14 Ayam Goreng Jakarta yang Enak dan Juicy Pol

December 1, 2023

Share to:

ayam goreng jakarta

Daftar Isi

Pengen makan ayam goreng yang enak di Jakarta? Gak usah bingung! Di ibu kota, ada banyak tempat makan yang menyajikan ayam goreng enak, mulai dari yang digoreng dengan bumbu kuning, krispi, sampai khas Korea. Tertarik buat coba? Simak rekomendasi ayam goreng Jakarta dari Horego ini, yuk!

Ayam goreng Jakarta Utara

1. Ayam Goreng Pemuda Surabaya

Ayam Goreng Pemuda Surabaya, ayam goreng jakarta

Ayam Goreng Pemuda Surabaya/Google Review

Di Kelapa Gading, ada salah satu tempat makan ayam goreng terenak di Jakarta Utara. Nama tempatnya Ayam Goreng Pemuda Surabaya

Ayam Goreng Pemuda Jakarta cabang Kelapa Gading ini menyajikan ayam goreng yang bumbunya meresap sampai ke daging. Terus, rasanya juga gurih dan berasa banget rempah-rempahnya. 

Untuk sambalnya, restoran ayam goreng enak di Jakarta ini menyajikan sambal terasi yang cukup pedas. 

Menu andalan lain di Ayam Goreng Pemuda Surabaya adalah sayur asemnya. Dimakan bareng nasi dan ayam gorengnya bikin cita rasanya jadi lebih nikmat!

Gak cuma ayam goreng, restoran ayam goreng Jakarta ini juga menyajikan bebek dan berbagai menu pelengkap, seperti tahu Bandung, tempe, pete, dan emping. 

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok WA2 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp40.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng, sayur asem
Telepon: 021-4530411

2. Ayam Goreng Borobudur

Ayam Goreng Borobudur, ayam goreng jakarta

Ben Sam/Google Review

Makan ayam goreng yang baru diangkat dari panci penggorengan emang paling enak! Buat kalian yang pengen makan ayam goreng yang digoreng dadakan dan masih fresh, dateng aja ke Ayam Goreng Borobudur di Sunter.

Gak cuma populer karena kelezatannya, tempat makan ayam goreng Jakarta Utara ini dikenal dengan porsi nasi uduknya yang jumbo. 

Selain itu, daging ayamnya lembut kayak dipresto. Jadi, tulangnya gampang copot dari dagingnya. Kamu juga bisa pesen tahu yang lembut dan sayur asem yang rasanya asin manis. Kuahnya seger banget!

Gak cuma itu, ayam goreng di sini dihidangkan dengan kriuk-kriuk yang super gurih. Pas banget buat dimakan pake nasi hangat dan sambelnya yang pedes.

Alamat: Jl. Sunter Hijau Raya No. 10, Sunter, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng, sayur asem
Telepon: 0822-1818-4757

3. Ayam Goreng Lemoe

Ayam Goreng Lemoe, ayam goreng jakarta

Ayam Goreng Lemoe/Google Review

Soal rasa, Ayam Goreng Lemoe gak perlu diragukan lagi. Tekstur dagingnya empuk dan sambelnya terkenal pedes. 

Terus, ayam goreng yang disajikan di sini ukurannya gede-gede. Kamu juga bakal dikasih kriuk-kriuk yang aromanya wangi.

Oh iya, ada dua pilihan sambel yang bisa kamu cobain di restoran ayam goreng Jakarta ini, yaitu sambel ijo dan merah. Pilihan nasinya ada nasi putih dan uduk. 

Selain ayam goreng, pilihan lauk lainnya yang gak kalah menarik adalah ikan nila kremes, bebek goreng sambel ijo, sayur asem, sampai ayam kampung. Dijamin ketagihan, deh!

Sementara itu, pilihan minumannya unik-unik dan seger, seperti teh cau thai, es kelapa merah, es lemon tea de coco, sampai es kelapa cincau. 

