10 Rekomendasi Mie Ayam di Semarang yang Bikin Ketagihan

February 7, 2024

Share to:

Mie Ayam Happy, mie ayam di semarang

Daftar Isi

Mie ayam adalah salah satu comfort foodnya orang Indonesia yang bisa ditemuin hampir di setiap sudut kota-kota besar. Gak cuma di Jakarta dan Bandung, ada banyak tempat makan mie ayam di Semarang yang enak-enak dan bikin nagih. Pengen tau di mana aja tempatnya? Simak rekomendasinya dari Horego, ya!

1. Mie Ayam Bumbu Bali

Mie Ayam Bumbu Bali, mie ayam di semarang

Qori Setianingrum/Google Review

Mie Ayam Bumbu Bali adalah mie ayam di Semarang yang rasanya cenderung manis gurih. Kamu bisa makan mie ayam dengan berbagai topping di sini, salah satunya bakso. 

Bakso yang disajikan kerasa banget dagingnya, jadi rasa tepungnya gak dominan. Terus, topping ayamnya juga banyak. 

Berbeda dari kebanyakan mie ayam pada umumnya, Mie Ayam Bumbu Bali Semarang dihidangkan gak pake sawi hijau. Kamu cuma dapet daun bawang aja sebagai sayurannya.

Terus, kamu juga bakal dikasih kuah bening di mangkok terpisah. Rasanya gurih dan cocok banget buat diseruput sambil makan mie ayam.

Harganya pun tergolong murah. Seporsi mie ayam lengkap dengan baksonya bisa kamu tebus dengan harga Rp15.000-an aja!

Alamat: Jl. Raya Beringin No. 11A, Ngaliyan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie ayam bakso

2. Mie Ayam Pak Min

Mie Ayam Pak Min, mie ayam di semarang

Pamungkas Budi/Google Review

Sama kayak Mie Ayam Bumbu Bali, Mie Ayam Pak Min merupakan mie ayam di Semarang dengan kuah bening yang disajikan di mangkok terpisah. Pilihan toppingnya juga banyak, kayak bakso, pangsit rebus, dan pangsit goreng. 

Tekstur mienya cenderung chewy alias kenyal. Ukurannya mungil dan gak lengket. Biar makin mantap, kamu bisa racik mie ayam di Semarang ini dengan saos dan sambel. Dijamin ketagihan!

Lokasi Mie Ayam Pak Min Semarang juga cukup strategis karena gak jauh dari Lapangan Pancasila Simpang Lima. Dari situ, kamu tinggal jalan kaki aja sejauh 550 meter atau sekitar 8 menitan buat ke tempat makan mie ayam ini. 

Alamat: Jl. Pandanaran No. 2, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 20.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie ayam pangsit bakso
Telepon: 0813-2651-5220

3. Mie Ayam Pak Joko

Eddy Suryanto Purnomo/Google Review

Bukan tanpa alasan kalau Mie Ayam Pak Joko disebut sebagai salah satu mie ayam terenak di Semarang. Bumbunya emang semedok itu dan potongan topping ayamnya gede-gede!

Uniknya, kamu bisa cobain mie ayam yang wadahnya terbuat dari pangsit goreng. Kamu pun bisa ngerasain sensasi kriuk-kriuk pas lagi makan mie ayam pake sumpit. 

Gak cuma itu, tempat makan mie ayam di Semarang ini juga menyajikan mie goreng dan mie kuah. Tingkat kepedasannya bisa diatur, mulai dari yang gak pedes sampai pedes banget. 

Selain itu, ada menu mie ayam jamur yang rasanya gak kalah enak. Porsinya pun cukup ngenyangin, cocok buat kamu yang pengen isi perut setelah beraktivitas seharian.

Alamat: Jl. Satrio Wibowo I No. 35, Pedurungan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie ayam pangsit goreng
Telepon: 0811-2569-988

4. Mie Ayam Pak Cip

Mie Ayam Pak Cip, mie ayam di semarang

Beny Wijaya/Google Review

“Jumbo” adalah kata yang terlintas di benak pengunjung ketika Pak Cip menghidangkan mie ayamnya. Porsinya emang barbar banget, cocok buat kamu yang lagi pengen makan banyak!

Untuk rasanya, mie ayam enak di Semarang ini lebih ke arah gurih asin. Rasa manisnya ada, tapi gak terlalu dominan. Topping ayamnya juga lezat!

Varian menunya beragam banget, kayak mie ayam goreng, mie ayam ceker, mie ayam kepala, mie ayam bakso, sampai mie ayam pangsit. Harganya gak lebih dari Rp15.000-an. 

Dari arah Java Supermall Semarang, kamu bisa jalan kaki lewat Jl. Jomblang Timur sejauh 650 meteran buat sampai di Mie Ayam Pak Icip

Alamat: Jl. Sompok, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 17.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Mie ayam
Telepon: 0821-3766-8582

5. Mie Ayam Rumput

Mie Ayam Rumput, mie ayam di semarang

Dayy Phitz/Google Review

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya kenapa mie ayam di Semarang ini dinamain Mie Ayam Rumput. Begitu lihat warna mienya, kamu bakal mengerti mengapa namanya demikian.

Mie Ayam Rumput menyajikan mie yang warnanya hijau. Mienya dibuat dengan sayur-mayur yang menawarkan cita rasa unik tersendiri. 

Selain itu, pilihan menu mie hijaunya banyak, kayak mie ayam ceker, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, sampai mie ayam kepala. Pilihan porsinya ada dua, yaitu biasa dan jumbo. 

