5 Ramen di Bali yang Enak dan Otentik, Wajib Coba!

January 4, 2024

Share to:

Ramen di Bali

Daftar Isi

Kalau kamu tiba-tiba ngidam ramen saat liburan di Bali, gak perlu bingung. Di Pulau Dewata banyak warung ramen yang nawarin rasa otentik, kok.

Gak cuma otentik, tempat makan ramen di Bali juga sangat variatif soal harga dan kehalalan. Nah, Horego udah ngumpulin beberapa rekomendasi ramen di Bali yang cocok untuk kamu.

1. Jonkira Ramen

Mr. Jun/Google Review

Di daftar pertama ada Jonkira Ramen. Warung ramen yang punya banyak cabang di Jakarta ini, juga ada di Bali, lho.

Kalau kamu nyari ramen halal di Bali, Jonkira Ramen bisa jadi pilihan yang tepat. Soalnya, dari awal buka, warung ramen di Denpasar ini mengusung konsep ramen otentik Jepang yang halal. Jadi, kamu gak perlu khawatir adanya bahan nonhalal dalam pembuatan kuahnya, ya.

Meski gak menggunakan kaldu tulang babi seperti di negara asalnya, rasa ramennya tetap mirip asli, lho. Dijamin mantap!

Menu yang ditawarkan variatif dan murah. Harga ramen ukuran reguler mereka cuma Rp38.000 aja. Sementara itu, side dish kayak shumai, ebi tempura, spicy fish ball, harganya mulai dari Rp10.000 aja.

Warung ramen di Bali ini punya tempat yang cukup besar dengan parkiran yang memadai sehingga tetap nyaman kalau kamu datang ke sini rame-rame. 

Alamat: Jl. Pura Demak No. 34, Pemecutan Kelod, Denpasar
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Telepon: 082229880838
Harga: Rp10.000 – Rp60.000
Menu favorit: tori tori ramen

2. Shofuku Ramen Bar

Hikmala Dew/Google Review

Masih di sekitaran Denpasar, kamu bisa menemukan Shofuku Ramen Bar. Warung ramen di Bali satu ini halal karena tidak menggunakan daging babi ataupun lard. Jadi aman untuk kamu yang Muslim.

Soal rasa, kamu gak perlu khawatir. Shofuku Ramen Bar punya cita rasa otentik. Yang pasti bakal bikin ngidam ramenmu kesampaian.

Beberapa menu ramen andalan yang wajib kamu cobain di sini adalah tori paitan yang daging ayamnya enak banget dan fire miso ramen yang pedasnya mantap.

Warung ramen di Bali satu ini juga punya tempat yang nyaman untuk makan. Sayangnya, tempat parkir mobilnya agak sedikit sehingga susah nemuin parkir pas lagi rame. Tapi, kalau kamu datang naik motor, gak usah khawatir. Soalnya area parkir motornya cukup banyak.

Alamat: Jl. Merdeka No.10, Sumerta Kelod, Denpasar
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.00
Harga: Rp50.000 – Rp100.000
Menu favorit: Fire miso ramen

3. Bariuma Ramen Dewi Sri

Bariuma Ramen/Google Review

Buat kamu yang doyan makan ramen, pastinya kenal dengan ramen otentik bergaya Hiroshima ini. Kalau kamu ngidam ramen buatan Bariuma, mereka juga punya cabang di Bali, lho! Cabangnya ada di Dewi Sri dan di Beachwalk Kuta. Tinggal pilih mana yang terdekat dari lokasimu.

Restoran ramen di Bali ini punya dua jenis kaldu, yaitu babi dan ayam. Bariuma Ramen juga memisahkan peralatan masak dan makan antara masakan babi dan ayam. Jadi, bagi kamu yang Muslim gak perlu khawatir. 

Tiap alat masak dan makan ramen yang mengandung babi akan ditandai dengan warna merah. Sementara itu, ramen berbahan dasar ayam ditandai dengan warna hitam.

Soal rasa, kamu gak perlu ragu lagi, deh. Tekstur daging ayam maupun babi dari restoran ramen di Bali ini juicy banget. Penasaran dengan menu andalan mereka? Kamu bisa nyobain tori uma, tori ajitama uma, dan chashu uma.

Alamat:  Jl. Dewi Sri No.88, Legian, Kuta
Jam buka: Minggu – Kamis, 12.00 – 10.00; Jumat – Sabtu, 12.00 – 00.00
Telepon: (0361) 9347273
Harga: Rp50.000 – Rp100.000
Menu favorit: Chashu uma

4. Ramen Ya

Yulfridawanto Dwicahya/Google Review

Selain punya banyak cabang di Jakarta, Ramen Ya juga punya cabang di Bali. Kalau kamu suka dengan ramen mereka, langsung aja datang ke Mall Bali Galeria.

Ramen Ya cukup terkenal karena nyediain ramen dengan rasa yang enak dengan harga terjangkau. Kamu bisa nyobain semangkuk ramen di sini dengan harga mulai dari Rp39.000 aja.

Beberapa menu yang bisa kamu cobain adalah karaage curry ramen, miso ramen, chicken hot ramen, volcano ramen, dan masih banyak lagi.

Karena berada di dalam mal, warung ramen di Bali ini punya tempat yang cukup nyaman untuk dikunjungi bersama pasangan, keluarga, atau teman.

Alamat: Mall Bali Galeria, Kuta, Badung
Jam buka: Setiap hari, 10.00 –  22.00
Harga: Rp39.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Chicken hot ramen

5. Kazumi Ramen Ubud

Surya Parwati/Google Review

Lagi nyari ramen di Ubud? Nah, kamu bisa langsung datang ke Kazumi Ramen. Dijamin kamu bakal dapetin sensasi makan ramen dengan rasa otentik. Soalnya semua resep ramen di sini dikembangin langsung sama pemiliknya yang emang chef asli Jepang.

Dagingnya diolah menggunakan teknik masak ramen khas Jepang untuk mendapatkan rasa yang enak banget. Tapi menu-menu di sini nonhalal, ya!

Horego Aplikasi Cari Makanan

Beberapa menu andalan yang wajib kamu cobain adalah miso butter ramen dan black tonkotsu ramen. Dijamin rasa kuahnya enak banget. Selain itu, kamu bisa pesen karaage, gyoza, yakitori, hingga takoyaki.

Untuk tempat, jangan tertipu dengan tampilan luarnya. Meski kecil, warung ramen di Bali ini surprisingly nyaman banget dan otentik. Rasanya seperti makan di warung ramen di Jepang.

Soal harga, warung ramen di Bali ini emang agak pricey. Untuk semangkuk ramen ukuran kecil aja dihargai Rp80.000 dan Rp100.000 untuk ukuran regular. Tapi gak perlu khawatir, rasa otentiknya sebanding kok dengan harganya!

Alamat: Jl. Goutama Selatan No. 25, Ubud
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 21.00
Telepon: 08771649172
Harga: Rp80.000 – Rp120.000
Menu favorit: Black tonkotsu ramen

Itu dia rekomendasi restoran ramen di Bali buat kamu yang lagi ngidam. Semua tempat ini nyaman untuk makan sendirian atau rame-rame.

Kamu juga bisa cek rekomendasi ramen di kota lainnya, kayak ramen Jakarta dan ramen Bandung.

Mau cari tau tempat makan lainnya di sekitar Bali, kayak restoran di Ubud atau restoran steak di Bali? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.