7 Restoran di Alam Sutera yang Wajib Dieksplor Pekan Ini

November 27, 2023

Share to:

restoran di alam sutera

Daftar Isi

Pernah coba eksplor kuliner di sekitar Alam Sutera? Ternyata banyak tempat makan yang menarik perhatian di sana. Mulai dari menu penyetan yang sambalnya nendang sampai hidangan pizza dengan rasa yang autentik. Buat kamu yang lagi nyari rekomendasi restoran di Alam Sutera paling populer, intip dulu yuk daftarnya di sini!

1. Cutt & Grill

restoran di alam sutera

C.JKT/Google Review

Pengen merasakan pengalaman bersantap yang memuaskan dan berkesan, kamu perlu datang ke Cutt & Grill. Restoran di Alam Sutera ini memiliki ambience yang fancy dengan sofa, jendela kaca besar, dan berbagai ornamen estetik.

Main course di sini adalah steak dengan daging berkualitas pilihan. Selain beef, ada opsi chicken dan fish yang bisa kamu pesan juga. Sebelumnya, jangan lupa memesan salad buat menu pembuka yang segar.

Ada beberapa dessert yang nggak kalah enak di Cutt & Grill. Salah satunya, Chocolate Overload, pas banget buat penggemar cokelat fanatik. Habis makan, kamu pasti langsung happy deh.

Alamat: Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera
Jam buka: Setiap hari, 11.30 – 22.00
Telepon: 08119463992
Harga: Rp200.000 – Rp500.000/orang
Menu favorit: USDA Prime Porterhouse 1000gr, Black Angus Ribeye, Iga Bakar Sambal Penyet

2. Putera Lombok

restoran di alam sutera

Ind_K/Google Review

Restoran di Alam Sutera ini menyajikan makanan Nusantara, khususnya khas Lombok. Menu andalan mereka di sini Ayam Bakar Taliwang. Daging ayamnya empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam.

Jangan lewatkan juga sate rembiga dengan perpaduan rasa pedas dan manis yang sempurna. Tekstur daging satenya juga mudah digigit. Makanan ini paling enak disantap dalam kondisi masih hangat.

Rumah Makan Putera Lombok sendiri merupakan restoran dengan nuansa rumahan. Kesan klasik tampak jelas dari interiornya, termasuk lantai dengan corak jadul dan lampu gantung model antik. 

Alamat: Ruko Renata, Kav. 20A No. 10 – 11. Jl. Jalur Sutera Timur, Alam Sutera
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00
Telepon: (021) 80821318
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Ayam Bakar Taliwang, Sate Rembiga

3. Gion The Sushi Bar 

restoran di alam sutera

Instagram/_seleera

Bukan hanya makanan Indonesia, kamu juga bisa mencicipi hidangan sushi saat lagi eksplor kawasan Alam Sutera. Datang aja ke Gion The Sushi Bar, salah satu restoran di Alam Sutera Mall.

Jangan heran kalau Gion selalu ramai pada jam makan. Kamu mungkin bakal masuk waiting list sebelum mencicipi sushi di sini. Tempatnya sih cukup besar dan banyak tempat duduk. Interiornya bergaya modern dengan nuansa estetik.

Sushi yang disajikan memiliki rasa yang fresh dan enak. Contohnya sushi roll dengan varian macam-macam seperti Salmon Killer Roll, Kani Aburi Mentai Roll, dan Salmon Mentai Roll. porsinya juga besar dan ngenyangin.

Ada pula pilihan menu Sushi Set buat kamu yang pengen cicipin beberapa varian sushi sekaligus. Hotplate Sushi pun akan memberikan pengalaman yang menyenangkan buat lidah dan perut. 

Alamat: Mall Alam Sutera, Lantai Lower Ground
Jam buka: 10.00 – 22.00 (Senin – Sabtu), 08.30 – 22.00 (Minggu)
Telepon: 081222851151
Harga: Rp100.000 – Rp200.000/orang
Menu favorit: Sinto Sushi Set, Salmon Mentai Roll

4. Kembang Bawang

restoran di alam sutera

Yohannes David/Google Review

Siapa nih yang doyan masakan dengan tambahan kecombrang? Rasa dan aromanya yang unik bikin kecanduan. Cobain deh Nasi Goreng Cakalang Asap yang dipadukan kecombrang di Kembang Bawang.