Lokasi Ayam Goreng Lemoe gampang dicari karena berseberangan dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. 

Alamat: Jl. Raya Gading Batavia LC8 No.11, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam buka: 09.00 – 22.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng, bebek goreng, sayur asem
Telepon: 0812-9435-4202

Ayam goreng Jakarta Selatan

4. Ayam Goreng Suharti

Ayam Goreng Suharti, ayam goreng jakarta

Jenny Keita/Google Review

Ayam Goreng Suharti adalah salah satu restoran ayam goreng Jakarta paling legendaris yang udah berdiri sejak tahun 1970-an. Cabangnya tersebar di kota-kota besar Indonesia. 

Di Jakarta, salah satu cabangnya ada di Cilandak. Tempatnya besar dan parkirannya cukup luas, jadi kamu gak perlu khawatir kalau bawa kendaraan pribadi ke sini. 

Soal ayam gorengnya, Ayam Goreng Suharti Jakarta menyajikan ayam yang krispi di bagian luar dan juicy di dalamnya. 

Salah satu daya tarik dari ayam goreng di sini adalah kremesannya yang gurih dan enak. Sambel merahnya juga lezat dan bikin setiap gigitan ayamnya jadi nikmat.

Di sini, kamu bisa pesen ayam goreng utuh yang pas buat sharing sama keluarga atau temen. Ada juga menu lain yang patut kamu cobain, seperti sop buntut, gurame goreng, gado-gado, sampai soto ayam. 

Alamat: Jl. Cilandak KKO No. 60, Cilandak, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng utuh
Telepon: 021-7805605

5. Ojju K-Food

Ojju K-Food, ayam goreng korea di jakarta

Rajawali Robert/Google Review

Buat kamu yang kepengen makan ayam goreng Korea di Jakarta, dateng aja ke Kota Kasablanka. Di sana ada restoran Ojju yang menawarkan berbagai macam ayam goreng unik dengan rasa yang menggugah selera. 

Restoran ayam goreng Jakarta khas Korea ini menyajikan ayam goreng yang digulung sama keju, namanya drumstick rolling cheese. Kebayang gimana gurihnya, kan?

Gak cuma keju, ayam gorengnya juga dibumbuin dengan saos BBQ yang bikin cita rasanya makin mantap. 

Terus, ada flaming cheese chicken yang penyajiannya unik dan penuh atraksi. Ketika diantar ke meja makan, pelayan bakal membakar keju di depan matamu. Seru banget ngeliatnya!

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Drumstick rolling cheese, flaming cheese chicken
Telepon: 021-29475220

6. Ayam Goreng Berkah

Ayam Goreng Berkah, ayam goreng jakarta

Farid Gaffar/Google Review

Ayamnya juicy dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Inilah kata-kata yang paling pas buat ngegambarin ayam goreng di Ayam Goreng Berkah!

Restoran ayam goreng Jakarta Selatan ini menyajikan ayam goreng utuh atau setengah ekor yang bisa kamu share bareng temen atau keluarga. 

Menu pelengkapnya juga melimpah, mulai dari ati ampela, usus goreng, sampai pete goreng. Buat kamu yang suka kuah-kuahan, cobain sayur asem atau sup ceker di sini. 

Tempatnya cukup strategis karena deket sama Stasiun MRT Blok M. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 700 meter atau naik ojol sekitar 4 menitan doang. 

Alamat: Jl. Wijaya IX No. 4, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng
Telepon: 0812-8445-7444

Ayam goreng Jakarta Pusat

7. Ayam Goreng Gohyong Malaya

Ayam Goreng Gohyong Malaya, ayam goreng jakarta

Eki JS/Google Review

Buat kalian pecinta ayam tepung dengan bumbu khas oriental, pernah nyobain ayam goreng gohyong, gak? Kalau belom, dateng aja ke Ayam Goreng Gohyong Malaya di Gondangdia. Lokasinya gak jauh dari Gereja Theresia. 

