15 Tempat Makan Dimsum Jakarta yang Murah dan Enak

October 26, 2023

Share to:

HAKA Dimsum Jakarta

Daftar Isi

Ngomong-ngomong soal dimsum Jakarta, ada banyak tempat menarik yang wajib kamu cobain. Mulai dari dimsum kaki lima sampai yang bintang lima, tempat-tempat ini menawarkan segudang varian dimsum yang siap manjain lidahmu. Biar gak banyak basa-basi, kamu bisa cek rekomendasi berikut ini.

Dimsum Jakarta Utara

1. Wingheng Hongkong Dimsum

Wingheng Hongkong Dimsum

Wingheng Hongkong Dimsum/Google Review

Gak heran sih kalau Wingheng Hongkong Dimsum jadi tempat makan dimsum enak di Jakarta yang selalu ramai. Tempat yang buka 24 jam ini punya beraneka macam dimsum menggugah selera yang siap kamu santap.

Kalau kamu lagi nyari dimsum babi yang enak, Wingheng Hongkong Dimsum Sunter adalah tempat yang tepat. Isian daging babinya padat dan dominan rasanya, jadi gak sepenuhnya berasa tepung. 

Dimsum Jakarta Utara ini juga punya beberapa makanan berat yang bisa kamu nikmatin, seperti kuah mie paikut, kuah mie lebar babi, mie lebar wantan, sampai mie lebar udang. Bikin ngiler banget, kan?

Alamat: Jl. Danau Sunter Utara Blok D1 No. 12 – 13, Sunter, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp22.000/orang
Menu favorit: Siao mai babi, hakao udang, steam mantau
Telepon: 0811-8323-777

2. One Dim Sum

One Dim Sum

One Dim Sum/Google Review

One Dim Sum adalah tempat makan dimsum di jakarta yang wajib kamu cobain, terutama kalau kamu suka daging babi. 

Pilihan dimsumnya banyak banget, mulai dari isian daging babi, udang, telur puyuh, sampai dimsum yang dibungkus dengan nori. 

Masih kurang puas? Cobain juga hakau udang, hakau kepiting, dan ceker ayamnya yang jadi favorit banyak orang.

Kamu juga bisa santap macam-macam makanan khas Chinese lain, kayak lobak goreng, cin toi, guo tie, dan mantau. 

Alamat: Jl. Pluit Karang Utara Blok A3 Utara No. 148 – 149, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 00.30
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Dimsum babi, dimsum spesial, dimsum dwi telur
Telepon:  021-66600810

3. Juragan Dimsum

Juragan Dimsum dimsum jakarta

Kuliner Halal Kelapa Gading/Google Review

Buat kamu yang punya budget terbatas, kamu tetap bisa datang ke restoran dimsum yang enak, kok! Namanya Juragan Dimsum di Jl. Tarian Raya Timur, Kelapa Gading. 

Hanya dengan Rp15.000-an, kamu udah bisa cobain dimsum-dimsum menarik yang disajikan di restoran dimsum Kelapa Gading ini. Misalnya, dimsum ayam wortel, dimsum kepiting, dimsum jamur, sampai dimsum mentai. 

Alamat: Jl. Tarian Raya Timur B4 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 20.00
Harga: Rp15.000/orang
Menu favorit: Dimsum mentai, dimsum smoked beef, dimsum kepiting
Telepon: 0812-8800-7796

Dimsum Jakarta Timur

4. Dimsum Corner

Dimsum Corner

Liko Andriza/Google Review

Dikenal murah dan enak, Dimsum Corner jadi salah satu tempat makan dimsum Jakarta Timur yang patut kamu perhitungkan. 

Kedai dimsum yang punya banyak cabang di Jakarta ini punya pilihan menu yang variatif. Mulai dari dimsum ayam, dimsum mozzarella, hingga dimsum udang, semuanya bisa kamu nikmati dengan harga yang relatif ekonomis. 

Tempat makan dimsum terdekat dari halte bus Balai Pustaka ini juga menjual hakau, ceker ayam, dan lumpia goreng. Jadi, kapan mau ke sini?

Alamat: Jl. Waru No. 13, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.00
Harga: Rp19.000/orang
Menu favorit: Dimsum beef, dimsum udang, dimsum ayam

5. Imperial Kitchen & Dimsum

Imperial Kitchen & Dimsum

Dayu Kristi/Google Review

Di Mall Cipinang Indah, kamu bisa makan dimsum di Imperial Kitchen & Dimsum yang ada di lantai 1. 

Restoran dimsum di Jakarta ini punya banyak cabang, terutama di mall. Menu dimsumnya juga beragam dan gak bikin bosen, seperti dimsum ayam, dimsum udang, sampai dimsum rumput laut.

Belum kenyang juga? Gak usah khawatir, Imperial Kitchen & Dimsum punya beberapa makanan lain yang gak kalah enaknya, contohnya bubur, mie ayam, hingga bakpao dengan isian yang beraneka macam.

