6 Warung Babi Guling di Bali dengan Rasa Khas yang Otentik

January 3, 2024

Share to:

babi guling di Bali

Daftar Isi

Babi guling adalah makanan khas Bali yang gak boleh dilewatkan kalau kamu lagi liburan di Pulau Dewata. Karena merupakan makanan khas setempat, gak heran kamu bisa nemuin banyak banget warung babi guling di sini.

Nah, kalau kamu bingung mau nyoba yang mana, yuk coba cek daftar ini. Horego udah bikinin kamu daftar warung babi guling di Bali yang enak.

1. Warung Babi Guling Bu Dayu Kencani

fup9chan/Google Review

Tempat satu ini emang cukup populer buat para pecinta nasi babi guling Bali. Selain nyediain daging yang segar, rasa babi gulingnya enak banget.

Gak cuma babi guling, Warung babi Guling Bu Dayu juga nyediain menu lain kayak, babi rica, sate babi, lawar sayur, balung kuah, hingga jeroan.

Harganya juga masih terjangkau, jadi gak bikin kantongmu bolong. Warung Babi Guling Bu Dayu Kencani berlokasi di daerah Kuta. Meski bukan restoran tertutup, tempatnya tetap nyaman untuk makan dan ngobrol.

Alamat: Jl. Raya Kuta No.116, Kuta
Jam buka: Setiap hari, 18.30 – 02.00
Telepon: 082144529142
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Nasi babi guling

2. Babi Guling Ibu Oka 1

KH Chong/Google Review

Kalau kamu lagi ada di daerah Ubud dan ngidam nasi babi guling di Bali, langsung ke sini aja. Babi Guling Ibu Oka termasuk warung babi guling paling terkenal di Bali.

Rasanya yang enak, dagingnya yang juicy dan segar, ditambah bumbu khas Bali yang enak bikin warung babi guling di Bali ini tenar banget.

Selain babi guling, menu lain yang wajib kamu coba di sini adalah kulit babi gulingnya. Rasanya crispy dan enak. Di samping itu, masih ada menu enak lainnya, seperti sosis darah, sop babi, dan lain-lain.

Harganya juga terjangkau. Untuk menu spesial yang berisi, nasi, sayur, daging, gorengan, sosis, dan kulit, harganya cuma Rp55.000 aja.

Babi Guling Ibu Oka punya 3 cabang, dan ketiganya masih berada di daerah Ubud.

Alamat: Jl. Suweta No. 1, Ubud
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 19.00
Telepon: (0361) 976345
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Nasi babi guling spesial

3. Babi Guling Candra Teuku Umar

Adi Suantini/Google Review

Buat kamu yang lagi ada di Denpasar, bisa langsung ke Babi Guling Candra Teuku Umar. Warung babi guling di Bali ini dikenal punya rasa yang enak dan dipanggang dengan cara tradisional. Makanya rasanya otentik banget.

Menu favorit di sini adalah babi guling spesial. Di dalamnya udah ada nasi, olahan daging babi, dan semangkuk sup hangat. 

Selain itu, ada juga menu-menu lain yang gak kalah enak, seperti sate babi manis, kulit babi, paru dan usus, hingga daging suwir babi.

Warung babi guling di Bali ini juga terkenal dengan sambal pedasnya yang mantap, lho!

Alamat: Jl. Teuku Umar No. 140, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00
Telepon: 087818339779
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Nasi babi guling spesial

4. Babi Guling Jero Kawan

Than Vespa/Google Review

Warung babi guling di Bali ini juga emang gak boleh dilewatkan. Sempat ramai di sosmed karena rasa bumbunya yang berani dan mantap.

Babi Guling Jero Kawan punya beragam menu olahan babi yang enak. Tapi yang paling favorit adalah babi guling spesial. Isinya udah termasuk nasi, daun singkong, lawar, jeroan goreng, dan sambal hijau.

Ada juga menu tradisional lainnya, kayak balung kuah, sate lilit, dan kikil babi. Gak cuma punya makanan yang enak, warung babi guling di Bali ini nawarin pemandangan sawah hijau yang bikin rileks.

Karena cukup populer, menu makanan di warung ini biasanya udah abis sebelum malam. Oleh karena itu, rekomendasi waktu yang paling pas untuk mampir ke sini adalah pagi hingga sore hari.

Alamat:  Jl. Raya Munggu No. 6, Munggu, Mengwi
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Telepon: 087878511653
Harga: Rp15.000 – Rp60.000/orang
Menu favorit: Babi guling

5. Warung Babi Guling Pak Dobil

Pillow Cake Bandung/Google Review

Rekomendasi babi guling di Bali ada di Nusa Dua. Kalau kamu lagi ada di Nusa Dua, bisa nih langsung kunjungin Warung Babi Guling Pak Dobil.

Salah satu warung babi guling di Bali ini emang terkenal dengan rasa makanannya yang enak. Wajar aja, soalnya Warung Babi Guling Pak Dobiel menggunakan resep khas Bali, yaitu base genep.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Di dalamnya didominasi bumbu, seperti cabai rawit, sereh, kunyit, kemiri, bawang merah, bawang putih, jahe, dan bumbu lainnya. Gak heran kalau kamu bisa dapetin rasa yang otentik.

Menu yang paling laris di sini tentu aja nasi babi gulingnya. Seporsinya udah termasuk nasi, babi guling yang dipotong kecil-kecil, sop babi, kerupuk babi, sosis, dan lawar.

Harganya pun cukup terjangkau. Seporsi nasi babi guling dibanderol sekitar Rp40.000 aja.

Alamat: Jl. Srikandi No. 9, Benoa, Kuta Selatan
Jam buka: Senin – Jumat, 10.00 – 16.00
Telepon: (0361) 771633
Harga: Rp20.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi babi guling

6. Babi Guling Pak Malen

Yuki Miyai/Google Review

Menurut para pengunjung, Warung Babi Guling Pak Malen adalah salah satu warung babi guling di Bali yang punya pelayanan cepat. Jadi, kamu gak menunggu pesananmu terlalu lama.

Berlokasi di Jalan Sunset Road, Babi Guling Pak Malen bisa jadi destinasi kuliner buat kamu yang lagi liburan di sekitar Seminyak.

Soal rasa sih gak usah diragukan lagi. Dagingnya empuk dan dibuat menggunakan resep otentik Bali. Rasanya yang enak bikin warung ini rame terus.

Menunya emang gak sebanyak warung babi guling di Bali lainnya, tapi mereka nyediain berbagai aneka jamu yang bakal bikin kamu tambah segar. Tempatnya juga nyaman untuk makan sendirian atau rame-rame.

Alamat: Jl. Sunset Road No. 554, Seminyak
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 20.00
Telepon: 085100452968
Harga: Rp50.000 – 100.000
Menu favorit: Nasi babi guling

Itu dia rekomendasi warung babi guling di Bali yang bisa kamu kunjungi sama temen-temen maupun sendirian. 

Mau cari tau tempat makan lainnya di sekitar Bali, kayak restoran di Ubud? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.