10 Cafe di Tangerang yang Instagrammable dan Estetik

December 19, 2023

Share to:

cafe di tangerang

Daftar Isi

Sebagai salah satu kota besar di Jabodetabek, Tangerang punya banyak tempat nongkrong yang Instagrammable dan estetik. Mulai dari Bintaro, BSD, hingga Citra Raya, ada sederet cafe di Tangerang yang bisa kamu kunjungin buat nongkrong, ngerjain tugas, ataupun work from cafe (WFC). 

1. Coarse & Fine Coffee

Coarse & Fine Coffee cafe di tangerang

Fendy K/Google Review

Coarse & Fine Coffee adalah cafe di Alam Sutera yang homey dan minimalis. Di dalamnya, ada beberapa sofa yang bakal bikin kamu betah nongkrong berjam-jam di sana.

Salah satu menu yang bisa kamu pesen buat nemenin nongkrong adalah iced caramel latte. Rasanya enak dan gak terlalu manis, jadi nyaman banget pas diseruput.

Ada juga maple latte yang rasanya creamy dan berasa kopinya. Gak bakal ngecewain, deh!

Cafe di Tangerang Selatan ini juga menyajikan berbagai makanan berat, kayak pulled pork burger. Isian dagingnya lembut dan dilengkapi dengan telor mata sapi, keju cheddar, coleslaw, dan pork crackling. 

Alamat: Ruko Renata, Blok B1 No. 15, Jl. Jalur Sutera Timur, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Iced caramel latte, maple latte, pulled pork burger
Telepon: 021-29779232

2. Tamper Coffee

Tamper Coffee cafe di tangerang

Suwardi Setiawan/Google Review

Beralih ke kawasan BSD, di daerah ini juga ada cafe di Tangerang yang cocok buat kongkow bareng temen atau keluarga. Namanya Tamper Coffee di The Breeze!

Bangunannya mengusung konsep minimalis serba hitam. Tempatnya juga dikelilingi sama pepohonan yang rindang. Kalau difoto dari bagian depan, lokasinya bakal keliatan estetik banget.

Cafe di BSD ini juga menyajikan dua macam jenis kopi, yaitu kopi arabica dan robusta. Untuk kopi arabica, beberapa menu recommended yang patut dicobain adalah ice black coffee dan butterscotch ice latte. 

Buat kamu pecinta kopi robusta, kamu bisa cobain es kopi susu tajir best seller di Tamper Coffee. Pilihan manual bewnya juga cukup beragam, mulai dari V60 pour over, kalita wave, dan aero press. 

Mau ngemil? Gak usah khawatir, cafe di Tangerang Kota ini juga nawarin beberapa dessert manis yang cocok banget disantap bareng kopi, seperti creme brulee crumble dan ice cream toast. 

Alamat: The Breeze, Lantai Ground, Jl. Grand Boulevard, BSD, Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Es kopi susu tajir, ice black coffee, butterscotch ice latte
Telepon: 021-50386071

3. Canabeans

Canabeans, cafe di tangerang

ChrisX Profile/Google Review

Kalau kamu dan temen-temen lagi nyari tempat nongkrong di Alam Sutera, salah satu tempat yang paling recommended buat dikunjungin adalah Canabeans

Cafe di Alam Sutera ini punya suasana yang nyaman, apalagi ditambah dengan lampu-lampu gantung di bagian indoornya. 

Ada beberapa jenis manual brew yang bisa kamu cobain di Canabeans, yaitu syphon, V60, chemex, aero press, hingga Vietnam drip. 

Mau cobain teh yang unik di sini? Pesen aja creme caramel. Rasa caramel pada teh premium ini emang gak terlalu bold, tapi tetap enjoyable. 

Terus, salted caramel fudge cake kepunyaan cafe di Tangerang ini juga worth it buat dicoba. Manisnya gak berlebihan, jadi kamu bisa menikmati setiap lapis kuenya. 

Alamat: Brooklyn Alam Sutera Apartemen & Soho, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 07.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Creme caramel, salted caramel fudge cake
Telepon: 021-80821640

4. Pilona Coffee

Pilona Coffee cafe di tangerang

Dejan Yap/Google Review

Biarpun tempatnya gak terlalu besar, Pilona Coffee tetap bisa narik perhatian banyak orang untuk datang karena menu kopinya yang nikmat. 

