10 Rekomendasi Warung Burjo di Semarang yang Menunya Beragam

February 13, 2024

Share to:

warung burjo di semarang

Daftar Isi

Burjo adalah akronim dari bubur kacang ijo. Tapi, warung burjo sebenarnya gak cuma menyajikan makanan bersantan itu aja, lho! Ada juga menu mie instan, gorengan, kopi, dan masih banyak menu lainnya yang bisa kamu nikmatin. Nah, kalau kamu lagi nyari warung burjo di Semarang yang menunya enak dan beragam, baca rekomendasinya dari Horego ini, ya!

1. Burjo Sriwijaya

Burjo Sriwijaya, warung burjo di semarang

Slamet Widodo/Google Review

Konon katanya, Burjo Sriwijaya adalah warung burjo pertama yang buka di Kota Semarang!

Burjo di Semarang ini udah buka sejak tahun 1968. Di sini, kamu bisa menikmati bubur kacang ijo hangat yang manis dan gurihnya nampol banget. 

Gak cuma bubur kacang ijo aja, Burjo Sriwijaya juga menghidangkan berbagai makanan lain di atas meja yang bisa kamu beli, seperti gorengan, donat gula, telor puyuh, sampai tahu petis. 

Kamu pun bisa pesen berbagai macam mie instan, mulai dari yang goreng sampai yang rebus. Harganya terjangkau banget, gak sampe Rp15.000-an!

Saking enaknya, Burjo Sriwijaya bisa menjual sampai 35 kilogram kacang ijo seharinya. Ini jadi bukti kalau bubur kacang ijo yang dijual di tempat ini emang seenak itu!

Lokasinya gak jauh dari Java Supermall Semarang. Dari situ, kamu bisa jalan kaki sejauh 450 meter atau sekitar 6 menitan buat sampai di Burjo Sriwijaya. 

Alamat: Jl. Sriwijaya No. 79, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 04.00 – 24.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, mie instan
Telepon: 0813-2422-3165

2. Burjo Restu Ibu

Burjo Restu Ibu, warung burjo di semarang

Muhammad Darno/Google Review

Biarpun konsepnya warung burjo, Burjo Restu Ibu menjual berbagai macam makanan yang lengkap banget buat makan pagi, siang, ataupun malam!

Warung bubur kacang ijo di Semarang ini menghidangkan nasi goreng, nasi ayam Bali crispy, nasi orak arik Medan, sampai mie dokdok. 

Uniknya, bubur kacang ijo di sini gak cuma disajikan secara hangat. Kamu bisa minta es batu buat ditambahin ke bubur kacang ijonya biar dingin. Nyegerin banget buat disantap pas siang bolong!

Selain bubur kacang ijo, ada juga bubur ketan hitam yang bisa kamu campurin ke bubur kacang ijonya. 

Oh iya, olahan mie instan di Burjo Restu Ibu juga enak-enak, salah satunya mie omelette, yaitu mie instan yang direbus lalu dicampur dengan telor untuk digoreng. 

Alamat: Jl. Mugas No. 793, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 21.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, bubur ketan hitam, nasi goreng

3. Warung Burjo dan Indomie Nur Hidayah 1

Warung Burjo dan Indomie Nur Hidayah 1, warung burjo di semarang

Maria Putri/Google Review

Pilihan bubur di Warung Burjo dan Indomie Nur Hidayah 1 variatif banget! Selain bubur kacang ijo dan bubur ketan hitamnya, kamu juga bisa pesen bubur ayam khas Purwakarta di sini. 

Selain itu, ada juga menu mie instan goreng ataupun rebus yang enak banget buat disantap malam-malam pas cuaca lagi dingin. 

Sebagai menu pelengkapnya, warung burjo di Semarang ini menyajikan gorengan, salah satunya molen. Per bijinya dibanderol dengan harga Rp1.500-an aja, lho!

