9 Rekomendasi Sate Kambing di Semarang Paling Enak dan Empuk

February 14, 2024

Share to:

Sate & Gule Kambing 29, sate kambing di semarang

Daftar Isi

Ada banyak tempat makan sate kambing di Semarang yang bisa kamu kunjungin. Selain rasanya enak, potongan dagingnya gede-gede, empuk, dan gak bau prengus! Penasaran di mana aja tempatnya? Baca rekomendasinya dari Horego berikut ini, ya!

1. Sate & Gule Kambing 29

Sate & Gule Kambing 29, sate kambing di semarang

Ming Jie/Google Review

Salah satu tempat makan sate kambing di Semarang yang paling terkenal adalah Sate & Gule Kambing 29 yang udah buka sejak tahun 1960-an. Gak heran kalau tempat makan ini dapetin predikat legendaris!

Selain sate kambing, kamu juga bisa cobain balungan, sumsum, sampai gulai kaki. Terus, ada juga menu spesial yang namanya sate buntel, yaitu daging kambing yang padat dan dijadiin sate. Dari tampilannya emang terlihat sedikit, tapi kamu bakal nyadar kalau porsinya ternyata cukup besar untuk disantap sama sepiring nasi. 

Per porsi satenya juga dilengkapi sama potongan bawang merah dan jeruk nipis. Coba, deh, racik pake kecap dan jeruk nipisnya. Dijamin gak cukup 1 porsi, deh!

Sate kambing terdekat dari Kota Lama Semarang ini lokasinya cukup strategis. Dari destinasi wisata itu, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 100 meteran atau sekitar 1 menitan aja buat sampai di Sate & Gule Kambing 29. 

Alamat: Jl. Letjen Suprapto No. 29, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 08.00 – 21.00 (Minggu tutup)
Harga: Rp80.000/orang
Menu favorit: Sate kambing, sate buntel
Telepon: 024-3549692

2. Sate Kambing Pak Manto

Sate Kambing Pak Manto, sate kambing di semarang

Agung Nugroho/Google Review

Sate Kambing Pak Manto mungkin menjadi salah satu tempat makan sate kambing di Semarang yang menunya lengkap banget. Cocok banget buat didatengin kalau kamu pengen makan bareng keluarga besar atau temen-temen. 

Gak cuma sate kambing aja, ada juga menu seperti tongseng, tengkleng rica-rica, sampai sate buntel.

Salah satu menu yang recommended buat kamu cobain adalah garang masak, yaitu daging kambing muda yang dibakar setengah matang. Pecinta daging kambing muda yang empuk wajib cobain menu yang satu ini!

Kalau mau makan yang berkuah, Sate Kambing Pak Manto Semarang juga menyajikan nasi godog, yaitu nasi yang direbus dengan kuah gulai dan daging kambing. 

Lokasi tempat makan sate kambing di Semarang ini cukup strategis dan mudah diakses. Dari Stadion Diponegoro Semarang, kamu tinggal jalan kaki aja sejauh 650 meter lewat Jl. Stadion Selatan dan Jl. MT. Haryono. Nantinya, Sate Kambing Pak Manto ada di sebelah kananmu. 

Alamat: Jl. MT. Haryono No. 850, Semarang Timur, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 21.00
Harga: Rp80.000/orang
Menu favorit: Sate kambing, tongseng, tengkleng rica-rica, sate buntel
Telepon: 0878-3637-5058

3. Sate Kambing Pak Man

Sate Kambing Pak Man, sate kambing di semarang

Sate Kambing Pak Man/Google Review

Sate kambing enak di Semarang lainnya yang wajib kamu datengin adalah Sate Kambing Pak Man. 

Tempat makan sate kambing ini dikenal punya sate kambing yang dagingnya empuk karena pake daging kambing muda. Ditambah lagi, bumbu kecapnya masih pake kecap Suka Sari yang legendaris dan punya cita rasa khas. 

Selain sate kambingnya, menu-menu seperti tongseng, tengkleng kaki, gulai, dan sate daging jeroannya juga layak kamu cobain. Jangan lupa pake nasi biar kenyangnya maksimal, ya!

