10 Rekomendasi Nasi Goreng di Surabaya yang Ternikmat, Wajib Cobain!

January 22, 2024

Share to:

nasi goreng di surabaya

Daftar Isi

Ada banyak kuliner malam di Surabaya yang bisa kamu cobain. Salah satunya nasi goreng yang pilihannya segudang. Kalau kamu lagi cari nasi goreng di Surabaya yang paling enak, jangan ke mana-mana. Baca dulu rekomendasi dari Horego ini sampai habis, ya!

1. Nasi Goreng Mak Pasar Sore

Nasi Goreng Mak Sore, nasi goreng di surabaya

Ali Novaal/Google Review

Salah satu nasi goreng enak di Surabaya yang terkenal adalah Nasi Goreng Mak Pasar Sore yang ada di Jalan Pandegiling No. 320C, Kecamatan Tegalsari. 

Nasi goreng di Surabaya ini rasanya gurih dan dikasih telor dadar. Gak cuma itu, kamu juga bakal dikasih potongan ayam dan sosis. 

Dengan harga yang terjangkau banget, porsi nasi gorengnya cukup ngenyangin. Proses masaknya juga cepet, jadi kamu gak perlu nunggu lama buat nikmatin nasi gorengnya. 

Selain nasi goreng, kamu juga bisa pesen capcay dan mie goreng yang gak kalah menarik di Nasi Goreng Mak Pasar Sore. 

Alamat: Jl. Pandegiling No. 320C, Tegalsari, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 00.00
Harga: Rp6.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng, capcay

2. Nasi Goreng Pak Karto

Nasi Goreng Pak Karto, nasi goreng di surabaya

Murlisayani/Google Review

Buat kalian yang lagi nyari nasi goreng krengsengan di Surabaya, dateng aja ke Nasi Goreng Pak Karto di Jalan Kalibokor Selatan No. 168, Kecamatan Gubeng.

Buat kamu yang belom tau, nasi goreng krengsengan adalah nasi goreng yang dicampur sama mie dan daging. Rasanya enak dan porsinya gede, bahkan bisa buat dua orang.

Selain nasi goreng krengsengan, kamu juga bisa cobain mie goreng kuah atau mie goreng krengsengan yang disajikan sama potongan telor rebus dan acar timun. 

Lokasinya strategis dan deket banget sama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Kampus Manyar). Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 400 meter buat ngunjungin nasi goreng di Surabaya ini. 

Alamat: Jl. Kalibokor Selatan No. 168, Gubeng, Surabaya
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 15.30 – 21.00 (Minggu tutup)
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng krengsengan, cap cay Jawa

3. Nasi Goreng Cak Moo

Nasi Goreng Cak Moo, nasi goreng di surabaya

Budiono Sukses/Google Review

Nasi Goreng Cak Moo adalah nasi goreng merah Surabaya yang teksturnya kering dan rasanya smokey. Terus, kamu juga bisa request rasanya, mau pedas, manis, atau asin.

Nasi goreng di Surabaya yang legendaris ini udah buka sejak tahun 1988. Selain nasi goreng, kamu bisa pesan mie goreng kuah yang gak kalah menarik. Potongan ayam, sayur, dan acar timunnya banyak banget!

Tempatnya juga strategis karena terletak persis di samping Lapangan Atletik KONI Jatim. Untuk sampai di Nasi Goreng Cak Moo, kamu perlu jalan kaki sejauh 400 meter aja dari sana.

Kalau kamu mau ke sana di jam-jam ramai, coba telepon dulu penjualnya sebelum beli. Soalnya, nasi goreng di Surabaya ini banyak banget penggemarnya. Telat dikit aja, kamu bisa keabisan atau siap-siap antri panjang!

Alamat: Jl. Kertajaya Indah Timur V Gang V Blok O, Sukolilo, Surabaya
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 15.30 – 20.00 (Minggu tutup)
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng, mie goreng kuah
Telepon: 0856-4513-3070

4. Nasi Goreng Ayam Kecap Pak Di

Nasi Goreng Ayam Kecap Pak Di, nasi goreng di surabaya

Adi Angga/Google Review

Kalau kamu suka nasi goreng yang manis dan topping ayamnya melimpah, kamu wajib cobain Nasi Goreng Ayam Kecap Pak Di di Jalan Menur Pumpungan No. 7, Kecamatan Sukolilo. 

