9 Rekomendasi Mie Kopyok di Semarang yang Rasanya Maknyus

February 13, 2024

Share to:

Mie Kopyok Pak Dhuwur, mie kopyok di semarang

Daftar Isi

Ngomongin kuliner mie di Semarang, gak lengkap kalau kita gak ngebahas mie kopyok. Mie kopyok adalah sajian berupa mie kuning yang dilengkapi dengan kuah bawang, lontong, sayur toge, tahu, seledri, dan remahan kerupuk gendar. Buat kamu yang penasaran sama rasanya, simak rekomendasi mie kopyok di Semarang paling enak di bawah ini, ya!

1. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur, makan siang di semarang, mie kopyok di semarang

Mie Kopyok Pak Dhuwur/Google Review

Mie Kopyok Pak Dhuwur mungkin menjadi tempat makan mie kopyok di Semarang yang paling terkenal. Gak cuma populer aja, rasanya juga enak, lho! 

Kuah yang disajikan sama Mie Kopyok Pak Dhuwur cenderung light dan gurih asin. Sayur togenya renyah banget karena masih fresh. 

Per porsinya, mie kopyok di Semarang ini juga dilengkapi sama irisan tahu, remahan kerupuk gendar, dan lontong. Dijamin kenyang!

Di meja juga disediain sambel dan bumbu bawang putih yang bikin rasa mie kopyoknya jadi pedes dan gurih. Terus, potongan tahu pongnya crispy di luar dan lembut di dalam. 

Oh iya, harga mie kopyok yang satu ini juga terjangkau banget, mulai dari Rp14.000-an aja per porsinya!

Lokasi dari mie kopyok di Semarang ini cukup strategis karena gak jauh dari Stasiun Semarang Poncol. Setelah keluar dari stasiun itu, kamu bisa nyebrang dan masuk ke Jl. Tanjung. Dari situ, kamu tinggal jalan kaki sejauh 550 meter atau sekitar 8 menitan aja buat sampai di Mie Kopyok Pak Dhuwur. 

Alamat: Jl. Tanjung No. 18A, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 16.00
Harga: Rp14.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok
Telepon: 0856-4137-2758

2. Mie Kopyok Pak Untung

Mie Kopyok Pak Untung, mie kopyok di semarang

Amalia Wulans/Google Review

Kalau kamu lagi ada di sekitaran Terminal Ungaran dan ngidam makan mie kopyok, kamu bisa langsung mampir ke Mie Kopyok Pak Untung. Lokasinya ada di belakang terminal itu!

Salah satu daya tarik dari mie kopyok di Semarang ini adalah adanya acar dan sayur kol yang renyah. Harganya juga tergolong merakyat, yaitu mulai dari Rp13.000-an aja. 

Terus, Mie Kopyok Pak Untung juga menyediakan kerupuk karak khas Karanganyar buat kamu yang pengen makan mie kopyok dengan sensasi kriuk tambahan. 

Mie Kopyok Pak Untung bisa jadi destinasi sarapan di Semarang karena udah buka sejak pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Kedai makannya buka setiap hari, kecuali hari Jumat. 

Dari Terminal Ungaran Kabupaten Semarang, kamu bisa jalan kaki melalui Jl. Kh. Hasyim Asyari sejauh 300 meter atau sekitar 4 menitan buat sampai di Mie Kopyok Pak Untung. 

Alamat: Jl. Kh. Hasyim Asyari, Ungaran, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 17.00 (Jumat tutup)
Harga: Rp13.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok
Telepon: 0858-6588-2259

3. Mie Kopyok dan Mie Ayam Seger Pak Tris

Mie Kopyok dan Mie Ayam Seger Pak Tris, mie kopyok di semarang

Eko Narwoyo/Google Review

“Beda dari yang lainnya” adalah kalimat yang mungkin terlintas di benak para pengunjung ketika mampir ke Mie Kopyok dan Mie Ayam Pak Seger

Bayangin aja, mie kopyok di Semarang ini ditaburin sama kacang tumbuk kasar. Jadi ada sensasi unik tersendiri pas kamu makan mie kopyoknya. 

