13 Rekomendasi Pempek Bandung Paling Enak

November 1, 2023

Share to:

pempek bandung

Daftar Isi

Cari pempek Bandung yang enak? Tenang aja, kota ini punya banyak pilihan yang menarik, lho! Mulai dari pempek yang legendaris sampai di restoran, semuanya bisa kamu cobain di Kota Kembang. Biar gak kelamaan, kamu bisa cek rekomendasi pempek enak di Bandung ini!

1. Pempek Ny. Kamto Braga

pempek ny.kamto

Citruz Grandis/Google Review

Pecinta pempek gak boleh melewatkan Pempek Ny. Kamto Braga. Varian pempeknya banyak, ada selam, lenjer, kulit, bulat, otak-otak, lenggang, tahu, pastel, dan keriting. 

Soal rasa, gak usah diraguin lagi enaknya. Ikannya terasa banget, tapi gak bau amis. Teksturnya juga garing dan gampang dikunyah. 

Ada dua jenis cuko yang bisa kamu pilih, mau pedes atau manis. Pempeknya juga disajiin sama acar, bihun, dan mie kering. Selain pempek, kamu bisa pesan tekwan, mie laksa, celimpungan, sampai es kacang merah yang lezat. 

Meski harganya pricey, rasanya tetap worth it banget! Lokasi pempek Bandung ini deket banget Braga City Walk, cuma 150 meter aja.

Alamat: Jl. Lembong No. 4, Braga, Sumur Bandung
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.45
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Pempek kapal selam, lenggang
Telepon: (022) 20526580

2. Pempek 10 Ulu Pak Anang

pempek bandung

Marthy Fathimah/Google Review

Pempek 10 Ulu Pak Anang udah populer sejak dulu karena rasanya yang autentik. Kamu bisa cicipin berbagai jenis pempeknya, kayak kapal selam, lenjer, adaan, kulit, keriting, kates, dan lenggang.

Pempek Bandung ini punya kuah cuko yang mantap dan kental. Ukuran pempeknya bikin kenyang, apalagi rasa ikannya juga terasa.

Gak cuma pempek, kamu bisa nikmatin tekwan, model, rujak mi, dan es kacang merah yang enak di sini.

Buat ke Pempek 10 Ulu Pak Anang, kamu cukup jalan kaki sekitar 10 menit atau naik kendaraan sekitar 5 menit dari Pasar Kosambi.

Alamat: Jl. Sunda No. 67, Kebon Pisang, Sumur Bandung
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek kulit, tekwan
Telepon: (022) 20511967

3. Pempek Rama

pempek rama

Vina Rostiana/Google Review

Kalau cari pempek terdekat dari Jalan Pajajaran, kamu bisa cobain ke Pempek Rama Bandung. Rasa pempeknya enak dan gurih berpadu sama kuah cuko yang seger.

Kuah cukonya ada yang manis dan pedes, bisa kamu pilih sesuai selera. Jenis pempeknya juga lengkap, mulai dari adaan, selam, lenggang, keriting, tahu, crispy, sampai lenjer.

Kamu juga wajib cobain tekwannya. Kuahnya enak dan berasa banget ebinya, lho! Lokasi pempek Bandung legendaris ini gak jauh dari Mall Istana Plaza, cuma sekitar 1 km aja.

Alamat: Jl. Rama No. 28, Arjuna, Cicendo
Jam Buka: Senin – Sabtu, pukul 09.00 – 20.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek kapal selam, tekwan
Telepon: (022) 6016523

4. Pempek Rama Putra

pempek bandung

Pringgo/Google Review

Pempek Rama Putra jadi salah satu tempat makan pempek terbaik di Bandung yang wajib kamu datengin. Tekstur pempeknya lembut dan ukurannya gak tanggung-tanggung alias besar.

Pas masuk ke mulut, rasa ikannya juga berasa. Apalagi ditambah kuah cuko yang mantap. Kamu bisa pilih mau cuko yang manis atau pedes.

Pempek Bandung ini juga punya banyak jenis yang bebas kamu pilih. Yang gak boleh ketinggalan, rasa es kacang merahnya juara banget.

Kalau mau cobain Pempek Rama Putra, kamu bisa naik mobil atau motor sekitar 5 menit dari Alun-Alun Bandung atau Jalan Asia Afrika.

Alamat: Jl. Lengkong Besar No. 93A – B, Paledang, Lengkong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek kapal selam, lenggang
Telepon: (022) 42690297

5. Pempek Faisal

pempek faisal

Nadya Andriani/Google Review

Pempek Faisal termasuk tempat makan pempek yang legendaris di Bandung. Walaupun tempatnya kecil, pengunjungnya tetap ramai.

