5 Restoran di Blok M Square, Rasa Memuaskan!

January 26, 2024

Share to:

restoran di blok m suare

Daftar Isi

Mencari pengalaman kuliner yang memikat di sekitar Blok M Square? Berikut adalah beberapa rekomendasi restoran di Blok M Square yang bisa menjadi pilihan menarik untuk memuaskan selera kuliner kamu. 

1. Kedai Rukun Yakarta

Kedai Rukun Yakarta restoran di blok m square

Sheila Samantha/ Google Review

Bagi yang merindukan cita rasa masakan rumahan khas Jogja, kamu bisa kunjungi Kedai Rukun Yakarta di Blok M. Restoran ini merupakan cabang dari Kedai Rukun yang sudah lebih dulu beroperasi di Jogja. Berlokasi di basement, outlet ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Kedai ini melayani pelanggan setiap hari kecuali Senin.

Jangan heran jika restoran di Blok M ini selalu dipadati pengunjung. Meskipun menawarkan menu simpel, ternyata banyak yang menarik minat para pelanggan.

Hidangan Mangut Lele menjadi favorit di sini, sedangkan Garang Asem dengan kuah segarnya juga termasuk dalam daftar best seller. Pastikan untuk mencicipi Es Susu Tape yang manis saat berkunjung.

Tertarik untuk mencoba datang ke restoran di Blok M Square yang satu ini? Kamu bisa kunjungi alamat berikut.

Alamat: Bl. M Square, Pujasera No.222 Blok G, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin, Tutup
Selasa – Kamis, 11.00 – 20.30
Jumat, 13.00 – 20.30
Sabtu – Minggu, 11.00 – 20.30
Harga: Rp25.000 – Rp75.000/ orang
Menu Favorit: Mangut Lele

2. Claypot Popo 

Claypot Popo  restoran di blok m square

C. JKT/ Google Review

Salah satu tempat makan yang sedang populer di Blok M adalah Claypot Popo. Meskipun tidak persis berada di Blok M Square, tapi lokasinya tidak terlalu jauh, kok.

Sebenarnya, restoran di Blok M Square ini juga memiliki cabang di Sumagung dan Sabang. Keistimewaan Claypot Popo terletak pada hidangan nasi siramnya yang sangat menggoda.

Disajikan dalam mangkok, kehangatan nasi tersebut dapat dinikmati dalam waktu yang lama, menjadikannya pilihan sempurna saat cuaca sedang dingin.

Variasi menu di Claypot Popo tidak terlalu banyak. Hidangan yang sering menjadi favorit termasuk Clay Pot Siram Telur Matang dan Clay Pot Siram Telur Mentah. Kedua menu tersebut memiliki dua varian, yaitu dengan daging sapi atau ayam. Keunikan dari menu-menu di sini terletak pada kuahnya yang kental dan gurih. Teksturnya yang lembut juga membuatnya membuat ketagihan.

Langsung saja kunjungi restoran di Blok M Square yang satu ini jika penasaran dengan rasanya.

Alamat: Jl. Melawai 9 No.38, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta
Jam Buka: Senin – Minggu, 11.00 – 21.00
Telepon: (021) 7208223
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/ orang
Menu Favorit: Clay Pot Siram Telur Matang, Clay Pot Siram Telur Mentah

3. Futago Ya 

Futago Ya restoran di blok m square

Bramanto Wijaya/ Google Review

Futago Ya merupakan salah satu restoran Jepang di Blok M Square yang patut dicoba, dengan beragam menu utama yang menggoda selera. Di antara pilihan menu utama yang menarik ada Creamy Miso Udon, Brisket Don, Oyakodon, Gyoza Don, Katsu Don, dan Abura Ramen.

Creamy Miso Udon, dengan kelezatannya yang sulit ditolak, menjadi favorit tak terbantahkan para pengunjung berkat tekstur kenyal Udon dan kehadiran saus creamy yang memikat.

Selain menu utama yang lezat, jangan lupa untuk mencoba side dish yang tak kalah menggugah selera. Salah satu yang sering mendapat pujian adalah Gyoza Cream, dengan isian ayam yang disajikan bersama saus creamy miso. 

Kelezatannya membuat sulit untuk berhenti menyantapnya. Pangsit Nori yang renyah di Futago Blok M juga memberikan kesan yang luar biasa. 

Tidak mengherankan jika banyak yang bersedia antre untuk menikmati hidangan dari restoran di Blok M Square yang satu ini.

Alamat: Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 24, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 21.00
Telepon: 081311634871
Harga: Rp30.000 – Rp75.000/ orang
Menu Favorit: Creamy Miso Udon

4. Angkringan Blok M Square

Angkringan restoran di Blok M Square

Rudyanto Santoso/ Google Review

Jika kamu sedang mencari variasi menu makanan dengan harga yang terjangkau, Angkringan Blok M Square bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran di Blok M Square ini sangat cocok untuk dikunjungi saat lapar menjelang tengah malam, dengan banyak pilihan menu yang selalu berhasil memuaskan lidah.

Welcome Reward Horego

Angkringan Blok M Square menawarkan berbagai menu seperti gudeg, krecek, kuah opor tahu, mie goreng, telur balado, kikil tumis, dan masih banyak lagi. Konsep tempat duduk lesehan memberikan pengalaman santai yang menyenangkan saat menikmati hidangan. Jadi, jika kamu ingin mencoba pengalaman kuliner yang sederhana namun seru di ibu kota, kamu bisa kunjungi restoran di Blok M Square satu ini!

Alamat: Lesehan Malam Teras Blok M Square Jl. Melawai Raya, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam Buka: Senin – Minggu, 18.00 – 24.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/ orang
Menu Favorit: Nasi Opor

5. Gultik Gereja Barito

Gultik Gereja Barito


Medina Habibatu Sya’adah Rahdiani/ Google Review

Salah satu kuliner yang mendapat banyak perhatian di Blok M Square adalah Gultik Gereja Barito yang berlokasi di Jalan Melawai Raya No.189A2, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gultik merupakan sajian daging sapi yang diolah dengan bumbu gulai dan sering dijajakan di tikungan Blok M, sehingga dikenal dengan sebutan “gultik”.

Untuk menikmati hidangan restoran di Blok M Square ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp15.000 hingga Rp23.000 per porsi, tergantung pada jenis lauk yang kamu pilih.

Jika kamu ingin menambahkan sate telur puyuh atau lauk tambahan lainnya, harga dapat lebih tinggi. Meski begitu, gultik tetap menjadi favorit yang terkenal dan selalu laris di kalangan pecinta kuliner di area Blok M Square.

Penasaran dengan rasa dari makanan yang dijual restoran di Blok M Square ini? Kamu bisa kunjungi alamat berikut.

Alamat: Jl. Melawai Raya No No.189A2, RT.8/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam Buka: Senin – Minggu, 07.30 – 02.00
Telepon: 082261228126
Harga: Rp15.000 – Rp50.000/ orang
Menu Favorit: Gultik

Itulah sejumlah rekomendasi restoran di Blok M Square untuk kamu kunjungi. Kamu juga bisa temukan lebih banyak makanan di Blok M Square lainnya. Ingin menemukan lebih banyak restoran di Jakarta Selatan hingga restoran terdekat di kota kamu? Gunakan Horego untuk menemukan rekomendasi restoran terbaik untuk kamu kunjungi.