10 Nasi Jinggo Bali Paling Enak, Lauknya Bermacam-macam!

January 9, 2024

Share to:

Nasi jinggo bali

Daftar Isi

Nasi jinggo adalah makanan khas Bali yang mirip kayak nasi kucing. Dalam seporsi, kamu bakal dapat nasi, tempe orek, mie goreng, sayuran, hingga serundeng. Ada juga nasi jinggo yang dilengkapin ayam, sapi, telor, atau ikan laut. Tertarik untuk cobain nasi jinggo Bali yang enak di Pulau Dewata? Simak rekomendasinya dari Horego, yuk!

1. Nasi Jinggo Om Gundul

Nasi Jinggo Om Gundul, nasi jinggo bali

Nasi Jinggo Om Gundul/Google Review

Salah satu nasi jinggo Bali paling legendaris di Pulau Dewata adalah Nasi Jinggo Om Gundul yang udah berdiri selama lebih dari 23 tahun. 

Gak cuma nasi putih, tempat makan nasi jinggo khas Bali ini juga menyajikan nasi kuning yang bisa dilengkapi dengan lauk, kayak daging ayam, daging sapi, hingga telor setengah matang. 

Selain itu, kamu juga bisa pesen nasi jinggo dengan daging babi kecap di Nasi Jinggo Om Gundul. Terus, ada menu mie goreng dan mie kuah yang bisa kamu santap kalau pengen nambah. 

Untuk minumannya, kamu bisa pesen es jeruk, es temulawak, es kelapa, es susu, atau es teh. 

Alamat: Jl. Imam Bonjol No. 20, Denpasar Barat, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 12.00 – 02.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Nasi kuning pindang, nasi jinggo babi kecap

2. Nasi Jinggo Pak Komang

Nasi Jinggo Pak Komang, nasi jinggo bali

Nasi Jinggo Pak Komang/Google Review

Nasi Jinggo Pak Komang merupakan nasi jinggo Bali yang dikenal dengan sambel teri dan sambel ijonya yang pedes pol. 

Seporsi nasi jinggo di sini dilengkapi dengan orek tempe, telor dadar yang diiris tipis, serundeng, dan mie goreng. 

Untuk pilihan lauknya, tempat makan nasi jinggo enak di Bali ini nawarin kulit ayam, usus goreng crispy, daging sapi, ayam sisit, sampai telor pindang. 

Dari sisi minuman, kamu bisa pesen air putih, es teh manis, atau es jeruk kemasan yang nyegerin. Oh iya, harga nasi jinggo di Bali ini cukup merakyat, mulai dari Rp5.000-an aja, lho!

Alamat: Jl. Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 19.00 – 04.00
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo sambel ijo, nasi jinggo sambel teri

3. Nasi Jinggo Wikowi

Nasi Jinggo Wikowi, nasi jinggo bali

Rian Ignasius/Google Review

Salah satu nasi jinggo Bali yang paling terkenal adalah Nasi Jinggo Wikowi. Kamu bisa langsung pilih lauknya sendiri di dalam plastik kecil. Harga nasi jinggonya pun murah, cuma Rp5.000-an doang!

Untuk lauk, beberapa menu yang wajib dicobain adalah bawang goreng sambel kering, sambel cumi, dan sambel matah yang menggugah selera!

Nasi Jinggo Wikowi juga menyediakan beraneka jajanan sebagai side dish, kayak gorengan dan macam-macam kerupuk. 

Lokasinya juga gak terlalu jauh dari Pura Pemacekan Agung. Dari situ, kamu tinggal jalan kaki sejauh 400 meter atau sekitar 6 menitan buat sampai di Nasi Jinggo Wikowi. 

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai, Kuta Selatan, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 24.00
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo sambel cumi, nasi jinggo sambel matah

4. Nasi Jinggo Sambal Ijo Cabang Seminyak

Nasi Jinggo Sambal Ijo Cabang Seminyak, nasi jinggo bali

Rangga Indratama/Google Review

Pecinta sambel ijo wajib dateng ke Nasi Jinggo Sambal Ijo Cabang Seminyak. Sambel ijonya maknyus dan lauknya juga gak pelit!