Kamu bisa coba banyak jenis pempek di sini, mulai dari pempek kapal selam, adaan, otak-otak, sampai lenggang.

Selain pempeknya yang enak, cukonya juga nikmat banget. Rasanya cenderung manis, tapi nyatu sama sambelnya yang pedes. Kamu juga bisa ambil cukonya sendiri sepuasnya.

Lokasi pempek Bandung ini ada di tengah kota, deket The Kings Shopping Center. Dari sana cuma sekitar 1 km aja.

Alamat: Jl. Simpang No. 20, Balonggede, Regol
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 20.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek kapal selam
Telepon: 0822-4043-7075

6. Pempek Pak Raden

pempek bandung

Gusti Ayu Sinta/Google Review

Pempek Pak Raden Bandung juga gak kalah populer sejak dulu. Di sini, kamu bisa cobain aneka pempek khas Palembang yang gurih. 

Ikan tenggirinya kerasa banget, tapi gak bikin eneg. Cocok disatuin sama kuah cukonya yang cenderung manis dan pedes.

Kamu bisa tambah kuah cuko sepuasnya, lho! Pas dicampur sama kuah cuko, rasa pempeknya makin nikmat. Walau agak pricey, pempek ini tetep worth it buat dicobain. 

Tertarik nyicipin pempek Bandung yang enak ini? Dari Alun-Alun Cicendo, lokasi Pempek Pak Raden cuma 500 meter aja.

Alamat: Jl. Rama No. 21, Arjuna, Cicendo
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.30
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek kulit, kapal selam
Telepon: (022) 6019189

7. Pempek Anugerah

pempek anugerah

Luthfia Widiastuty/Google Review

Pempek Anugerah punya rasa yang autentik Palembang. Menu pempeknya komplit, mulai dari kapal selam, lenggang, kulit, adaan, keriting, sampai tahu. Gak cuma enak, tekstur pempek legend ini juga lembut.

Cita rasa kuah cukonya yang manis dan asem terasa nyegerin banget. Pempek Bandung ini juga punya martabak har yang lezat. Martabak ini disajiin sama kuah kari yang bumbunya kentel dan berempah.

Kalau mau cobain ke Pempek Anugerah, kamu bisa jalan kaki sekitar 15 menit atau naik kendaraan sekitar 5 menit dari Mall Istana Plaza.

Alamat: Jl. Rama No. 21, Arjuna, Cicendo
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 07.30 – 19.30
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek lenggang, martabak har
Telepon: (022) 6014232

8. Pempek Sekeloa

pempek bandung

Bubu Naufarkia/Google Review

Kalau cari pempek enak yang harganya gak bikin kantong bolong, kamu bisa dateng ke Pempek Sekeloa. Jenis pempeknya lumayan beragam, mulai dari pempek kulit, kapal selam, adaan, lenjer, dan lain-lain.

Tekstur pempek di sini gak keras dan gampang dikunyah. Ukurannya juga lumayan besar, jadi makan beberapa biji aja bisa bikin perut kenyang.

Pempek Sekeloa gak pelit cuko, lho! Kuah cukonya cenderung pedes dan manis. Sayangnya, tempatnya gak terlalu luas buat dine in dan parkirannya agak susah.

Buat kamu yang mau nyobain pempek Bandung ini, lokasinya deket sama Unpad Dipatiukur dan Unikom. Jadi, gak heran kalau banyak anak kampus yang mampir ke sini.

Alamat: Jl. Sekeloa No. 2, Lebakgede, Coblong
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.30
Harga: Rp10.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Pempek kapal selam, kulit

9. Pempek Bang Rico

pempek bang rico

Marsinta Simbolon/Google Review

Pempek di Bandung lainnya yang gak boleh kamu lewatin adalah Pempek Bang Rico. Tempat jualannya cukup unik karena di mobil box, terus disediain meja dan kursi di pinggir jalan buat yang mau dine in.

Selain harganya yang ramah di kantong, pempek khas Palembang ini padet, lembut, dan gak bau amis. Porsinya jumbo yang dilengkapin sama mie dan timun.

Kuah cukonya juga banyak dan rasanya bikin nagih. Menariknya, kamu bisa atur tingkat pedasnya karena sambel terpisah dari cuko.

Buat ke Pempek Bang Rico, kamu bisa naik angkot jurusan Abdul Muis – Cicaheum atau Cicaheum – Ledeng, terus turun tepat di depannya.

