10 Rekomendasi Nasi Pindang di Semarang, Gurih dan Sedap!

February 14, 2024

Share to:

Daftar Isi

Nasi pindang adalah sajian khas Kudus berupa nasi dengan daging yang disiram kuah pindang dan daun melinjo. Makanan ini banyak ditemui di Jawa Tengah, termasuk Semarang. Nah, buat kamu yang lagi nyari nasi pindang di Semarang yang paling gurih dan sedap, simak rekomendasinya dari Horego ini, ya!

1. Nasi Pindang RM Trisno Sari

Nasi Pindang RM Trisno Sari, nasi pindang di semarang

Rio Sadewa/Google Review

Kalau kamu lagi nyari nasi pindang di Semarang yang rasanya enak dan toppingnya banyak, kamu bisa mampir ke Nasi Pindang RM Trisno Sari. 

Di sini, kamu bisa makan nasi pindang dengan berbagai macam topping, kayak gorengan, bothok telor asin, pia udang, sate kerang, dan lain-lain. 

Udah gitu, gak cuma nasi pindang aja yang bisa kamu cicipin di sini. Masih ada makanan berkuah lain yang disajikan sama Nasi Pindang RM Trisno Sari, misalnya garang asem, soto ayam, dan soto daging. 

Harga per porsi nasi pindang Semarang ini juga gak mahal, yaitu mulai dari Rp17.000-an aja. Porsinya pun cukup ngenyangin, cocok banget dikunjungin buat kamu yang pengen sarapan atau makan siang!

Alamat: Jl. Majapahit No. 177, Gayamsari, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 19.00
Harga: Rp17.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang

2. Nasi Pindang Spesial “Bu Yuli”

Nasi Pindang Spesial "Bu Yuli", nasi pindang di semarang

Ratih Christina/Google Review

Nasi pindang bisa disajikan dengan berbagai macam daging, mulai dari daging kerbau, ayam, atau sapi. Nah, kalau kamu lagi pengen makan nasi pindang yang dihidangkan pake daging sapi, dateng aja ke Nasi Pindang Spesial “Bu Yuli”!

Nasi pindang di Semarang ini tergolong legendaris karena udah berjualan sejak tahun 1969. Kamu bisa makan nasi pindangnya dengan berbagai gorengan yang nikmat, seperti mendoan, tempe, sampai tahu. 

Kamu juga bisa nyobain sederet makanan lain di Nasi Pindang Spesial “Bu Yuli”, contohnya soto sapi, sop, nasi lodeh, sampai sayur asem. 

Selain nasi pindangnya, menu favorit lain di Nasi Pindang Spesial “Bu Yuli” adalah nasi lodehnya. Jangan lupa cobain juga, ya!

Alamat: Jl. Lampersari No. 9, Semarang Selatang, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 19.30
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang, nasi lodeh

3. Nasi Pindang Pak Ndut

Nasi Pindang Pak Ndut, nasi pindang di semarang

Antonius Jonatan/Google Review

Nasi Pindang Pak Ndut cocok banget buat dikunjungin kalau kamu penggemar berat jeroan sapi. 

Nasi pindang di Semarang yang bukanya dari pagi ini disajikan dengan kuah kaldu santan yang gurihnya kebangetan! Per porsinya, nasi pindang yang kamu makan juga dilengkapi sama potongan daging sapi dan daun melinjo. 

Oh iya, tempat makan nasi pindang terdekat dari Stadion Diponegoro ini menyediakan bermacam-macam jeroan sapi yang digoreng sebagai menu pelengkapnya, salah satu yang jadi favorit pengunjung adalah otak goreng. Kebayang, kan, gimana nikmatnya kalau disantap sama nasi pindang?

Lokasinya ada di bagian selatan Stadion Diponegoro. Jadi, kamu gak susah buat nyari warung makannya. 

