10 Coffee Shop Alam Sutera yang Estetik dan Nyaman

December 7, 2023

Share to:

coffee shop alam sutera

Daftar Isi

Jalan-jalan ke Alam Sutera gak lengkap kalau gak mampir ke coffee shopnya. Di kawasan ini, kamu bisa nemuin berbagai macam kedai kopi yang punya manual brew lengkap, menyajikan kopi kekinian dengan rasa unik, sampai yang menyuguhkan live music. Kita baca rekomendasi coffee shop Alam Sutera terbaik dari Horego, yuk!

1. Canabeans

Canabeans, coffee shop alam sutera

ChrisX Profile/Google Review

Canabeans adalah coffee shop Alam Sutera yang pilihan manual brewnya lengkap, seperti syphon, V60, chemex, aeropress, dan Vietnam drip. Lidah pecinta kopi bakal dimanjain banget di sini!

Pilihan kopi manis dan dinginnya juga bermacam-macam, seperti sea salt caramel latte, vanilla latte, hazelnut latte, ice mocha, hingga flat white. 

Kalau kamu prefer kopi pahit, ada americano, espresso, sampai ice long black yang bikin mata kamu melek.

Tempat nongkrong di Alam Sutera ini juga menyajikan pilihan dessert yang cukup lengkap, misalnya coconut & melaka croffle, banana butterscotch croffle, hingga cream cheese & berries croffle.

Canabeans punya tempat yang estetik karena banyak pajangan dan gambar di dindingnya. Konsep cafenya juga open bar, jadi kamu bisa langsung liat baristanya meracik kopi. 

Alamat: Brooklyn Alam Sutera Apartemen & Soho, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Sea salt caramel latte, macchiato, salted caramel fudge
Telepon: 021-80821640

2. Sunyi Coffee

Sunyi Coffee, coffee shop alam sutera

Nicko D/Google Review

Sunyi Coffee merupakan cafe di Alam Sutera yang semua pelayannya adalah penyandang disabilitas. Kamu juga bisa belajar bahasa isyarat dengan barista yang jago meracik kopi, lho! 

Gak cuma itu, tempatnya keliatan estetik dan cantik. Desain interiornya didominasi warna putih dan banyak spot buat foto.

Pilihan kopi manis di Sunyi Coffee unik-unik dengan rasa yang variatif. Salah satunya kopi susu strawberry, yaitu campuran sirup stroberi manis dengan susu, whipped cream, dan espresso. 

Pecinta gula arena bisa pesen kopi susu sunyi, yaitu perpaduan antara sirup gula aren yang manis, susu, whipped cream, dan espresso. 

Ada juga kopi dengan rasa Nusantara yang gurih dan enak. Nama menunya pandan latte yang bisa disajikan dingin atau panas. 

Ada banyak cemilan yang bisa kamu pesen di sini. Untuk yang gurih, kamu bisa cobain classic bitterballen, nachos, hingga truffle french fries. Kalau yang manis, ada toasted banofee brioche. 

Alamat: Apartemen Yukata Suites, Lantai Ground, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Kopi susu sunyi
Telepon: 0818-0717-3781

3. Kopi Melantjong

Sunyi Coffee, coffee shop alam sutera

Chrishtin Kho/Google Review

Kopi Melantjong cocok buat kamu yang suka kedai kopi yang di dalamnya banyak tanaman. Kalau siang hari, pencahayaannya bagus dan bikin suasananya semakin nyaman. 

Tempat ngopi di Alam Sutera ini menyajikan banyak kopi hitam yang dibuat dengan biji kopi kebanggaan Indonesia, kayak Aceh Gayo, Mandeing, Toraja, Glores, Kerinci, sampai Lampung. 

Buat pecinta kopi dingin dan manis, coffee shop Alam Sutera ini punya es koffie soesoe abah, es koffie mocha, caramel frappe, dan creme brulee frappe. 

Coffee shop Tangerang yang mengusung konsep kopitiam ini juga menawarkan toast dengan topping yang variatif, seperti roti bantal srikaja, roti bantal abon, roti bakar blueberry, roti bakar kedjoe soesoe, dan roti bakar tjokelat kedjoe. 