Alamat: Mall Cipinang Indah, Lantai 1, Jl. Cipinang Indah Raya, Pondok Bambu, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Dimsum ayam, dimsum udang
Telepon: 021-21285942 

6. Dimsum Mysha by Inez Kitchen

Dimsum Mysha by Inez Kitchen

Dimsum Mysha by Inez Kitchen/Google Review

Dimsum Jakarta Timur yang satu ini mungkin gak sepopuler dimsum-dimsum lain, tapi kelezatannya boleh banget diadu. 

Dimsum Mysha by Inez Kitchen punya sederet menu dimsum yang unik. Pernah gak kamu cobain dimsum beef yang dipadukan dengan yakiniku dan mentai? Kalau belum, datang aja ke sini!

Terus, tempat makan dimsum enak di Jakarta Timur ini juga menawarkan menu yang non-mainstream lain yang patut dicoba, salah satunya dimsum cakalang. 

Alamat: Dapura, Jl. Buaran Raya No.34, Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.00
Harga: Rp28.000/orang
Menu favorit: Dimsum cakalang, dimsum mentai

Dimsum Jakarta Pusat

7. Dimsum Benhil

Dimsum Benhil

Dimsum Benhil/Google Review

Dimsum Benhil adalah tempat makan dimsum Jakarta Pusat yang masih underrated. Padahal, menu di sini variatif dan rasa dimsumnya enak. 

Kedai ini menyajikan dimsum dengan topping yang unik, di antaranya dimsum samyang, dimsum geprek, sampai dimsum mozzarella. Bahkan, ada juga menu sate dimsum, lho. 

Kamu juga dapat mencicipi makanan Chinese lainnya yang dipadukan dengan bumbu khas Indonesia, seperti mie ayam geprek telur asin sampai nasi/mie kulit. 

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No. 76, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 12.00 – 22.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Dimsum samyang, dimsum geprek
Telepon: 0878-8263-2272

8. Kastil Dimsum

Kastil Dimsum

Dyah/Google Review

Kastil Dimsum punya cara unik dalam menyajikan dimsum-dimsum pilihannya, yaitu dengan bertingkat-tingkat kayak di restoran-restoran sushi. 

Kamu bisa pesan Kastil praha, dimsum yang disajikan di atas mangkuk yang bentuknya seperti tangga. Di setiap anak tangganya, ada hakau dan dimsum dengan bentuk serta rasa yang berbeda. 

Terus, ada juga gao zi, menu andalan dari Kastil Dimsum yang berupa dumpling udang dengan tambahan saus cuka. 

Lokasi restoran dimsum Jakarta ini ada di Gedung Sarinah, tepatnya di Lantai 2. Kamu bisa ke sini dengan naik MRT sampai Stasiun Bundaran HI atau naik Transjakarta sampai Sarinah, dari situ tinggal jalan kaki sebentar aja. 

Alamat: Gedung Sarinah, Lantai 2, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp70.000/orang
Menu favorit: Gao zi, kastil praha
Telepon: 0811-1256-848

9. Dimsum Istana

Dimsum Istana dimsum jakarta

Fitri Vania

Geser ke Cempaka Putih, kamu bisa mampir ke Dimsum Istana. Di sini, ada banyak varian dimsum dengan topping yang berbeda. Harganya relatif murah dengan isian yang banyak.

Ada siewmai mix, yaitu dimsum campur dengan topping beef, wortel, jamur, cumi, kepiting, dan udang. 

Terus, ada juga sultan siewmai, yang isinya dimsum berukuran besar dengan topping keju, jamur, smoked beef, dan wortel. 

Uniknya, dimsum di tempat ini dimasak dengan metode yang berbeda-beda. Kamu bisa minta dimsumnya dikukus, digoreng, ataupun dibakar. 

Alamat: Jl. Cempaka Putih Raya No. 10, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp17.000/orang
Menu favorit: Siewmai mix, sultan siewmai

Dimsum Jakarta Barat

10. Three Uncles

Three Uncles

Rhesadi Adventure/Google Review

Three Uncles bisa dibilang sebagai restoran Chinese food berkonsep modern yang jadi favorit anak-anak muda, khususnya di Jakarta Barat. Di sini, dimsumnya terkenal enak dengan harga yang relatif murah. 

Segudang makanan Chinese yang lezat juga bisa kamu santap di sini. Tempatnya juga nyaman dan estetik sehingga bisa dijadiin tempat nongkrong bareng teman-teman. 

Lokasinya pun strategis, lho. Kalau kamu turun di halte bus Kebon Jeruk 2, kamu hanya perlu jalan kaki sekitar 40 meter untuk sampai ke Three Uncles. 

Alamat: Jl. Panjang No. 5C, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp33.000/orang
Menu favorit: Dimsum, ha kau, nai-nai wonton soup
Telepon: 0811-1593-033

11. Hao Hao Dimsum House

Hao Hao Dimsum House

Hao Hao Dimsum House/Google Review

Hao Hao Dimsum House adalah restoran dimsum Jakarta Barat yang menunya enak dan harganya bersahabat. Semua menu dimsumnya bisa kamu beli dengan harga gak lebih dari Rp23.000-an.

