6 Gudeg di Semarang yang Enak dan Khas

February 9, 2024

Share to:

gudeg di Semarang

Daftar Isi

Walaupun aslinya dari Jogja, ada banyak pilihan gudeg yang gak kalah menarik di Senayan. Gak percaya? Mending cek rekomendasi tempat makan gudeg di Semarang yang enak dan khas dari Horego. Dibaca sampai habis, ya! Soalnya, semua gudeg di sini layak banget buat dicoba, apalagi kalau kamu ngefans sama makanan ini.

1. Gudeg Koyor Mbak Tum

Eka Budi (Ex)/Google Review

Kalau kamu mau makan apa malam-malam, ke Gudeg Koyor Mbak Tum aja yang buka dari sore sampai pagi. FYI, warung gudeg di Semarang ini selalu ramai karena emang udah populer sejak lama.

Menunya juga cukup beragam. Kamu bisa pesan nasi gudeg, lontong opor, koyor, ayam goreng, babat goreng, sampai sambal pete pada warung gudeg di Semarang ini,

Jangan lupa cobain kombinasi gudeg sama kuah opor yang gurih. Cocok buat kamu yang gak terlalu suka makanan manis.

Lokasi Gudeg Koyor Mbak Tum juga cukup strategis, cuma 650 m dari Java Supermall. Dari sana, kamu bisa kaki atau naik kendaraan sebentar.

Alamat: Wonodri, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 17.00 – 03.00
Harga: Rp30.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: 
Lontong opor, nasi gudeg
Telepon: 0812-2277-0047

2. Wedangan Anglo & Gudeg Koyor Mbok Sireng

Freddy Aldo/Google Review

Siapa sih yang gak suka makan di tempat dan suasana yang nyaman. Nah, kamu bisa merasakannya di Wedangan Anglo & Gudeg Koyor Mbok Sireng.

Konsep restorannya tradisional dan semi-outdoor gitu. Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu bisa makan sambil menikmati alunan live musik yang syahdu.

Restoran gudeg di Semarang ini punya pilihan menu yang enak. Kamu bisa pesan nasi gudeg dengan sayur gudeg, nasi koyor, tongseng, lontong opor, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Gak cuma itu, Wedangan Anglo & Gudeg Koyor Mbok Sireng punya roti bakar dan aneka menu angkringan.

Wedangan Anglo & Gudeg Koyor Mbok Sireng berjarak sekitar 1,2 km dari Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro.

Alamat: Jl. Raya Sendangmulyo, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 23.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: 
Nasi gudeg, angkringan, opor
Telepon:0872-7293-816

3. Gudeg Abimanyu Bu Lasmi

Ignatius Theodore Nico (Ignas)/Google Review

Gudeg Abimanyu Bu Lasmi sebenarnya cukup sederhana. Kedai gudeg di Semarang posisinya di dalam gang, tapi kamu bisa notice dari spanduk besar di depannya.

Area makannya cukup mungil, tapi selalu ramai. Tempat makan gudeg di Semarang ini juga cocok disebut legendaris dan terjamin rasanya.

Kamu bisa pesan nasi gudeg dengan ayam, telor, dan berbagai nasi opor di sini. Lokasi Gudeg Abimanyu Bu Lasmi sekitar 500 m dari Stasiun Poncol Semarang.

Alamat: Jl. Abimanyu VIII No. 6, Pindrikan Lor, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 05.30 – 14.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: 
Nasi gudeg ayam, opor lontong
Telepon: (024) 3542100

4. Gudeg Leman

Agus Wayang Darto/Google Review

Tempat makan gudeg di Semarang lainnya yang recommended dan nyaman adalah Gudeg Leman.

Warungnya mudah ditemukan meskipun gak terlalu besar. Ada spanduk besar warna kuning bertuliskan ‘Gudeg Leman’ di depannya, jadi gak bakal bikin kamu kelewatan kalau cari lokasinya.

Di dalamnya ada etalase yang dipenuhi lauk. Nah, kamu bisa pilih gudeg, ayam goreng, bebek goreng, telor, sampai dos. Selain itu, Gudeg Leman punya gado-gado dan sop iga yang gak kalah menarik.

Lokasinya juga cukup strategis, cuma sekitar 500 m dari Taman Bridge Fountain Semarang.

Alamat: Jl. Indraprasta No. 65, Pindrikan Lor, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 16.00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: 
Nasi gudeg telor, nasi gudeg ayam
Telepon: (024) 3557678

5. Gudeg Koyor & Ceker, Nasi Ayam & Koyor Bu Mar

Henky HIStory Maker/Google Review

Gudeg Koyor & Ceker, Nasi Ayam & Koyor Bu Mar atau Gudeg Koyor Bu Mar cocok masuk ke dalam daftar rekomendasi gudeg di Semarang yang enak. Kalau udah malam, warung ini biasanya banyak pengunjung.

Lokasinya ada di pinggir jalan dan gampang dicari. Tempatnya pun gak terlalu besar, jadi sebaiknya kamu mampir sebelum jam-jam ramai biar bisa makan langsung di sana.

Menu di Gudeg Koyor Bu Mar cukup beragam. Yang pasti ada nasi gudeg koyor. Nah, kamu bisa tambah ayam, telor bacem, krecek, sayur jipang, tempe goreng, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu mau ke sini, lokasi Gudeg Koyor & Ceker, Nasi Ayam & Koyor Bu Mar cukup mudah dijangkau. Kedai gudeg di Semarang ini cuma berjarak sekitar 1,4 km dari Semarang Citraland Mall.

Alamat: Jl. MT. Haryono No. 514, Karangkidul, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 24.00
Harga: Rp15.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: 
Nasi gudeg ceker, nasi ayam
Telepon: 0896-5590-1601

Horego Aplikasi Cari Makanan

6. Gudeg Sriwijaya

Mario Agung P/Google Review

Gudeg Sriwijaya punya tempat yang sederhana. Warungnya dekat jalan raya dan gak terlalu luas, tapi terkesan homey.

Kalau mau mampir ke kedai gudeg di Semarang ini pakai mobil, kemungkinan sulit cari parkir karena lahannya gak begitu besar.

Menu yang ditawarin Gudeg Sriwijaya cukup banyak, ada gudeg, sayur, tempe goreng dan bacem, ayam suwir, orek, dan masih banyak lagi.

Yang jadi favorit adalah nasi gudeg koyor dengan ayam suwir. Kamu juga bisa beli buat sarapan karena mereka buka dari pagi. Lokasi Gudeg Sriwijaya gak jauh dari Java Supermall, cuma sekitar 300 m aja.

Alamat: Jl. Sriwijaya No. 132, Wonodri, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 18.00
Harga: Rp15.000 – Rp25.000/orang
Menu favorit: 
Nasi gudeg ayam suwir, nasi rames
Telepon: 0248416043

Itulah beberapa tempat makan gudeg di Semarang yang patut kamu kunjungi. Kamu juga bisa cari rekomendasis lainnya di Horego, seperti gudeg enak di Jogja dan gudeg Bandung.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.