6 Seafood Tebet yang Paling Enak dan Populer

March 18, 2024

Share to:

seafood tebet

Daftar Isi

Tebet dikenal sebagai daerah di Jakarta Selatan yang punya banyak pilihan kuliner menarik. Salah satunya adalah seafood. Kalau kamu lagi cari makanan ini, jangan lupa cek rekomendasi seafood Tebet yang enak dari Horego, ya! Tempat-tempatnya juga cocok banget untuk makan bareng keluarga atau teman-teman.

1. Pondok Mutiara 68

seafood tebet

Ambar Anggoro/Google Review

Banyak orang bilang kalau seafood Tebet yang paling enak adalah Pondok Mutiara 68. Seafood di sini segar, menunya variatif, dan bumbunya mantap sekaligus medok.

Tempatnya juga cukup luas, nyaman, dan bersih. Cocok untuk makan bareng keluarga atau teman. Pilihan seafoodnya ada kepiting, ikan, udang, cumi, kerang, keong, sup, dan sayur tumis.

Pilihan bumbu di seafood Tebet ini ada bakaran, saus padang, saus tiram, asam manis, lada hitam, saus mayonnaise, telur asin, rica-rica, rebusan, sampai tim.

Lokasi salah satu tempat makan seafood enak di Tebet yang paling populer ini ada di pinggir Jalan Tebet Barat Dalam, seberang The Harvest Cake Tebet.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 50, Tebet Barat, Tebet
Jam buka: Setiap hari, pukul 11:00 – 22:00
Harga: Rp30.000 – Rp150.000
Menu favorit: Kepiting saus padang, ikan bakar dabu-dabu, ikan tim hongkong, cumi telur bakar, kerang tiram aneka rasa, keong macan masakan, kangkung hotplate seafood

2. Pondok Makan Mirah Seafood Tebet

seafood tebet

Agustinus Lodaya/Google Review

Saking larisnya, tempat makan seafood Tebet yang enak ini punya dua cabang berdekatan. Tempat Pondok Makan Mirah memang tergolong kecil, tapi pilihan menunya cukup bervariasi dan rasa makanannya bikin kangen.

Menu makanannya cukup lengkap, ada kerang, cumi, ikan gurami, ikan kerapu, ikan bawal, ikan kue, dan ikan baronang. Selain seafood, cobain nasi goreng, mie goreng, ifu mie, bihun, dan sayur tumis.

Restoran seafood murah di Tebet ini ada di Jalan Tebet Barat XI atau sekitar 150 meter dari Taman Tebet Barat Dalam. Kalau Pondok Makan Mirah 2 ada di Jalan Jalan Tebet Barat Dalam Raya, seberang Belah Doeren Tebet.

Alamat:  Jl. Tebet Barat IX No. 36, Tebet Barat, Tebet
Jam buka: Setiap hari, pukul 12:00 – 21:00
Harga: Rp17.000 – Rp80.000
Menu favorit: Cumi bakar, udang saus padang, udang bakar, ikan bakar, ayam mentega, kerang hijau saus padang, kangkung belacan

3. Restoran Seafood 99

seafood tebet

Evie Risma Putri/Google Review

Banyak warga Tebet dan sekitarnya yang suka makan di Restoran Seafood 99 Tebet. Restonya emang sederhana, meja dan kursinya pun terbatas, tapi rasa makanannya enak.

Pilihan menu seafood Tebet ini ada cumi, udang, ikan, dan kerang hijau. Sisanya ada Chinese food dari olahan sapi, bistik, ayam, nasi goreng, capcay, kwetiau, sapo tahu, fuyunghai, dan masih banyak lagi.

Untuk sausnya, ada saus tiram, saus mentega, saus padang, rica-rica, asam manis, cah jamur, cah bawang besar, kuluyuk, atau cah jagung muda.

