10 Cafe di Sanur yang Bikin Liburan Kamu Makin Seru

January 16, 2024

Share to:

cafe di sanur

Daftar Isi

Sanur terkenal dengan keindahan pantainya yang penuh pesona. Pantai Sanur merupakan lokasi yang ideal untuk menikmati momen matahari terbit. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang menjadikan Sanur sebagai destinasi wisata wajib saat liburan ke Bali.

Tapi bukan hanya dimanjakan dengan keindahan pantai, kamu juga bakal menemukan banyak cafe di Sanur yang cocok sebagai tempat nongkrong. Cafe dengan desain interior yang cakep ini dapat menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu liburan di Bali.

Penasaran apa aja cafe keren di Sanur yang menarik untuk dikunjungi? Simak daftarnya berikut ini! 

1. Milestone Coffee

cafe di sanur

Milestone Coffee/Google Review

Cafe di Sanur ini adalah tempat yang ideal buat nongkrong. Tempatnya luas, jarak antara kursinya cukup jauh sehingga terkesan lapang. Bagian dalamnya dilengkapi furnitur yang berbahan kayu sehingga menyiratkan kesan hangat dan homey.

Sentuhan artistik terlihat dari penggunaan ornamen lampu-lampu gantung. Karena itu, keindahan coffee shop Sanur ini semakin menonjol saat kamu datang pada sore atau malam hari. Nggak bisa didebat lagi, gaya interior cafe di Sanur ini memang tampak indah dipandang.

Saat mampir ke sini, cobalah Beef Bowl. Menu ini menggunakan beef berkualitas dan Japanese homemade sauce yang rasanya nendang. Kalau cuma mau ngemil, menu waffle di Milestone Coffee lumayan enak. Jangan lupa memesan kopi mereka biar lebih semangat.

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai No.274, Sanur
Jam buka: 09.00 – 20.00 (Senin – Jumat), 09.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)
Telepon: 0896-7075-0333
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Banana Caramel Waffle, Buttermilk Chicken Sandwich, Beef Bowl

2. Cafe Smorgas

cafe di sanur

Cafe Smorgas/Google Review

Salah satu cafe di Sanur yang sudah cukup lama berdiri yaitu Cafe Smorgas. Cafe ini milik sebuah keluarga asal Swedia yang pindah permanen ke Bali dan memulai usaha kuliner pada 2006. Dalam bahasa Swedia, smorgas berarti sandwich atau roti lapis.

Saat datang ke Cafe Smorgas, kamu wajib mencicipi menu andalan mereka yaitu sandwich. Mereka menyajikan sandwich dengan isian yang bermacam-macam, di antaranya Classic Ham, French Connection, Philly Style Chicken, Lax Sandwich, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aneka masakan dengan cita rasa khas Swedia juga bisa kamu cicipi di sini. Contohnya Toast Skagen, Home Cured Salmon, Smoked Salmon, Biff Rydberg, dan Swedish Meatballs. Pengen makanan yang lebih akrab di lidah? Di sini pun tersedia masakan Nusantara.

Selain menu yang lengkap, Cafe Smorgas juga menonjolkan atmosfer yang cozy dan homey seperti rumah sendiri. Area untuk bersantap cukup luas. Interiornya cakep dan nggak bosenin. Saat liburan ke Bali, jangan lewatkan cafe di Sanur ini.

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.56, Sanur
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 23.00
Telepon: 0813-5374-9982
Harga: Rp75.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: aneka sandwich

3. Canvas Cafe

cafe di sanur

Instagram/canvascafebali

Kalau kamu mencari cafe di Sanur dengan arsitektur yang keren, Canvas Cafe adalah pilihan yang meyakinkan. Tema desainnya adalah tropical kontemporer. Didominasi oleh warna abu-abu, hitam, dan material kayu serta banyak tanaman, Canvas Cafe terasa sejuk dan homey.