Abis makan sate kambing di Semarang ini, kamu bisa lanjut main ke Trans Studio Semarang yang letaknya gak jauh dari situ. 

Dari Sate Kambing Pak Man, kamu bisa melanjutkan perjalanan sejauh 850 meteran ke arah Jl. Semarang – Surakarta buat main di Trans Studio Semarang. 

Alamat: Jl. Kalingga III, Banyumanik, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.30
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Sate kambing muda
Telepon: 0822-2012-4488

4. Sate Kambing Pak Widodo Sampangan

Sate Kambing Pak Widodo Sampangan, sate kambing di semarang

Sita/Google Review

Jika kamu lagi nyari tempat makan sate kambing di Semarang yang menu gulainya lengkap, langsung aja mampir ke Sate Kambing Pak Widodo Sampangan.

Sate kambing di sini emang jadi menu utama yang wajib kamu pesen. Tapi, jangan lupa juga pesen gulainya yang pilihan isiannya bermacam-macam!

Kamu bisa cobain gulai lidah, gulai jeroan, gulai balungan, gulai pipi, sampai gula kaki. Dijamin makin mantap rasanya kalau dimakan pake nasi anget dan sate kambingnya. 

Sate Kambing Pak Widodo Sampangan juga menghidangkan menu-menu tongseng yang bisa kamu pesen, kayak tongseng kaki, tongseng lidah, tongseng daging, hingga tongseng pipi. 

Lokasinya deket banget sama Universitas Wahid Hasyim Semarang. Dari perguruan tinggi itu, kamu bisa jalan kaki aja sejauh 350 meter atau sekitar 5 menitan buat sampai di Sate Kambing Pak Widodo Sampangan.

Alamat: Jl. Menoreh Raya, Gajahmungkur, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.00
Harga: Rp70.000/orang
Menu favorit: Sate kambing, gulai, tongseng
Telepon: 0852-2583-2118

5. Sate Kambing Mbah Kromo

Sate Kambing Mbah Kromo

Sate Kambing Mbah Kromo/Google Review

Bukan tanpa alasan kalau Sate Kambing Mbah Kromo bisa bertahan selama puluhan tahun dan masih eksis sampai sekarang. Banyak pengunjung yang ‘terhipnotis’ buat dateng lagi dan lagi karena rasa sate kambingnya enak pol!

Ciri khas sate kambing di Semarang ini adalah ukuran dagingnya gede-gede. Bumbunya juga meresap dengan sempurna sampai ke dalam dagingnya. Jadi kamu bisa merasakan kenikmatan di setiap gigitannya.

Seporsi sate kambingnya juga dilengkapi dengan sayur tomat, kol, bawang merah, dan selada yang masih fresh. Kalau dilumurin sama sambel kecap manisnya, dijamin gak cukup 1 piring!

Dari Museum Ranggawarsita, kamu tinggal terus jalan sejauh 1 kilometer atau sekitar 5 menitan buat sampai di Sate Kambing Mbah Kromo. 

Alamat: Jl. Puspogiwang Timur No. 2, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Sate kambing
Telepon: 0882-00519-4713

6. Sate Kambing Pak Amat

Sate Kambing Pak Amat, sate kambing di semarang

Kirana/Google Review

Lagi nyari tempat makan siang atau makan malam dengan menu sate kambing yang maknyus? Kamu bisa mampir ke Sate Kambing Pak Amat yang letaknya ada di Jl. MH Thamrin No. 23, Kecamatan Semarang Tengah!

Potongan sate kambing di Semarang yang satu ini gede-gede. Teksturnya pun empuk dan gak bau prengus. 

Sebelum dibakar, satenya dibalurin sama bumbu yang pekat dan kental. Jadi bisa dipastikan bumbunya meresap dengan sempurna ke dalam daging kambingnya!

Selain sate kambing, ada juga menu lain seperti tongseng, gule, sate daging jeroan, dan bestik. 

Sate kambing di Semarang ini letaknya gak terlalu jauh dari Paragon City Mall Semarang, lho! Dari mall yang populer di Kota Lumpia itu, kamu bisa jalan kaki sejauh 600 meter atau sekitar 9 menitan doang buat sampai di Sate Kambing Pak Amat Thamrin. 

