10 Tempat Makan Bebek di Surabaya Terlezat, Bikin Ngiler Bumbunya!

January 22, 2024

Share to:

bebek di surabaya

Daftar Isi

Bebek goreng adalah salah satu kuliner yang populer di Jogja. Mulai dari yang disajikan dengan bumbu hitam, sambel bawang, hingga lengkuas, semuanya bisa kamu temuin di sini. Pengen tau tempat makan bebek di Surabaya yang paling enak dan hits? Simak rekomendasinya dari Horego, ya!

1. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay, bebek di surabaya

Farizki Fariz/Google Review

Salah satu tempat makan bebek di Surabaya yang paling terkenal adalah Bebek Sinjay. Tekstur dagingnya empuk dan sambel pencitnya juara banget. Ada ati ampela bebek juga, lho!

Gak cuma sambel pencit aja, Bebek Sinjay Surabaya juga menyajikan sambel mangga yang cita rasanya pedes dan asem. Dijamin bebek gorengnya bakal terasa lebih nikmat!

Ciri khas dari Bebek Sinjay adalah bebeknya digoreng sampai crispy, tapi gak oily. Udah gitu, ukuran bebeknya gede-gede, jadi kamu bisa puas menyantapnya. 

Lokasinya juga deket banget sama Taman Pelangi yang terkenal di Surabaya. Dari situ, kamu tinggal jalan kaki aja sejauh 400 meter atau sekitar 6 menit buat sampai di Bebek Sinjay Surabaya. 

Alamat: Ruko Grand Ahmad Yani Blok 151H, Jl. Ahmad Yani, Wonocolo, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng sambel pencit, bebek goreng sambel mangga
Telepon: 0853-3409-3333

2. Bebek Palupi

Bebek Palupi, bebek di surabaya

Berina Sofia/Google Review

Bebek Palupi Surabaya juga jadi salah satu tempat makan bebek yang hampir selalu rame dikunjungin sama warga lokal atau wisatawan. 

Gak heran, restoran bebek di Surabaya ini menyajikan bebek goreng yang crispy dan masih fresh. Dagingnya pun juicy dan enak banget disantap bareng sambel. 

Selain itu, ukuran bebeknya besar. Gak cuma kulitnya yang banyak, dagingnya pun juga. Biar makin nikmat, kamu bisa tambah menu pelengkap, kayak tempe atau tahu goreng. 

Lokasinya persis di samping Perpustakaan Kota Surabaya. Dari sana, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 160 meter atau sekitar 2 menitan buat sampai di Bebek Palupi Surabaya. Deket banget, kan?

Alamat: Jl. Rungkut Asri Tengah No. 10, Rungkut, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.30 – 22.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng
Telepon: 031-87853271

3. Bebek Purnama

Bebek Purnama, bebek di surabaya

Soffian Joyopranoto/Google Review

Bebek Purnama adalah tempat makan bebek di Surabaya yang legendaris. Biarpun banyak tempat lain yang mengaku sebagai cabang dari tempat makan bebek ini, sebenarnya mereka tidak punya cabang.

Bebek Purnama Surabaya yang asli terletak di Jalan Dinoyo, Kecamatan Tegalsari. Mereka udah berdiri puluhan tahun lamanya. Cita rasa bebek gorengnya mantap dan disukai banyak orang. 

Bebek yang dihidangkan di sini digoreng sampai kering. Udah gitu, bebeknya gak bau amis atau prengus. Gak heran kalau banyak pengunjung yang ketagihan!

Sambel yang disediain sama tempat makan bebek di Surabaya ini terkenal pedas. Terus, kamu juga bisa nambah sambel sepuasnya yang ada di atas meja. 

Seporsi bebek di Bebek Purnama udah include serundeng kelapa, minyak, dan lalapan. Hati-hati kalap, ya!

Lokasinya ada di seberang gedung bekas Bioskop Purnama. Kalau kamu jalan dari arah Pasar Keputran Selatan, jaraknya cuma sekitar 70 meter aja ke tempat makan bebek enak di Surabaya ini. 