Setiap sudut di cafe ini pun terlihat menarik untuk difoto. Berbagai ornamen yang dipasang di dinding adalah nilai plus terhadap desain interiornya. Furniturnya juga dipilih dengan saksama sehingga menciptakan kesan memukau.

Untuk mengisi perut, kamu bisa memesan berbagai menu andalan mereka. Menu sarapan yang tersedia di sini di antaranya Scrambla, Arrabah, Melted Cheese Sandwich, dan Asian Style Pork Porridge. Sementara itu, menu makanan beratnya ada Sinful Burger, Sanur Rice Bowl, dan Indonesian Red Chicken Curry.

Alamat: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 22.00
Telepon: 0813-5385-7878
Harga: Rp100.000 – Rp150.000/orang
Menu favorit: Sanur Rice Bowl, Asian Style Pork Porridge

4. Warung Coconut Tree

cafe di sanur

Ludovic Bord/Google Review

Cafe di Sanur ini nggak seperti cafe lainnya yang terkesan fancy dan modern. Justru Warung Coconut Tree terlihat sederhana layaknya sebuah warung, tepat seperti namanya. Meski begitu, cafe bergaya rustic ini banyak dikunjungi, termasuk para wisatawan luar negeri.

Warung Coconut Tree didominasi dengan aksen kayu. Ini membuat kesan natural lebih menonjol. Mampir untuk menikmati air kelapa muda di cafe ini udah pasti menyenangkan banget. Air kelapa muda paling pas dinikmati saat cuaca sedang panas.

Kamu nggak perlu khawatir kelaparan saat datang ke sini. Selain kelapa muda, mereka punya makanan yang lumayan ngenyangin. Contohnya, Crispy Chicken Burger yang disajikan bersama kentang goreng. Tersedia juga Ayam Goreng, Sate Ayam, dan Sate Babi. lumayan lengkap, kan?

Alamat: Jl. Danau Tamblingan, Sanur
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Telepon: –
Harga: Rp75.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Ayam Goreng Lalapan, Sate Ayam, Sate Babi, 

5. Simply Brew

cafe di sanur

Gek Triana/Google Review

Selanjutnya kamu bisa memilih tempat nongkrong di Sanur ini, namanya Simply Brew. Begitu masuk ke dalam, kesan bersih, lapang, dan nyaman langsung terasa. Didominasi warna cat putih dan sentuhan cokelat semakin memperkuat kesan cozy itu.

Cafe di Bali ini akan memanjakan kamu dengan menu kopi mereka yang nikmat. Mulai dari Espresso sampai Piccolo, yang dingin atau panas, semua lengkap di cafe di Sanur ini. Sebagai pengganjal perut, kamu bisa memesan aneka menu rice bowl yang simpel dan praktis. Rasanya juga nggak mengecewakan.

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai No.127A, Sanur
Jam buka: 08.00 – 17.00 (Senin – Sabtu), Minggu tutup
Telepon: (0361) 4720186
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Espresso, Piccolo

6. Patio Coffee & Comfort Food

sri rahayu/Google Review

Untuh pilihan cafe di Sanur selanjutnya ada Patio Coffee & Comfort Food. Tempat ini termasuk hidden gem di antara pasar yang ramai. Gak terlalu besar tapi areanya nyaman untuk nongkrong bahkan kerja, apalagi ada area outdoor yang didesain seperti taman.

Gak perlu khawatir bakal lapar dan haus kalau nongkrong di Patio Coffee & Comfort Food. Mereka punya makanan ringan kayak bruschetta, crispy calamari, atau fish and chips. Untuk makanan berat, mereka ada burger, pasta, hingga nasi. Minumannya bervariasi dari kopi hingga jus dan infused water.