Alamat: Jl. Stadion Selatan No. 1, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.30 – 14.30
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang, jeroan sapi goreng
Telepon: 024-3566136

4. Nasi Pindang Pak Mul

Nasi Pindang Pak Mul, nasi pindang di semarang

Danny Widyakusuma/Google Review

Masih di sekitaran Stadion Diponegoro, kali ini ada Nasi Pindang Pak Mul yang toppingnya cukup unik. 

Kalau biasanya nasi pindang dilengkapi sama potongan daging aja, tempat makan nasi pindang di Semarang ini juga menambahkan potongan koyor yang maknyus di dalam nasi pindangnya. 

Tekstur koyornya juga kenyal dan empuk. Sekali dikunyah, pasti ketagihan! Kamu juga bisa nambahin perasan jeruk nipis dan sambal biar cita rasa nasi pindangnya makin mantap. 

Kalau kamu masih belom kenyang setelah makan seporsi nasi pindangnya, Nasi Pindang Pak Mul pun menghidangkan soto sapi yang rasanya gak kalah enak. 

Alamat: Kios Kuliner, Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 07.00 – 15.00 (Minggu tutup)
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang
Telepon: 0896-2999-7175

5. Nasi Pindang Kudus & Soto Sapi Gajahmada

Nasi Pindang Kudus & Soto Sapi Gajahmada, nasi pindang di semarang

Nasi Pindang Kudus & Soto Sapi Gajahmada/Google Review

Nasi Pindang Kudus & Soto Sapi Gajahmada Semarang adalah tempat makan nasi pindang yang populer banget di Kota Lumpia. Gak heran, tempat ini udah buka sejak tahun 1987 dan tergolong legendaris!

Salah satu daya tarik dari nasi pindang di Semarang ini adalah cara memasaknya yang masih pake tungku arang. Jadi ada cita rasa smokey yang berasa pas kamu makan nasi pindangnya. 

Pilihan toppingnya juga variatif banget, kayak limpa, iso, babat, dan telor pindang kecap yang dijamin bakal bikin nasi pindangnya terasa semakin nikmat. 

Topping lain yang jadi favorit pengunjung adalah sumsum goreng yang lumer begitu kamu kunyah di mulut. 

Lokasinya cukup strategis karena gak jauh dari Paragon City Mall Semarang. Dari mall itu, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 400 meteran aja buat sampai di Nasi Pindang Kudus & Soto Sapi Gajahmada.

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 40, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 22.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang, sumsum goreng
Telepon: 0819-1448-3058

6. Nasi Pindang Bu Sri 

Nasi Pindang Bu Sri, nasi pindang di semarang

Nasi Pindang Bu Sri/Google Review

Nasi Pindang Bu Sri menyajikan berbagai macam menu yang enak dan pastinya bikin ketagihan. 

Gak cuma nasi pindang khas Kudus aja, ada juga menu lain kayak soto ayam khas Kudus, swieke ayam, nasi liwet ayam, babat gongso, sampai mie bakar. 

Sebagai pelengkap nasi pindang yang kamu makan, Nasi Pindang Bu Sri juga menyediakan terong goreng, pete goreng, telor, tahu, dan tempe. 

Kalau mau makan dengan porsi banyak, kamu bisa pesen bebek bakar atau ayam bakar sebagai menu pelengkapnya. Pokoknya lengkap banget, deh, menunya!

Warung makan nasi pindang di Semarang ini udah buka dari jam 6 pagi. Jadi bisa dijadiin opsi sebagai tempat sarapan!

Alamat: Jl. Sambiroto Raya No. 27, Tembalang, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.00 – 14.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang
Telepon: 0812-2551-5865

7. Warung Makan Kudus

Warung Makan Kudus, nasi pindang di semarang

Andi Sulistiawan/Google Review

Sesuai namanya, Warung Makan Kudus menyediakan menu-menu khas Kudus yang enak-enak, salah satunya nasi pindang. 

Nasi pindang yang disajikan dilengkapi sama daging yang empuk. Kuahnya juga segar, enak buat diseruput!

Selain nasi pindang, Warung Makan Kudus juga menghidangkan makanan lain yang bisa kamu pesen, kayak soto ayam, nasi tahu, dan lontong opor. 