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 23, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 21.30
Harga: Rp90.000/orang
Menu favorit: Sate kambing
Telepon: 024-86041750

7. Sate Kambing Tegal Kemronyos

Sate Kambing Tegal Kemronyos, sate kambing di semarang

Agungbamz/Google Review

Sate Kambing Tegal Kemronyos menyajikan sate kambing yang dagingnya empuk banget. Gak heran, soalnya kambing yang dijadiin sate usianya masih balibul alias di bawah lima bulan!

Saking lembut dan empuk daging kambingnya, beberapa pengunjung ngomong kalau dagingnya lumer di dalam mulut. Bikin penasaran, kan?

Uniknya, sate kambing di Semarang ini disajikan di atas hotplate. Jadi, sate kambingnya bakal tetap panas pas kamu makan. 

Terus, kamu juga bisa pesen sop kambing yang gak kalah enak. Dagingnya empuk dan tulangnya bikin kuahnya berkaldu banget. Pas buat dimakan sama nasi anget!

Alamat: Jl. Anjasmoro Raya No. 38, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp80.000/orang
Menu favorit: Sate kambing balibul
Telepon: 0851-0087-3133

8. Sate Kambing Pak Sri Sidomulyo

Sate Kambing Pak Sri Sidomulyo, sate kambing di semarang

Sate Kambing Pak Sri Sidomulyo/Google Review

Makan sate kambing dan gulai pake nasi anget emang gak ada lawannya. Apalagi kalau kuah gulenya asin dan gurih, dijamin pengen nambah terus!

Nah, kalau kamu lagi nyari tempat makan sate di Semarang yang kuah gulainya mantap, dateng aja ke Sate Kambing Pak Sri Sidomulyo

Sate kambing di Semarang ini dagingnya empuk banget dan gak bau prengus. Kalau disiram sama kuah gulainya yang asin, cita rasanya makin nendang! 

Gak cuma gulai daging aja, kamu juga bisa cobain gulai otak dan gulai balungan. Pecinta jeroan kambing wajib cobain, nih. 

Ngomongin tongsengnya, Sate Kambing Pak Sri Sidomulyo menghidangkan tongseng kaki, tongseng gulai, tongseng sumsum, tongseng otak, sampai tongseng kepala. 

Lokasinya cukup strategis karena kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 450 meteran aja dari Museum Ranggawarsita buat sampai di tempat makan di Semarang ini. 

Alamat: Jl. WR Supratman, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Sate kambing, gulai
Telepon: 0812-2884-434

9. Sate Kambing Sidodadi Bu Harti

Sate Kambing Sidodadi Bu Harti, sate kambing di semarang

Amrul Map/Google Review

Sate Kambing Sidodadi Bu Harti punya ciri khas rasa yang beda dari sate kambing di Semarang lainnya. Soalnya, sate kambing di tempat ini dikasih kecap Mirama yang legendaris!

Udah gitu, kamu bisa minta sate kambingnya dibakar pakai bumbu pedes, lho! Wajib banget dicobain kalau kamu pecinta pedas sejati.

Daging sate kambingnya empuk dan gak bau prengus. Untuk kuah tongsengnya gak terlalu kental, tapi rasa manis dan asinnya balance. 

Selain sate kambing, menu favorit lainnya di Sate Kambing Sidodadi Bu Harti di antaranya adalah tongseng, gulai, dan bestiknya. 

Kamu bisa minta nambahin sayur selada untuk setiap menu yang kamu pesan. Pastinya enak banget makan daging kambing pakai lalapan yang segar!

Tempat makan sate kambing di Semarang ini gak jauh dari Universitas PGRI Semarang. Kamu bisa jalan kaki sejauh 230 meter atau sekitar 3 menitan lewat Jl. Sidodadi Timur buat sampai di Sate Kambing Sidodadi Bu Harti.

Alamat: Jl. Maluku, Semarang Timur, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 19.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Sate kambing
Telepon: 0858-6665-4345

Lagi berlibur di Semarang dan pengen makan enak bareng keluarga? Selain sate kambing di Semarang, kamu bisa cek rekomendasi gudeg di Semarang, mie ayam di Semarang, nasi ayam di Semarang, atau tahu petis di Semarang hanya di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.