Kalau kamu mau kopi susu yang manisnya gak lebay, ada iced cafe latte yang memadukan espresso dan susu segar. Mau kopi susu dengan gula aren? Cafe di Citra Raya  Tangerang ini juga punya! 

Selain itu, ada beberapa menu kopi unik yang bisa kamu jajal, misalnya iced watermelon coffee latte, iced pandan coffee latte, iced rum coffee latte, hingga iced rum coffee. 

Cafe murah di Tangerang ini pun menyediakan kopi botolan berukuran 500 mililter hingga 1 liter buat kamu yang pengen bawa pulang kopinya. 

Alamat: Ruko Grand Boulevard, Jl. Citra Raya Boulevard No. 230 Blok E01, Tangerang, Banten
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Iced cafe latte, kopi untukmu
Telepon: 0818-0817-1668

5. Voyage of Coffee

Voyage of Coffee, cafe di tangerang

Adi/Google Review

Voyage of Coffee adalah cafe di Gading Serpong yang vibesnya sederhana, tapi ngangenin. Kamu bisa betah nongkrong berlama-lama di sini karena ambiencenya yang homey dan tenang. 

Kalau kamu bingung mau pesen kopi apa, kamu bisa cobain beberapa menu kopi signature di sini, di antaranya es kopi susu, es kopi karamel, es kopi rum, dan French vanilla. 

Voyage of Coffee alias VOC juga menyajikan macam-macam menu nonkopi yang bisa kamu nikmatin, seperti caramel milk, red velvet, oreo blend, hingga nutella latte. 

Buat menemani momen nongkrong atau me time kamu, cafe di Tangerang ini punya sederet snack yang enak, contohnya otak-otak, bakso goreng, creme brulee, crumble creamy cheese, sampai chocolate lava. 

Alamat: Ruko Sparks, Blok C No. 8, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong, Tangerang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Es kopi susu, es kopi karamel
Telepon: 0821-1174-3494

6. La Nuna

La Nuna cafe di tangerang

Ikhsan/Google Review

La Nuna adalah tempat nongkrong di Tangerang yang hits. Gak heran sih karena cafe ini punya tempat yang estetik dan Instagrammable banget. 

Cafe hidden gem di Ciledug ini lokasinya ada di area perumahan warga. Vibesnya kayak cafe-cafe di Bali yang dibuat rindang dengan pepohonan. 

Begitu kamu masuk ke dalamnya, ada area outdoor berupa taman yang desainnya didominasi dengan kursi dan meja kayu. Gak cuma itu, tempatnya pun luas!

Kalau mau ngopi, cafe Instagramable di Tangerang ini menyajikan cafe latte yang memadukan susu dan kopi. Rasanya juga gak terlalu pahit. 

Untuk minuman nonkopi, La Nuna punya red velvet yang rasa susu dan stroberinya padu banget. Manisnya gak lebay dan gak bikin eneg.

Buat kamu yang gak bisa nongkrong tanpa cemilan, cafe di Tangerang ini menghidangkan beberapa menu snack yang enak, contohnya chicken quesadillas, samosa, nachos, sampai chicken wings. 

Alamat: Jl. Duren II No. 53, Ciledug, Tangerang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Cafe latte, red velvet
Telepon: 021-22276245

7. Black Campaign Coffee

Black Campaign Coffee, cafe di tangerang

John Simon Wijaya/Google Review

Warga Tangerang yang lagi nyari coffee shop dengan suasana homey dan area outdoor yang mirip kayak halaman belakang rumah, dateng aja ke Black Campaign Coffee

Coffee shop Tangerang yang minimalis ini punya area outdoor yang gak terlalu besar, tapi suasananya nyaman. Ada juga pohon yang bikin ambiencenya kayak di halaman belakang rumah. 

Gak perlu bingung kalau mau pesen kopi di cafe terdekat dari GOR Kota Tangerang ini. Soalnya, ada daftar menu kopi yang udah direkomendasikan barista di sana, misalnya caramel machiato, dulce latte, dan on the rock lemon. 

Pilihan cemilan ringannya jangan sampai dilewatkan. Biar momen nongkrongmu makin lengkap, cobain cheese french fries, nachos bolognaise, atau beef sausage fritters di Black Campaign Coffee. 

Kalau pengen porsi yang lebih ngenyangin, kamu bisa pesen spaghetti bolognaise, nasi ayam lada hitam, atau nasi tuna sambal matah yang harganya relatif terjangkau. 