Warung makan nasi pindang di Semarang ini cuma buka sampai jam 4 sore. Jadi buat kamu yang pengen coba, datengnya jangan kesorean biar gak abis sama pengunjung lain!

Alamat: Jl. Puri Anjasmoro No. A3 No. 19, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Selasa – Minggu, pukul 08.00 – 16.00 (Senin tutup)
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang
Telepon: 0813-2580-3210

8. Nasi Pindang Bu Tris

Nasi Pindang Bu Tris, nasi pindang di semarang

Khrisma Jatiajie/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Nasi Pindang Bu Tris merupakan nasi pindang di Semarang yang menyajikan berbagai macam menu.

Tentu saja menu utamanya adalah nasi pindang. Tapi, kamu bisa juga pesen nasi dan sop daging, hingga asem-asem yang enaknya gak main-main!

Nasi pindang di Semarang ini punya rasa rempah-rempah yang kuat. Cita rasa manisnya pas dan cengkehnya juga berasa. Ditambah lagi ada kuah kaldu daging dan daun melinjo yang bikin rasanya makin nikmat!

Kuah santannya gak terlalu kental dan rasanya gurih. Jadi gak bikin eneg! Terus, kamu juga bisa makan nasi pindang sama tahu bacem, martabak, telor bacem, perkedel, dan kerupuk.

Alamat: Jl. Brumbungan No. 7, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Selasa – Minggu, pukul 07.00 – 13.00 (Senin tutup)
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang, sop daging sapi
Telepon: 0856-4069-6574

9. Soto Sapi & Nasi Pindang Lengkong Bu Ning

Soto Sapi & Nasi Pindang Lengkong Bu Ning, nasi pindang di semarang

Hari Purnomo/Google Review

Soto Sapi & Nasi Pindang Lengkong Bu Ning menyajikan nasi pindang yang isian potongan dagingnya melimpah. 

Salah satu menu pelengkap favorit dari tempat makan nasi pindang di Semarang ini adalah otak gorengnya. Tekstur krenyesnya bikin ketagihan banget!

Soto sapinya juga recommended. Per porsinya, kamu bakal dapet daging dan bermacam-macma jeroan sapi, seperti hati, babat, sampai lemak. Kuahnya seger banget!

Ada juga menu pelengkap lain yang bisa kamu cicipin untuk nemenin nasi pindang yang kamu pesen, kayak tempe goreng dan perkedel. 

Alamat: Jl. Wotgandul Dalam No. 53, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 13.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang, soto sapi
Telepon: 0821-1438-2047

10. Nasi Pindang Kranggan Bu Bas

Nasi Pindang Kranggan Bu Bas, nasi pindang di semarang

Ardian Murdianto/Google Review

Harganya merakyat, tapi rasanya mewah banget. Inilah kata-kata yang bisa menggambarkan rasa dan kualitas dari Nasi Pindang Kranggan Bu Bas yang udah buka sejak 1970-an. 

Nasi pindang di Semarang yang hidden gems ini punya menu pelengkap yang ajib, sebut aja telor bebek dadar dan tempe goreng. 

Terus, nasi pindangnya juga unik dan khas karena dilengkapi sama jeroan. Biar makin mantap, kamu juga bisa racik sendiri dengan kecap. 

Tempatnya cukup gampang buat ditemuin karena gak jauh dari Pecinan Semarang. Dari situ, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 210 meter atau sekitar 3 menteran aja lewat Jl. K.H. Wahid Hasyim buat sampai di Nasi Pindang Kranggan Bu Bas.

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. RT 02, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 05.00 – 12.00
Harga: Rp20.000/orang
Menu favorit: Nasi pindang
Telepon: 0853-2835-6155

Itulah tadi daftar rekomendasi nasi pindang di Semarang yang bisa kamu kunjungin. Buat kamu yang lagi nyari kuliner di Semarang, kayak gudeg di Semarang, mie ayam di Semarang, nasi ayam di Semarang, atau tahu petis di Semarang, langsung aja cek di Horego, ya!

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.