Ciri khas kuah mie kopyok di sini adalah light. Tapi dengan adanya taburan daun bawang dan bawang gorengnya, rasanya jadi gurih banget!

Potongan tahunya juga crispy di luar dan lembut di dalam. Enak banget disantap sambil nyeruput kuah mie kopyoknya. 

Lokasinya gak jauh dari Kantor Kelurahan Meteseh. Dari situ, kamu tinggal jalan lurus aja sejauh 170 meteran buat sampai di Mie Kopyok dan Mie Ayam Pak Seger. 

Alamat: Jl. Profesor Suharso, Tembalang, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 19.30 (Sabtu tutup)
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok
Telepon: 0815-7558-0679

4. Mie Kopyok Pak Jumanta

Mie Kopyok Pak Jumanta, mie kopyok di semarang

Kosong Dua Empat/Google Review

Kalau kamu pengen makan mie kopyok di Semarang yang porsinya barbar, langsung aja mampir ke Mie Kopyok Pak Jumanta di Jl. Mintojiwo II No. 28, Kecamatan Semarang Barat. 

Mie kopyok legendaris ini disajikan dengan mie kuning, potongan tahu yang gurih, remahan kerupuk gendar, sayur toge, dan tentunya bawang goreng yang bikin rasanya jadi gurih. 

Kamu bisa duduk di gerobak mie kopyoknya dengan nyaman. Tapi kalau lagi penuh, Mie Kopyok Pak Jumanta udah nyediain karpet di sebelah gerobaknya buat duduk lesehaan. 

Jika kamu naik kendaraan pribadi, kamu bisa lewatin Museum Ranggawarsita dulu. Dari situ, kamu bisa lanjutin ke Jl. Pamularsih Raya sekitar 1 kilometer buat sampai di Mie Kopyok Pak Jumanta. 

Alamat: Jl. Mintojiwo II No. 28, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok
Telepon: 0895-2266-2333

5. Mie Kopyok Antok

Mie Kopyok Antok, mie kopyok di semarang

Siti Isti/Google Review

Harga boleh murah, tapi soal rasa, Mie Kopyok Antok gak main-main enaknya!

Percaya gak percaya, mie kopyok di Semarang yang satu ini harganya murah banget, yaitu mulai dari Rp10.000-an aja per porsinya. 

Biarpun murah, isian mie kopyoknya tetap lengkap, sebut aja lontong, mie kuning, tahu, sayur toge, kerupuk gendar, dan kuah kecap asin manis. Komplit pokoknya!

Selain itu, porsinya juga tergolong banyak untuk harga Rp10.000-an. Jadi kamu gak bakal rugi kalau makan di sini.

Lokasinya cukup gampang buat dicari karena gak jauh dari Tentrem Mall Semarang. Dari mall itu, kamu bisa jalan kaki sejauh 400 meter atau sekitar 5 menitan lewat Jl. Mayjend Sutoyo dan Jl. Pandanaran 1 buat sampai di Mie Kopyok Antok. 

Alamat: Jl. Pandanaran 1 No. 29, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 16.00
Harga: Rp10.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok
Telepon: 0856-4742-1767

6. Mie Kopyok Pandawa

Mie Kopyok Pandawa, mie kopyok di semarang

Mie Kopyok Pandawa/Google Review

Boleh dibilang kalau Mie Kopyok Pandawa adalah salah satu kedai mie kopyok di Semarang yang unik. 

Mie Kopyok Pandawa punya menu mie kopyok dengan remahan kerupuk gendar yang ukurannya besar-besar. 

Per porsinya, mie kopyok di Semarang ini juga dilengkapi dengan sayur toge, kuah yang gurih, sampai daun seledri. 

Uniknya, Mie Kopyok Pandawa gak cuma menghidangkan mie kopyok aja, tapi juga ada bakso, siomay ayam, dan juga mie ayam yang gak kalah enak.

Tempatnya juga nyaman karena ada di dalam ruko. Terus, tempat duduknya pun banyak, jadi kamu gak perlu takut gak kedapetan tempat kalau ke sini!