Alamat: Jl. Dinoyo, Tegalsari, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 23.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng

4. Depot Bebek H. Wachid Hasyim

Depot Bebek H. Wachid Hasyim, bebek di surabaya

Erik Brahmanul/Google Review

Depot Bebek H. Wachid Hasyim juga jadi salah satu tempat makan bebek terkenal di Surabaya yang wajib kamu kunjungin. 

Bebek goreng di sini disajikan kering atau crispy. Sambelnya juga langsung dituangin di samping nasinya. Nah, kalau kamu gak terlalu suka pedes, kamu bisa minta sambelnya dipisah aja.

Ukuran bebeknya gede dan rasanya lezat. Rasa ketumbarnya nampol banget. Seporsi bebek di sini juga include jeroan bebek. Porsi nasinya pun banyak, cocok buat kamu yang doyan makan.

Selain bebek goreng, masih banyak menu lain yang disajikan Depot Bebek H. Wachid Hasyim, di antaranya nasi ayam goreng kampung, nasi krawu, tahu dan tempe, rawon, sampai bakso. Lengkap banget pokoknya!

Alamat: Jl. Raya Jemursari No. 17, Wonocolo, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng
Telepon: 031-8490859

5. Bebek Goreng Harissa

Bebek Goreng Harissa, bebek di surabaya

Aziz Shidqul/Google Review

Bebek Goreng Harissa merupakan restoran bebek di Surabaya yang menyajikan beragam menu. Gak cuma bebek, kamu pun bisa pesen ayam goreng, lele goreng, nasi talam, dan penyetan lainnya!

Olahan bebek gorengnya juga unik, contohnya bebek putri Madura, yaitu bebek goreng yang dikasih irisan tomat hijau, potongan cabe, kacang goreng, bawang putih-merah goreng, dan teri medan. 

Ada juga bebek goreng sambel mangga dan sambel korek yang ukurannya besar dan rasanya gurih. Recommended banget buat dicobain!

Biar sensasi makan bebek gorengnya makin sempurna, kamu bisa tamba menu pelengkap yang gak kalah menarik, kayak sayur asem, kangkung korek, tahu kremes sutra, pete korek, sampai tahu bongkar. 

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 553, Rungkut, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bebek putri Madura, bebek goreng sambel mangga
Telepon: 031-8783788

6. Bebek Carok

Bebek Carok, bebek di surabaya

Bebek Carok/Google Review

Kalau kamu lagi cari tempat makan bebek bumbu hitam Surabaya, dateng aja ke Bebek Carok di Jalan Raya Manyar No. 53D, Kecamatan Sukolilo.

Restoran bebek di Surabaya punya komika Tretan Muslim ini menghidangkan aneka bebek goreng yang recommended banget, salah satunya bebek ancor. Menu ini dilengkapi dengan nasi, bebek ukuran sedang, sambel ancor, bumbu hitam, dan sayur timun. 

Oh iya, ukuran bebek goreng di sini juga bervariasi, mulai dari kecil, sedang, dan jumbo. Jadi, kamu bisa sesuain dengan selera dan porsi makan. 

Gak cuma bebek goreng, kamu juga bisa pesen lele goreng, nila goreng, ayam kampung goreng, hingga cah kangkung. 

Alamat: Jl. Raya Manyar No. 53D, Sukolilo, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 24.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bebek ancor, bebek carok jumbo hitam
Telepon: 0858-5019-5038

7. Bebek Goreng Papin

Bebek Goreng Papin, bebek di surabaya

Arie Susila/Google Review

Kebanyakan orang Surabaya pasti udah gak asing sama Bebek Goreng Papin. Ciri khas dari tempat makan bebek di Surabaya ini adalah bumbu kuning yang cita rasanya gurih banget!