Gak cuma gimmick aja, potongan ayamnya bener-bener banyak. Sekali suap, kamu bisa dapet 2-3 potongan ayam. Dijamin puas banget!

Sesuai dengan namanya, ayam di sini digoreng dengan kecap. Penjualnya pun ramah banget. Banyak orang yang balik lagi ke sini karena penjualnya asyik diajak ngobrol.

Letak nasi goreng di Surabaya ini deket banget sama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia. Dari situ, kamu tinggal lurus terus sejauh 650 meter buat sampai di Nasi Goreng Ayam Kecak Pak Di. 

Alamat: Jl. Menur Pumpungan No. 7, Sukolilo, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 19.00 – 02.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng ayam kecap

5. Nasi Goreng Ranjau Kertajaya

Nasi Goreng Ranjau Kertajaya, nasi goreng di surabaya

Ace Tigas/Google Review

Kalau ada kompetisi menu nasi goreng terlengkap, mungkin Nasi Goreng Ranjau Kertajaya bakal jadi juaranya. Total, ada sekitar 15 menu nasi goreng dengan aneka topping di sini!

Kamu bisa cobain nasi goreng mawut, nasi goreng tongkol, sampai nasi goreng teri Medan di sini. Terus, pilihan bakmie gorengnya juga banyak, kayak bakmie capcay, bakmie seafood, atau bakmie udang. 

Kalau kamu belum kenyang, tempat makan nasi goreng di Surabaya ini punya capcay goreng yang cocok banget buat melengkapi nasi gorengnya. 

Nasi goreng paling favorit di sini adalah nasi goreng ranjau. Isinya ada udang, telor orak-arik, telor mata sapi, dan cumi. Porsinya gede banget dan nasinya pera. Recommended buat dicobain!

Alamat: Jl. Kertajaya No. 33, Gubeng, Surabaya
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 18.00 – 24.00 (Minggu tutup)
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng ranjau

6. Nasi Goreng Jawa Cak Sogun

Nasi Goreng Jawa Cak Sogun, nasi goreng di surabaya

Mita Putri Wulan Sari/Google Review

Lagi nyari nasi goreng di Surabaya yang toppingnya lengkap dan rasanya nikmat? Cobain aja Nasi Goreng Jawa Cak Sogun!

Setiap porsi nasi goreng ini bakal dikasih topping kacang goreng, irisan ayam, potongan telor rebus, dan sayur timun. 

Mie goreng nyemeknya juga juara. Rasa rempahnya medok dan ada hint udang. Suwiran daging ayamnya juga empuk dan royal. Kalau kamu ngerasa kurang asin, di setiap meja udah disediain kecap asin yang bisa kamu tambahin sesuai selera. 

Nah, kamu juga bisa nambah kulit ayam goreng kalau ke sini. Terus, penjualnya ramah. Jadi, kamu bisa ngobrol-ngobrol sambil nunggu makanannya selesai dimasak. 

Tertarik ke sini? Kamu tinggal jalan ke arah Samsat Manyar Surabaya Timur. Dari situ, kamu cuma perlu menempuh jarak sekitar 500 meter aja buat ke Nasi Goreng Jawa Cak Sogun. 

Alamat: Jl. Kertajaya No. 244, Gubeng, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 19.00 – 01.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng jawa, mie goreng mawut

7. Nasi Goreng Yono

Nasi Goreng Yono, nasi goreng di surabaya

M. Khoirul Muttaqin/Google Review

Nasi Goreng Yono digadang-gadang sebagai salah satu nasi goreng di daerah Rungkut paling antri dan rame. Gak heran emang, soalnya rasa nasi gorengnya emang seenak itu!

Kamu bisa pesen nasi goreng krengsengan di sini. Rasanya cenderung manis, tapi bisa dibikin pedes banget kalau kamu request.