Alamat: Jl. Brigadir Jendral Katamso No. 25, Sukamaju, Cibeunying Kidul
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Pempek kapal selam, kulit
Telepon: 0818-0226-5655

10. Pempek Sungai Musi

pempek bandung

Samuel K/Google Review

Pempek Sungai Musi rasa ikannya terasa banget dan kuah cukonya enak. Di sini, kamu bisa cobain pempek selam, lenjer, adaan, keriting, sampai lenggang.

Selain pempek, tersedia makanan khas Palembang lainnya, kayak tekwan, model, mie celor, laksan, dan nasi pindang yang gak kalah lezat. Harganya lumayan pricey, tapi rasanya autentik. 

Tempatnya juga gak terlalu besar, tapi cukup nyaman buat yang mau makan di sana. Lokasi tempat makan pempek Bandung ini gak jauh dari Lapang Tegallega atau Museum Sri Baduga, tepatnya sekitar 1 km aja.

Alamat: Jl. Kurdi Tim. No. 12, Karasak, Astanaanyar
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 21.00
Harga: Rp30.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek kapal selam, lenggang
Telepon: (022) 5204560

11. Pempek Palembang Bang Rahayu

pempek palembang bang rahayu

Pempek Palembang Bang Rahayu/Google Review

Kalau lagi kulineran di Bandung, kamu juga bisa ngunjungin Pempek Palembang Bang Rahayu. Di sini gak ada pempek kulit, tapi kamu tetap bisa pesen kapal selam, lenjer, adaan, dan lenggang yang rasanya khas banget.

Pempeknya gurih bercampur sama cuko yang manis. Harganya juga murah meriah, jadi jangan heran kalau kamu harus antre buat nyicipin pempek ini. 

Nah, kalau mau ke pempek Bandung ini, kamu bisa naik mobil atau motor sekitar 5 menit dari Mall Festival Citylink. Sayangnya, tempat buat makan di sini kurang luas.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Alamat: Jl. Raya Kopo No.117-125, Babakan Asih, Bojongloa Kaler
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 05.00 – 23.00
Harga: Rp10.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: Pempek lenjer, kapal selam
Telepon: 0878-2281-2560

12. Pempek Adhi

pempek bandung

Pempek Adhi/Google Review

Mau cobain pempek Bandung yang original? Kamu bisa mampir ke Pempek Adhi. Di sini ada pempek telor, adaan, lenjer, lenggang, keriting, pistel, tahu, dan kulit.

Rasa ikan di pempeknya cukup terasa dan gak bau amis. Makin nikmat pas berpadu sama potongan timun dan kuah cuko asli Palembang yang nendang di mulut.

Harganya juga terjangkau banget, deh! Suasana tempat makan pempek ini homey banget, tapi cukup sempit kalau kamu mau makan di sana.

Letak Pempek Adhi cukup deket sama Saung Angklung Udjo. Kamu bisa naik kendaraan sekitar 5 menit atau jalan kaki sekitar 10 menit dari jalan raya buat sampe ke sana.

Alamat: Jl. Bungursari Raya No.1, Padasuka, Cibeunying Kidul
Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 10.00-19.00
Harga: Rp10.000-25.000/orang
Menu favorit: pempek adaan
Telepon: 0811-7812-119

13. Pempek Palembang Belide

pempek palembang belide

Galih Good Pack Indonesia/Google Review

Pempek Palembang Belide dibuat dari ikan tenggiri asli yang bikin rasanya khas. Jenis pempeknya lumayan beragam, ada lenjer, kapal selam, lenggang, eco, dan kulit.

Pempek ini teksturnya lembut dan empuk. Kuah cukonya juga manis dan gak terlalu pedes. Jadi, cocok kalau kamu kurang suka yang pedes-pedes.

Selain pempek, kamu bisa cobain tekwan yang gak kalah nikmat. Kuahnya gurih, apalagi kalau dimakan pas masih hangat. Tempatnya cukup nyaman kalau kamu mau makan di sana.

Dari Metro Indah Mall, kamu bisa naik mobil atau motor sekitar 15 menit buat ke Pempek Palembang Belide. Lokasinya ada di depan SD Jakapurwa.

Alamat: Jl. Jakapurwa No.1, Kujangsari, Bandung Kidul
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 21.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Pempek lenggang
Telepon: (022) 7567344

Gak cuma Bandung, kamu juga bisa cek rekomendasi pempek Jakarta, pempek Bogor, pempek Bekasi, pempek Depok, dan pempek Tangerang.

Kalau kamu mau cari rekomendasi makanan lain seperti burger di Bandung, kamu juga bisa cek di Horego!