Menu best seller di tempat makan ayam goreng Jakarta ini adalah ayam gohyong dan ayam malayanya. Rasanya medok dan kuahnya gurih. Udah gitu, ada potongan cabe rawit di dalam kuahnya. Pecinta pedes pasti demen banget, nih!

Kamu bisa pilih nasi putih atau nasi goreng untuk melengkapi ayam gohyong atau ayam malayanya. Ada juga roti bakar yang bisa kamu pesen sebagai hidangan penutup. 

Alamat: Jl. Gereja Theresia, Gondangdia, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 24.00
Harga: Rp40.000/orang
Menu favorit: Ayam gohyong, ayam malaya

8. Ayam Goreng Petojo

Ayam Goreng Petojo, ayam goreng jakarta

Ayam Goreng Petojo/Google Review

Ayam Goreng Petojo boleh dibilang menghidangkan menu yang super lengkap. Restoran ayam goreng Jakarta Pusat ini punya ayam geprek, ayam krispi, sampai ayam bumbu kuning yang rasanya boleh diadu sama tempat makan ayam goreng lainnya!

Ayam gepreknya juga disajikan secara unik, misalnya ayam geprek keju mozzarella. Untuk ayam krispinya, kamu bisa minta sambel ijo atau balado. 

Buat pecinta pedes, kamu bisa cobain ayam kuning cabe setan yang disajikan bareng nasi dan lalapan. 

Selain ayam goreng, tempat makan ayam goreng Jakarta ini juga menghidangkan chicken steak dengan topping yang bermacam-macam, lho!

Alamat: Jl. Sadar IV No. 15A, Cideng, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 17.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Ayam geprek keju mozzarella, ayam kuning cabe setan
Telepon: 0812-8289-0890

9. Ayam Goreng Priangan

Ayam Goreng Priangan, ayam goreng jakarta

Ayam Goreng Priangan/Google Review

Ayam Goreng Priangan merupakan restoran khas Sunda yang menyajikan banyak menu dengan cita rasa yang bikin ngiler. 

Ayam yang digunakan adalah ayam kampung yang dibaluri bumbu kuning. Jadi, teksturnya gak terlalu lembut dan juga gak begitu keras. 

Kamu juga bisa pilih menu pelengkap yang beraneka macam di tempat makan ayam goreng Jakarta ini, kayak ati ampela, empal, babat, paru, sampai pete. 

Menu seafoodnya gak kalah banyak, lho. Mulai dari bawal, mujair, sampai lele. Terus, ada sate udang dan sate cumi yang rasanya gurih!

Alamat: Jl. Percetakan Negara No. 23, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng, nasi uduk

Ayam goreng Jakarta Barat

10. Ayam Goreng Buni

Ayam Goreng Buni

Mark Tom/Google Review

Ayam goreng yang dihidangkan di Ayam Goreng Buni adalah ayam bumbu kuning yang dikasih kremesan sebelum disajikan ke pelanggan. 

Terus, sambelnya adalah sambel kacang yang bisa dicampur sama perasan jeruk limau. Buat kamu yang kurang suka pedes, gak perlu takut buat cobain sambel kacangnya.

Sementara itu, di sini juga ada sambel cabe buat kamu yang suka pedes. Rasa ayam gorengnya cukup gurih. Teksturnya gak terlalu empuk tapi gak keras. 

Biar makin lengkap dan kenyang, ada pilihan menu lain yang bisa kamu nikmatin, yaitu semur jengkol, sayur asem, dan tumisan pete yang dicampur sama udang. 

Alamat: Jl. Mangga Besar I No. 42C, Mangga Besar, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 10.00 dan 17.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng kremesan
Telepon: 0838-7575-7515

11. Ayam Goreng Karawaci

Ayam Goreng Karawaci

Ayam Goreng Karawaci/Google Review

Kalau kamu lagi nyari ayam kampung goreng yang enak di Jakarta Barat, kamu bisa langsung dateng ke Ayam Goreng Karawaci di Jelambar. 