Alamat: Depan Popular Market, Jl. Cemara No.19, Semawang, Sanur
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00
Telepon: 0813-9022-5705
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Croissant, sandwich

7. Cafe Akaya

Cafe Akaya/Google Review

Kamu bisa langsung merasakan vibes Cafe Akaya yang cerah saat kamu memasuki tempat nongkrong di Sanur ini. Cafe mungil ini punya banyak kaca yang bikin kamu bisa menikmati sinar matahari apalagi saat kamu berkunjung ke sini di pagi hari.

Kalau kamu berkunjung untuk sarapan, kamu bisa pesan smoothie bowls mereka yang enak dan cantik. Ada juga panini yang punya beberapa varian rasa. Ada juga finger foods untuk nyemil. Biar gak haus, kamu bisa pesan kopi atau teh.

Welcome Reward Horego

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No. 168, Sanur
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 20.00
Telepon: 0811-3999-402
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Smoothie bowl, burger

8. Genius Cafe

Genius Cafe Sanur/Google Review

Kamu bisa mampir ke cafe di Sanur yang lokasinya chill dan langsung dekat pantai, namanya Genius Cafe. Tempatnya cozy dan gak jarang dijadiin spot ngumpul juga. Bisa banget untuk kamu yang lagi nyari lokasi nyaman untuk me-time juga.

Di cafe yang beraksen kayu ini, kamu bisa nikmati berbagai hidangan mereka. Yang populer di Genius Cafe ada berbagai pilihan menu sehat kayak acai atau smoothie bowl, avocado toast, jus, atau makanan yang berat kayak carbonara pasta. Cafe ini juga pet friendly, lho.

Alamat: Jl. Kusuma Sari, Sanur Kauh
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 22.00
Telepon: 0822-3694-4873
Harga: Rp10.000 – Rp200.000/orang
Menu favorit: Smoothie bowl, carbonara

9. Over The Moon

Over The Moon Cafe/Google Review

Over The Moon bisa jadi destinasi nongkrong atau tempat WFC kamu di Sanur. Gak cuma cozy, cafe ini juga cukup luas. Berbagai interiornya didominasi aksen kayu dengan nama cafe yang tertera dengan lampu neon di barnya. Tempatnya juga adem dan ber-AC.

Lapar? Tenang aja, Over The Moon punya menu breakfast, lunch, dan dinner. Ada juga menu happy hours yang wajib kamu coba di sini. Untuk mengisi perut, kamu bisa nikmati egg benedict, croissant, hingga smoothie bowl.

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.19, Sanur
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 21.00
Telepon: 0822-2551-1012
Harga: Rp175.000 – Rp200.000/orang
Menu favorit: Cocktails, smoothie bowl

10. Ritual Coffee

Zem Dani/Google Review

Modern, simpel, dan minimalis adalah kesan banyak orang saat mampir ke Ritual Coffee Sanur. Tempatnya cukup mini tapi adem dan cozy. Selain itu, yang jadi poin plus dari cafe di Sanur ini adalah lahan parkirnya yang cukup luas, jadi gak perlu pusing cari tempat parkir.

Di sini pilihan kopinya beragam, dari yang klasik kayak espresso, latte, macchiato, sampai yang signature kayak ritual kopi, es kopi gembira, dan red velvet ada di sini. Ada juga roti bakar, pancake, french fries, hingga pasta aglio olio di sini.

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.224, Sanur
Jam buka: Setiap hari, 07.30 – 22.00
Telepon: 0821-4735-4668
Harga: Rp50.000 – Rp75.000/orang
Menu favorit: Avocado toast, latte

Kamu juga bisa cek rekomendasi cafe di daerah Bali lainnya, kayak cafe di Ubud, cafe di Kuta, cafe di Canggu, atau cafe di Denpasar hanya di Horego! Penasaran dengan kuliner lain? Ada juga bar di Bali dan restoran di Bali yang bisa kamu kunjungi!

Tulis review di Horego banyak untungnya, lho! Dapatkan voucher makanan sampai smartphone terbaru cuma dengan bikin review yang bagus. Yuk, download Horego dan buat review sebanyak-banyaknya!