Kalau mau yang manis-manis lagi, Warung Burjo dan Indomie Nur Hidayah 1 juga punya donat isi cokelat yang asyik buat nemenin menu burjo yang kamu pesen. 

Gak perlu khawatir kalau kamu pengen ke sini tengah malem atau dini hari. Soalnya, Warung Burjo dan Indomie Nur Hidayah 1 buka 24 jam non stop!

Alamat: Jl. Palebon Raya, Pedurungan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, bubur ketan hitam

4. Burjo SS

Burjo SS, burjo di semarang

Muhammad Fauzi Mustofa/Google Review

Burjo SS adalah warung burjo di Semarang yang konsep menunya kayak restoran. Bayangin aja, gak cuma bubur kacang ijo atau hitam aja yang bisa kamu pesen di sini. Ada juga nasi ayam,nasi telor, sampai nasi goreng. Lengkap banget, kan?

Salah satu daya tarik dari bubur kacang ijo yang dijual di Burjo SS adalah adanya daun pandannya. Jadi, aroma dari santannya harum dan menggugah selera banget. 

Menu favorit lainnya di Burjo SS adalah ayam geprek sambel ijo, ayam khas SS, sampai ayam balqis yang dikasih topping sambel matah. 

Pilihan minuman dari warung burjo di Semarang ini juga menarik, kayak es jeruk, es milo, es cappuccino, sampai sogem (susu soda gembira). 

Alamat: Jl. Gondang Raya, Tembalang, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, bubur ketan hitam, ayam geprek sambel ijo
Telepon: 0823-2832-6942

5. Burjo Roemani

Burjo Roemani, burjo di semarang

Wahyudi D. Hartanto/Google Review

Burjo Roemani adalah ‘sahabat’ mahasiswa dan anak kost yang pengen nyari kuliner murah, tapi dengan rasa yang enak. 

Warung burjo di Semarang yang buka 24 jam ini dikenal dengan menu mie instan rebus atau gorengnya yang enak. Mereka juga menjual nasi khas Magelang, nasi sarden, nasi ayam Bali, sampai nasi telor. 

Salah satu daya tarik dari Burjo Roemani adalah adanya penjual bernama Mamang yang ramah banget. Sang penjaga warung suka bercanda sama pengunjung sehingga mereka jadi betah. 

Tempatnya gak jauh dari Taman Budaya Raden Saleh yang terkenal di Semarang. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 550 meter atau sekitar 7 menitan aja buat sampai di Burjo Roemani. 

Alamat: Jl. Wonodri Sendang Raya No. 1052, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, bubur ketan hitam

6. Burjo Kota 5

Burjo Kota 5, burjo di semarang

Nabilah/Google Review

Emang, sih, konsepnya warung burjo. Tapi begitu kamu liat menunya, kamu bakal sadar kalau Burjo Kota 5 niat banget buat menjual makanan dan minumannya!

Buku menu Burjo Kota 5 seperti buku menu yang ada di cafe-cafe. Pilihan makanannya juga gak kalah lengkap dari cafe mewah, sebut aja nasi ayam geprek, nasi gongso ayam, nasi ayam Bali crispy, nasi sarden, sampai nasi orak arik telor. 

Minumannya pun banyak banget, kayak es soda gembira, es cokelat, es jeruk, es cappuccino, sampai es beng beng. 

Terus, warung burjo di Semarang ini juga menyediakan wifi buat pengunjung yang pengen internetan sambil makan bubur kacang ijo. 

Alamat: Jl. Parang Sarpo Raya XI No. 1, Tlogosari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, bubur ketan hitam
Telepon: 0851-7304-2234

7. Burjo Singosari

Burjo Singosari, burjo di semarang

Shanty/Google Review

Burjo Singosari dikenal dengan menu bubur ketan hitamnya yang gurih maksimal. 