Seporsi ayam kampung goreng di sini udah include nasi, tahu tempe, sambel, dan sayur asem. Kremesannya khas kalasan, jadi rasanya gurih dan asin. 

Buat yang pengen take away, Ayam Goreng Karawaci juga menyajikan ayam kampung utuh yang ukurannya cukup besar. Pas banget buat sharing dan makan di rumah. 

Lokasinya gak terlalu jauh dari stasiun kereta Grogol. Dari situ, kamu bisa naik ojek sekitar 1 kilometer atau 6 menitan buat sampai di restoran ayam goreng Jakarta Barat ini. 

Alamat: Jl. Hadiah I No. 23, Jelambar, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp35.000/orang
Menu favorit: Ayam kampung goreng, sayur asem
Telepon: 021-5601819

12. Ayam Goreng Tiga Rasa

Ayam Goreng Tiga Rasa, ayam goreng jakarta

Ignatius Theodore Nico/Google Review

Ayam Goreng Tiga Rasa merupakan tempat makan ayam goreng Jakarta langganan anak kost. Selain letaknya strategis karena deket sama Universitas Trisakti, harganya juga relatif terjangkau!

Horego Aplikasi Cari Makanan

Gak sampe Rp30.000, kamu udah bisa makan ayam bakar/goreng sama nasi, tahu tempe, dan es teh manis. 

Rasa ayam bakar di tempat makan ayam goreng terdekat dari Universitas Trisakti ini enak, manisnya juga pas. Bumbunya pun meresap sampai ke dalam dagingnya. 

Gak cuma itu, dagingnya empuk. Kamu bisa pilih mulai dari ayam bumbu pedes, manis, atau yang kuning. 

Untuk sayur asemnya, kuahnya lezat dan seger banget. Cocok buat kamu yang kalau makan wajib ada kuahnya. 

Kamu cuma perlu jalan kaki sekitar 600 meteran dari Universitas Trisakti buat sampai di Ayam Goreng Tiga Rasa. 

Alamat: Jl. Dr. Muwardi I No. 34, Grogol, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 24.00
Harga: Rp29.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng, ayam bakar

Ayam goreng Jakarta Timur

13. Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti

Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti

Heru Dwi Hariadi/Google Review

Belom lengkap rasanya kalau ngomongin restoran ayam goreng Jakarta tanpa bahas Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti.

Ayam kampung goreng yang disajikan di sini dilengkapi dengan kremesan yang kelezatannya udah terkenal di mana-mana. Porsi kremesannya juga banyak, bahkan sampai menutupi ayamnya. 

Kalau pesan ayam satu ekornya, kamu juga bakal mendapatkan kepala sekaligus lehernya yang rasanya gurih. Porsinya juga pas buat sharing, lho!

Alamat: Jl. Cipinang Jaya No. 3, Jatinegara, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Ayam kampung goreng
Telepon: 021-8198176

14. Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

Dessy Nur Azizah/Google Review

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket merupakan salah satu spesialis ayam goreng Jakarta berbumbu kuning yang digoreng basah. 

Ayamnya berwarna kuning dan dagingnya lembut. Rasanya gurih dan cenderung asin. Biar cita rasanya makin balance, kamu bisa cocolin ke sambel merahnya yang rasanya pedas dan manis. 

Tempat makan nasi uduk Jakarta khas Betawi ini juga menyajikan banyak menu lain yang gak kalah enak dari ayamnya, yaitu sate telor puyuh, sate kulit yang juicy, ati ampela yang dibalut sama usus goreng, sampai semur jengkol. Hati-hati kalap kalau ke sini!

Alamat: Jl. Raya Bekasi Jatinegara Kaum Raya No.5, Klender, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 21.30
Harga: Rp40.000/orang
Menu favorit: Ayam goreng, sate kulit

Buat kamu pecinta ayam goreng, ada banyak rekomendasinya yang bisa kamu cek di Horego. Selain ayam goreng Jakarta, ada juga rekomendasi ayam goreng Bandung dan ayam goreng Bogor yang bisa kamu samperin. 

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.