Kamu cuma perlu jalan kaki sejauh 140 meter atau sekitar 2 menit dari GOR Kota Tangerang buat sampai di cafe di Tangerang ini. 

Alamat: Jl. MT Haryono No. 5, Kota Tangerang, Tangerang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Caramel machiato, dulce latte, on the rock lemon
Telepon: 0819-3220-9871

8. Sawjana Kopi

Sawjana Kopi

Sawjana Kopi/Google Review

Sawjana Kopi mengingatkan kita terhadap cafe-cafe tropis di Pulau Dewata. Pas kamu masuk ke dalamnya, kamu bisa ngeliat pintu masuk dengan ornamen dedaunan kering yang biasa dilihat di cafe-cafe di Bali. 

Dari luar, cafe di Tangerang ini udah eye catching banget. Benar-benar berasa beach vibesnya. Lokasinya juga strategis karena persis di depan Sungai Cisadane.

Ngomongin kopinya, Sawjana Kopi punya beberapa menu yang bisa kamu jadiin temen nongkrong, seperti kopi saw/jana, espresso, green tea latte, hingga cappucino. 

Alamat: Jl. Berhias No. 36, Kota Tangerang, Tangerang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 13.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Kopi saw/jana
Telepon: 0851-5790-4020

9. Me.dia Coffee

Me.dia Coffee cafe di tangerang

Indra Gunawan/Google Review

Pilihan menu kopi manual brew di Me.dia Coffee patut diacungi dua jempol. Pilihannya mulai dari V60, Vietnam Drip, French press, sampai Japanese. 

Untuk minuman nonkopi, cafe di Tangerang ini punya choco latte, green tea latte, red velvet, hingga charcoal lattee. 

Horego Aplikasi Cari Makanan

Kalau mau menu kopi signaturenya, Me.dia Coffee punya cold play, milky doel, tiramisu regal, atau coffee dia yang bisa menemani waktu me time atau WFC. 

Daftar snack di cafe di Tangerang juga bermacam-macam, contohnya french fries, tongsis, snack bucket, singkong goreng, sampai risoles. 

Desain tempatnya khas coffee shop kekinian. Kamu bakal disuguhkan dengan konsep kedai kopi industrial dengan lampu-lampu bergantungan yang bikin suasananya semakin nyaman. 

Alamat: Ruko Barcelona Palem Semi, No. 6, Jl. Palem Raya Selatan, Karawaci, Tangerang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 24.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Red velvet, mantra coffee
Telepon: 0813-1090-9036

10. Ol ‘Pops Coffee 

Ol 'Pops Coffee 

Risya Amelia/Google Review

Beralih ke kawasan Bintaro, ada cafe di Tangerang yang wajib masuk go to list kamu buat weekend. Namanya Ol ‘Pops Coffee.

Salah satu daya tarik di cafe di Bintaro ini adalah area semi outdoornya. Menjelang malam hari, lampu-lampu gantungnya bakal dinyalain. Bikin nyaman nongkrong di situ berjam-jam, deh! 

Ditambah lagi ada pepohonan rindang yang membuat vibesnya makin sejuk dan homey. 

Pilihan kopi berbasis espressonya cukup banyak, seperti americano, salted caramel latte, affogato, caramel macchiato, hingga mochaccino. Manual dripnya juga cukup lengkap, mulai dari V60, cold drip, syphon coffee, sampai chemex. 

Oh iya, jangan sampai lewatin menu-menu pastrynya, ya! Soalnya rasanya enak dan isiannya variatif, kayak banana choco croissant, cheesy garlic croissant, chicken curry puff, hingga nutella croissant. 

Alamat: Jl. RC. Veteran Raya No. 10, Bintaro, Tangerang
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 21.00
Harga: Rp50.000/orang
Menu favorit: Hot cappucino, iced chocolate, charcoal blended
Telepon: 0878-7920-0424

Dengan adanya daftar cafe di Tangerang di atas, kamu gak perlu takut lagi kebingungan milih tempat nongkrong yang estetik dan nyaman. 

Kalau penasaran dengan rekomendasi lain, kamu juga bisa cek cafe di Bogor, cafe di Bandung, cafe di Cimahi, cafe di Jakarta, dan lainnya.

Mau cari tempat makan enak di sekitarmu? Cek dulu di Horego, ya! Download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Appstore.