Lokasinya strategis banget karena gak jauh dari Lawang Sewu. Dari sana, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 700 meter atau sekitar 6 menitan aja buat ke Mie Ayam Rumput. 

Alamat: Jl. Sudoyono No. 44C, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie ayam hijau bakso

6. Mie Ayam Happy

Mie Ayam Happy, mie ayam di semarang

Elviana Zahara/Google Review

Mie Ayam Happy merupakan mie ayam di Semarang yang royal banget ngasih sayur. Rasa mienya mirip kayak mie khas Bandung dan Bangka. 

Mie ayamnya disajikan terpisah dengan kuah kaldu. Kuahnya pun berempah banget. Tekstur mienya keriting dan gak terlalu lembek.

Potongan ayamnya lembut karena digiling dan berasa banget bumbunya. Nah, kamu bisa racik mie ayam pake kecap, saos, dan sambel yang udah disediain di atas meja biar makin enak. 

Kamu cuma perlu jalan sekitar 750 meteran aja dari Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) lewat Jl. Kedungmundu buat sampai di Mie Ayam Happy. Lokasinya ada di sebelah kiri jalan. 

Alamat: Jl. Kedungmundu No. 510A, Tembalang, Semarang
Jam buka: Selasa – Minggu, pukul 10.00 – 21.00 (Senin tutup)
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie ayam
Telepon: 0812-2824-444

7. Mie Ayam 99

Mie Ayam 99, mie ayam di semarang

Andre Santoso/Google Review

Lagi nyari mie ayam di Semarang yang toppingnya gak cuma pangsit atau bakso aja? Gak usah bingung, langsung aja mampir ke Mie Ayam 99!

Tempat makan mie ayam ini menyajikan mie ayam dengan berbagai topping yang menggugah selera, kayak mie ayam babat atau mie ayam siomay rebus/goreng. Mantep banget, kan?

Selain mie ayam, kamu bisa pesen bubur ayam yang terkenal enak di sini. Terus, menu baksonya gak kalah variatif. Kamu bisa pesen bakso babat kuah, bakso pangsit kuah, sampai bakso urat. 

Sebagai hidangan penutup, Mie Ayam 99 punya jus sirsak, jus leci, jus alpukat, sampai es blewah yang pastinya nyegerin banget. 

Alamat: Jl. Tlogosari Raya II No. 6, Pedurungan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00 (Jumat tutup)
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie ayam, bakso, bubur ayam
Telepon: 024-6732341

8. Bakso Sapi & Mie Ayam Sami Asih

Bakso Sapi & Mie Ayam Sami Asih, mie ayam di semarang

Giacinta Risti/Google Review

Pecinta mie gepeng merapat! Kalau kamu lagi pengen nyari mie ayam di Semarang yang teksturnya seperti ini, mampir aja ke Bakso Sapi & Mie Ayam Sami Asih!

Gak cuma mienya aja yang enak. Kalau kamu pesen mie ayam special, kamu bakal dikasih bakso yang kenyal dan berdaging banget. Porsinya pun lumayan ngenyangin, cocok buat kamu yang lagi pengen makan berat.

Pilihan menu pelengkapnya juga variatif, kayak pangsit foreng, keripik usus, kerupuk gandum, sampai acar mentimun. 

Saking enaknya bakso dan mie ayam di sini, banyak orang jadi pelanggan setia. Tertarik buat mampir ke Bakso Sapi & Mie Ayam Sami Asih?

Alamat: Jl. Satrio Wibowo I, Pedurungan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.30
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie ayam, bakso
Telepon: 0813-9004-7018

9. Mie Ayam Cakar dan Balungan Bu Sum

Mie Ayam Cakar dan Balungan Bu Sum, mie ayam di semarang

Harya Sasmita/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Cari mie ayam di Semarang yang toppingnya ceker dan balungan? Kamu bisa mampir ke Mie Ayam Cakar dan Balungan Bu Sum di Jl. Patiunus VII No. 8, Gayamsari.

Ada banyak menu unik dan enak yang bisa kamu cobain, salah satunya mie ayam balungan. Seporsi mie ayam ini udah include ayam dan tulang. 

Ada juga mie ayam daging, mie ayam ceker, dan mie ayam spesial (bakso + balungan/daging/ceker). Komplit banget!

Kalau kamu pesen mie ayam ceker. Cekernya dikasih banyak dan disajikan di wadah terpisah. Dijamin puas banget kalau makan di sini!

Alamat: Jl. Patiunus VII No. 8, Gayamsari, Semarang
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 10.00 – 18.00 (Minggu tutup)
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Mie ayam ceker, mie ayam balungan
Telepon: 0821-3360-0842

10. Mie Ayam Lada Hitam Si Jonti

Mie Ayam Lada Hitam Si Jonti, mie ayam di semarang

Ardian W Nirmala/Google Review

Sesuai namanya, Mie Ayam Lada Hitam Si Jonti adalah mie ayam di Semarang yang pakai lada hitam. Aromanya juga bener-bener berasa. Pecinta lada hitam wajib coba!

Gak pake saos atau sambel pun rasanya udah pedes. Soalnya, lada hitamnya bercampur ke dalam kuah kaldu. Tekstur mienya kenyal dan topping ayamnya juga royal. 

Kalau mau lebih nampol lagi, kamu bisa pesen ceker yang disajikan terpisah bersama kuahnya. Gak main-main, jumlah ceker yang dikasih banyak banget!

Alamat: Jl. Durian Barat, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Mie ayam lada hitam, ceker ayam

Selain rekomendasi mie ayam di Semarang, kamu juga bisa cek rekomendasi bakmi Jawa di Semarang hingga nasi goreng babat di Semarang di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.