Lokasi restoran Seafood Tebet ini ada di Jalan Tebet Timur Dalam X, sekitar 350 meter dari Taman Huta Kota Tebet.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam X No. 3A, Tebet Timur, Tebet
Jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 23:00
Harga: Rp20.000 – Rp100.000
Menu favorit: Udang saus padang, cumi goreng tepung, cumi saus tiram, ikan gurami asam manis

4. Gitu Deh Seafood

seafood tebet

Titi Suryandari/Google Review

Gitu Deh Seafood punya tagline unik, “Bukan seafood terkenal, tapi ngangenin.” Ini merupakan seafood Tebet yang hanya melayani pesanan online. Makanya, cocok buat acara keluarga, kumpul bareng teman, atau saat malas masak sendiri di rumah.

Menunya juga paket komplit. Dalam satu kemasan udah ada campuran kerang hijau, cumi, kepiting, lobster, jagung, saus pilihan, dan nasi terpisah.

Pilihan sausnya ada tiga, yaitu saus padang, saus lada hitam, dan saus asam manis. Katanya, saus yang paling banyak dipesan adalah saus padang.

Lokasi seafood Tebet ini terletak di Jalan Kampung Melayu Kecil, sekitar 500 meter dari Sate Habib Kambing Muda Tebet

Alamat: Jl. Kp. Melayu Kecil 2 No. 59, Bukit Duri, Tebet
Jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 – 22:00
Harga: Rp20.000 – Rp200.000
Menu favorit: Paket pesta mix sekeluarga, paket coba-coba komplit, paket hemat mix

5. Seafood Sultan 68 Tebet

seafood tebet

Denny Hermawan/Google Review

Seafood Sultan 68 Tebet berbeda sama Seafood 68 Santa. Kedai seafood Tebet ini cukup luas, bersih, dan banyak yang bilang menunya enak-enak.

Varian seafoodnya ada ikan bawal, ikan baronang, ikan kue, ikan gurame, cumi, udang, kerang dara, kerang hijau, dan kepiting.

Welcome Reward Horego

Kamu juga bisa pesan menu lain, kayak nasi goreng, sapo tahu, cah kangkung, dan sebagainya. Untuk sausnya, ada saus tiram, saus padang, asam manis, lada hitam, tauco, dan mentega.

Lokasi seafood Tebet ini ada pinggir Jalan Asem Baris Raya, seberang Holishot Kopi & Patisserie.

Alamat: Jl. Asem Baris Raya No. 110, Kebon Baru, Tebet
Jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 00:00
Harga: Rp25.000 – Rp85.000
Menu favorit: Udang bakar, ikan bakar, kepiting asap, kepiting saus padang, cumi saus tiram, kerang rebus

6. Fish Streat

seafood tebet

Instagram @fishstreat

Kalau kamu bosan dengan restoran atau tenda seafood, cobain seafood fushion yang ada di Fish Streat. Cabangnya ada banyak, salah satunya di Tebet.

Menu andalannya adalah fish and chips, yaitu ikan goreng tepung khusus yang disajikan dengan pasta, nasi, atau kentang.

Varian saus fish and chips ada original, cheese melt, hot pepper, dan cheese blanket. Selain itu, resto seafood Tebet ini punya menu seafood platter, calamary and chick spicy platter, dan garlic butter green mussels.

Lokasi Fish Streat Tebet ada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, sekitar 45 meter dari Bebek malio.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 123, Tebet Timur, Tebet,
Jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 22:00
Harga: Rp35.000 – Rp100.000
Menu favorit: Seafood platter, garlic butter green mussels, fish and chips original, fish and pasta creamy, fish and chick garlic parmesan platter

Selain restoran atau tempat makan seafood di Tebet, kamu juga bisa cek rekomendasi seafood Jakarta Selatan lainnya, kayak seafood Fatmawati. Atau cobain seafood di daerah lain seperti seafood Jakarta Timur.

Cek juga tempat makan enak lainnya yang ada di Tebet, kayak mie ayam Tebet, steak Tebet, bakso Tebet, ramen Tebet, dan all you can eat Tebet.