Mulai dari dimsum original, dimsum mentai, sampai dimsum mozzarella bisa kamu lahap di sini. Kalau belum puas, kamu juga bisa sikat berbagai pilihan bakpaonya, seperti bakpao cokelat, bakpao telor asin, sampai bakpao srikaya yang manis dan gurih. 

Gak cuma itu, restoran dimsum terdekat di Puri ini punya beberapa makanan berat, seperti bakmi, bubur, nasi goreng, dan nasi hainam.

Kalau kamu dari arah Lippo Mall Puri, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 3 kilometer atau 7 menit berkendara aja untuk sampai di Hao Hao Dimsum House. 

Alamat: Ruko Taman Permata Buana, Blok D1 No. 12A, Jl. Pulau Bira, Puri, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 21.30
Harga: Rp23.000/orang
Menu favorit: Shu mai mentai, shu mai mozza, bakpao telor asin
Telepon: 0851-5519-9826

12. Hongkong Dimsum

Hongkong Dimsum

Rhesadi Adventure/Google Review

Lagi nyari makanan Chinese yang rasanya otentik? Kamu bisa datang ke Hongkong Dimsum di Puri, Jakarta Barat. 

Dimsum di sini disajikan secara fresh, isiannya pun padat dan daging ayam serta udangnya berasa banget, gak cuma tepung aja. Terus, tekstur dagingnya masih bisa kamu rasain, lho. 

Untuk makanan berat, Hongkong Dimsum menyajikan bihun goreng, nasi goreng, sampai mie goreng. Sayur tumisnya juga bervariasi, seperti kangkung balachan, baby kailan, sampai toge ikan asin. 

Alamat: Jl. Raya Kembangan No. 11E, Puri, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.30 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Siew mai, baby kailan bawang putih
Telepon: 021-58355285

Dimsum Jakarta Selatan

13. Dim Sum Inc

Dim Sum Inc

Dominikus D Putratnto/Google Review

Horego Aplikasi Cari Makanan

Dim Sum Inc merupakan restoran dimsum Jakarta legendaris yang udah lama beroperasi di beberapa wilayah di Jakarta. Salah satunya yang bisa kamu kunjungi ada di Plaza Festival, Kuningan. 

Berbagai macam dimsum bisa kamu jajal di restoran dimsum Jakarta Selatan ini, seperti fried shiu may, mayo prawn dumpling, dan spring roll. 

Salah satu menu andalan di Dim Sum Inc adalah mozzarella spring roll, yaitu lumpia spring roll yang isiannya berupa udang dan keju mozzarella. Terus, kamu wajib cobain siomay gorengnya yang diisi dengan daging udang dan ayam. 

Alamat: Plaza Festival, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Fried shiu may, mozzarella spring roll, mayo prawn dumpling
Telepon: 021-5228978

14. Bamboo Dimsum

Bamboo Dimsum

Bamboo Dimsum/Google Review

Bamboo Dimsum adalah restoran All You Can Eat Dimsum Jakarta Selatan yang harganya terbilang murah. Gak sampai Rp65.000-an, kamu udah bisa makan dimsum sepuasnya. 

Gak cuma dimsum udang, kamu pun bisa mencicipi dimsum ayam dan berbagai jenis dimsum lainnya. Selain itu, ada makanan manis yang bisa kamu coba, kayak bakpao. 

Kalau lagi naik bus, kamu bisa berhenti di halte Tebet Timur Dalam. Dari situ, kamu tinggal jalan kaki aja sekitar 150 meter untuk sampai ke Bamboo Dimsum. 

Alamat: Jl. Tebet Raya No. 78B, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp63.000/orang
Menu favorit: Dimsum, bakpao
Telepon: 0858-5667-6694

15. HAKA Dimsum

HAKA Dimsum

Aqilla Izzi/Google Review

Warga Jakarta Selatan yang lagi ngidam dimsum tengah malam gak perlu khawatir. Kamu bisa ke HAKA Dimsum yang ada di Blok M. 

Gak cuma dimsum, di sini ada hakau, ceker ayam, dan bakpao telor asin yang gak boleh kamu lewatkan. Kalau pengen menu yang lebih mengenyangkan, cobain juga mie dengan chilli oil. Pedasnya nendang dan rasa mienya gurih. 

Selain itu, menu wajib lainnya yang banyak diincar di restoran dimsum Jakarta ini adalah onde telur asin. Saus telur asinnya cenderung manis dan ukuran onde-ondenya juga pas, gak terlalu besar atau kecil. 

Alamat: Indomaret, Lantai 2, Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 3, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, buka 24 jam
Harga: Rp30.000/orang
Menu favorit: Siomay udang ayam, onde telur asin, mie chilli oil polos
Telepon: 0811-1905-0004

Bagi kamu yang ingin kulineran tapi masih bingung pengen ke mana, pantengin terus Horego buat dapetin informasi terkini tentang restoran dan tempat makan enak di dekatmu. 

Kamu juga bisa cek rekomendasi dimsum Bogor, dimsum Bandung, dimsum Bekasi, dimsum Cibubur, dimsum Depok, dimsum PIK, dimsum Senopati, dan dimsum Tangerang hanya di Horego!