Bubur ketan hitam di sini bisa disajikan pake es batu dan sirop manis yang bikin cita rasanya maknyus pol. Kalau mau gurih, kamu bisa minta pake santannya. Terus, tekstur ketan hitamnya juga lembut. 

Jangan kaget kalau kamu ke warung burjo di Semarang ini dan ngeliat banyak mahasiswa. Soalnya, lokasinya deket banget sama Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. 

Dari kampus itu, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 110 meteran aja buat sampai di Burjo Singosari. 

Alamat: Jl. Singosari Timur No. 42 Blok H, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur ketan hitam
Telepon: 0878-3266-0096

8. Burjo Pelangi

Burjo Pelangi, burjo di semarang

Abid Affandi Wedatama/Google Review

Gak mau kalah dari warung burjo di Semarang lainnya, Burjo Pelangi pun menyajikan menu yang lengkap banget. 

Selain bubur kacang ijo dan bubur ketan hitam, ada juga mie instan rebus dan goreng, nasi telor ayam, nasi omelette ayam, nasi goreng ayam telor, nasi magelangan telor, sampai nasi ayam geprek. 

Minumannya juga gak kalah lengkap, seperti es beng beng, cappucinno, es teh lemon, jahe wangi, dan berbagai macam kopi instan. 

Warung burjo di Semarang ini juga gede dan banyak stop kontak. Jadi buat kamu yang pengen nongkrong berjam-jam, cocok banget buat mampir ke Burjo Pelangi. Apalagi ada wifi yang udah disiapkan biar pengunjung makin betah. 

Alamat: Jl. Sendang Utara, Gemah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang hijau, bubur ketan hitam
Telepon: 0898-6444-321

9. Burjo Meisya

Burjo Meisya, burjo di semarang

Ivan Gunadi/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Sama kayak kebanyakan warung burjo di Semarang lainnya, Burjo Meisya gak cuma menjual bubur kacang ijo atau bubur ketan hitam aja.

Kamu bisa pesen nasi orak arik telor, ayam khas Bali, nasi omelette, dan masih banyak lagi. Porsi makanan di Burjo Meisya terkenal banyak dan ngenyangin banget!

Udah gitu, gorengan yang disediakan juga selalu anget. Cocok banget buat jadi menu pendamping dari mie instan atau nasi yang kamu pesen. 

Lokasi warung burjo di Semarang ini persis ada di pinggir jalan besar. Tempatnya juga gak jauh dari Kantor Kelurahan Sampangan. Dari situ, kamu cuma perlu nyebrang aja sejauh 20 meteran buat sampai di Burjo Meisya. 

Alamat: Jl. Menoreh Raya No. 25, Gajahmungkur, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, bubur ketan hitam
Telepon: 0877-0034-8525

10. Burjo Amanah

Burjo Amanah, burjo di semarang

Handika Lindu/Google Review

Burjo Amanah punya menu bubur kacang ijo dan bubur ketan hitam yang porsinya pas. Rasanya juga enak dan cocok didatengin kalau kamu lagi ngidam bubur bersantan dengan rasa yang gurih!

Tempatnya juga cukup luas dan disediakan beberapa meja. Jadi kamu bisa makan bubur kacang ijo atau ketan hitam dengan nyaman tanpa sempit-sempitan. 

Bubur kacang hijau dan ketan hitam dari warung burjo di Semarang ini bisa disajikan dingin. Kamu tinggal minta ke penjualnya buat nambahin es batu yang banyak biar seger!

Ada juga menu lainnya yang enak, kayak nasi sarden, nasi telor, nasi omelette, nasi orak arik telor, nasi magelangan, sampai nasi goreng. 

Alamat: Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Bubur kacang ijo, bubur ketan hitam
Telepon: 0812-9002-9358

Lagi nyari kulineran di Semarang lainnya? Kamu bisa cari rekomendasi gudeg di Semarang, seblak di Semarang, mie ayam di Semarang, hingga dimsum di Semarang hanya di Horego!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.