Gak cuma itu, cita rasa smokeynya juga dapet banget karena dimasak dengan api besar kayak Chinese food. Daging ayamnya pun gak pelit!

Mie gorengnya juga gak kalah sedap. Porsinya banyak banget dan rasanya dominan manis-gurih. Cocok buat kamu yang pengen makan banyak!

Alamat: Jl. Rungkut Madya No. 29-213, Rungkut, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 05.30 – 02.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng krengsengan, mie goreng

8. Nasi Goreng Pak Mujiono

Nasi Goreng Pak Mujiono, nasi goreng di surabaya

Rio Matair/Google Review

Gak cuma nasi gorengnya yang terkenal, bihun dan mie goreng yang disajiin sama Pak Mujiono rasanya top maksimal!

Salah satu alasan kenapa rasa nasi goreng di Surabaya yang satu ini enak banget adalah cara memasak Pak Mujiono yang gak terburu-buru. Jadi, nasi atau bihun goreng yang kamu makan bener-bener dimasak dengan baik. 

Menu favorit di sini adalah nasi, mie, dan bihun goreng yang dikasih topping kulit ayam. Kulit ayamnya digoreng kriuk, tapi pas digigit teksturnya chewynya berasa banget. Pokoknya wajib cobain kalau ke Nasi Goreng Pak Mujiono! 

Terus, kamu bisa request saos merahnya dibanyakin kalau kamu pengen nasi gorengnya jadi berwarna merah. Tapi kamu harus siap-siap antri kalau datengnya telat, soalnya peminat nasi goreng ini banyak banget!

Lokasinya cukup mudah dicari karena gak jauh dari Kebun Bibit Wonorejo yang terkenal di Surabaya. Dari sana, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 150 meter atau sekitar 2 menit aja buat sampai di Nasi Goreng Pak Mujiono. 

Alamat: Jl. Raya Wonorejo Permai No. 33, Rungkut, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 16.00 – 22.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng kulit, mie goreng kulit

9. Wapo Resto

Wapo Resto, nasi goreng di surabaya

Ermy Mubarokah/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Lagi nyari nasi goreng restoran yang enak di Surabaya? Gak usah bingung, kamu tinggal dateng ke Wapo Resto di Jalan Airlangga No. 43, Kecamatan Gubeng. 

Ada banyak nasi goreng yang bisa kamu cobain di sini, seperti nasi goreng Hongkong dan nasi goreng Jawa. Worth to try banget buat kamu pecinta nasi goreng. 

Di samping nasi goreng, restoran ini juga menjual menu side dish yang mantap, contohnya ayam goreng pasundan dan udang goreng seafood. 

Untuk pilihan menu sayur, tempat makan nasi goreng di Surabaya ini menyajikan cah kangkung, cah kailan, cah baby kol, sampai sayur asem. 

Alamat: Jl. Airlangga No. 43, Gubeng, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng Jawa, nasi goreng Hongkong
Telepon: 031-5036446

10. Nasi Goreng Jagad 25

Nasi Goreng Jagad 25, nasi goreng di surabaya

Stefanie Muliawan/Google Review

Nasi Goreng Jagad 25 cocok banget buat kamu datengin kalau lagi cari nasi goreng di Surabaya yang smokey gitu. 

Seporsi nasi goreng di sini udah include acar timun dan suwiran ayam yang royal. Enaknya gak ada lawan!

Kalau mau yang berkuah, pesen mie godog aja. Kuahnya banyak dan bawang gorengnya melimpah. Cita rasanya lebih ke manis dan gurih. 

Selain nasi goreng kecap, ada juga nasi goreng putih ikan asin yang gurih dan menggugah selera sampai nasi goreng krengsengan yang memikat hati banyak orang. 

Alamat: Jl. Raya Dharma Husada Indah No. 27, Mulyorejo, Surabaya
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.30 – 23.30
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi goreng special, nasi goreng krengsengan, mie godog

Buat kamu pecinta nasi goreng sejati, ada banyak rekomendasi tempat makan nasi goreng enak yang bisa kamu cek di Horego. Selain nasi goreng di Surabaya, ada nasi goreng Bandung, nasi goreng Jakarta, hingga nasi goreng Bogor

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.