7 Rekomendasi Ramen Tanjung Duren, Viral dan Bikin Penasaran

November 21, 2023

Share to:

ramen tanjung duren

Daftar Isi

Ramen bisa dibilang sebagai salah satu makanan Jepang paling populer di Jakarta. Khusus di wilayah Jakarta Barat, kamu bisa nemu beberapa ramen enak di Tanjung Duren karena ada beberapa mall di sana. Mulai dari yang halal sampai nonhalal, semuanya ada di rekomendasi ramen Tanjung Duren terdekat yang viral ini.

1. Ichisan Ramen Tanjung Duren

ramen tanjung duren

Sahda Vania Putri/Google Review

Udah pernah cobain Ichisan Ramen? Banyak orang bilang ini resto ramen Tanjung Duren berkualitas premium yang harganya merakyat. Tempatnya kecil, tapi gak jadi halangan buat orang-orang datang ke sini.

Ada sekitar 12 menu di Ichisan Ramen yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari signature ramen, miso, spicy miso, tan tan men, ramen in black, kimchi, miso butter, dry ramen, dan masih banyak lagi.

Kuah ramennya gurih, ada yang rasanya ringan, kental, dan medok. Oh iya, ini termasuk ramen Jakarta Barat yang halal karena no pork, no lard, dan no alcohol. Kalau masih belum puas, ada juga menu nasi Jepang (donburi), gyoza, atau karage.

Lokasi ramen Tanjung Duren ini ada di pinggir Jalan Tanjung Duren Raya, seberang Lekker dan Kopi by Lekker Story.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No. 135a, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 01:00
Harga: Rp35.000 – Rp70.000
Menu favorit: Krabby baby ramen, signature ramen, tan-tan men ramen, spicy kara ramen, miso ramen, fire ramen, naked ramen, hot naked ramen

2. Ramen Seirock Ya Mall Taman Anggrek

ramen tanjung duren

Instagram @seirockya.ramen

Salah satu resto ramen Jakarta Selatan yang populer dan punya banyak cabang ini, juga ada di daerah Tanjung Duren, tepatnya di Mall Taman Anggrek. Jadi, kamu gak perlu jauh-jauh ke Jaksel lagi.

Ramen halal Seirock Ya Mall Taman Anggrek ini punya rasa yang juara. Kuahnya gurih dan mienya kenyal. Pilihan menunya ada shoyu ramen, shio ramen, miso ramen, tan-tan men, tsukemen, ekstrim ramen, Tokyo ramen, Hokkaido ramen, spicy ramen, dan abura soba.

Lokasi ramen Tanjung Duren ini ada di lantai 1 Mall Taman Anggrek, jadi gak perlu susah-susah carinya.

Alamat: Mall Tamen Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 21:30
Harga: Rp55.000 – Rp85.000
Menu favorit:
Ekstrim ramen, shoyu ramen, miso ramen, tan-tan men, spicy ramen

3. Ikkudo Ichi Central Park

ramen tanjung duren

Instagram @ikkudoichi

Ramen Tanjung Duren lainnya yang viral dan jadi kesukaan banyak orang adalah Ikkudo Ichi.

Di sini, kamu bisa cobain ramen berkuah kaldu yang creamy dan gurih, plus topping daging babi atau daging ayam. Pilihan kuahnya bisa ringan, normal, atau medok.

Varian menu ramen di Ikkudo Ichi juga banyak banget, ada lebih dari 20 varian ramen. Kayak tori signature, tori aka, tori kin, tori kara, tori miso, buta kara, buta signature, buta curry, buta tan-tan, dan masih banyak lagi.

Lokasi ramen di Tanjung Duren ini ada di lantai 3 Central Park Mall. Jadi, kamu bisa sekalian ngemall abis makan!

Alamat: Central Park, Letjen S. Parman No. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00
Harga: Rp45.000 – Rp99.000
Menu favorit:  Tori signature ramen, tori aka ramen, spicy tori dry ramen, buta kara ramen, buta kara miso ramen, buta miso ramen, toroniku ramen, buta dry ramen

4. Jonkira Ramen Tanjung Duren

ramen tanjung duren

Nathaniel K/Google Review

Kabar baik buat yang lagi cari ramen Tanjung Duren halal dan udah tersertifikasi MUI, kamu bisa langsung melipir ke Jonkira.

