8 Nasi Kuning di Surabaya yang Cocok Buat Sarapan

February 10, 2024

Share to:

Nasi kuning di Surabaya

Daftar Isi

Selain nasi putih, sajian nasi kuning berkembang jadi menu favorit masyarakat Indonesia untuk sarapan, termasuk di wilayah Surabaya. Nah, Horego punya beberapa rekomendasi nasi kuning di Surabaya yang harus kamu cobain kelezatannya. Cek sampai selesai, ya!

1. Nasi Kuning Avon

Selma Lady Diana/Google Review

Kalau perutmu keroncongan sehabis lari pagi dan ingin menyantap nasi kuning di Surabaya yang lezat sebagai menu sarapan, Nasi Kuning Avon wajib banget kamu cicipi. Dijamin gak nyesel, deh!

Kamu bisa memilih berbagai lauk sebagai pelengkap nasi kuning, seperti tongkol bumbu merah, telur asin, perkedel kentang hingga serundeng. Enak dan bikin puas!

Gak usah khawatir soal harga sajian di Nasi Kuning Avon. Semuanya bersahabat untuk kantong, jadi jangan ragu untuk datang lagi!

Alamat: Jalan Lusi No. 1-7, Keputran, Tegalsari, Surabaya
Jam buka:
Senin – Minggu, pukul 05.30 – 12.30
Harga:
Rp25.000/orang
Menu favorit:
Nasi kuning ayam, nasi kuning telur, nasi kuning tongkol
Telepon: 0857-3027-0623

2. Nasi Kuning Ambon Poka

Nasi Kuning Ambon Poka/Google Review

Kalau kamu mendamba nasi kuning di Surabaya dengan cita rasa juara sekaligus mengenyangkan, mampir aja ke Nasi Kuning Ambon Poka. Bisa dipastikan kamu bakal puas dan senang dengan sajian khas tempat makan ini.

Ada banyak sekali pelengkap nasi kuning yang bisa kamu nikmati, mulai dari ikan bumbu balado, telur balado, tumis sayur, ayam suwir, perkedel kentang, dan lain-lain yang rasanya istimewa.

Gak usah cemas dengan harganya karena menu-menu Nasi Kuning Ambon Poka harganya ramah banget di kantong!

Alamat: Jalan Raya Tenggilis Mejoyo No. 10 blok G, Kali Rungkut, Rungkut
Jam buka:
Senin – Minggu, pukul 06.00 – 14.00
Harga:
Rp25.000/orang
Menu favorit:
Nasi kuning daging dobel, nasi kuning ayam telur, nasi kuning ikan telur daging
Telepon:
0812-2922-0448

3. Depot Mentari

Matius Adi Trisna/Google Review

Nasi Kuning Haruan, Nasi Kuning Telur, sampai Nasi Kuning Komplet adalah beberapa sajian nasi kuning yang dapat kamu pesan dan nikmati di Depot Mentari.

Soal rasa, semuanya bisa diadu dengan tempat-tempat ngetop lainnya. Pokoknya, depot nasi kuning di Surabaya ini gak bakal mengecewakanmu.

Ada banyak sekali hidangan pelengkap yang bisa kamu nikmati di sini. Ah, jangan lupa minta sambal yang banyak karena nasi kuningmu bakal makin sedap kalau disantap dengan sambal.

Mengenai harga hidangan, Depot Mentari sangatsangat memahami pelanggan. Uudah pasti gak bikin kamu boncos!

Alamat: Jalan Ngagel Madya No. 2B, Baratajaya, Gubeng, Surabaya
Jam buka:
Senin – Minggu, pukul 07.30 – 16.00
Harga:
Rp30.000/orang
Menu favorit:
Nasi kuning Haruan, nasi kuning komplet, soto Banjar
Telepon:
0812-3375-8808

4) Nasi Kuning Bu Yudi

Andi Wijaya/Google Review

Ingin menu sarapan dengan porsi memuaskan? Mampir aja ke Nasi Kuning Bu Yudi yang berada di Pasar Pucang. Lokasinya yang berada di salah satu sudut pasar, bikin warung ini disebut sebagai Nasi Kuning Pojok Pasar Pucang.

Ada beragam lauk dan sayur yang bisa kamu pesan sebagai pelengkap nasi kuning. Mulai dari ayam suwir, daging sapi bumbu Bali, telur pindang, tumis sayur sampai mie. Semuanya siap menggoyang lidah dan mengenyangkan perut.

Sebagai sajian merakyat, harga nasi kuning di Surabaya ini emang ramah buat isi dompet. Oleh karena itu, jangan ragu untuk datang ke sini buat cobain kelezatan nasi kuningnya.

Alamat: Jalan Pucang Anom No. 44C, Pucang Sewu, Gubeng
Jam buka:
Senin – Minggu, pukul 06.30 – 09.00
Harga:
Rp25.000/orang
Menu favorit:
Nasi kuning ayam suwir, nasi kuning campur
Telepon;
0857-3266-0224

5. Depot Lili Jaya

Lili Jaya/Google Review

Mau kulineran pagi di Surabaya? Dateng aja ke Depot Lili Jaya buat menikmati salah satu hidangan andalannya, yakni nasi kuning.

