngobrol santai, atau ngerjain tugas di sini.

Pilihan makanan dan minumannya cukup beragam, mulai dari kopi, non-kopi, minuman tradisional, hingga makanan berat. Kalau ke sini, kamu wajib cobain Chicken Parmigiana. Ayamnya tebal dan empuk banget.

Selain itu, kamu juga wajib cobain kopinya. Seperti Black Coffee Americano atau Cappuccino. Kalau cuaca lagi mendung atau hujan, wedang jahe bisa jadi pilihan yang pas.

Alamat: Jln. Mayor Kusmanto No.108, Pondok, Gergunung, Kec. Klaten Utara, Kabupaten Klaten
Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 01.00
Telepon: 0811-2805-004
Harga: Rp15.000 – Rp35.000
Menu Favorit: Black Coffee Americano, Es Kopi Susu Rum, Cappuccino, Mie Goreng Spesial, Sosis Goreng, Chicken Cordon Bleu

5. Nggone Mbahmu

Nggone Mbahmu

Google Review/Nr Shinta

Nggone Mbahmu, coffee shop yang lokasinya dekat pusat kota Klaten, cuma sekitar 5 menitan dari alun-alun Klaten naik motor. Cafe outdoor Klaten ini terkenal dengan jam buka-nya yang relatif singkat, yaitu 13.00 sampai 17.00.

Kopi di sini gak usah diragukan kualitasnya, karena kopinya di roasting sendiri. Kamu wajib banget cobain Es Kopi Sunkist atau Affogato-nya. Rasanya enak banget.

Bagi kamu yang baru pertama datang, ruang pemesanan dan dapur ada di rumah utama. Tapi pengunjung bisa santai di luar sambil menikmati kopi di sekitaran taman.

Alamat: Jln. Bayangkara No.93, Pondok, Klaten, Kec. Klaten Tengah, Kabupaten Klaten
Jam Buka: Selasa – Jumat, 13.00 – 17.00
Telepon: 0812-2756-789
Harga: Rp25.000 – Rp50.000
Menu Favorit: Es Kopi Sunkist, Iced Mitro with Sunkist, Chocho Hot, Kopi Susu Es, Mekoa Meh Koyo Affogato Jarene Simbah

Welcome Reward Horego

6. Cold ‘N Brew Cafe di Klaten

Cold ‘n Brew Klaten

Google Review/Coldnbrew Coffee

Cold ‘N Brew Klaten, lokasinya strategis di pinggir jalan sebelum patung Surakarta. Jadi kalau lagi pengen ngopi, tinggal mampir aja. Pas masuk, kamu bakal disambut aroma roasted biji kopi yang harum.

Menu makanan dan minumannya bervariasi dan enak-enak. Kamu bisa cobain salted caramel latte yang manisnya pas, creamy, dan gak terlalu pahit. Cocok buat yang gak terlalu suka kopi strong.

Selain itu, kamu juga bisa pesan Cheese cake, Chocolate Croffle, atau Croissant yang jadi teman ngopi kamu.

Alamat: Jln. Pemuda No.292, Mlinjon, Tonggalan, Kec. Klaten Tengah, Kabupaten Klaten
Jam Buka: Senin – Minggu, 07.00 – 23.00
Telepon: 0851-7523-7411
Harga: Rp19.000 – Rp35.000
Menu Favorit: Cappuccino, Kopi Susu Gula Aren, Cold ‘N Brew, Hazelnut Latte, Mojito, Avocado Coffee, Double Espresso, Cheese cake, Chocolate Croffle

7. Kafeine Coffee

Kafeine Coffee

Google Review/Anda Amri

Nyari tempat nongkrong di Klaten yang murah? Kafeine Coffee, cafe yang menjadi tempat nongkrong hits para anak muda Klaten. Tempatnya oke buat ngerjain tugas atau WFC.

Cafe ini cenderung fokus pada menu-menu kopi. Seperti Susu Cappuccino,, Strawberry Tropical, Espresso, atau Mochaccino. Ada beberapa jenis snack juga. Kamu bisa pesan churros dengan saos coklatnya yang luber.

Harganya murah banget, mulai dari Rp10.000 aja!

Alamat: Jln. Wahidin Sudiro Husodo No.87, Sungkur, Semangkak, Kec. Klaten Tengah, Kabupaten Klaten
Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 23.00
Telepon: 0851-5616-2832
Harga: Rp10.000 – Rp23.000
Menu Favorit: Nasi Ayam Geprek, Bakmi Goreng, Churros, Nasi Goreng, Susu Cappuccino, Strawberry Tropical, Espresso, Mochaccino

Sekian ulasan mengenai 7 cafe di Klaten yang paling eksis, hits, dan estetik. Kalau mau dapetin info cafe terbaru lainnya, jangan lupa download aplikasi Horego di Play Store dan App Store, ya!