7 Coffee Shop Benhil yang Bikin Betah Sampai Malam

December 10, 2023

Share to:

coffee shop benhil

Daftar Isi

Bendungan Hilir atau dikenal dengan sebutan keren Benhil merupakan salah satu kawasan yang populer sebagai tempat nongkrong. Banyak coffee shop Benhil yang tersebar di berbagai titik dan sangat ideal buat bersantai atau bahkan bekerja.

Kamu bisa mampir ke salah satu coffee shop Jakarta ini saat pulang kerja atau akhir pekan. Bukan hanya buat menikmati menu-menu yang tersedia, tapi juga merasakan atmosfer tempatnya yang nyaman dan bikin betah. 

Buat kamu yang sedang nyari referensi tempat nongkrong atau cafe di Benhil, berikut daftarnya!

1. Think Coffee Club

coffee shop benhil

Muhammad Rahmani/Google Review

Coffee shop Benhil ini bisa dibilang hidden gem karena lokasinya di dalam gang. Interiornya homey dan pas banget buat kamu yang pengen WFC dengan tenang. 

Meski nggak terlalu besar, ada beberapa ruangan yang bisa kamu pilih untuk duduk saat datang ke Think Coffee Club. Kamu nggak perlu khawatir berlama-lama di Think Coffee Club, fasilitasnya lengkap dari stop kontak, toilet, sampai musala.

Di sini mereka menyajikan hot coffee dan iced coffee. Variasinya nggak terlalu banyak, tapi rasanya lumayan enak. Selain kopi, ada beragam pilihan snack atau makanan berat seperti Chicken Cordon Bleu, Nasi Goreng TCC, dan Mie Ayam Komplit.

Alamat: Jl. Pejompongan Baru No. 35, Bendungan Hilir
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 21.00
Telepon: 0812-8324-7432
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Es Kopi Susu TCC, Nasi Goreng TCC

2. Khayal Coffee Studio

coffee shop benhil

Instagram/jefriejefriee

Secangkir kopi dan sepotong donat udah cukup bagi sebagian orang untuk mengisi perut di pagi hari. Kamu bisa mampir dulu ke salah satu coffee shop Benhil buat menikmatinya dengan tenang.

Khayal Coffee Studio sebenarnya bukan coffee shop yang besar. Tapi ada beberapa spot yang bikin kamu nyaman, seperti area sofa mungil yang terletak di sudut. Sambil menikmati aroma kopinya yang semerbak, nongkrong di sini juga bikin betah.

Ada beberapa signature coffee yang wajib kamu cobain saat mampir ke Khayal yaitu Es Kopi Susu Khayal, Es Kopi Susu Pisang, Es Kopi Susu Baileys, dan Black Eye Peach. Selain itu, mereka punya oat series dan espresso based.

Alamat: LeGreen Suite Tondano Jl. Pejompongan No. 24, Bendungan Hilir
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 21.00
Telepon: –
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Es Kopi Susu Khayal, Es Kopi Susu Pisang, Es Kopi Susu Baileys, Black Eye Peach

3. OFF Koffee.Kaya

coffee shop benhil

Instagram/offkoffeekaya

Satu lagi tempat ngopi di Benhil bernama OFF Koffee.Kaya. Suasana di dalamnya cocok untuk bersantai, ketemu teman, atau bahkan menikmati me time. 

Kamu juga bisa datang ke sini sambil bawa laptop. Fasilitas berupa WiFi dan stop kontak tersedia sehingga kamu bakal bisa lebih enjoy saat kerja.

Pilihan kopi di OFF Koffee.Kaya lumayan beragam. Dari yang simpel seperti Espresso dan Americano sampai racikan khas mereka seperti Koffee Susu Manis dan Java Sweet Koffee.

Kalau perut terasa lapar, kamu hanya perlu memesan Egg Toast atau Kentang Goreng. Menu coffee shop Benhil ini pas buat nemenin kamu saat lagi kerja maupun santai.

Alamat: Jl. Bendungan Jatiluhur No. 59, Bendungan Hilir
Jam buka: 10.00 – 22.00 (Senin – Jumat), 13.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)
Telepon: 0851-5666-1081
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Koffee Susu Manis, Java Sweet Koffee

4. Goedkoop

coffee shop benhil

C. JKT/Google Review

Coffee shop Benhil ini biasanya ramai pada pukul 7 malam. Banyak yang merasa betah berlama-lama di Goedkoop karena vibesnya yang menyenangkan seperti rumah sendiri.