Digadang-gadang sebagai ramen autentik Jepang, Jonkira punya kaldu yang kental, gurih, dan mengandung kolagen. Jenis mienya tipis dan lurus.

Gak cuma itu, ada garansi uang kembali kalau kamu ngerasa ramennya gak enak, lho!

Ada sekitar lima menu ramen di sini, kayak tori karai ramen, tori ebi ramen, tori tori ramen, spicy beef curry ramen, dan tori extra noodle. Menu makanan Jepang lainnya ada donburi, tempura, dan shumai.

Lokasi Jonkira Ramen ada di pinggir jalan Tanjung Duren Utara 3, sebelahan sama Fish Streat.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara 3 No. 326, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00
Harga: Rp37.000 – Rp50.000
Menu favorit: Spicy beef curry ramen, tori karai ramen, tori ebi ramen

5. Jinbe

ramen tanjung duren

Instagram @jinbe.id

Jinbe termasuk resto ramen Tanjung Duren yang underrated. Padahal rasanya enak dan autentik Jepang, lho! Banyak orang yang suka sama kuah kaldu ramen di sini yang rich dan gurih.

Ada sekitar enam menu ramen di Jinbe, yaitu tantanmen, shoyu ramen, dry tantan, volcano ramen, butamen, dan tori men.

Pilihan dagingnya ada daging sapi, daging babi, dan daging ayam. Gak cuma mie ramen original, ada mie shirataki rendah kalori yang sehat, lho!

Lokasi Jinbe Ramen Tanjung Duren ada di dalam Hublife Jakarta Barat, tepatnya di lantai 2.

Alamat: HubLife Jakarta lantai 2, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00
Harga: Rp55.000 – Rp70.000
Menu favorit: Tantanmen, shoyu ramen, volcano ramen, butamen, abura soba

6. Yoridori

ramen tanjung duren

Instagram @yoridori.id

Yoridori juga menawarkan beberapa menu ramen, lho. Ini adalah restoran fusion Jepang yang satu grup sama Shigeru.

Suasana restonya nyaman, modern, dan ada kesan Jepangnya. Total ada sekitar 10 menu ramen autentik dan fusion di sini.

Beberapa contoh menunya adalah beef chashu ramen, beef chashu miso, chicken ball ramen, chicken ball curry ramen, dan masih banyak lagi.

Horego Aplikasi Cari Makanan

Kuah kaldu ramen di Yoridori cukup gurih, kental, dan terasa ringan. Toppingnya pun berlimpah. Lokasi resto ramen Tanjung Duren ini ada di dalam Hublife Jakarta, tepatnya di lantai 1.

Alamat: Hublife Jakarta Level 1, Jl. Tanjung Duren Timur No. 2, Tanjung Duren Selatan
Jam buka: Setiap hari, 11:00 – 22:00
Harga: Rp45.000 – Rp55.000
Menu favorit: Beef chashu ramen, beef chashu curry ramen, chicken shashu miso ramen, chicken ball ramen

7. RamenYA! Mall Ciputra

ramen tanjung duren

Wildan Azhari/Google Review

RamenYA! termasuk resto ramen Tanjung Duren halal yang sering ramai. Jadi, untuk kamu yang Muslim gak perlu khawatir lagi.

Menunya variatif, kayak chicken ramen, volcano ramen, beef ramen, chicken curry, karaage ramen, miso ramen, salted egg ramen, ebi tempura ramen, nakedmen, dan nakedmen matah.

Kamu bisa melipir ke RamenYA! Mall Ciputra, Mall Taman Anggrek, Neo Soho, atau Central Park.

Alamat: Mall Ciputra, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00
Harga: Rp30.000 – Rp50.000
Menu favorit: Spicy legendary chicken ramen, chicken hot ramen, chicken miso ramen, hot makedmen, spicy salted egg nakedmen

Dari sekian banyak pilihan ramen Tanjung Duren, mana yang pengen kamu cobain? Kamu juga bisa cek rekomendasi ramen Jakarta lainnya, seperti ramen Jakarta Pusat, ramen Jakarta Timur, dan ramen Jakarta Utara, hanya di Horego.

Mau cari tempat makan enak terdekat? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore atau Apple Appstore.