Nasi kuning di sini udah kondang dengan rasanya yang enak dan pulen. Aroma santan, kunyit dan serehnya pun tercium wangi.

Tersedia beragam lauk yang dapat kamu cicipi di sini. Mulai dari ayam suwir, ayam goreng, perkedel kentang, sampai telur dadar. Oh iya, penjual nasi kuning di Surabaya ini gak bakal lupa menyertakan irisan mentimun dan sambal sebagai penambah cita rasa.

Rasa enak dengan sajian lengkap jadi kian sempurna karena harga yang ditawarkan juga terjangkau. Jadi, gak ada alasan buat gak mampir ke sini!

Alamat: Jalan Pandegiling No. 153, Dr. Soetomo, Tegalsari
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 14.00
Harga:
Rp30.000/orang
Menu favorit:
Nasi kuning, nasi urap, nasi Madura
Telepon:
0813-3079-2577

6. Galeri AJ Nasi Kuning Luwuk

Aucky Roman Halim/Google Review

Ayam, daging sapi, dan ikan cakalang adalah pilihan lauk buat nasi kuning di Surabaya ini. Namun, jangan buru-buru memandang sebelah mata karena ketiga lauk ini punya rasa yang lezat dan sangat melengkapi nasi kuning yang wangi sekaligus pulen.

Rasa sedap nasi kuning Galeri AJ emang menggoda siapa aja untuk bersantap, khususnya sarapan pagi. Terlebih, tempat makan ini juga memiliki suasana yang nyaman dan bersih.

Semuanya jadi semakin komplet dengan harga jual yang ramah untuk isi dompet. Alhasil, perut kenyang, hati senang, dan isi dompet pun aman.

Alamat: Jalan Manyar Tirtomulyo VII No. 16, Menur Pumpungan, Sukolilo
Jam buka:
Senin – Minggu, pukul 07.00 – 16.00
Harga:
Rp15.000/orang
Menu favorit:
Nasi kuning laksa telur, nasi kuning cakalang dobel, nasi kuning ayam daging
Telepon:
0823-3392-6780

7. Nasi Kuning Bu Kristin

Peter Sindaru/Google Review

Nasi kuning di Surabaya berikutnya yang mesti kamu cicipin adalah Nasi Kuning Bu Kristin. Porsinya pas, rasa nasinya lezat dan pulen. Aroma santan, kunyit, dan sereh dari nasinya pun semerbak.

Satu yang pasti, ragam lauk di sini rasanya begitu kaya. Ada yang manis, asin, pedas, dan gurih, seperti ayam goreng, empal daging, telur dadar, tahu bumbu Bali, sampai tumis sayur. Gak lupa, sambal khas yang cita rasanya manis dan pedas.

Jadi, jangan ragu untuk datang ke nasi kuning di Surabaya ini. Pasalnya, Nasi Kuning Bu Kristin membanderol semua sajiannya secara ekonomis.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Alamat: Jalan Nirwana Eksekutif Blok RK No. 85, Wonorejo, Rungkut
Jam buka:
Senin – Minggu, pukul 05.30 – 12.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Nasi kuning, nasi kuning ayam bumbu rujak, nasi kuning empal ayam
Telepon:
0813-3624-0249

8. Nasi Kuning Dobo

Herry L./Google Review

Nasi Kuning Dobo adalah tempat makan nasi kuning di Surabaya yang layak jadi pilihan buat santap pagi. Nasi kuningnya khas dengan aroma yang kuat dari kunyit, jahe, serta sereh. Teksturnya pun pulen.

Berbagai lauk dan sayur tersedia sebagai pelengkap nasi kuning. Mulai dari ayam suwir, daging empal, perkedel jagung, ikan bumbu balado, sampai telur dadar. Ada juga tumis buncis dan wortel, sambal, dan kerupuk sebagai penambah cita rasa.

Sajian nasi kuning di Surabaya ini punya harga yang murah. Jadi, kamu gak perlu khawatir kalau mau berkunjung ke sini.

Alamat: Jalan Nginden Intan Raya No. 1D, Nginden Jangkungan, Sukolilo
Jam buka:
Senin – Minggu, pukul 05.00 – 12.30
Harga:
Rp25.000/orang
Menu favorit:
Nasi kuning ikan, nasi kuning ayam, nasi kuning telur
Telepon:
0812-3237-034

Nah, kamu berminat dengan nasi kuning di Surabaya yang mana, nih? Buruan cicipi biar gak nyesel.

Selain rekomendasi nasi kuning di Surabaya, Horego juga punya rekomendasi tempat makan lain di Surabaya, warung lontong kikil di Surabaya dan warung belut di Surabaya.

Satu yang pasti, sekarang kamu gak usah bingung mencari rekomendasi tempat makan yang suasananya nyaman, sajiannya lezat, dan berharga ekonomis. Cukup unduh Horego di Google PlayStore atau Apple AppStore, dan dapatkan apa yang kamu mau.