Alamat: Ruko Soho Grand, Jl. Brotojoyo Barat II No. 667, Semarang Utara, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.00 (Senin pukul 09.00 – 16.00)
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok
Telepon: 0888-8686-778

7. Mie Kopyok Pak Zain Badak

Mie Kopyok Pak Zain Badak, mie kopyok di semarang

Riana Sukarman/Google Review

Kamu harus sabar kalau mau mampir ke Mie Kopyok Pak Zain Badak. Soalnya, tempat makan mie kopyok di Semarang ini hampir selalu rame karena mie kopyoknya lezat. 

Tekstur mie kuningnya kenyal dan bumbu mie kopyoknya nagihin banget. Isian per porsinya juga lengkap, kayak sayur toge, remahan kerupuk gendar, seledri, dan pastinya bawang goreng yang gurih. 

Kalau makan di Mie Kopyok Pak Zain Badak, kamu pasti bakal ngerasa kenyang dengan puas. Soalnya, mie kopyok di sini juga dilengkapi sama lontong. 

Lokasinya gak jauh dari Taman Citra Satwa. Dari taman itu, kamu bisa jalan kaki sejauh 650 meteran atau sekitar 9 menitan lewat Jl. Unta Raya dan Jl. Badak V buat sampai di Mie Kopyok Pak Zain Badak. 

Alamat: Jl. Badak 8 No. 31, Gayamsari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 15.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok

8. Mie Kopyok Pak Poer

Mie Kopyok Pak Poer, mie kopyok di semarang

Indrawanid/Google Review

Nama Mie Kopyok Pak Poer mungkin emang gak sepopuler mie kopyok di Semarang lainnya. Tapi jangan salah, banyak pengunjung yang merasa puas dengan rasa dan kualitas mie kopyok yang disajikan di sini, lho!

Horego Aplikasi Cari Makanan

Sama seperti kebanyakan mie kopyok di Semarang lainnya, per porsi Mie Kopyok Pak Poer dilengkapi dengan remahan kerupuk gendar yang dilumurin kecap manis, sayur toge yang melimpah, kuah cokelat gurih, lontong, dan tentunya mie kuning. 

Di mejanya juga ada tambahan kerupuk gendar kalau kamu mau nambah. Terus, kamu bisa racik mie kopyok yang kamu pesan dengan kecap manis dan sambel yang udah disediakan di atas meja. 

Kalau mau ke sini, kamu bisa menuju ke arah Kantor Gubernur Jawa Tengah dulu. Dari situ, kamu bisa jalan kaki sejauh 50 meteran buat sampai di Mie Kopyok Pak Poer. 

Alamat: Jl. Menteri Supeno, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 – 16.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok

9. Mie Kopyok Mbak Tomi

Mie Kopyok Mbak Tomi, mie kopyok di semarang

Taufan Kurniawan/Google Review

Lagi di sekitaran Sam Poo Kong dan pengen makan mie kopyok di Semarang? Dateng aja ke Mie Kopyok Mbak Tomi yang lokasinya gak jauh dari tempat wisata itu!

Mie kopyok yang satu ini dilengkapi sama remahan kerupuk gendar yang cukup banyak. Ada juga isian sayur toge, daun seledri, dan bawang goreng yang bikin rasa mie kopyoknya makin maknyus. 

Nah, kuah mie kopyok ini bisa kamu racik dengan perasan jeruk nipis. Kalau kamu pengen mie kopyok dengan kuah yang ada cita rasa asemnya, boleh banget dicoba!

Untuk menemani menu mie kopyoknya, jangan lupa buat pesen es jeruk atau es teh manisnya yang nyegerin, ya!

Dari Sam Poo Kong, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 400 meter atau sekitar 6 menitan aja lewat Jl. Taman Gedung Batu Raya dan Jl. Pamularsih Raya buat sampai di Mie Kopyok Mbak Tomi. 

Alamat: Jl. Simongan No. 105, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 17.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie kopyok

Lagi nyari kuliner di Semarang yang enak lainnya? Selain mie kopyok di Semarang, kamu bisa cek rekomendasi bakmi Jawa di Semarang hingga nasi goreng babat di Semarang hanya di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.