Restoran di Alam Sutera ini nggak terlalu besar. Hanya ada beberapa kursi dan meja dengan desain minimalis. Tapi tempat makannya terkesan bersih dan nyaman, bahkan untuk makan bersama keluarga.

Menu lain yang bisa kamu nikmati di Kembang Bawang adalah Oseng Ayam Asap dan Nasi Goreng Ayam. Selain kecombrang, ada pilihan topping ekstra berupa pete, telor ceplok, dan ayam asap.

Alamat: Alam Sutera Town Center, Blok 10B No. 45. Jl. Alam Utama, Alam Sutera
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00
Telepon:  08111080819
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Nasi Goreng Cakalang Asap Kecombrang, Nasi Goreng Ayam Asap Kecombrang, Oseng Ayam Asap Sambal Matah

5. Bo-lan Thai Street Kitchen

restoran alam sutera

Antonius Haryanto/Google Review

Bosan dengan pilihan menu yang itu-itu aja, kamu bisa sedikit ganti haluan ke masakan Thailand. Ada satu restoran di Alam Sutera yang memiliki hidangan autentik khas Thailand yaitu Bo-lan Thai Street Kitchen.

Restoran berlantai dua ini cukup besar. Meski begitu, setiap jam makan, hampir semua meja yang tersedia terisi full, bahkan saat weekdays. Rasa makanan yang disajikan memang nggak ada lawan. Harganya pun masih masuk akal.

Salah satu menu yang wajib kamu cobain adalah Tom Yum Seafood. Isiannya dori, udang, dan jamur. Rasanya pedas dan bumbu rempahnya berasa. Jangan lupakan Mango Sticky Rice, dessert populer saat makan di restoran Thailand. 

Alamat: Ruko Spectra, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.5, Alam Sutera
Jam buka: 11.00 – 21.00 (Senin – Jumat), 11.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)
Telepon: 081290206661
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Tom Yum Seafood, Mango Sticky Rice

6. Warung Bu Kris

restoran di alam sutera

Andrew Hartarto/Google Review

Ada kalanya kamu pengen makan makanan yang simpel tapi mengena di lidah seperti penyetan. Tenang aja, kamu bisa mampir ke Warung Bu Kris, salah satu restoran di Alam Sutera yang cocok buat penyuka pedas.

Warung Bu Kris terkenal dengan sambalnya yang nendang. Aneka lauk seperti ayam goreng, babat goreng, bebek goreng, dan lainnya dihidangkan di atas cobek bersama sambal yang melimpah.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Pilihan sambal di sini juga nggak cuma satu lho. Selain sambal bawang, ada sambal mangga muda yang rasanya pedas sekaligus asem. Semua menu di Warung Bu Kris bisa bikin kamu lupa diet. 

Alamat: Ruko Prominence, Blok 38E No. 72 – 73. Jl. Jalur Sutera Boulevard, Alam Sutera
Jam buka: 09.00 – 20.00 (Selasa – Minggu), Senin tutup
Telepon: 081338888836
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Ayam Goreng

7. Balboni Ristorante

restoran di alam sutera

Million Miles/Google Review

Terakhir, kamu juga bisa mampir ke restoran di Alam Sutera yang menyajikan pizza Tangerang yaitu Balboni Ristorante. Mereka menyajikan Neapolitan pizza yang rasanya autentik. Proses pemanggangan menggunakan bahan bakar kayu dan membuat aromanya pun lebih sedap. 

Suasana restoran ini terasa menyenangkan. Mulai dari furnitur hingga ornamen dan hiasan dinding bikin interior restoran terlihat cakep dan instagramable. Dijamin betah deh nongkrong di sini sambil nyemil pizza. Yuk ajak bestiemu untuk datang ke sana saat luang. 

Alamat: Flavor Bliss Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera
Jam buka: Setiap hari, 11.30 – 20.00
Telepon: 08111343992
Harga: Rp100.000 – Rp200.000/orang
Menu favorit: Frutti di Mare, Margherita

Ini dia beberapa referensi restoran di Alam Sutera Serpong yang dapat jadi pilihanmu saat pengen kulineran. Mana di antaranya yang paling bikin kamu penasaran? Jangan lupa cek aplikasi Horego untuk panduan lebih lanjut.