6 Rekomendasi Sate Klatak Jogja yang Enak Pol

January 3, 2024

Share to:

Daftar Isi

Sate klatak adalah sajian asli Jogja berupa sate daging kambing muda yang ditusuk sama besi. Nama klatak sendiri diambil dari suara khas yang muncul ketika daging kambing muda ditaburin sama garam pas proses memasak. Buat kamu yang lagi nyari sate klatak Jogja terenak, simak rekomendasi dari Horego ini, ya!

1. Sate Klatak Jogja Pak Pong

Sate Klatak Jogja Pak Pong, sate klatak jogja

Didi Sukaryadi/Google Review

Salah satu sate klatak Jogja yang paling populer adalah Sate Klatak Jogja Pak Pong. Lokasinya ada di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Bantul.

Gak heran kalau tempat makan sate klatak yang satu ini tergolong legendaris. Soalnya, mereka udah berdiri sejak tahun 1960-an. Itu artinya, Sate Klatak Jogja Pak Pong udah eksis selama lebih dari setengah abad. 

Selain sate klatak, kamu juga bisa cobain tongseng kambing, gulai kambing, hingga kicik dengan harga yang tergolong merakyat. 

Ada baiknya kamu dateng ke sini di awal jam buka. Kalau telat dikit aja, kamu bisa antre berjam-jam, lho! Ini jadi bukti kalau Sate Klatak Jogja Pak Pong emang seenak itu. 

Alamat: Jl. Sultan Agung No. 18, Pleret, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.30 – 23.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Sate klatak, gulai kambing, tongseng kambing
Telepon: 0811-2645-251

2. Sate Klatak Mak Adi

Sate Klatak Mak Adi, sate klatak jogja

R.M. Bayu Tejomurti/Google Review

Gak salah kalau Sate Klatak Mak Adi disebut legendaris. Tempat makan sate klatak Jogja ini usianya hampir 30 tahun!

Berdiri sejak tahun 1995, Sate Klatak Mak Adi juga menghidangkan nasi goreng kambing, sate goreng, gulai tulang, gulai jeroan, sampai tongseng daging. 

Banyak pengunjung yang mengaku kalau daging kambing muda yang disajikan di sate klatak terkenal di Jogja ini empuk banget. Rasanya juga konsisten dan gak pernah berubah. 

Buat kamu yang suka sama lemak kambing, jangan lupa cobain kronyosnya. Begitu masuk ke mulut, kronyosnya bakal langsung lumer. Awas kalap, nanti kolesterol naik!

Alamat: Jl. Imogiri Timur KM 10, Pleret, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 02.00
Harga: Rp22.000/orang
Menu favorit: Sate klatak, kronyos
Telepon: 0858-6862-2822

3. Sate Kambing Mbah Margo

Sate Kambing Mbah Margo, sate klatak jogja

Galuh Ichi/Google Review

Sate Kambing Mbah Margo punya menu sate klatak yang jadi incaran banyak orang. Soalnya, daging kambing yang disajikan terkenal empuk dan enak!

Gak cuma sate klatak aja, Sate Kambing Mbah Margo menghidangkan tongseng yang dagingnya lembut dan kuah kaya rempah. 

Kamu juga bisa makan sate klatak Jogja di sini sambil ditemenin sama kuah gulai yang gurih. Rasanya bakal makin mantap!

Tempat sate klatak enak di Jogja yang udah buka sejak 1965 ini juga punya menu sate bakar, sate goreng, dan tengkleng yang jadi favorit banyak pengunjung. 

Alamat: Jl. Wates Muntilan, Nanggulan, Derah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Sate klatak, sate bakar, tengkleng
Telepon: 0813-2877-2633

4. Sate Klatak Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari, sate klatak jogja

Budi Sutrisno/Google Review

Ada beberapa daya tarik Sate Klatak Pak Bari yang bikin orang-orang tertarik buat berkunjung. Salah satunya adalah resep turun temurun yang bikin satenya nikmat dan lezat!

Terus, tempat makan sate klatak Jogja ini juga pernah jadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Jadi gak heran kalau banyak warga yang rela antri buat makan di sini. 

Selain sate klatak, kamu bisa pesen sate bumbu, sate goreng, tongseng otak, tongseng daging, sampai gulai otak di Sate Klatak Pak Bari. 

Ada juga gulai jeroan, nasi goreng kambing, dan bakmi godhog yang bisa kamu cobain kalau berkunjung ke sate klatak di Jogja ini. 

Alamat: Pasar Wonokromo, Jl. Imogiri Timur No. 5, Pleret, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 18.30 – 24.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Sate klatak
Telepon: 0813-2880-0165

5. Sate Klatak Wirosaban

Sate Klatak Wirosaban, sate klatak jogja

Aditya Rachman/Google Review

Nah, buat kamu yang pengen makan salah satu sate klatak terenak di Jogja yang lokasinya gak jauh dari pusat kota, kamu bisa kunjungin Sate Klatak Wirosaban di Umbulharjo. 

Sajian utama di sini tentu aja sate klatak. Tapi, menu yang lain juga gak kalah enak, kayak sate bumbu kecap, nasi goreng kambing, tongseng kepala atau kaki, hingga tengkleng. 

Horego Aplikasi Cari Makanan

Pecinta lemak dan gajih, jangan lupa cobain kronyosnya yang enak di Sate Klatak Wirosaban, ya! Tekstur kronyosnya lembut dan langsung lumer pas masuk ke mulut. 

Daging kambing yang disajikan di restoran sate klatak Jogja ini juga gak bau prengus, lho. Jadi kamu gak bakal keganggu sama bau kambing yang khas itu. 

Lokasinya cukup strategis karena ada di seberang Rumah Sakit Umum Derah Kota Yogyakarta. Dari situ, kamu tinggal nyebrang aja sejauh 30 meter buat sampai di Sate Klatak Wirosaban. 

Alamat: Jl. Tritunggal No. 2, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Sate klatak
Telepon: 0856-4332-4218

6. Sate Klatak Joss

Sate Klatak Joss, sate klatak jogja

C A/Google Review

Salah satu sate klatak Jogja yang banyak dikunjungin wisatawan adalah Sate Klatak Joss. Jangan kaget kalau kamu liat banyak bus parkir dan rombongan orang makan di sini, ya!

Tapi jangan khawatir, areanya cukup luas buat nampung banyak orang sekaligus, kok. 

Sate Klatak Joss dikenal nawarin sate klatak dengan kuah yang lezat. Daging kambing mudanya juga empuk. Biar makin mantap, kamu bisa makan sama nasinya.

Kuah gulai di tempat makan sate klatak Jogja ini juga populer karena lezat dan berasa rempah-rempahnya. Kamu bisa makan sate klatak sambil nyeruput kuah gulainya yang nikmat. Hati-hati ketagihan!

Alamat: Jl. Imogiri Barat KM 7.2, Sewon, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 23.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Sate klatak, gulai
Telepon: 0877-3804-3700

Abis nyobain berbagai rekomendasi sate klatak Jogja di atas, kamu bisa juga dateng ke tempat makan gudeg enak di Jogja. Gak tau alamatnya? Gak usah khawatir, kamu bisa langsung cek di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.