Alamat: Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Koffie kampoeng, singkong sambel roa, nasi bakar tjakalang
Telepon: 0811-953-0327

4. Monday Coffee

Monday coffee shop alam sutera

Mo邓/Google Review

Dari luar, Monday Coffee menawarkan bangunan berwarna putih dengan ornamen batu bata di atasnya. Di malam hari, kamu bakal merasakan suasana homey di coffee shop Alam Sutera ini karena pencahayaannya yang hangat. 

Salah satu menu signature di sini adalah monday signature coffee, yaitu kopi susu yang dilengkapi dengan charcoal. Rasanya gak terlalu manis, cocok buat diseruput sambil ngemil. 

Terus, kamu juga bisa cobain beberapa kopi best seller lainnya di coffee shop Alam Sutera ini, seperti butterscotch latte, capuccino creme brulee, coconut coffee, dan sparkling coffee. 

Untuk manual brewnya, salah satu teknik penyeduhan kopi yang paling recommended di Monday Coffee adalah Vietnam drip. Kamu bisa pilih biji kopi lokal ataupun impor.

Alamat: Ruko Victoria Lane, No. 17, Jl. Lingkar Barat, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Monday signature coffee
Telepon: 0878-7878-8268

5. Fiordelatte

Fiordelatte, coffee shop alam sutera

Arief/Google Review

Begitu sampai di Fiordelatte, kamu bakal disambut dengan kutipan kopi tentang kehidupan yang cukup besar di bagian atas bangunannya. Tempatnya pun nyaman karena AC-nya dingin dan desain interiornya estetik. 

Buat kamu pecinta kopi panas, ada segudang jenis kopi yang bisa kamu pesen di sini, misalnya americano, long black, ristretto, dan espresso. 

Jika lagi pengen nyantai dan mau nyeruput kopi dingin yang manis untuk nongki, salah satu menu signature yang bisa kamu jajal adalah fiordelatte coffee. Kopinya gak terlalu strong, tapi ada rasa hazelnut yang gurih. Manisnya pun pas dan nyegerin!

Selain itu, kamu bisa ngopi sambil menyantap berbagai snack yang disajikan, seperti roti panggang cokelat keju, roti panggang cokelat kacang, dan pisang goreng keju susu. 

Alamat: Ruko Pasar 8, Blok RB No. 35 – 36 , Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.30 – 21.30
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Fiordelatte coffee
Telepon: 0895-3294-79811

6. Owner’s Cafe

Owner's Cafe, coffee shop alam sutera

Paulus Budianto/Google Review

Owner’s Cafe adalah coffee shop Alam Sutera yang terletak di Brooklyn Alam Sutera Apartemen & Soho. Salah satu menu signature paling worth to try di sini adalah owner’s kopi susunya. 

Menu kopi susu gula aren yang satu ini rasanya enak, apalagi disajikan dengan es batu yang banyak. Rasanya jadi makin nyegerin dan bikin suasana nongkrongnya asyik. 

Buat kalian pecinta kopi dengan rasa gurih dan sedikit manis, pesen aja salted caramel lattenya. Kalau cuacanya lagi dingin, menu yang satu ini bisa disajikan secara panas. 

Selain kopi dan cemilan, coffee shop Alam Sutera ini juga menghidangkan makanan berat, seperti mie tek-tek goreng, mie tek-tek rebus, mie ayam halus, hingga nasi goreng balacan. 

Alamat: Brooklyn Alam Sutera Apartemen & Soho, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Owner’s kopi susu
Telepon: 0811-721-001

7. Kopi Nako

Kopi Nako, coffee shop alam sutera

Alex Imbroni/Google Review

Kopi Nako emang punya tempat ngopi yang estetik dan memanjakan mata, termasuk cabangnya yang di Alam Sutera. Di sini kamu bisa merasakan ngopi di ruangan yang estetik atau di outdoor yang luas dan Instagrammable!

Gak afdol kalau ke coffee shop Alam Sutera ini tanpa nyobain es kopi nako yang terkenal enak. Terus, kopi recommended lainnya adalah nakopresso, es kopi nusantara, dan es kopi nako duren. 