Kalau kamu pesen bebek goreng, kamu bakal dapetin bumbu kuningnya secara terpisah. Rasanya juga gak terlalu asin, jadi cocok banget buat dicocol ke daging bebeknya dan dilahap bareng nasi.

Ngomongin sambelnya, warung bebek khas Surabaya ini menyajikan sambel bawang yang rasanya cenderung gurih dan asin. Pedesnya juga gak terlalu lebay. 

Selain bebek goreng, Bebek Goreng Papin juga menyediakan macam-macam jeroan bebek yang bisa kamu pesen sebagai side dish, misalnya usus goreng, ati ampela, brutu, ceker, dan kepala. 

Alamat: Jl. Pecindilan, Genteng, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 20.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng bumbu kuning
Telepon: 0851-0516-0402

8. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet, bebek di surabaya

Endar Setyono/Google Review

Bebek Goreng H. Slamet merupakan tempat makan bebek di Surabaya yang cabangnya tersebar di kota-kota besar Indonesia. 

Ciri khas dari bebek goreng yang disajikan di sini adalah ukurannya yang besar. Terus, dagingnya juga empuk dan juicy. 

Kalau kamu pengen makan bebek goreng dengan sensasi kriuk, kamu bisa pesen bebek kriuk. Dimakan pake sambel dan nasi pastinya mantap!

Salah satu keunikan dari Bebek Goreng H. Slamet adalah menu tumisan daun pepaya yang bikin ngiler. Terus, kamu juga bisa pesen sayur asem, pete, cah kecambah, dan cah kangkung. 

Alamat: Jl. Taman Jl. Darmo Permai Timur I No. 3, Sukomanunggal, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng, daun pepaya
Telepon: 0813-5744-2966

9. Bebek Goreng HT

Bebek Goreng HT, bebek di surabaya

Bebek Goreng HT/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Berdiri sejak tahun 1988 dan masih eksis sampai sekarang jadi salah satu bukti dari kelezatan Bebek Goreng HT. 

Tempat makan bebek di Surabaya ini menyajikan bebek goreng yang gurih dan lembut dagingnya. Bagi kamu prefer bagian dada, dagingnya juicy banget mirip sama tekstur daging paha. Udah gitu, bebek gorengnya gak bau amis sama sekali!

Ngomongin sambelnya, Bebek Goreng HT menyediakan sambel yang rasanya cenderung pedes dan asin. Cocok banget buat kamu yang suka pedas!

Oh iya, kamu disaranin buat dateng lebih awal kalau mau makan di sini. Soalnya, bebek gorengnya cepet banget habis karena banyak yang ngincer. 

Alamat: Jl. Karang Empat Besar No. 24, Tambaksari, Surabaya
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 14.00 – 20.30 (Minggu tutup)
Harga: Rp40.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng
Telepon: 031-3821306

10. Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Nasi Bebek Tugu Pahlawan, bebek di surabaya

Gemilang Citra Perdana/Google Review

Salah satu daya tarik dari bebek goreng di Nasi Bebek Tugu Pahlawan adalah dagingnya yang empuk. Terus, ada dua jenis sambel di sini, ada yang gak pedes sampai yang pedes banget. 

Ukuran bebeknya juga gede-gede dengan cita rasa yang gurih. Tapi kamu juga bisa pilih bebek yang ukurannya kecil kalau lagi gak pengen makan banyak. 

Setiap porsi bebek goreng di sini udah include lalapan berupa daun kemangi dan timun, serta serundeng kelapa yang cita rasanya gurih. 

Lokasinya strategis banget karena deket sama Tugu Pahlawan di Surabaya. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki aja sejauh 240 meter atau sekitar 3 menitan buat sampai di Nasi Bebek Tugu Pahlawan. 

Alamat: Jl. Pasar Turi No. 27C, Bubutan, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.30
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Bebek goreng super
Telepon: 0812-1600-0505

Gak cuma tempat makan bebek di Surabaya aja, masih banyak destinasi kuliner Surabaya lainnya yang bisa kamu cek di Horego, contohnya cafe di Surabaya.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.