Pilihan lauknya pun bermacam-macam, kamu bisa pesen ayam suwir, ati, ikan, hingga sapi. Kamu juga minta kuah dan cekernya yang enak pol.

Buat kamu yang gak suka pedes, sebaiknya jangan pake sambel ijonya banyak-banyak. Soalnya, nasi jinggo Bali ini punya sambel ijo yang terkenal pedes! 

Alamat: Jl. Tukad Baru, Denpasar Selatan, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 03.00
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo sambel ijo

5. Nasi Jinggo Thamrin Ibu Agung Pemecutan

Nasi Jinggo Thamrin Ibu Agung Pemecutan, nasi jinggo bali

MAHR DPS/Google Review

Buat kalian yang pengen makan nasi jinggo Bali dengan aneka sate, dateng aja ke Nasi Jinggo Thamrin Ibu Agung Pemecutan!

Kamu bisa cobain nasi jinggo pake sate kerang, sate ceker, sate ati ampela, hingga sate telor yang mantap banget. 

Gak cuma sate-satean, nasi jinggo Bali ini juga menyajikan lauk lain, kayak babi guling, soto babi, daging ayam, daging sapi, sampai rendang.

Salah satu menu lauk andalan dari Nasi Jinggo Thamrin Ibu Agung Pemecutan adalah telor setengah mateng. Tekstur creamy dari kuning telor bakal berpadu sempurna dengan nasi jinggonya. Worth it buat dicobain!

Tertarik buat cobain nasi jinggo Bali yang satu ini? Lokasinya gampang dicari, kok! Dari Pasar Seni Kumbasari, kamu tinggal jalan kaki sejauh 210 meter atau sekitar 3 menitan buat sampai di Nasi Jinggo Thamrin Ibu Agung Pemecutan.

Alamat: Jl. Thamrin No. 67, Denpasar Barat, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 24.00 (Selasa tutup)
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo telor setengah mateng

6. Warung Bandrek dan Nasi Jinggo Pak De

Warung Bandrek dan Nasi Jinggo Pak De, nasi jinggo bali

Inggou David Purba/Google Review

Buat kamu yang lagi jalan-jalan di Kuta dan pengen makan murah, dateng aja ke Warung Bandrek dan Nasi Jinggo Pak De di Jalan Raya Kuta!

Ada dua jenis nasi jinggo bungkus yang bisa kamu pesen di sini, yaitu nasi jinggo ayam dan nasi jinggo sapi. 

Setelah milih nasi jinggo Bali pilihanmu, jangan lupa pilih lauknya, kayak sate ikan laut, sate telor puyuh, sate ayam, telor asin, atau telor ayam kampung setengah mateng. 

Untuk menu pelengkap, Warung Bandrek dan Nasi Jinggo Pak De nawarin ceker ayam, usus ayam, kulit ayam, martabak telor, rambak salmon, dan aneka kerupuk.

Untuk minuman, tempat makan nasi jinggo terdekat dari IKEA Bali ini punya bandrek yang dibikin pake jahe merah, cengkeh, kapulaga, kayu manis, teh, hingga kopi. Pas banget buat diminum kalau cuaca di Bali lagi dingin. 

Dari IKEA Bali, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 450 meter atau sekitar 6 menitan lewat Jalan Raya Kuta buat ke Warung Bandrek dan Nasi Jinggo Pak De.

Alamat: Jl. Raya Kuta No. 27, Kuta, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.00 – 02.00
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo sate ikan laut, bandrek

7. Warung Nasi Jinggo Bu Agus

Warung Nasi Jinggo Bu Agus, nasi jinggo bali

Christina Martha/Google Review

Kalau kamu lagi nyari nasi jinggo Bali yang udah buka dari pagi, kamu bisa mampir ke Warung Nasi Jinggo Bu Agus di Renon, Denpasar Selatan!