Kopi Nako gak cuma terkenal dengan kopinya aja. Makanan berat di sini juga banyak diincer, misalnya nasi merem melek yang pedes dengan pilihan topping ikan dore, daging sapi, atau udang. 

Kalau cemilannya, kamu patut cicipin bolabi alias bola ubi, kentang karaage, tempe mendoan krispi, atau tahu cabe garam di coffee shop terdekat dari Living World Alam Sutera ini. 

Dari arah Living World Alam Sutera, kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 750 meter atau sekitar 10 menitan untuk sampai di Kopi Nako Alam Sutera

Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, 07.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Es kopi nako, es kopi nusantara, es kopi nako duren
Telepon: 0822-1107-1146

8. Kafe Pendekar

Kafe Pendekar

Kafe Pendekar/Google Review

Kalau kamu gak bisa ngopi jika gak ada musiknya, gak usah khawatir. Dateng aja ke Kafe Pendekar di Jalan Alam Sutera Boulevard. Di malam hari, coffee shop Alam Sutera ini biasanya ngadain live music. 

Salah satu menu recommended di sini adalah es kopi pendekar. Perpaduan antara kopi, gula aren, dan susunya pas banget! Suka kopi pakai cokelat? Ada mochacinno, yang terbuat dari espresso, bubuk cokelat, dan susu. 

Pilihan dimsum di coffee shop Alam Sutera ini juga lengkap banget, ada prawn siu mai, fried tofu skin roll, cakwe Hong Kong, chicken siu mai, onde-onde kacang hijau, hingga ceker ayam. 

Lokasinya ada di depan kampus BINUS ASO School of Engineering. Kalau jalan kaki, kamu cuma perlu menempuh jarak 300 meter aja buat sampai di coffee shop Alam Sutera ini. 

Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard No. 16C, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Es kopi pendekar
Telepon: 0817-9617-788

9. Grob Kaffee

Grob Kaffee, coffee shop alam sutera

Michael Winata/Google Review

Grob Kaffee cocok buat nongkrong sekaligus makan berat. Di sini ada menu makanan yang enak-enak, lho, kayak mie se’i sapi, full english brekkie, chicken & waffle, egg & toast, sampai egg burger. 

Horego Aplikasi Cari Makanan

Abis makan, enaknya ngopi sambil nongkrong. Coffee shop Alam Sutera ini juga punya sederet kopi yang enak, salah satunya ice salted caramel latte. 

Kopi signature di sini pun banyak, kayak kaffee van java, dulche de leche kaffee, kaffee pandan, dan banana wooyoo kaffee. 

Tempatnya nyaman karena beberapa meja disediain sofa empuk yang dijamin bikin kamu betah nongkrong berjam-jam. 

Alamat: Ruko Spectra, Blok 23B No. 15, Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.30 – 19.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Picollo, Vietnam drip
Telepon: 021-29213732

10. Bruins Coffee

Bruins Coffee

Magenta Nararya Ismanto/Google Review

Desain kafe bernuansa cokelat dengan ornamen kayu di Bruins Coffee cocok banget buat quality time bareng temen dan keluarga. Ditambah lagi, pilihan kopinya banyak. 

Coffee shop Alam Sutera ini menyajikan beraneka kopi dengan rempah-rempah khas Indonesia, misalnya kunyit latte, temu lawak latte, sereh latte, dan jahe merah latte.

Gak cuma itu, kamu juga bisa tau informasi seputar manfaat rempah-rempah tersebut di menunya. 

Buat cemilan, ada banyak pilihan roti panggang dengan macam-macam topping, seperti nutella, milo, cokelat, stroberi, choco cheese, dan milky cheese. 

Kalau mau yang gurih, coffee shop Alam Sutera ini nawarin beef sandwich, tuna sandwich, dan chicken sandwich. 

Alamat: Brooklyn Alam Sutera Apartemen & Soho, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: BRUINS iced coffee, BRUINS avocado coffee
Telepon: 0812-9654-4337

Gak cuma coffee shop Alam Sutera aja, masih banyak rekomendasi coffee shop Tangerang yang bisa kamu cek di Horego, seperti coffee shop BSD, coffee shop Bintaro, coffee shop Pamulang, hingga coffee shop Gading Serpong. 

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.