Menonjolkan desain interior klasik seperti pada bangunan Belanda, Goedkoop memiliki daya tarik tersendiri. Tempatnya yang spacious dengan tempat duduk yang nggak terlalu dekat bikin kamu lebih nyaman saat nongkrong sendiri.

Goedkoop adalah tempat yang tepat untuk menikmati aneka makanan khas Belanda. Beberapa menu spesial yang wajib kamu pesan yaitu Bitterballen, Poffertjes, dan Pannekoek.

Untuk pilihan kopinya, signature coffee mereka seperti Koffie Bon Bon, Goedkoop Latte, dan Tres Leches Koffie selalu layak dapat pujian.

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No.62, Bendungan Hilir
Jam buka: 07.00 – 22.00 (Senin – Jumat), 07.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)
Telepon: (021) 5734430
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Koffie Bon Bon, Goedkoop Latte, Tres Leches Koffie

5. Kafe Gamat

coffee shop benhil

Kafe Gamat/Google Review

Coffee shop yang punya VIP room di Bendungan Hilir adalah Kafe Gamat. Kapasitasnya mencapai 10 orang. Desainnya cakep dan fasilitas di dalamnya juga komplet. Ruangan ini cocok buat special occasion seperti meeting atau acara komunitas.

Kafe Gamat merupakan salah satu coffee shop Benhil, dikenal dengan desain interiornya yang clean, simple, dan minimalis. Kamu bisa datang ke sini untuk WFC atau sekadar hangout sama teman.

Selain betah karena atmosfernya, kamu juga akan dimanjakan dengan menu-menu yang tersedia di coffee shop Benhil ini. Ada main course maupun cemilan yang sangat variatif di sini. Jangan lewatkan juga signature kopi yang rasanya nyegerin. 

Alamat:  Jl. Danau Toba No.A49, Bendungan Hilir
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00
Telepon: 0813-2391-9788
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Kopi Pandemilk, Kopi Susu Anak Gamat, Biscotta, Kopi Susu Arum Manis

6. Fieholics

coffee shop benhil

Fieholics/Google Review

Mampir yuk ke Fieholics saat lagi jalan-jalan di Benhil. Coffee shop yang termasuk baru ini bakal jadi tempat favorit kamu buat nongkrong maupun kerja.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Di coffee shop Benhil ini tersedia area indoor dan semi outdoor. Seluruh area cafe termasuk cukup luas dan menawarkan kesan yang cozy. Kamu juga bisa menjadwalkan meeting santai di Fieholics karena ada ruang khusus yang memadai.

Penyuka kopi dengan espresso based wajib cobain menu yang tersedia di sini. Selain itu, ada pula racikan spesial mereka seperti Ice Shakerato, Holics Aren, Calamansi Coffee. Makanan yang tersedia antara lain pastry dan aneka snack. Tersedia pula makanan berat yang ngenyangin.

Alamat: Jl. Bendungan Hilir Gg. IV No.11, Bendungan Hilir
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 22.00
Telepon: 0819-9100-8190
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Ice Shakerato, Holics Aren, Calamansi Coffee

7. Kopte 

coffee shop benhil

Kopte/Google Review

Satu lagi tempat nongkrong di Bendungan Hilir yaitu Kopte. Vibes outdoornya oke banget terutama pada sore hari. Rasanya nyaman duduk-duduk di sini sambil ngopi dan ngobrol sama teman di sini.

Kopte terkenal dengan menu kopi dan teh tariknya. Paling enak diminum saat cuaca sedang cerah dan bikin gerah. Nggak usah khawatir, selain merupakan coffee shop Benhil, kamu juga mudah menemukan Kopte di berbagai tempat karena mereka punya sekitar 200 outlet di Indonesia sampai saat ini.

Alamat:  Jl. D. Tondano No.3, Bendungan Hilir
Jam buka: 10.00 – 22.00 (Senin, Selasa, Kamis – Sabtu), 10.00 – 19.00 (Minggu, Rabu)
Telepon: 0813-8675-1895
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Kopi Tarik Kopte, Kopi Tarik Cincau, Kopi Lapis Melaka

Udah menemukan coffee shop Benhil yang sesuai dengan seleramu? Jangan ragu buat cobain salah satu dari beberapa rekomendasi ini. Dijamin betah dan bikin nggak pengen pulang. Kamu juga masih bisa cari coffee shop terdekat dengan mengecek aplikasi Horego!