Tapi jangan kaget kalau kamu liat antrian yang panjang. Soalnya kebanyakan pembeli di Warung Nasi Jinggo Bu Agus gak makan di tempat, tapi dibungkus. Kamu juga bakal dikasih nomor antrian pas mau pesen nasi jinggo. 

Uniknya, nasi jinggo Bali di sini disajikan pas masih anget dan pulen. Terus, pilihan lauknya banyak banget, kayak ayam goreng, abon ayam, sayur pare, mie goreng, telor rebus, dan sambel yang pedesnya nampol. 

Selain itu, ada banyak jus buah seger yang bisa kamu nikmatin di tempat makan nasi jinggo Bali ini, mulai dari jus buah naga, jus semangka, jus tomat, sampai jus jambu. 

Lokasinya gak jauh dari Pasar Renon. Dari pasar ini, kamu bisa jalan kaki sejauh 260 meter atau sekitar 4 menitan buat sampai ke Warung Nasi Jinggo Bu Agus.

Alamat: Jl. Tukad Balian No. 51A, Denpasar Selatan, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo sate lilit

8. Nasi Jinggo Made

Nasi Jinggo Made

Oka Putra/Google Review

Di Nasi Jinggo Made, kamu bisa pesen nasi jinggo campur, nasi jinggo babi kecap, atau nasi jinggo ayam. 

Dalam seporsi nasi jinggo di sini, kamu bakal dapetin mie goreng, tempe orek, sambel, dan potongan telor rebus. Lengkap banget, kan?

Terus, tempat makan nasi jinggo Bali ini punya sambel yang terkenal pedas. Cocok banget buat kamu pecinta pedas!

Nasi Jinggo Made menyediakan bangku dan tempat khusus buat kamu yang pengen lesehan. Tempatnya juga cukup nyaman dan cocok buat kamu yang pengen makan siang atau malam. 

Alamat: Jl. Raya Padang Luwih No. 30, Kuta Utara, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 12.00 – 01.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo ayam, nasi jinggo campur, nasi jinggo babi kecap

Horego Aplikasi Cari Makanan

9. Nasi Jinggo Sukreni

ilustrasi nasi jinggo bali

Arry Wibowo/Google Review

Nasi Jinggo Sukreni adalah salah satu tempat makan nasi jinggo Bali yang hits di Pulau Dewata. Saking populernya, nasi jinggo yang satu ini punya beberapa cabang di Bali. 

Untuk lauknya, kamu bakal dapetin sate lilit, telor rebus, kacang goreng, dan aneka sayur-mayur. Harganya juga cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Udah gitu, tempatnya nyaman dan bersih. Area parkir di Nasi Jinggo Sukreni pun cukup buat menampung kendaraan pribadimu 

Alamat: Jl. Kediri, Kuta, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.30 – 23.00
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo

10. Nasi Jinggo Bu Bacuk

Nasi Jinggo Bu Bacuk, nasi jinggo bali

Mascollino Clark/Google Review

Nasi Jinggo Bu Bacuk nawarin nasi jinggo Bali yang cukup sederhana. Tapi kesederhanaan inilah yang bikin mereka disukai banyak pengunjung. 

Per porsinya, Nasi Jinggo Bu Bacuk dilengkapi dengan telor rebus, mie goreng, daging dan kulit ayam, hingga sambal merah yang nikmat.

Kamu juga bisa minta sayur-mayur segar, kayak wortel, mentimun, dan selada, biar rasa pedasnya balance. 

Nasi Jinggo Bu Bacuk pun menyediakan menu pelengkap, kayak kacang-kacangan dan kerupuk. Cocok buat kamu yang doyan kriuk-kriuk. 

Alamat: Jl. Dauh Puri, Denpasar Barat, Bali
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 16.00
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Nasi jinggo

Itulah tadi kumpulan nasi jinggo Bali yang bisa kamu kunjungin. Buat kamu yang lagi nyari restoran di Bali, cafe di Bali, atau coffee shop Bali, langsung aja cek di Horego, ya!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.